0

3D2N Liburan Keluarga: Batu City Tour + Fantastik Bromo Sunrise

From Rp1.050.000 / person

3D2N Liburan Keluarga: Batu City Tour + Fantastik Bromo Sunrise

Adventures Batu
3 hari
YOEXBB
  • Mengunjungi Jatim Park 2, Ikon Wisata Kota Batu
  • Hunting Sunrise di Puncak Gunung Bromo
  • Jeep Tour Bromo
  • Menikmati Cantiknya Panorama Taman Gunung Banyak
  • Mengunjungi Museum Angkut
What You'll Do
Travel Marketplace, YOEXPLORE - Kota Batu termasuk dalam Provinsi Jawa Timur, merupakan pemekaran dari Kota Malang. Kota Batu sekitar 3 jam dari Kota Surabaya atau 1 jam dari Kota Malang. Kota ini sudah sejak dahulu kala dirancang sebagai tempat rekreasi di masa Pemerintahan Kolonial Belanda. Dikelilingi oleh banyak gunung, Kota Batu sangatlah subur dengan suhu yang dingin.....

Travel Marketplace, YOEXPLORE – Kota Batu termasuk dalam Provinsi Jawa Timur, merupakan pemekaran dari Kota Malang. Kota Batu sekitar 3 jam dari Kota Surabaya atau 1 jam dari Kota Malang. Kota ini sudah sejak dahulu kala dirancang sebagai tempat rekreasi di masa Pemerintahan Kolonial Belanda. Dikelilingi oleh banyak gunung, Kota Batu sangatlah subur dengan suhu yang dingin. Kita bisa menemukan banyak vila/resort di Kota ini. Dan tentu saja, paket liburan keluarga ke Kota Batu sekaligus menikmati Tur Jeep menuju Bromo bisa menjadi pilihan terbaik. Baca lebih lanjut kegiatan apa saja yang akan kita lakukan selama Tur.

Hari Ke-1 Jatim Park 2 Destinasi Terbaik untuk Paket Liburan Keluarga di Kota Batu

Jatim Park 2 adalah destinasi terbaik untuk paket liburan keluarga di Kota Batu karena memiliki standard internasional bertemakan edukasi. Terdapat 3 taman utama yang bisa kita eksplor yaitu Museum Binatang, Taman Eco Green dan Secret Zoo.

Pertama-tama kita menuju Museum Binatang. Museum ini memiliki koleksi ratusan fosil binatang yang sudah punah maupun yang masih hidup saat ini. Rancang bangun gedung museum sangat klasik dengan pilar-pilar besar dan tinggi sebagai penopang. Pengunjung juga bisa menikmati koleksi binatang-binatang yang diawetkan dengan diorama habitat aslinya.

Kedua, kita bermain-main di Eco Green Park. Taman yang dilengkapi dengan 37 fasilitas kombinasi alam, budaya dan lingkungan. Juga tersedia fasilitas multimedia untuk edukasi. Pengunjung memperoleh banyak informasi terkait gempa bumi, gunung berapi, sumber daya alam dan candi-candi yang ada di Pulau Jawa dan Bali. Kita juga bisa merasakan simulasi gempa bumi, angin badai dan tsunami begitu pula pemanasan global.

Ketiga, kita akan berkunjung ke Batu Secret Zoo. Ini adalah konservasi fauna dengan koleksinya berasal dari Himalaya hingga Samudera Pacific. Ada lima jenis taman di dalamnya, yaitu Taman Singa, Taman Reptil, Taman Burung, Aquarium, dan Baby Zoo. Para pengunjung dapat berpartisipasi memberi makan hewan-hewan dan mengambil foto.

Terkahir, kita akan menikmati makan malam di Restoran Museum Inggil yang cantik dengan dekorasi barang-barang antik. Nikmati masakan lokal yang lezat sambil menikmati alunan musik Jawa. Lalu kita kembali ke hotel untuk beristirahat sebentar. Kita akan mulai perjalanan ke Bromo sekitar Pukul 23:00 malam.

Hari Ke-2: Tur Fantastik Sunrise Bromo + Batu City Tour

Jangan lewatkan kesempatan melihat sunrise dari puncak Bromo saat kita berlibur di Kota batu. Perjalanan sekitar 3 jam menggunakan Tur Jeep untuk mencapai Gunung Bromo. Oleh sebab itu, kita mulai perjalanan Pukul 23:00 (kemarin) dan tiba di kawasan  Bromo subuh sekitar Pukul 02:00 WIB. Kita lanjutkan perjalanan dengan trekking hingga puncak Bromo, spot terbaik menikmati sunrise. Setelah sunrise, kita kembali ke hotel untuk beristirahat.

Jika Sahabat Explorer ingin menikmati Perjalanan Satu Hari Sunrise Bromo saja, paket tersebut tersedia dan dapat di book di link berikut ini.

Museum Angkut & Omah Kayu

Kita beristirahat di hotel hingga menjelang waktu makan siang. Lalu, kita lanjutkan liburan keluarga yang menyenangkan ini sekitar Pukul 14:00 WIB. Kita akan menjelajah sisi lain Kota Batu. Yaitu berkunjung ke Museum Angkut dan Omah Kayu. Kita akan terkagum dengan koleksi mobil-mobil antik di Museum Angkut. Pengunjung dapat mempelajari bagaimana perkembangan alat transportasi dari masa ke masa di seluruh dunia. Ada sekitar 300 tipe kendaraan yang menjadi koleksi museum ini.

Terakhir adalah menikmati senja di Omah Kayu, Taman Gunung Banyak. Sahabat Explorer pasti akan suka dengan spot wista yang satu ini karena kita akan merasa seolah-olah seperti di dunia fantasi. Pengunjung akan sibuk ber-selfie sepanjang waktu. Dan, ini lah spot terbaik menikmati pemandangan indah Kota Batu.

Hari Ke-3 Kampung Warna – Warni dan Selamat Tinggal Kota Batu

Hari terakhir paket liburan keluarga di Kota Batu. Sebelum jadwal keberangkatan pesawat/kereta api. Sahabat Explorer akan kami bawa mengunjungi Kampung Warna-Warni atau Desa Jodipan. Kawasan ini dulunya kawasan kumuh yang berhasil bertransformasi menjadi salah satu spot yang paling instagramable di Kota Batu. Mari beramah-tamah dengan penduduk lokal sambil hunting foto-foto cantik.

Jika Sahabat Explorer mencari petualangan seru ke Gunung Bromo sekaligus ke Air Terjun Madakaripura, bisa check paket tour YoExplore berikut ini.

What You Need to Bring

kamera, sepatu yang nyaman, baju yang nyaman, jaket/sweater, topi/payung, tutup kepala, senter, jas hujan, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
10:00, 11:00, 12:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Dokumentasi
  • Jeep Tour
  • Souvenir YoExplore
  • Breakfast
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Tiket Pesawat/Bis/KA (PP), Pengeluaran Pribadi
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 3, Maksimum 4
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Abdul Rachman Saleh Airport
Meeting Point
  1. Abdul Rachman Saleh Airport Malang
    Abdul Rachman Saleh Airport, Jalan Komodor Udara Abdul Rahman Saleh, Bunut Wetan, Malang, East Java, Indonesia
  2. Hotel Around Malang City
    Malang, Malang City, East Java, Indonesia
  3. Kotabaru Train Station at Malang
    Malang Train Station, Jalan Trunojoyo, Kiduldalem, Malang City, East Java, Indonesia
  4. Surabaya Kota Train Station
    Stasiun Surabaya Kota, Bongkaran, Surabaya City, East Java, Indonesia
  5. Purabaya Bus Station Surabaya
    Surabaya City, East Java, Indonesia

Review

There is no review yet.