0

Raja Ampat Birding Tour – Waigeo Island | 5D4N

From Rp10.900.000 / person

Raja Ampat Birding Tour – Waigeo Island | 5D4N

Nature Kota Waisai
5 hari
  • Menjelajahi habitat burung Cendrawasih
  • Menikmati aktivitas penjelajahan hutan
  • Mendekatkan diri dengan alam
What You'll Do
Raja Ampat Birding Tour Papua selain terkenal dengan keindahan alamnya, juga terkenal dengan keunikan burung Cendrawasih yang menjadi maskotnya. Burung Cendrawasih, dikenal pula sebagai Burung Sorga. Raja Ampat sendiri memiliki dua spesies burung Cendrawasih yang terkenal, yaitu Red Bird of Paradise dan Wilson's Bird of Paradise, dan ragam spesies daratan lannya. Melalui Raja Ampat Birding....

Raja Ampat Birding Tour

Papua selain terkenal dengan keindahan alamnya, juga terkenal dengan keunikan burung Cendrawasih yang menjadi maskotnya. Burung Cendrawasih, dikenal pula sebagai Burung Sorga. Raja Ampat sendiri memiliki dua spesies burung Cendrawasih yang terkenal, yaitu Red Bird of Paradise dan Wilson’s Bird of Paradise, dan ragam spesies daratan lannya. Melalui Raja Ampat Birding Tour ini, kami akan mengajak Anda untuk mengeksplorasi keunikan habitat burung Cendrawasih. Anda akan menjelajahi Hutan Cagar Alam bagian Barat dan Timur di dataran Waigeo.

Di Raja Ampat, khususnya dataran Waigeo, habitat burung Cendrawasih berada dekat dengan homestay Saleo, berlokasi di Konservasi Alam Saporkren. Burung-burung Cendrawasih juga dapat dijumpai di Pulau Gam. Normalnya, burung-burung tersebut akan melaksanakan ritual menunjukkan keindahan mereka pada pagi hari dan sore hari.

Beberapa spesies burung yang akan Anda jumpai sepanjang tour diantaranya  Glossy-mantled Manucode, Palm Cockatoo, Western Crowned Pigeon, Blyth’s Hornbill, Rufous-bellied Kookaburra, Lesser Frigatebird, Great-billed Heron, Black-naped Tern, Eclectus Parrot, Moustached Treeswift, Beach and Yellow-billed Kingfishers, Common Paradise Kingfisher, Hooded and Red-bellied Pittas, Yellow-breasted Boatbill dan Frilled Monarch. Anda juga berpeluang menjumpai Bruijn’s Brush Turkey, Pheasant Pigeon and White-eared Catbird.

Itinerary

Mulai/Berakhir: Bandara Marinda Raja Ampat, Waisai Raja Ampat

Hari-1 (L, D):

Kami akan menjemput Anda di bandara Waisai Raja Ampat dan mengantar Anda ke Resort atau Homestay, sesuai dengan tipe akomodasi pilihan Anda.

Bila penerbangan dari Manado tiba di bandara Marinda Raja Ampat pada pukul 09.55 WIT, kita akan mulai kegiatan Raja Ampat Birding Tour nya di siang hari. Kami akan membawa Anda mengunjungi habitat burung Cendrawasih dengan ragam jenisnya, seperti Cendrawasih Merah (Red Bird of Paradise), Wilson’s Bird of Paradise, ommon Paradise Kingfisher, Cockatoos, dsb.

Hari-2:

Di pagi (dini hari), sekitar pukul 05:00 WIT, Anda akan kami bawa mengunjungi habitat Wilson’s Bird of Paradise. Untuk mengunjungi habitat ini, Anda akan melakukan trekking dengan tingkat medium. Sekitar pukul 10.00 WIT, kita akan kembali ke homestay/resort. Di sore hari, sekitar pukul 15:00 WIT, Anda akan kembali mengunjungi habitat Red Bird of Paradise.

Hari-3 (B,L,D):

Setelah sarapan, Anda akan melanjutkan Raja Ampat Birding Tour dengan menggunakan speedboad menuju Pulau GAM . Burung-burung yang akan Anda jumpai diantaranya: raptor, wader/shore birds, Kingfisher, etc.

Jika Anda ingin mengunjungi kembali habitat burung Cendrawasih, Anda dapat melakukannya di pagi (dini hari) sekitar jam 5 pagi sebelum keberangkatan ke Pulau Gam. Pulau Di Gam, Anda akan menginap semalam di Homestay.

Hari-4 (B,L,D):

Setelah sarapan, Anda akan mengeksplor Pulau Gam/hutan bakau. Menginap semalam di Waisai.

(optional) Jika Anda ingin melakukan Birding Tour di malam hari, Anda dapat melihat habitat burung-burung frogmouths (Papuan Frogmouth and Marble Frogmouth), Papuan Bobook, danHook-billed Kingfisher.

Day 5 (B):

Setelah sarapan, sekitar pukul 08.00 WIT, kami akan mengantar Anda kembali ke bandara Marinda Raja Ampat (RJM). Tour berakhir dan sampai jumpa.

Akomodasi

Kami memiliki dua variasi penawaran yang dapat Anda pilih setelah menentukan tanggal pelaksanaan aktivitas. Variasi pertama adalah Homestay Birding Tour Package. Bila Anda memilih variasi ini, Anda akan menginap di Homestay. Variasi yang kedua adalah Resort Birding Tour Package. Bila Anda memilih variasi ini, Anda akan menginap di Resort.

Lebih lanjut, harga untuk penginapan berdasarkan harga untuk dua orang berbagi kamar. Bila Anda akan berkunjung bersama anak-anak Anda, Anda dapat berbagi kamar dengan mereka. Dua orang dewasa dan anak-anak yang berbagi kamar akan dikenakan tambahan biaya 30% dari harga kamar.

Selain itu, apabila memilih satu kamar penuh untuk Anda tanpa berbagi (satu kamar satu orang), maka ada tambahan biaya sebesar Rp.350.000,- untuk homestay dan Rp.650.000 untuk resort. Tambahan-tambahan biaya ini dapat dibayarkan pada waktu Anda check-in.

Bagaimana Menuju Raja Ampat

Cara termudah menuju Raja Ampat adalah dengan pesawat yang tiba di bandara Marinda Raja Ampat (RJM). Beberapa rute penerbangan yang Ada, diantaranya:

  • Bali (DPS) – Waisai Raja Ampat (RJM) via Manado (MDC)
  • Manado (MDC) – Waisai Raja Ampat (RJM)
  • Ambon (AMQ) – Sorong (SOQ) – Waisai Raja Ampat (RJM)
  • Jakarta – Manado (MDC) – Waisai Raja Ampat (RJM)

Silakan hubungi admin melalui fasilitas chat bila Anda menginginkan bantuan pemesanan tiket pesawat.

Persiapan Sebelum Perjalanan Menikmati Raja Ampat Birding Tour

Oleh karena adanya beberapa kasus malaria di wilayah Papua, kami menyarankan Anda dapat melakukan tindakan pencegahannya. Beberapa hal yang kami sarankan, diantaranya:

  • Anda dapat minum doxycycline (salah satu jenis obat malaria) sekitar seminggu sebelum kedatangan, selama tour, dan seminggu setelah menyelesaikan tour. Anda dapat meminumnya satu kali sehari. Informasi lengkapnya dapat dilihat disini.
  • Oleh karena tidak ada obat anti malaria yang dapat memberikan perlindungan 100%, kami menyarankan pencegahan dengan kombinasi lotion anti nyamuk sepanjang Anda mengikuti tour.

Sebagai tambahan, Raja Ampat Birding Tour tidak menyertakan fasilitas asuransi perjalanan. Kami menyarankan Anda mengurusnya sebelum melakukan perjalanan.

Sampai jumpa di Raja Ampat!

 

What You Need to Bring

Obat-obatan: anti-alergi (untuk makanan laut), obat sakit kepala, obat diare, obat demam, salah satu obat malaria, pakaian yang nyaman (topi,dll), perlengkapan mandi (sabun, shampo, pasta gigi, sikat gigi, handuk, dll), sunblock. Kami sarankan Anda tidak membawa bagasi tipe koper.

Max. Booking Hours
4 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
10:00
Kebijakan pembatalan
2 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 2 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 2 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • 12x makan
  • Kopi dan Teh
  • Pemandu profesional
  • Porter
  • Transfer dari Marinda Raja Ampat ke Homestay/Resort PP
  • Snack
  • Speedboat untuk mengelilingi pulau sesuai itinerary
  • Snacks
What's Excluded
  • Minuman beralkohol
  • Tiket pesawat domestik
  • Pengeluaran pribadi
  • Soft-Drinks
  • Asuransi perjalanan
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 6
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Layanan privat
Available for minimum 1 person
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Raja Ampat Eco Tour

Dikelola oleh Edi Yansyah
Verified merchant

Raja Ampat Eco Tour is a Local Tour Operator based in Waisai, Raja Ampat - West Papua Indonesia.

We have been promoting community-based eco-tourism and build consciousness on natural resources conservation. Our main goal is to enable the neighborhood community through including them into taking care of their own natural resources ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Domine Edward Osok Airport (replaced Jefman Airport)
Experience Location
Raja Ampat City, Waisai, Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia
Meeting Point
  1. Marinda Raja Ampat Airport
    Bandar Udara Marinda, Waisai, Raja Ampat, Papua Barat, Indonesia

Review

There is no review yet.