0

Tour Orangutan Tanjung Puting, Kalimantan Tengah 4H3M

Not Available
Not Available

Tour Orangutan Tanjung Puting, Kalimantan Tengah 4H3M

Adventures Kumai
4 hari
BOT-03
  • Mengamati dan Memberi Makan Orangutan di Pusat Konservasi
  • Menikmati Burung-Burung & Hewan Hutan
  • Menikmati Sungai yang Hening & Tanaman Hutan Tropis
  • Jungle Trekking & Hunting Foto di Hutan Borneo
  • Bermalam di Atas Kapal di Tepi Sungai
What You'll Do
Explore Indonesia, YOEXPLORE - Taman Nasional Tanjung Puting berada di Kalimantan Tengah. Tepatnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Saat ini, Tanjung Puting menjadi destinasi ecotourism favorit. Karena pengunjung dapat mengamati orangutan dan kehidupan hewan liar lainnya. Selain orangutan, ada juga habitat owa, rusa liar, ular sanca, burung dan buaya. Selain itu, Taman Nasional Tanjung Puting memiliki....

Explore Indonesia, YOEXPLORE – Taman Nasional Tanjung Puting berada di Kalimantan Tengah. Tepatnya di Kabupaten Kotawaringin Barat. Saat ini, Tanjung Puting menjadi destinasi ecotourism favorit. Karena pengunjung dapat mengamati orangutan dan kehidupan hewan liar lainnya. Selain orangutan, ada juga habitat owa, rusa liar, ular sanca, burung dan buaya. Selain itu, Taman Nasional Tanjung Puting memiliki lahan lebih dari 400.000 hektar. Taman ini merupakan rumah bagi pusat konservasi orangutan. Oleh karena itu, selama Tour Orangutan Tanjung Puting, Sahabat Explorer akan mengunjungi beberapa pusat konservasi orangutan.

Itinerary 4H3M Tour Orangutan Tanjung Puting

Hari 1: Pangkalan Bun – Desa Kumai – Tanjung Harapan (L, D)

Pangkalan Bun adalah ibukota Kabupatan Kotawaringin Barat dimana Bandara Iskandar berada. Pengunjung dapat dengan mudah mencapai Pangkalan Bun dengan penerbangan udara dari Jakarta, Semarang, Surabaya atau Pontianak. Jadi, kita pilih titik pertemuan (meeting point) di Pangkalan Bun, baik di bandara atau hotel di kawasan tersebut. Kemudian, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer menuju Pelabuhan Kloktok di Desa Kumai. Kita akan berkendara selama 2o menit untuk mencapai pelabuhan. Dan perahu kayu yang disebut klotok telah siap untuk berlayar. Tujuan pertama kita adalah Kamp Tanjung Harapan, sebuah pusat konservasi orangutan pertama yang kita kunjungi sore ini.

Setelah berlayar 1 1/2 jam lamanya menyusuri Sungai Sekonyer, kita akan berlabuh di Kamp Tanjung Harapan. Selama berlayar, Sahabat Explorer dapat menikmati sore yang tenang dan mengamati satwa liar dan sungai. Kamp Tanjung Harapan adalah rumah bagi orangutan yatim piatu. Kita akan memberi makan orangutan sesuai jadwal di Pukul 15:00 sore hari waktu setempat. Lalu kita menghabiskan beberapa jam menjelah hutan. Kita akan trekking dan hunting foto. Malam tiba dan kita menikmati makan malam di atas kapal. Awak perahu akan menyiapkan menu lokal untuk para tamu. Kemudian, kita akan bermalam di atas kapal. Nikmati cahaya jutaan bintang dan paduan suara hutan saat Sahabat Explorer mulai tertidur.

Hari Ke-2: Kapal – Pondok Tanggui – Leakey Camp (B, L, D)

Hari kedua Tour Orangutan Tanjung Puting. Terbangun di pagi hari oleh nyanyian burung dan suara hewan liar. Taman Nasional Tanjung Puting adalah ruma bagi lebih dari 230 spesies burung. Bayangkan, indahnya orkestra burung di pagi hari. Dan kita beruntung bisa menikmati suara merdu hewan-hewan tersebut. Lanjut dengan sarapan yang telah disajikan oleh kru kapal. Pagi ini, kita akan mengunjungi kamp kedua yaitu Pondok Tanggui. Pondok Tanggui adalah pusat konservasi bagi orangutan yang telah melewati fase semi-liar. Di sini, kita dapat berpartisipasi memberi makan orangutan pada jadwal 09:00 WIB.

Kemudian, kita beranjak ke Leakey Camp. Leakey Camp adalah pusat konservasi sekaligus pusat penelitian orangutan. Ini adalah ruma bagi orangutan semi-liar dan yang baru lahir hingga berumur 3 tahun. Dr. Birute Galdikas beserta pasangan mendirikan Camp ini di Tahun 1971. Diberi nama sesuai dengan nama Louis Leakey, seorang legenda ahli paleo-antropologi. Kali ini, kita juga akan memberi makan orangutan di jadwal Pukul 02:00 siang. Kemudian, kita menghabiskan beberapa jam untuk jungle trekking dan hunting foto. Akhirnya, kembali ke kapal untuk makan malam dan istirahat.

Hari Ke- 3: Kapal – Pondok Tanggui – Tanjung Harapan (B, L, D)

Hari ketiga Tour Orangutan. Kita akan menghabiskan seharian dengan kembali mengunjungi Pondok Tanggui dan Tanjung Harapan. Ini adalah hari terakhir kita bisa melakukan jungle trekking dan hunting foto. Serta memberi makan orangutan di pusat konservasi tersebut.

Hari Ke-4: Hari Terakhir Tour Orangutan Tanjung Puting

Inilah hari terakhir menikmati Tour Orangutan Tanjung Puting. Habiskan pagi hari dengan relaksasi dan menikmati sarapan di atas kapal. Usai sarapan, kita berlayar menuju Pelabuhan Kumai. Kemudian, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer menuju bandara di Pangkalan Bun. Sampai berjumpa kembali di Tour Orangutan Tanjung Puting.

Tertarik menjelajahi pusat konservasi orangutan di Pulau Sumatra? Check tour YoExplore disini.

What You Need to Bring

kamera, topi, sepatu & kaus kaki untuk trekking, pakaian yang nyaman, sun block/cream SPF, lotion anti nyamuk, backpack kecil (trekking), film dan baterai tambahan, power bank, jas hujan, handuk dan handuk kecil, senter dan baterai, peralatan medis pribadi, sarung tas, dll

Max. Booking Hours
7 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Perlengkapan Tidur: Kasur, Kelambu & Bantal
  • Kapal dengan Fasilitas Toilet/Shower, dan Dapur
  • Kendaraan Shuttle untuk Penjemputan dan Pengantaran Bandara PP
  • Air Mineral selama di Kapal
  • Kopi/Teh selama di Kapal
  • Breakfast
  • Dinner
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Snacks
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Akomodasi di Pangkalan Bun
  • Tur Tambahan
  • Tiket Pesawat PP
  • Handycam Charge (Dibayar saat Tiba di Lokasi)
  • Pengeluaran Pribadi
  • Asuransi Perorangan
Participants Per Booking
Adult: Minimum 2, Maksimum 50
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Septa Business

Dikelola oleh Septa Soraida
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Iskandar Airport
Meeting Point
  1. Iskandar Airport, Pangkalanbun
    Iskandar Airport, Jalan Iskandar, Pasir Panjang, West Kotawaringin Regency, Central Kalimantan, Indonesia
  2. Hotel around Pangkalanbun
    Pangkalan Bun, Mendawai, West Kotawaringin Regency, Central Kalimantan, Indonesia

Review

There is no review yet.