0

Ecotourism Kalibendo One Day Tour | Banyuwangi, Jawa Timur

From Rp75.000 / person

Ecotourism Kalibendo One Day Tour | Banyuwangi, Jawa Timur

Outdoor & Adventures Glagah
6 jam
KLB01
  • Berkeliling Perkebunan Karet
  • Menikmati Kebun Cengkeh
  • Menikmati Kebun Kopi
  • Berkunjung ke Pabrik Perkebunan
  • Menikmati Kopi/Teh Gratis
What You'll Do
Banyuwangi, YOEXPLORE - Nikmati udara sejuk pegunungan sambil berkeliling di tiga perkebunan andalan milik Ecotourism Kalibendo, yaitu perkebunan kopi, perkebunan cengkeh dan perkebunan karet. Setelah lelah berkeliling, Sahabat Explorer juga mendapatkan secangkir kopi gratis dan snacks tradisional. Di Pondok Robusta, pengunjung dapat menikmati Kopi Robusta terbaik dari Indonesia persembahan Ecotourism Kalibendo. One Day Tour Ecotourism Kalibendo....

Banyuwangi, YOEXPLORE – Nikmati udara sejuk pegunungan sambil berkeliling di tiga perkebunan andalan milik Ecotourism Kalibendo, yaitu perkebunan kopi, perkebunan cengkeh dan perkebunan karet. Setelah lelah berkeliling, Sahabat Explorer juga mendapatkan secangkir kopi gratis dan snacks tradisional. Di Pondok Robusta, pengunjung dapat menikmati Kopi Robusta terbaik dari Indonesia persembahan Ecotourism Kalibendo.

One Day Tour Ecotourism Kalibendo

Ecotourism Kalibendo adalah milik PT. Perkebunan Kalibendo, yang terletak di Desa Karanganyar, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi. Jaraknya sekitar 15 km atau sekitar 45 menit dari pusat Kota Banyuwangi. Jalur wisata ini merupakan jalur wisata yang terkenal saat Sahabat Explorer ingin berpetualang ke Kawah Biru Ijen. Jadi saat berencana menikmati fenomena alam, Blue Fire Ijen Crater, Sahabat Explorer dapat pula menikmati Ecotourism Kalibendo di pagi harinya.

Pondok Robusta

Ecotourism Kalibendo memiliki tiga pos perhentian, yang pertama adalah Pondok Robusta. Sahabat Explorer akan menikmati fun cycling sekitar 1 km dari pintu masuk menuju Pos Robusta. Sahabat Explorer dapat menyewa unit sepeda yang disewakan oleh penduduk lokal. Pondok Robusta memiliki desain arsitektur berupa rumah adat Osing Banyuwangi. Di pos ini, Sahabat Explorer dapat belajar mengenai beragam jenis kopi, memetik kopi langsung dari pohonnya, menggoreng kopi dan menikmati seduhan secangkir kopi.

Perkebunan Karet

Setelah mendapatkan ilmu baru tentang kopi, saatnya melanjutkan perjalanan ke pos kedua, yaitu perkebunan karet. Sahabat Explorer bisa memilih berjalan kaki atau menggunakan sepeda. Di Pos Karet, Sahabat Explorer dapat belajar bagaimana menyadap karet dan berkunjung ke pabrik pengolahan karet. Jangan lupa bekali diri untuk menikmati air kelapa muda dan makanan lokal, seperti nasi tempong di tengah perkebunan karet. Tak kalah seru, pihak pengelola menyediakan pertunjukan budaya lokal seperti tari-tarian.

Pos Terakhir + Air Terjun Kalibendo

Jangan putus asa untuk melanjutkan perjalanan menuju pos terakhir, karena Sahabat Explorer akan menikmati sungai dan air terjun yang akan menyegarkan Sahabat Explorer. Air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter tersebut berada tidak jauh dari Pos Kopi. Ecotourism Kalibendo menawarkan petualangan seru dengan pemandangan alami dan menyegarkan tubuh dengan olahraga sepeda dan berjalan kaki. Tak ketinggalan menikmati kuliner lokal dengan udara pegunungan nan sejuk.

Di pos terakhir, Sahabat Explorer belajar cara pemilihan biji kopi yang akan diolah menjadi minuman. Jangan lupa membeli paket kopi untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh. Ecotourism Kalibendo dikelola dengan partisipasi dan keterlibatan masyarakat lokal, dengan demikian pengunjung juga telah mengambil bagian dalam memperkokoh perekonomian lokal.

What You Need to Bring

kamera, topi, SPF/sun block cream, uang/cash untuk belanja atau makan, baju dan sepatu nyaman untuk kegiatan outdoor, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
06:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Entrance Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Flight Tickets to Banyuwangi
  • Hotel Transfer (Additional Fee)
  • Personal Expenses
  • Rental Bicycle
  • Drinks
  • Meals
Participants Per Booking
Child: Maksimum 30
Adult: Minimum 1, Maksimum 50
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Chandra Sasmita
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Blimbingsari Airport
Meeting Point
  1. Perkebunan Kalibendo, Dusun Kalibendo
    Kampung Anyar, Banyuwangi Regency, East Java, Indonesia

Review

There is no review yet.