0

Memancing dengan Teknik Jigging Popping

From Rp8.500.000 / boat

Memancing dengan Teknik Jigging Popping

Adventures Kuta
6 jam
  • Fishing with jigging technique
  • Fishing with popping technique
What You'll Do
Jigging Popping - Memancing di Bali (6 Jam) Memiliki hobi menancing? Ingin memiliki pengalaman liburan unik yang berkesan selama mengunjungi Bali? Ayo bergabung bersama kami, memancing di spot pemancingan laut lepas terbaik di Bali. Kita akan menggunakan teknik memancing jigging popping. Bila Anda tertarik dengan pengalaman memancing menggunakan teknik coral, Anda dapat memesannya di sini.....

Jigging Popping – Memancing di Bali (6 Jam)

Memiliki hobi menancing? Ingin memiliki pengalaman liburan unik yang berkesan selama mengunjungi Bali? Ayo bergabung bersama kami, memancing di spot pemancingan laut lepas terbaik di Bali. Kita akan menggunakan teknik memancing jigging popping. Bila Anda tertarik dengan pengalaman memancing menggunakan teknik coral, Anda dapat memesannya di sini. Bila tertarik dengan teknik trolling, Anda dapat memesanannya di sini.

Teknik Popping | Jigging Popping

Popping adalah teknik memancing menggunakan popper sebagai umpannya. Popper tersebut, terbuat dari kayu atau fiber, dibuat menyerupai ikan sesungguhnya. Popper tersebut juga dilengkapi dengan treble hook di bagian ekor dan di bagian badan.

Terdapat dua jenis popper, diantaranya:

  • Tipe Chugger  yang memiliki bentuk kepala cekung seperti mangkok. Kita menggoncangkan popper tersebut sehingga tercipta suara yang menarik ikan mendekat. Tipe ini umumnya cocok digunakan untuk kondisi perairan yang tenang.
  • Tipe Pencil tidak mengeluarkan suara sehingga tipe ini umumnya digunakan untuk kondisi air berombak. Kita perlu melakukan gerakan menggulung secara berkelanjutan saat menggunakannya. Tipe ini sangat cocok digunakan untuk memancing ikan tuna.

To use the popping fishing technique, you will need following gears:

  • Joran dengan panjang 210 cm hingga 250 cm. Penggunaan joran yang lebih panjang akan menghasilkan lemparan yang lebih optimal, antara 30-40 meter ke titik penangkapan ikan. Selain itu, joran juga perlu memiliki cincin untuk memampukan senar pancing meluncur secara cepat dan lebih halus saat ditarik kembali.
  • Reel yang memiliki ukuran 8000 – 20000 dengan kumparan yang besar sehingga mampu menarik lebih dari 10 kg beban. Hal ini disebabkan titik-titik penangkapan ikan menggunakan teknik popping,  umumnya di peruntukkan untuk daerah terumbu karang yang dangkal. Selain itu, reel yang baik, akan memiliki rasio 4:9:1 atau lebih.
  • Senar (Lines) yang kita rekomendasikan adalah yang menggunakan tipe multifilamen (PE). Kita memerlukan senar jenis ini untuk memudahkan saat melawan pergerakan ikan yang menangkap umpan kita. Oleh karena kita menggunakan joran yang panjang, kita akan memerlukan senar dengan diameter yang lebih besar. Nah, senar tipe multifilamen ini memiliki keunggulan diameter yang lebih kecil dibandingkan dengan tipe monifilamen, namun memiliki tenaga yang cukup besar.
  • Hook/Kail dengan ukuran 0/3 – 0/5 dan ketebalan 4×4 atau 5×5. Ukuran kail perlu pengaturan untuk menyesuaikan dengan ukuran propper.
  • Leader diperlukan sebagai peredam hentakan  sehingga senar tidak putus. Selain itu, leader juga berguna untuk menahan gesekan saat senar bersentuhan dengan terumbu karang.
  • Split ring cukup penting untuk pemasangan kail ke propper.
  • Sarung tangan sangat berguna terutama untuk pemancing pemula. Saat Anda melemparkan umpan, ada kemungkinan terjadi gesekan antara senar dan kulit jari telunjuk yang tentunya dapat memberikan rasa sakit.

Teknik Jigging |Popping Jigging Fishing

Jiggin adalah salah satu teknik memancing yang menggunakan umpan metal jih dan telah menjadi teknik memancing yang cukup populer belakangan ini. Metal jig adalah umpan buatan yang terbuat dari logam atau timah, dibentuk menyerupai ikan atau cumi yang sebenarnya. Umpan tersebut umumnya memliki ragam variasi warna, panjang, dan berat yang dapat dipilih.

Lebih lanjut, teknik jigging dibedakan menjadi jigging vertikal dan jigging ringan.

Ketika menggunakan model jigging vertikal, kita akan menggunakan sekitar 100 gram atau lebih dan ragam variasi joran dan reel bergantung pada ukuran target. Di model vertikal ini, umpat ditarik secara vertikal untuk membuatnya bergerak menyerupai iklan sebenarnya. Teknik seperti ini sangatlah cocok untuk menangkat ikan di perairan dalam, terkadang di perairan tengah, dan (walau sangat jarang) di bawah kapal. Beberapa jenis ikan yang dapat ditangkap menggunakan teknik ini diantaranya, ikan kerapu, ruby snapper, giant travelers, oil fish, ikan dogtooth, tuna, marlin, dll.

Teknik lainnya dalah jigging ringan, teknik memancing yang mengikutsertakan jig ‘kabura’ atau ‘inchiku. Kabura adalah jig yang menyerupai sotong sementara inchiku adalah jig yang terbuat dari bagian timbal dengan dua kait. banyak ikan, dengan mudahnya, tertarik dengan warna dan ukuran jig tersebut.

What You Need to Bring

Extra clothes, Sunglasses, Sunblock

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
05:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Drinks
  • Snacks
What's Excluded
  • Asuransi Perjalanan
Participants Per Booking
Boat: Minimum 1, Maksimum 5
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Starvillatour Business

Dikelola oleh Michael Fanny
Verified merchant
Kami membantu menyediakan paket paket tour murah ke bali dan beberapa daerah di Indonesia dengan harga terjangkau dan paket tour yang menarik ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Ngurah Rai International Airport (Bali International Airport)
Experience Location
Tanjung Benoa, Badung Regency, Bali, Indonesia

Review

There is no review yet.