Merchant Terverifikasi
Bronze
Dikelola oleh: Bayu Restu

Activity location:
Pulau Derawan, Kalimantan Timur
Kalimarau Domestic Airport, Merapun, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia

Sorotan

Deskripsi

Paket Wisata Derawan Labuan Cermin – 4H3M – Private Trip – Wisatawan Asiang

Kepulauan Derawan merupakan kepulauan dengan gugusan 31 pulau-pulau kecil di sekitarnya. Berlokasi di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Derawan telah menarik banyak wisatawan menjelajahi tempat ini. Penawaran Wisata Derawan Labuan Cermin ini khusus untuk wisatawan Asing. Bila Anda adalah wisatawan asing, mohon lihat penawaran Wisata Derawan untuk Wisatawan Indonesia.

Selama menikmati aktivitas wisata Derawan Labuan Cermin, Anda akan menginap di  Derawan Dive Resort, kamar tidur standard dengan pendingin ruangan (AC). Mohon diperhatikan bahwa kamar dengan tipe ini tidak memiliki fasilitas air panas dan/atau televisi. Bila Anda menginginkan tambahan salah satu atau  kedua fasilitas ini, silakan hubungi saya untuk upgrade pilihan kamar dengan tambahan biaya.

Aktivitas Wisata Derawan Labuan Cermin

Hari-1 Wisata Derawan Labuan Cermin: Perjalanan ke Pulau Derawan | Makan Malam

Di hari pertama perjalanan wisata Derawan, pemandu lokal kami akan menjemput Anda di bandara Kalimarau Berau. Dengan berkendara selama kurang lebih 2 jam, Anda akan tiba di pelabuhan Tanjung Batu. Pemandu setempat akan menyambut Anda dan mendampingi perjalanan menyeberangi sungai Berau menju Pulau Derawan. Perjalanan akan ditempuh sekitat 1 (satu) jam menggunakan speedboat.  Sepanjang perjalanan tersebut, Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan tanaman bakau (hutan bakau) di sepanjang kiri dan kanan sungai. Bila beruntung, Anda pun dapat melihat monyet hidung merah dan ular bakau.

Setibanya di Pulau Derawan dan check-in ke Derawan Dive Resort, Anda dapat menikmati suasana sekitar. Bahkan, Anda dapat  snorkelin atau sekadar berenang di sekitaran resort. Selain itu Anda pun dapat menikmati kura-kura yang akan naik ke darat di malam hari untuk bertelur.

Selain itu, menikmati wisata Derawan berarti pula menikmati makanan lokalnya. Ragam menu seafood tentunya akan menjadi pilihan yang tepat selama perjalanan ini.

Hari-2 Wisata Derawan Labuan Cermin: Talisayan and Labuan Cermin | Sarapan, Makan Siang, Makan Malam

Talisayan

Bagaimana bila Anda berkesempatan berenang dengan hiu paus? Ya, di  Talisayan, Anda akan berenang bersama hiu paus, yang memiliki panjang 9-10 meter. Jangan kuatir karena hiu paus ini tidak berbahaya. Makanan kegemaran mereka adalah plankton. Nikmati berenang bersamanya. Namun demikian, mohon untuk tidak melakukan tindakan yang terlalu agresif seperti menyentuh hiu paus. Meskipun hiu paus ini ramah, sentuhan Anda mungkin akan mengagetkan mereka dan membuat mereka merasa tidak nyaman.

Oleh karena jarak Talisan dari resort sekitar 2 jam perjalanan, kami mohon Anda dapat bangun lebih awal untuk menikmati sarapan di resort. Setelah sarapan, pemandu akan mengantar Anda untuk berenang atau snorkeling bersama hiu paus. Setelah itu, Anda akan melanjutkan perjalanan ke Pulau Manimbora untuk foto-foto. Kemudian, perjalanan lanjut ke Labuan Cermin.

Labuan Cermin

Labuan Cermin adalah danau dengan kedalaman antara 4-5 meter yang akan memukau Anda dengan kejernihan airnya. Lapisan atas danau ini dapat memantulkan sinar matahari. Kemampuan memantulkan sinar tersebut berasal dari perpaduan permukaan danau yang asin dan dasar danau yang tawar. Tak heran, bila penduduk setempat menamai danau ini sebagi “Danau Dua Rasa”. Nikmati berwisata di tempat ini dengan berenang, snorkeling, atau menyelam.

Selain itu, bila masih ada waktu, Anda akan kami bawa mampir ke Gusung Sanggalau. Mohon dimengerti, pulau ini baru terlihat/muncul pada saat air laut sedang surut. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan pasir putih dan jernihnya air pantai Gusung Sanggalau.

Day-3 Wisata Derawan Labuan Cermin: Sangalaki -Kakaban – Maratua | Sarapan, Makan Siang, Makan Malam

Sangalaki

Pulau Sangalaki  adalah sebuah pulau kecil dengan luas 15.9 hektar. Pulau tersebut dikenal sebagai tempat pembiakan terbesar di Asia Tenggara untuk habitat kura-kura hijau. Kelompok kura-kura akan naik ke darat sekitar malam hari terutama pada saat air laut sedang pasang.

Selain itu, Sangalaki juga dikenal sebagai habitat bagi ikan pari yang yang akan ke tampat ini memberi makan plankton mereka. Ikan-ikan tersebut akan datang dari segala arah dan umumnya akan muncul di sebelah utara Pulau Sangalaki. Snorkeling sangat disarankan sebagai pilihan aktivitas wisata di tempat ini untuk menikmati keindahan batu karang dan ragam spesies ikan.

Pulau Kakaban

Kakaban telah menarik banyak wisatawan, baik domestik maupun asing, menjelajahi keunikan danaunya yang dikenal sebagai Danau Kakaban. Danau tersebut merupakan danau yang terbentuk sejak zaman purbakala, sekitar 2 juta tahun yang lalu. Danau ini terjadi karena air laut yang masuk ke pulau bercampur dengan air tanah dan hujan. Oleh karena dinding tebing pulau yang tinggi, sekitar 50 meter, air laut tidak dapat masuk lagi danau tersebut. Kondisi ini sangat mendukung perkembangan habitat ubur-ubur. Karenanya, jangan lewatkan kesempatan berenang atau snorkeling bersama ubur-ubur ini. Jangan kuatir! Ubur-ubur disini termasuk ubur-ubur yang tidak berbahaya.

Selain itu, Pulau Kakaban juga dikenal sebagai tempat ketiga terbaik di dunia untuk menyelam. Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk menyusuri keindahan bawah laut Pulau Kakaban. Memancing atau berjalan kaki menyusuri tepian pantai untuk melihat habitat kura-kura juga bisa menjadi alternatif aktivitas di Pulau Kakaban.

Maratua

Dari Pulau Kakaban, perjalanan akan dilanjutkan menuju Pulau Maratua.  Jangan heran bila pada saat Anda menyelam atau snorkeling, Anda akan menjumpai ragam spesies laut yang besar sepertu ikan pari, pari elang, tuna, barakuda, dll.

Selain menyelam, snorkeling, atau berenang, Anda juga dapat menjelajahi keindahan danau dan goa di pulau ini. Komunitas lokal menamai pulau ini sebagai Danau Ubur-Ubur. Selain itu, Anda pun dapat mengamati tempat yang digunakan oleh Kura-Kura Hijau untuk bertelur.

Hari-4 Wisata Derawan Labuan Cermin: Perjalanan Kembali ke Bandara Kalimarau Berau | Sarapan

Di hari terakhir Wisata Derawan, kita akan melakukan perjalanan kembali menuju bandara Kalimarau.

Bagaimana Menuju Bandara Kalimarau?

Anda perlu memesan tiket pesawat yang transit di Balikpapan. Ada ragam layanan penerbangan langsung dari beberapa tempat keberangkatan seperti dari Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Makassar, Singapura, Malaysia, dll. Setelah tiba di bandara Sepinggan Balikapapan, Anda dapat melanjutkan penerbangan ke Berau.

Catatan:

  •     Usulan aktivitas perjalanan ini dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kondisi cuaca.
  •     Mohon pastikan Anda tiba di bandara Kalimarau sebelum jam 13.00 (waktu setempat).
  •     Silakan hubungi saya bila Anda ingin memodifikasi penawaran ini atau butuh bantuan untuk memesan tiket  pesawat.
  •     Anda juga bisa melihat penawaran kami lainnya di Wisata Tarakan Derawan.

 

 

 

 

What to Bring

Tas Backpack (mohon tidak membawa kopor), pakaian renang, peralatan snorkeling, kamera, sunscreen, obat-obatan pribadi, lotion anti nyamuk.


Info penting

Lokasi Pulau Derawan, Kalimantan Timur
Kalimarau Domestic Airport, Merapun, Kabupaten Berau, Kalimantan Timur, Indonesia
Durasi4 hari (kurang lebih)
Hari-hari yang tersedia Minggu, Senin, Selasa, Rabu, Kamis, Jumat, Sabtu
Max. booking hours3 hari in advance
Kebijakan pembatalan 2 hari in advance
If you cancel at least 2 hari in advance, you will be refunded 50%. But if you cancel in less than 2 hari before the activity starts, you will not be refunded.
Inklusi 8x Meals | Airport Transfer Kalimarau Airport - Tanjung Batu Port (Return) | Documentation | First Aids Kits | Hotel | Life jacket and snorkeling gears | Mineral Water | Speedboat | Entrance Fee | Tour Guide
Banyaknya orang per reservasi Dewasa: Minimum 2, Maksimum 10
Private Service Tersedia untuk minimum 2 orang
Voucher Voucher cetak atau voucher elektronik

Info Tambahan

Languages offeredEnglishConversation
IndonesianConversation
Note:
  • "Conversation", if there will be a person in charge as a guide of the activity
  • "Audio (Listening)", if the activity information in the selected language shall be delivered through recording type of communication.
  • "Written", if the activity information in the selected language shall be delivered through printed or hand writings.
Inclusive AccommodationHari 1Hotel (5)Resort di Kamar Standard, 2 sampai 3 orang per kamar
Hari 2Hotel (5)Resort di Kamar Standard, 2 sampai 3 orang per kamar
Hari 3Hotel (5)Resort di Kamar Standard, 2 sampai 3 orang per kamar
Eksklusi Diving Gears | Domestic Flight | Personal Medicine | Porter | Tipping
Nearby airportKalimarau Airport
Usia minimum15 tahun
Usia maksimum65 tahun

Meeting Point Location

Available for area(s):Kalimarau Airport
Pick-up time:13:00
Note:
Make sure you search for the flight that will arrive at the airport prior 01.00 PM (local time)
Dari
Rp9700000Rp6350000

Purchase minimum for 2 adult to enjoy our private service for your group

Check-in date
Starting time
Starting time can be personalized
Preferred Language
Harga
For#PeopleTotal
Dewasa (Usia 15-65)
Anak-anak (Usia 4-14)
Do you want to personalize the offer?

You must Login first before sending message to personalize the offer.



Reviews || Merchant Review

Only logged in customers who have purchased this product may leave a review.

There is no reviews yet.