0

2H1M Bromo Private Trip: Probolinggo (Meeting Point)

From Rp600.000 / person

2H1M Bromo Private Trip: Probolinggo (Meeting Point)

Adventures Probolinggo
2 hari
JOTU_BRO
  • Menikmati matahari terbit di puncak Gunung Pananjakan, Bromo
  • Bukit Cinta
  • Kawah Bromo
  • Pura Luhur Poten
What You'll Do
Bromo Private Trip, YOEXPLORE - Nikmati keindahan matahari terbit dari puncak Gunung Penanjakan - Bromo dengan memilih Paket Bromo Private Trip ini. Selain itu, Sahabat Explorer dapat menikmati keindahan panorama lainya. Diantaranya keindahan Bukit Cinta, Kawah Gunung Bromo, Pura Luhur Poten, Bukit Teletubbies, dan Pasir Berbisik. Program Bromo Private Trip 2H1M ini akan dimulai dari....

Bromo Private Trip, YOEXPLORE – Nikmati keindahan matahari terbit dari puncak Gunung Penanjakan – Bromo dengan memilih Paket Bromo Private Trip ini. Selain itu, Sahabat Explorer dapat menikmati keindahan panorama lainya. Diantaranya keindahan Bukit Cinta, Kawah Gunung Bromo, Pura Luhur Poten, Bukit Teletubbies, dan Pasir Berbisik.

Program Bromo Private Trip 2H1M ini akan dimulai dari titik pertemuan (meeting point) di Probolinggo. Bila Sahabat Explorer membutuhkan layanan penjemputan dan pengantaran di daerah Surabaya (misalnya hotel, bandara, atau stasiun kereta), silakan pilih tambahan layanan setelah Sahabt Explorer memilih tanggal keberangkatan dan mengklik tombol pemesanan.

Tambahan Informasi

Bromo Private Tour ini belum termasuk tiket masuk ke kawasan Gunung Bromo. Oleh sebab itu, Sahabat Explorer harus menyiapkan uang cash. Ada perbedaan harga untuk wisatawan domestik dan wisatawan asing. Selain itu, harga yang tercantum di bawah ini hanyalah bersifat perkiraan saja. :

  • Wisatawan Asing: Rp.275.000,-/orang , khusus di hari Jumat – Minggu atau hari libur Nasional, harga menjadi Rp.375.000,-/orang
  • Wisatawan Domestik: Rp.60.000,-/orang

Itinerary – Bromo Private Trip 2H1M

Hari-1 | Probolinggo – Desa Cemoro Lawang

Kami akan menjemput Sahabat Explorer di titik pertemuan di Probolonggo. Anda dapat memilih untuk dijemput di stasiun bis atau stasiun kereta. Mohon informasikan perkiraan ketibaan, setelah melakukan konfirmasi (pembayaran) atas pemesanan ini.

Dari titik pertemuan di Probolinggo, kita akan berkendara sekitar 3 (tiga) jam untuk tiba di Desa Cemoro Lawang di dekat Gunung Bromo. Jika masih ada waktu luang, kita akan mampir di air terjun Madakaripura sebelum menuju ke penginapan. Selanjutnya, Sahabat Explorer akan beristirahat di penginapan selama beberapa jam sebelum melanjutkan trip  ke Gunung Bromo yang akan dilaksanakan pada dini hari.

Hari-2  |Gunung Bromo – Kembali ke Probolinggo

Pada dini hari, sekitar pukul 02:00 WIB atau 03:00 WIB, kita akan mulai trip dengan jeep untuk mencapai Gunung Penanjakan. Di sini, Anda dapat menikmati indahnya matahari terbit. Matahari menghadap langsung ke Gunung Bromo, Gunung Batok, dan bukit-bukit sekitarnya lainnya. Selain itu, dengan berkendara jeep, kita akan menyeberangi lautan pasir (pasir berbisik) dan berhenti di dekat kuil Hindu. Dari tempat ini, kita akan trekking  menuju puncak Gunung Bromo untuk melihat kawah Gunung Bromo. Nikmati waktu berswafoto Anda di salah satu kawah terindah yang ada di Indonesia.

Karena ini adalah open trip, kami yakin Anda juga akan senang berkenalan dengan wisatawan lain dalam kelompok ini. Setelah menikmati waktu Anda di puncak Gunung Bromo, kita akan kembali ke  Desa Cemoro Lawang. Anda akan sarapan di sana dan mandi sebelum perjalanan pulang ke Probolinggo.

Bagaimana tiba di Titik Pertemuan di Probolinggo

Titik pertemuan kita ada di beberapa titik di Probolinggo, seperti di stasiun kereta, stasiun bis, atau hotel. Jika Anda dari bandara Surabaya, Anda dapat memilih beberapa pilihan transportasi umum berikut ini:

  • Bis

Dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya, Anda dapat menumpang bis yang dioperasikan oleh, DAMRI, jurusan ke stasiun Bungurasih. Anda dapat menemukan bis DAMRI dengan mudah di luar pintu ketibaan. Sampaikan kepada pengemudi bahwa Anda ingin berhenti di stasiun Bungurasih. Diperlukan waktu sekitar 30 menit untuk tiba di stasiun tersebut dengan perkiraan harga sekitar Rp.30.000,-/orang.

Setelah tiba di stasiun Bungurasih, Anda dapa mencari bis jurusan Probolinggo, yang hampir selalu tersedia setiap30 menit. Harga tiketnya mulai dari Rp.17.000,- (ekonomi) hingga Rp.50.000,- (bis dengan AC). Anda akan berkendara selama 2,5 jam untuk mencapai stasiun bis Probolinggo.

  • Bis – Kereta

Jika Anda ingin ke Probolinggo dengan kereta, maka dari bandara Juanda, Anda perlu pergi menuju stasiun kereta. Karena tidak ada bis DAMRI yang menyediakan layanan perjalanan langsung ke stasiun Gubeng, kami menyarankan Anda memesan taksi dari bandara menuju stasiun. Biaya taksi menuju stasiun Gubeng sekitar Rp.70.000,-. Di stasiun Gubeng, Anda dapat membeli tiket kereta dengan perkiraan harga mulai Rp.60.000,- hingga Rp.205.000,-. Anda kan menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam dengan kereta untuk menuju stasiun Probolinggo.

  • Dengan Transportasi privat

Anda dapat meminta layanan tambahan penyediaan transportasi privat dan dapat melakukannya setelah menentukan tanggal keberangkatan. Biayanya sekitar Rp.500.000,- /kendaraan (untuk maksimal 5 orang), untuk perjalanan dari Surabaya menuju Probolinggo.

Perkiraan Anggaran

Bergantung pilihan transportasi Saudara dari bandara di Surabaya menuju Probolinggu, berikut perkiraan anggaran perjalanan Anda:

  • Wisatawan Asing

Anda akan menghabiskan total anggaran sekitar Rp.860.000,-/orang  bila Anda menggunakan bis menuju stasiun Probolinggo. Bila menggunakan kereta, maka total anggaran untuk Bromo Open Trip ini sekitar Rp.1.195.000,-/orang. Bila menggunakan transportasi privat, maka total anggaran untuk Bromo Open Trip ini sekitar Rp.1.675.000,- (bila Anda hanya seorang diri menggunakan transportasi privatnya).

  • Wistawan Domestik

Anda akan membutuhkan total anggaran sekitar Rp.645.000,-/orang untuk Bromo Open Trip bila Anda menggunakan bis untuk menuju ke titik pertemuan di Probolinggo. Total anggaran sekitar Rp.980.000,-/orang bila Anda ke titik pertemuannya menggunakan kereta; dan total anggaran sekitar Rp.1.460.000,- bila menggunakan transportasi privat menuju ke titik pertemuan.

What You Need to Bring

Pakaian nyaman, sepatu untuk trekking, tabir surya, air dalam botol, handuk kecil

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
19:00, 20:00, 20:30, 21:00, 21:30
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Homestay
  • Jeep
  • Transfer dari titik pertemuan di Probolinggo ke Cemoro Lawang (PP)
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 6, Maksimum 100
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Jotu Indonesia

Dikelola oleh Ahmad Sapari
Verified merchant
Jotu travel designs epic trips for people who will be traveling in Indonesia. Started by friends who shared about their experience traveling in Indonesia. Today, Jotu travel continues to seek out and explore the hottest new travel destination. We offer some tour packages program, visit Yogyakarta, Bali, Bromo, Karimun Jawa Island, Ijen crater and also we have a Cycling Village Tour who will give new experience stories to share. So join our boat and explore Indonesia with us. We always strive to provide the best & exciting experience for ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Juanda International Airport
Experience Location
Probolinggo, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
Meeting Point
  1. Banyuangga Bus Station Probolinggo
    Terminal Bayuangga, Jalan Raya Bromo, Triwung Lor, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia
  2. Train Stration, Probolinggo
    Stasiun Probolinggo, Mangunharjo, Kota Probolinggo, Jawa Timur, Indonesia

Review

There is no review yet.