0

Tour Orangutan Borneo, Kalimantan Tengah 3D2N

Not Available
Not Available

Tour Orangutan Borneo, Kalimantan Tengah 3D2N

Adventures Kumai
3 hari
BOT-02
  • Jungle Trekking & Foto Hunting di Hutan Borneo
  • Mengamati dan Memberi Makan Orangutan di Pusat Konservasi
  • Menikmati Hewan Liar & Burung-Burung
  • Menikmati Tanaman Hutan Tropis
  • Bermalam di Atas Kapal di Tepian Sungai
What You'll Do
Explore Indonesia, YOEXPLORE - Nikmati Tour Orangutan Borneo bersama pemandu lokal kami, yaitu orang-orang lokal yang memahami betul hutan dan sungai di Pulau Borneo. Mengamati hewan liar secara langsung, bermalam di pinggiran sungai, menonton burung-burung dan banyak pengalaman unik lainnya dari perjalanan ini. Ciptakan pengalaman unik dalam hidupmu bersama kami mengeksplorasi hutan. Info selengkapnya Tour Orangutan....

Explore Indonesia, YOEXPLORE – Nikmati Tour Orangutan Borneo bersama pemandu lokal kami, yaitu orang-orang lokal yang memahami betul hutan dan sungai di Pulau Borneo. Mengamati hewan liar secara langsung, bermalam di pinggiran sungai, menonton burung-burung dan banyak pengalaman unik lainnya dari perjalanan ini. Ciptakan pengalaman unik dalam hidupmu bersama kami mengeksplorasi hutan. Info selengkapnya Tour Orangutan Borneo sebagai berikut:

Hari 1 Pangkalan Bun – Desa Kumai – Tanjung Harapan (L, D)

Pertama-tama, kami akan menemui Sahabat Explorer di titik pertemuan (meeting point) yaitu Pangkalan Bun. Bisa di Bandara Iskandar atau hotel di kawasan Pangkalan Bun. Kemudian, kita akan berkendara menuju pelabuhan di Desa Kumai. Pelabuhan tersebut sekitar 20 menit dari Bandara. Dan, kapal kayu disebut juga Klotok siap berlayar untuk mengeksplor hutan Borneo. Di samping itu, kapal tersebut dilengkapi toilet, shower, matras dan kelambu nyamuk serta fasilitas dapur. Sehingga kru kapal akan memasak makanan bagi tamu-tamu selama di atas kapal. Kita akan menikmati sarapan, makan siang dan makan malam di atas kapal. Ini adalah pengalaman langka yang hanya bisa Sahabat Explorer dapatkan melalui Tour Orangutan Borneo.

Selanjutnya, kita akan berlayar menuju Kamp Tanjung Harapan. Selama berlayar, nikmati keheningan sore dan kita akan menemukan hewan-hewan liar sepanjang aliran sungai. Diantaranya adalah monyet berhidung panjang, burung-burung dan kera. Dek atas kapal adalah spot terbaik untuk menikmati hutan dan habitatnya. Selain itu, Sahabat Explorer juga bisa menikmati beragam tumbuhan hutan tropis seperti pohon palem, rasau dan bakau. Setelah berlayar selama 1 1/2 jam, kita akan tiba di Kamp Tanjung Harapan. Di Kamp tersebut, pengunjung dapat berpartisipasi memberi makan orangutan pada jadwal yang ditetapkan.  Jadwal feeding adalah 03:00 sore waktu setempat. Setelah memberi makan orangutan, kita akan lanjut dengan trekking hutan dan kegiatan fotografi. Kita akan habiskan beberapa jam untuk hunting foto terbaik orangutan dan hewan-hewan liar.

Ketika malam mulai tiba, kita melanjutkan berlayar mencari lokasi yang tepat untuk berlabuh dan bermalam di kapal. Beristirahat untuk mengembalikan kebugaran tubuh dan jiwa. Kita lanjutkan petualangan menyenangkan ini esok hari.

Hari Ke-2: Kapal – Pondok Tanggui – Leakey Camp (B, L, D)

Pagi yang indah dari Tour Orangutan Borneo. Kita akan mendengarkan nyanyian hewan liar dan burung-burung yang membangunkan Sahabat Explorer pagi hari. Kita akan menikmati nyanyian hutan, dari burung-burung yang berkicau dan suara khas hewan hutan. Kru kapal telah menyediakan sarapan. Nikmati menu tradisional untuk Sarapan Sahabat Explorer pagi ini. Kemudian, kapal akan siap berlayar kembali. Dan tujuan pertama kita pagi ini adalah Pondok Tanggui.

Pondok Tanggui adalah pusat konservasi orangutan kedua yang kita kunjungi. Berlayar beberapa jam dan kita akan berlabuh sekitar Pukul 09:00 pagi. Lalu kita akan melakukan trekking hutan dan hunting foto-foto. Di lokasi ini, kita bisa menemukan tumbuhan khas hutan tropis, salah satunya kantong semar. Dan, kita berkesempatan memberi makan orangutan.

Selanjutnya, kita kembali berlayar dan tiba di Kamp ketiga, yaitu Leakey Camp. Di sini, kita akan bertemu dengan kelompok orangutan tua dan yang baru lahir. Jadwal feeding Pukul 02:00 sore. Nikmati eksplorasi hutan dan foto-foto terbaik. Setelah beberapa jam di Leakey Camp, kita kembali ke kapal. Kita berlayar di malam hari untuk menemukan spot berlabuh. Istirahat dan bermimpi indah.

Hari Ke-3: Akhir dari Tour Orangutan Borneo

Bangun di pagi hari dan nikmati secangkir kopi serta sarapan. Kita tiba di hari terakhir menikmati orkestra hewan hutan. Saatnya meninggalkan Taman Nasional Tanjung Puting. Kapal akan berlayar menuju Pelabuhan Kumai. Tiba di Desa Kumai, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer ke Bandara atau hotel di Pangkalan Bun. Sampai berjumpa di Tour Orangutan Borneo berikutnya.

Jika Sahabat Explorer memiliki waktu liburan yang lebih singkat, maka tak perlu khawatir. Karena kami menyediakan Tour Orangutan Borneo 2H1M. Lihat paketnya disini.

What You Need to Bring

kamera, topi, sepatu dan kaus kaki trekking, pakaian yang nyaman, sun block/cream SPF, lotion anti nyamuk, backpack kecil (trekking), film dan baterai tambahan, power bank, jas hujan, handuk dan handuk kecil, senter dan baterai, peralatan medis pribadi, penutup tas, dll

Max. Booking Hours
7 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
07:00, 08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Fasilitas Tidur: Kasur, Bantal & Kelambu
  • Kapal dengan Fasilitas Toilet/Shower dan Dapur
  • Kendaraan Shuttle untuk Penjemputan & Pengantaran PP
  • Air Mineral selama di Kapal
  • Kopi/Teh selama di Kapal
  • Breakfast
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Snacks
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Akomodasi di Pangkalan Bun
  • Tur Tambahan
  • Tiket Pesawat PP
  • Handycam Charge (Dibayarkan saat di Lokasi)
  • Pengeluaran Pribadi
  • Asuransi Pribadi
Participants Per Booking
Adult: Minimum 2, Maksimum 50
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Septa Business

Dikelola oleh Septa Soraida
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Iskandar Airport
Meeting Point
  1. Iskandar Airport, Pangkalanbun
    Iskandar Airport, Jalan Iskandar, Pasir Panjang, West Kotawaringin Regency, Central Kalimantan, Indonesia
  2. Hotel around Pangkalanbun
    Pangkalan Bun, Mendawai, West Kotawaringin Regency, Central Kalimantan, Indonesia

Review

There is no review yet.