0

Cameron Highlands Grand Adventure (Depart-KL) | Pahang, Malaysia

From Rp1.490.000 / person

Cameron Highlands Grand Adventure (Depart-KL) | Pahang, Malaysia

Adventures Cameron Highlands
12 jam
KUL-49
  • Menjelajahi Gunung Brinchang dari Hutan Mossy
  • Menikmati pemandangan indah perkebunan teh
  • Pengalaman memetik buah stroberi di pertanian stroberi yang terkenal
  • Pengetahuan tentang sejarah kehidupan lokal dengan mengunjungi Meseum Terowongan Waktu
What You'll Do
Cameron Highlands Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Paket Tour ini akan membawa Sahabat Explorer menikmati perbukitan Cameron Highlands yang terdiri dari hutan, kebun teh dan perkebunan lainnya. Simak itinerary singkat perjalanan selama 12 jam menjelajahi Cameron Highlands Grand Adventure berikut ini:  Itinerary Cameron Highlands Grand Adventure Kebun Teh Sungei Palas Kita akan memulai tour Cameron Highlands Grand....

Cameron Highlands Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Paket Tour ini akan membawa Sahabat Explorer menikmati perbukitan Cameron Highlands yang terdiri dari hutan, kebun teh dan perkebunan lainnya. Simak itinerary singkat perjalanan selama 12 jam menjelajahi Cameron Highlands Grand Adventure berikut ini: 

Itinerary Cameron Highlands Grand Adventure

Kebun Teh Sungei Palas

Kita akan memulai tour Cameron Highlands Grand Adventure ini dengan mengunjungi perkebunan teh di Sungei Palas. Perkebunan ini adalah yang terbesar di Asia Tenggara. Nikmati keindahan alam yang menakjubkan seraya pemandu kami membawa Sahabat Explorer ke spot terbaik untuk menikmati perkebunan teh seluas 8000 hektar tersebut. Pemandu lokal akan membagikan pengetahuan seputar budidaya teh.

Gunung Brinchang

Petualangan seru kita berlanjut dengan melakukan perjalanan menuju puncak tertinggi di Dataran Tinggi Cameron, yaitu Gunung Brinchang. Puncak setinggi 2.031 meter di atas permukaan laut yang dapat dijangkau menggunakan kendaraan off-road. Saat kita tiba di puncak, Sahabat Explorer dapat menyaksikan pemandangan paling menakjubkan, dalam kondisi cuaca baik terlihat membentang hingga Malaka. Sahabat Explorer dapat melihat berbagai jenis burung yang melayang menembus langit di puncak.

Mossy Forest

Selanjutnya, sebuah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan adalah Mossy Forest. Pada saat kita melintasi Hutan Hujan Raksasa, Mossy Forest, Sahabat Explorer dapat menemukan beberapa flora alami yang paling eksotis. Diantaranya seperti anggrek, pakis primitif, rempah-rempah, tanaman pitcher dan tanaman obat. Selain menjadi biotop ideal untuk  habitat lumut, pakis, dan flora lainnya, hutan hujan tropis yang lembab ini juga merupakan habitat bagi banyak fauna. Sahabat Explorer bisa saja berjumpa dengan ular, katak, burung, dan hewan menarik di lingkungannya yang sejuk.

Saat Sahabat Explorer berjalan-jalan di sepanjang jalan setapak, nikmati suasana hutan hujan tropis yang berawan serta pohon-pohon berusia tua yang kokoh dengan tanaman hijau subur. Setelah menjelajahi Mossy Forest yang menawan, kita akan melakukan perjalanan kembali ke Sungai Palas Boh Estate untuk minum teh!

Pabrik Teh

Kita juga akan mengunjungi pabrik teh. Selama kunjungan, Sahabat Explorer akan mendapatkan penjelasan tentang proses pembuatan teh termasuk proses pemilihan dan pengeringan daun tehnya. Anda dapat membaca tentang sejarah, bagaimana perkebunan teh ditemukan di tahun 1929 oleh J.A. Russel, seorang pengusaha berkebangsaan Inggris. Kesempatan ini sekaligus untuk membeli produk-produk teh dan souvenirs yang menarik. Di kawasan yang sama, Sahabat Explorer juga dapat mengunjungi Cafe Teh BOH. Restoran ini memiliki balkon untuk menikmati kesegaran dan keindahan pemandangan sekitar ditemani secangkir teh hangat.

Market Square

Selanjutnya, kita akan menikmati pengalaman seru di Market Square. Ini adalah sebuah pasar sayur dan buah yang menawarkan berbagai produk segar. Di sini Sahabat Explorer bisa membeli banyak barang terkenal di Cameron Highlands seperti stroberi, sayuran murah dan segar, ubi jalar, seikat bunga mekar yang cantik. Dan yang paling unik apel Cameron yang merupakan hibrida eksklusif yang hanya tersedia di Tanah Tinggi Cameron.

Butterfly Farm

Perhentian selanjutnya adalah Butterfly Farm yang terletak di dekat Kea Farm. Taman kupu-kupu ini  menawarkan lebih dari sekedar kupu-kupu. Taman ini juga memiliki ragam koleksi kumbang, belalang, yang menarik dari berbagai bentuk dan ukuran. Mereka bahkan memiliki atraksi pameran reptil dan kolam kalajengking! Wajar saja, daya tarik utamanya adalah ratusan kupu-kupu yang berkibar bebas. Anda benar-benar bisa mendekati makhluk-makhluk yang menakjubkan ini.

Big Red Strawberry Farm

Selanjutnya, Big Red Strawberry Farm, yang juga dikenal dengan Taman Agro Tourism, adalah surga bagi pencinta stroberi. Pusat pertanian ini terletak di lereng bukit curam yang menghadap ke pusat kota Brinchang dan terkenal dengan atraksi menanam stroberi dan sayuran organik. Di sini Anda dapat melihat pertanian hidroponik skala besar. Ada toko dan pasar sayuran dimana Sahabat Explorer bisa membeli produk-produk organik di daerah tersebut.

Aktivitas yang populer di sini adalah memetik stroberi. Sahabat Explorer dapat memilih stroberi dari deretan perkebunan stroberi dan menempatkannya di keranjang belanja. Setelah selesai memetik stroberi, Sahabat Explorer dapat membelinya untuk dibawa pulang. Setelah itu, stroberi bisa bisa dimakan di kafe dan diolah menjadi milkshake, es krim, wafel, kue dadar dan bahkan kue.

Kuil Budha Sam Poh

Selanjutnya petualangan kita berikutnya adalah Kuil Budha Sam Poh yang megah. Kuil terletak di atas sebuah bukit yang menghadap Brinchang. Candi terbesar keempat di negara ini dikelilingi oleh dinding kuning cerah dan memiliki patung Buddha yang besar. Dengan aroma dupa terbakar di latar belakang, banyak yang datang untuk menawarkan doa mereka, memberikan penghormatan mereka kepada orang-orang yang telah meninggal dunia. Mohon melepas alas kaki saat mengunjungi kuil ini.

Time Tunnel Museum

Terakhir, kami akan akan membawa Sahabat Explorer mengunjungi Museum Terowongan Waktu (Time Tunnel Museum). Disini, pengunjung dapat menyaksikan koleksi memorabilia dan artefak dan foto masa lalu yang membawa kenangan kembali saat Cameron Highlands pada tahun 50-60-an. Dapatkan gambaran kehidupan masa lalu di dataran tinggi Cameron saat masuk ke area presentasi kedai kopi, toko tukang cukur, dapur, dan sebagainya. Bahkan ada sebanyak mesin jahit, wajan, sempoa dan televisi.

Tambahan Informasi

  • Durasi pengantaran dan penjemputan dapat berubah sesuai kondisi lalu lintas dan cuaca, dan durasi tersebut tidak termasuk durasi kegiatannya.
  • Gunakan perlengkapan trekking yang memadai, seperti  baju lengan panjang/pendek, topi, celana panjang, kaus kaki, dan sepatu hiking.
  • Bekali diri dengan air minum (1 L), handuk kecil, tabir surya, lotion anti nyamuk.
  • Mohon sudah berada di lokasi penjemputan tepat waktu. Operator Tour dapat membatalkan tour untuk traveler yang tidak tiba tepat waktu.
  • Nama traveler wajib sama dengan nama yang ditunjukkan pada kartu identitasnya (contoh: paspor). Operator tour dapat membatalkan tour bila traveler gagal menunjukkan kartu identitas bersama voucher pemesanan aktivitas ini.

Ingin pengalaman petualangan seru lainnya di Malaysia, cek tur KL – Genting 4H3M disini.

What You Need to Bring

kamera, baju ganti, topi, SPF/sun block cream, passport, etc

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
05:30
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Layanan Transfer (PP)
  • Pemandu Profesional
What's Excluded
  • Harga tidak termasuk biaya asuransi perjalanan, repratiasi, dan PA insurance
  • Personal Expenses
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Adventoro

Dikelola oleh Adventoro
Verified merchant
Indulge in a Southeast Asian Adventure Adventoro caters to those consumed by wanderlust; those who seek the thrill of new discoveries and brand new experiences; adventurers looking to cross yet another place of their bucket list; and for all who dare cross oceans, traverse continents and brave the unknown in search of something more valuable than money – experience. We strongly believe that life is defined by spending time, sharing experiences and capturing unforgettable moments with friends and family.  Adventoro ... read more

Lokasi

Meeting Point
  1. Concorde Hotel Kuala Lumpur
    Concorde Hotel Kuala Lumpur, Jalan Sultan Ismail, Kuala Lumpur, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia
  2. JW Marriott Hotel Kuala Lumpur
    JW Marriott Kuala Lumpur, Bukit Bintang, Ku-a-la Lăm-pơ, Wilayah Persekutuan Kuala Lumpur, Malaysia

Review

There is no review yet.