0

Stone Garden Geopark & Gua Pawon Tour: One Day Tour Bandung, Indonesia

From Rp690.000 / person

Stone Garden Geopark & Gua Pawon Tour: One Day Tour Bandung, Indonesia

Adventures Cipatat
1 hari
YOSGP
  • Pemandangan Fosil Batuan Purbakala nan Menawan
  • Hamparan Bukit Karst dan Hijaunya Pepohonan
  • Photography/Selfie
  • Menikmati Sunrise/Sunset di Atas Bukit
  • Wisata Sejarah
What You'll Do
Stone Garden, YOEXPLORE - Stone Garden Geopark merupakan gunung dasar laut dangkal purba yang diperkirakan oleh para ahli Geologi berusia 27 juta tahun yang diperkuat temuan fosil binatang koral. Taman Batu berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Stone Garden terletak dalam satu kawasan di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang. Tempat ini menawarkan suasana....

Stone Garden, YOEXPLORE – Stone Garden Geopark merupakan gunung dasar laut dangkal purba yang diperkirakan oleh para ahli Geologi berusia 27 juta tahun yang diperkuat temuan fosil binatang koral. Taman Batu berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut.

Stone Garden terletak dalam satu kawasan di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Padalarang. Tempat ini menawarkan suasana yang berbeda yakni hamparan batu karst dengan berbagai ukuran yang akan membuat Anda serasa di luar bumi. Tempat wisata ini berada di atas gunung. Sahabat Explorer memang perlu berjalan menanjak, tapi jangan khawatir ini bukan pendakian terjal. Jalur pendakian cukup landai dan sudah tertata dengan rapi. Pendakian cukup aman untuk anak-anak.

Berada dalam satu kawasan, Sahabat Explorer juga akan mengunjungi dan mengeksplor Gua Pawon. Gua Pawon adalah situs purbakala, tempat ditemukannya tulang manusia purba. Di sini, pengunjung dapat melihat replika tulang-tulang tersebut. Selain tulang manusia purba, juga banyak ditemukan gerabah, alat pukul batu, gigi hewan, dan lainnya.

Dalam tour ini, harga sudah termasuk tiket masuk, welcome drink (kelapa muda), makan siang, parkir/toilet dan jasa pemandu lokal. Pemandu lokal akan menceritakan sejarah situs dan jika diperlukan pemandu siap membantu mengambil foto-foto Anda. Kami dapat mengatur penjemputan dari tempat Anda menginap dengan biaya tambahan.

Tentang Komunitas Pengelola Stone Garden Geopark

Stone Garden dikelola oleh Komunitas Pokdarwis Pasir Pawon. Komunitas kami terdiri atas karang taruna dan pemandu wisata lokal. Komunitas dibentuk untuk mengelola dan mempertahankan keasrian tempat wisata ini. Sebelum kami fokus mengelola Taman Batu, kami adalah para penambang Batu-batuan yang ada di lokasi. Oleh karena nilai sejarahnya, kami memutuskan menghentikan penambangan bebatuan tersebut.

Minat Anda dan keputusan Anda memesan Aktivitas ini akan memberikan dampak positif tidak hanya bagi para pemandu tapi juga anggota komunitas lain. Dalam komunitas ini juga berkumpul ibu-ibu rumah tangga yang membuka warung makan kecil di sekitar lokasi.

Komunitas kami masih baru berdiri sekitar dua tahunan dan kami masih memerlukan pengembangan diri lebih lanjut. Dana yang kami dapatkan dari pemesanan aktivitas ini akan digunakan juga untuk program pelatihan bagi anggota komunitas. Selain itu, kami juga berharap dapat mengembangkan infrastruktur tempat ini menjadi lebih baik. Mimpi kami, ingin menyediakan toilet yang bersih dan nyaman buat para tamu, di tengah tantangan kami membawa air bersih ke lokasi.

What You Need to Bring

camera, sun-glasses, hat, SPF/sun block lotion, comfortable shoes/sandal for trekking, comfortable dress, etc

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
06:00, 08:00, 10:00, 12:00, 14:00, 16:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Private Car for 12 Hours
  • Welcome Drink (Coconut)
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Accommodation
  • Pengeluaran Pribadi
  • Drinks
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 2, Maksimum 6
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Husein Sastranegara International Airport
Experience Location
kp.girimulya desa gunung masigit kecamatan cipatat kabupaten bandung barat
Meeting Point
  1. Hotel around Jakarta
    Jakarta, Indonesia
  2. Hotel around Bogor
    Bogor, West Java, Indonesia

Review

There is no review yet.