0

Paket Trip Mentawai 5H4M (Private Trip) | Pulau Siberut, Sumatera Barat

From Rp5.850.000 / person

Paket Trip Mentawai 5H4M (Private Trip) | Pulau Siberut, Sumatera Barat

Outdoor & Adventures Siberut Utara
5 hari
AMTW 01
  • Jelajahi Hutan Pulau Siberut bersama Penduduk Lokai Mentawai
  • Nikmati Pantai Pulau Siberut yang Menakjubkan
  • Live-in Tour untuk Mempelajari Budaya dan Kepercayaan Suku Mentawaai
  • Merasakan Cara Hidup: Berburu, Memancing di Hutan
  • Eksplorasi Desa Mentawai
What You'll Do
Mentawai Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Nikmati petualangan unik  dengan memesan Paket Trip Mentawai 5H4M YoExplore. Kepulauan Mentawai dipisahkan oleh Samudra Hindia dengan jarak 150 mil dari daratan utama, Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Namun, kepulauan ini masih terisolasi dimana Suku Mentawai memiliki interaksi yang sedikit dengan orang luar. Di sini, Sahabat Explorer tidak akan menemukan....

Mentawai Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Nikmati petualangan unik  dengan memesan Paket Trip Mentawai 5H4M YoExplore. Kepulauan Mentawai dipisahkan oleh Samudra Hindia dengan jarak 150 mil dari daratan utama, Padang, Sumatra Barat, Indonesia. Namun, kepulauan ini masih terisolasi dimana Suku Mentawai memiliki interaksi yang sedikit dengan orang luar. Di sini, Sahabat Explorer tidak akan menemukan hiruk-pikuk kehidupan modern dan pusat perbelanjaan. Selain itu, ada banyak Desa Mentawai yang tidak memiliki listrik dan koneksi internet. Orang Mentawai masih hidup dengan cara tradisional dan melestarikan budaya dan kepercayaan mereka. Jika Sahabat Explorer ingin memiliki pengalaman hidup dengan berpetualang di hutan, Paket Trip Mentawai 5H4M kami adalah pilihan terbaik.

Menjelajahi Kepulauan Mentawai yang Masih Alami

Kepulauan Mentawai terdiri dari lebih 70 pulau besar dan pulau kecil yang dikelilingi oleh hutan hujan lebat. Empat pulau utama adalah Siberut, Pagai Utara, Pagai Selatan dan Sipora. Meskipun Me ntawai adalah daerah terpencil, ia memiliki pantai yang indah dan dikenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di dunia. Baru-baru ini, beberapa investor mengembangkan bungalow dan resort. Kita bisa mengakses pulau dengan menggunakan kapal feri cepat dari Kota Padang.

Jadwal Perjalanan Paket Trip Mentawai 5H4M

Penduduk asli Mentawai sangat ramah dan menyambut pengunjung. Mereka memiliki tradisi untuk menutupi seluruh tubuh mereka dengan tato. Mereka pandai berburu dan memancing di hutan. Jadi, selama Trip Mentawai 5H4M, Sahabat Explorer akan melakukan kegiatan sehari-hari Suku Mentawai.

Hari 01 Welcome to Mentawai

Kami akan menjemput Sahabat Explorer di titik pertemuan yaitu di Pelabuhan Mentawai Siberut. Kemudian kami mengantar Sahabat Explorer menuju guest house menggunakan motor atau mobil sesuai jumlah peserta. Rehat sejenak untuk makan siang. Usai makan siang, kita berangkat menuju destinasi menggunakan transportasi lokal untuk menyeberangi sungai. Waktu perjalanan sekitar 1,5 jam yang dilanjutkan dengan trekking sekitar 30 menit memasuki kawasan hutan. Masyarakat lokal akan menyambut kehadiran Sahabat Explorer dan perkenalan akan tradisi lokal serta mengunjungi rumah tradisional Mentawai yaitu UMA. Makan malam bersama tuan rumah dan bermalam di salah satu rumah penduduk.

Hari 02 Menikmati Keseharian Suku Mentawai

Hari kedua Paket Trip Mentawai 5H4M. Setelah sarapan, kita akan mencoba pakaian khas Penduduk Mentawai yang terbuat dari kulit pohon. Selanjutnya, Sahabat Explorer berkesempatan melihat proses pembuatan sago, yaitu makanan tradisional Suku Mentawai. Tak sampai disitu, kita akan berburu ulat sago yang menjadi bahan pokok makanan Suku Mentawai. Lalu kita rehat sejenak untuk menikmati makan siang ala penduduk lokal.

Usai menikmati menu tradisional, kini saatnya kita memancing ikan di tepi sungai seraya menikmati coffee break. Sahabat Explorer akan kami ajak pula untuk melihat-lihat souvenir buatan Suku Mentawai. Kami mendorong Sahabat Explorer untuk membeli beberapa souvenir untuk kenang-kenangan sekaligus membantu perekonomian lokal.

Senja pun tiba, kini saatnya Sahabat Explorer melihat proses pembuatan tato dan racun untuk keperluan berburu. Untuk hidangan makan malam, Sahabat Explorer akan membantu tuan rumah untuk meracik bumbu dan menu spesial Suku Mentawai. Setelah lelah seharian menikwati aktivitas ini, saatnya Sahabat Explorer untuk beristirahat.

Hari 03 Lanjut Menikmati Keseharian Suku Mentawai

Masuk di hari ketiga Paket Trip Mentawai 5H4M. Hari terakhir bersama Suku Mentawai. Setelah sarapan, Sahabat Explorer kembali berkesempatan menikmati dan mengeksplorasi keseharian Suku Mentawai. Pertama-tama, kita akan masuk ke tengah hutan untuk berburu. Nikmati pula buah-buah lokal sambil menunggu waktunya makan siang. Lalu, Sahabat Explorer akan diajarkan cara membuat gelang Suku Mentawai dan meramu obat-obatan tradisional. Sahabat Explorer juga akan terlibat dalam persiapan perayaan/ritual tradisional seperti membeli babi atau ayam. Usai makan malam, Sahabat Explorer akan menikmati tradisi budaya, yaitu kegiatan bernyanyi Lagu Shaman.

Hari 04 Vitamin Sea: Snorkeling, Surfing

Ini adalah hari terakhir untuk tinggal bersama Suku Mentawai. Usai sarapan, kita akan berpamitan dengan penduduk lokal sambil berfoto bersama sebagai kenang-kenangan. Kita kita menuju pusat kota dan check in di salah satu guest house. Kini saatnya menikmati vitamin sea, yaitu mengunjungi Pantai Masilok dengan menggunakan perahu. Usai makan siang, Sahabat Explorer dapat menikmati kegiatan snorkeling dan surfing di Masilok. Di malam hari, kita akan menikmati barbeque ikan segar dan bermalam di Masilok.

Hari 05 Good Bye Mentawai

Di hari terakhir dalam Paket Trip Mentawai 5H4M, setelah sarapan kita akan menggunakan feri untuk kembali ke Sirebut. Usai sarapan, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer untuk berbelanja souvenir dan makan siang. Saatnya menuju pelabuhan untuk selanjutnya Sahabat Explorer kembali ke Kota Padang.

Nikmati Paket Mentawai Adventure 3H2M disini.

 

 

What You Need to Bring

kamera, pakaian dan sepatu/sandal yang nyaman untuk kegiatan outdoor, sarung/selimut, lotion anti nyamuk/serangga, cream SPF/sun block, topi, handuk, peralatan mandi, dll

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 09:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi di Rumah Penduduk
  • Mentawai Travel Permit
  • Pengantaran dan Penjemputan Guest House Mentawai
  • Pick Up Pelabuhan Mentawai Siberut (PP)
  • Transportasi dari Guest House menuju Rumah Penduduk
  • Trekking Porter
  • Breakfast
  • Dinner
  • Drinks
  • Lunch
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Asuransi Perjalanan
  • Pengeluaran pribadi
  • Tiket Pesawat/Bus ke Padang
  • Tipping Guide/Porter
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 5
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Mentawai Trip -
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Minangkabau International Airport (replaced Tabing Airport)
Meeting Point
  1. Mentawai Siberut Port
    Pelabuhan Maileppet, Maileppet, Mentawai Islands Regency, West Sumatra, Indonesia

Review

There is no review yet.