0

Mendaki Gunung Merapi

From Rp500.000 / person

Mendaki Gunung Merapi

Adventures Yogyakarta
12 jam
  • Mulai dari Desa Selo
  • Mendaki Gunung Merapi
What You'll Do
Mendaki Gunung Merapi akan menjadi pengalaman petualangan yang unik bagi Anda yang mencintai alam dan suka menaklukkan tantangan. Nikmati pemandangan Gunung Merapi yang indah saat hiking menuju puncak Gunung Merapi. Begitu Anda sampai di puncak Gunung Merapi, Anda tidak hanya bisa menikmati matahari terbit yang menakjubkan, Anda juga akan takjub dengan pemandangan yang indah. Anda....

Mendaki Gunung Merapi akan menjadi pengalaman petualangan yang unik bagi Anda yang mencintai alam dan suka menaklukkan tantangan.

Nikmati pemandangan Gunung Merapi yang indah saat hiking menuju puncak Gunung Merapi. Begitu Anda sampai di puncak Gunung Merapi, Anda tidak hanya bisa menikmati matahari terbit yang menakjubkan, Anda juga akan takjub dengan pemandangan yang indah. Anda bahkan bisa melihat Gunung Sundoro, Sumbing, Lawu, dan Merbabu.

Trip Mendaki Gunung Merapi

Kami akan menjemput anda jam 10 malam, dan pergi keDesa Selo. Ini adalah pos terakhir sebelum mendaki Gunung Merapi. Butuh waktu sekitar dua jam perjalanan untuk mencapai Desa Selo. Sekitar jam 1 dini hari, Anda akan mulai hiking untuk mencapai puncak, yang berada  sekitar 4 km dari Desa Selo. Untuk hiking ini, Anda akan menempuh perjalanan di ketinggian 2200m sampai 2900m di atas permukaan laut.

Umumnya, traveler akan membutuhkan waktu sekitar 4 jam untuk mendaki dari Desa Selo ke puncak Gunung Merapi. Tentunya hal ini sangat tergantung pada kondisi fisik anda. Beberapa traveler lain ada yang membutuhkan waktu hingga 5 jam untuk mendaki. Jangan khawatir, pemandu lokal profesional kami akan membantu Anda sepanjang pendakian.

Gunung Merapi memiliki dua puncak yang patut didaki. Puncak pertama terletak tepat sebelum puncak kawah sebenarnya dari gunung berapi tersebut. Puncak tersebut seperti mangkuk besar yang relatif datar. Tempat ini biasa digunakan para traveler untuk berkemah jika ingin mendaki ke puncak Merapi.

Puncak kedua adalah puncak kawah yang merupakan rute tersulit. Umumnya, traveler akan mulau mendaki menuju puncak ini saat matahari terbit. Pendakian untuk mencapai puncak ini berarti Anda akan mendaki di ketinggian 200 meter ke lereng batu sedimen. Karena sulitnya medan ini, tidak banyak traveler yang benar-benar berhasil mencapai puncak. Karena itu, jika ini kali pertama Anda mendaki gunung, sebaiknya Anda mendaki untuk mencapai puncak pertama saja.

Setalah mencapai puncak Gunung Merapi, Anda dapat menikmati keindahan pemandangan sekitar dari puncak gunung. Setelah itu, Anda akan melanjutkan perjalanan dengan menuruni gunung untuk kembali ke Desa Selo. Di Desa ini, Anda akan menikmati sarapan yang tersedia.

Tambahan Informasi

Mohon mempersiapkan uang tunai sekitar Rp.150.000,-/orang untuk membayar tiket masuk ke kawasan pendakian Gunung Merapi.

What You Need to Bring

Pakaian ganti, tas ringan, sarung tangan, tabir surya, air mineral, obat-obatan pribadi

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
10:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Pemandu Lokal
  • Air Mineral
  • Transportasi Privat
  • Breakfast
  • Parking Fee
What's Excluded
  • Entrance Fee
Participants Per Booking
Adult: Minimum 2, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Jotu Indonesia

Dikelola oleh Ahmad Sapari
Verified merchant
Jotu travel designs epic trips for people who will be traveling in Indonesia. Started by friends who shared about their experience traveling in Indonesia. Today, Jotu travel continues to seek out and explore the hottest new travel destination. We offer some tour packages program, visit Yogyakarta, Bali, Bromo, Karimun Jawa Island, Ijen crater and also we have a Cycling Village Tour who will give new experience stories to share. So join our boat and explore Indonesia with us. We always strive to provide the best & exciting experience for ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Adisucipto International Airport (Adisutjipto Airport)
Experience Location
Gunung Merapi, Suroteleng, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia
Meeting Point
  1. Adi Sutjipto International Airport
    Airport Adi Sutjipto (JOG), Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia
  2. Hotel in Yogyakarta City
    Yogyakarta City, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.