0

Petualangan Ciletuh Geopark 2H1M | Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

From Rp495.000 / person

Petualangan Ciletuh Geopark 2H1M | Pelabuhan Ratu, Jawa Barat

Multi-Day Tour Ciemas
2 hari
YOEXGCL
  • Geopark Ciletuh: UNESCO Global Geopark
  • Menikmati Pantai Karanghawu, Pantai Palangpang
  • Menikmati Curug Cimarinjung, Curug Sodong, Geyser Cisolok
  • Panorama Terbaik dari Puncak Habibie & Puncak Darma
  • Geopark Information Center, Vihara Dewi Kwan Im
What You'll Do
Geopark Ciletuh, YoExplore - Indonesia begitu diberkati dengan keindahan alamnya yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Termasuk salah satunya adalah Geopark Ciletuh. Geopark Ciletuh menjadi salah satu destinasi favorit setelah UNESCO menobatkannya sebagai sebuah Global Geopark pada April 2019. Penasaran? Yuk nikmati Petualangan bersama Geopark Ciletuh 2H1M bersama YoExplore. Geopark Ciletuh: Taman Bumi Tertua di Pulau....

Geopark Ciletuh, YoExplore – Indonesia begitu diberkati dengan keindahan alamnya yang terbentang dari Sabang hingga Merauke. Termasuk salah satunya adalah Geopark Ciletuh. Geopark Ciletuh menjadi salah satu destinasi favorit setelah UNESCO menobatkannya sebagai sebuah Global Geopark pada April 2019. Penasaran? Yuk nikmati Petualangan bersama Geopark Ciletuh 2H1M bersama YoExplore.

Geopark Ciletuh: Taman Bumi Tertua di Pulau Jawa

Petualangan Geopark Ciletuh 2H1M ini membawa Sahabat Explorer mengeksplorasi sebuah taman bumi dengan fosil batuan tertua di Pulau Jawa. Luasnya mencakup 128.ooo ha yang terhampar di 8 kecamatan berbeda di Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Ia merupakan lautan purbakala yang terangkat dan menjadi teluk, dan akhirnya menjadi batuan alam tua. Usianya mencapai 60 juta tahun.

Berpetualang bersama Geopark Ciletuh 2H1M, Sahabat Explorer akan menikmati bentang alam yang mempesona. Kita akan menikmati keindahan air terjun, pantai yang menawan, pemandangan terbaik dari atas bukit, dan lainnya. Yang tak kalah penting, tur akan dipandu oleh Tim Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), pemandu lokal yang tentunya mengenal lokasi kawasan tersebut dengan baik. Berikut itinerary Petualangan Geopark Ciletuh 2H1M:

Itinerary Petualangan Geopark Ciletuh 2H1M

Hari-01 Pesona Bentang Alam Geopark Ciletuh (L, D)

Hari pertama Petualangan Geopark Ciletuh 2H1M. Sahabat Explorer akan kami bawa mengunjungi Puncak Habibie, Geyser Cisolok, Pantai Karanghawu dan Geopark Information Center.

Puncak Habibie 

Puncak Habibie berada di Kecamatan Cisolok di ketinggian 380 meter dari permukaan laut. Ia merupakan lokasi tempat peristirahatan yang menyajikan pemandangan cantik pantai laut selatan.

Geyser Cisolok

Sumber mata air panas yang menyembur terus menerus selama 24 jam. Air panas ini tidak mengandung belerang, namun tinggi mineral sehingga baik untuk kesehatan kulit.

Pantai Karanghawu

Banyak orang menyamakannya dengan Pantai Kuta di Pulau Bali. Pantai ini memiliki panorama cantik khususnya saat sunrise dan sunset.

Geopark Information Center

Lokasinya di Pelabuhan ratu, tidak jauh dari Pantai Citepus. Disini, Sahabat Explorer bisa mendapatkan informasi tentang Geopark Ciletuh serta agenda kegiatan yang digelar di kawasan tersebut.

Hari-02 Vihara Dewi Kwan Im, Puncak Darma, Curug Cimarinjung, Curug Sodong dan Pantai Palangpang (B, L)

Dan dihari kedua Petualangan Geopark Ciletuh 2H1M ini kita akan melanjutkan petualangan ke beberapa objek wisata berikutnya:

Vihara Dewi Kwan Im

Vihara ini sering dijadikan destinasi wisata religius di Sukabumi. Dari vihara, pengunjung dapat menikmati panorama pantai yang menawan dan eksotis. Vihara ini dibangun oleh seorang jemaat dari Thailand pada Tahun 2008. Tak heran ornamennya berhiaskan ukiran Thailand berwarna emas.

Puncak Darma

Satu lagi bukit terkenal untuk menikmati keindahan panorama dari ketinggian, yaitu Puncak Darma. Di atas ketinggian 230 mdpl, Sahabat Explorer akan terkagum dengan keindahan pantai, samudera, hutan dan air terjung di kawasan Geopark Ciletuh.

Curug Cimarinjung

Nikmati kesegaran air saat bermain dan bercanda di Curug Cimarinjung. Panorama desa yang masih asri menjadi daya tarik sendiri saat berkunjung ke Curug yang satu ini.

Curug Sodong

Curug Sodong memiliki air terjun kembar yang menawan. Air berlimpah dan panorama alam yang masih asri menjadi magnet tersendiri bagi pengunjungnya.

Pantai Palangpang

Pantai Palangpang adalah pintu masuk ke Geopark Ciletuh. Jangan ragukan kecantikannya, sebuah spot menawan yang cocok untuk bersantai dan menikmati pantai luas.

 

Ingin menikmati Puncak Pass? Ada Taman Bunga Cianjur atau Taman Safari Cisarua.

What You Need to Bring

kamera, sepatu trekking yang nyaman, kacamata, topi, baju yang nyaman, dll

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Accommodations: Homestay/Hotel
  • Breakfast
  • Dinner
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Personal Expenses
  • Train/Bus Tickets Round Trip
  • Transportation to the meeting point
  • vehicles
  • Drinks
Participants Per Booking
Adult: Minimum 10, Maksimum 25
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Soekarno Hatta International Airport
Meeting Point
  1. Ciemas, Sukabumi Jawa Barat
    Pantai Palangpang, Ciwaru, Sukabumi, West Java, Indonesia

Review

There is no review yet.