0

Tour Gua Jomblang: One Day Tour | Yogyakarta

From Rp1.225.000 / person

Tour Gua Jomblang: One Day Tour | Yogyakarta

Adventures Wonosari
10 jam
YOAS201905
  • Menjelajah Goa Vertikal
  • Melihat Pancaran Cahaya Indah dari dalam Goa
  • Menikmati Pemandangan sekitar Goa yang Indah
What You'll Do
Melalui Tour Gua Jomblang Yogykarta ini, Sahabat Explorer akan kami bawa untuk menjelajahi Gua Jomblang. Jomblang merupakan satu dari ratusan kompleks gua di Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta.  Gua ini merupakan gua vertikal yang unik yang terbentuk karena efek gerakan geologis yang menciptakan lubang pembuangan besar yang membentang vertikal sekitar....

Melalui Tour Gua Jomblang Yogykarta ini, Sahabat Explorer akan kami bawa untuk menjelajahi Gua Jomblang. Jomblang merupakan satu dari ratusan kompleks gua di Kabupaten Gunung Kidul. Jaraknya sekitar 40 km dari Kota Yogyakarta.  Gua ini merupakan gua vertikal yang unik yang terbentuk karena efek gerakan geologis yang menciptakan lubang pembuangan besar yang membentang vertikal sekitar 300 kaki.

Saat menjelajahi Gua Jomblang, Sahabat Explorer akan menjelajahi tiga bagian gua. Pertama, Sahabat Explorer akan melihat lubang pembuangan yang besar, diikuti oleh terowongan yang panjang, dan berakhir di Gua Grubog, yang merupakan gua utama.

Pengalaman Unik Tour Gua Jomblang Yogyakarta

Untuk menikmati pengalaman unik berpetualang melalui Tour Gua Jomblang Yogyakarta, kami sarankan Sahabat Explorer untuk mencoba rappelling ke gua, dengan tebing vertikal yang sangat dalam, sekitar 30 meter ke bagian bawah gua. Mencoba rappelling akan meningkatkan adrenalin dan tentu saja, memberi pengalaman yang unik.

Sementara itu, pada saat berada di bagian bawah, Sahabat Explorer dapat melihat ragam jenis vegetasi yang berbeda dibandingkan dengan yang di atas. Sahabat Explorer mungkin merasa seperti berada di hutan saat mencapai dasar gua.

Hal lain yang bisa dinikmati saat berada di dasar adalah pancaran cahaya yang menakjubkan. Fenomena alam ini juga dikenal sebagai Heaven Light (Cahaya Langit). Keindahan ini yang paling banyak dicari oleh orang-orang yang mengunjungi gua ini. Waktu terbaik untuk mengalami Cahaya Langit ini adalah dari pukul 11.30 WIB sampai 12.30 WIB. Selain itu, saat berada di dasar gua, Sahabat Explorer bisa mendengarkan suara air, burung, dan gema.

Itinerary Tour Gua Jomblang Yogyakarta

08:00 WIB – Menjemput Sahabat Explorer dari titik pertemuan di Kota Yogyakarta (hotel, airport) dan berkendara menuju Gua Jomblang, di Gunung Kidul.

09:30 WIB – Persiapan untuk turun ke lubang gua. Instruktur profesional akan memasang perlengkapan keselamatan ke tubuh Sahabat Explorer.

10:30 WIB –  Proses turun ke lubang dengan sistem belay manusia, dibantu oleh instruktur profesional. Instruktur akan menurunkan Sahabat Explorer perlahan-lahan untuk mencapai bagian bawah lubang, setinggi 30 meter, dengan tali menempel pada tubuh Sahabat Explorer.

10:30 WIB – Sahabat Explorer akan trekking menuju lubang lainnya untuk mencapai Gua Grubug.

11:00 WIB – Tiba di Gua Grubug, tempat Sahabat Explorer menikmati Cahaya Langit bersamaan dengan menikmati suara jernihnya sungai, yang berada sekitar 20 meter di bawah gua.

13:30 WIB – Beristirahat dan mandi.

14:00 WIB – Berkendara kembali ke kota Yogyakarta

Ingin menikmati keindahan Kota Yogyakarta? Selain Paket Tour Gua Jomblang Yogyakarta, Sahabat Explorer juga bisa menikmati paket Tour Andong di Borobdur.

What You Need to Bring

camera, additional clothes, a bottle of water, SPF/sun block cream, small towel, gloves, socks, hiking shoes, comfortable dress for hiking, personal medicines, body foam, shampoo, etc

Max. Booking Hours
5 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 08:30
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Air Mineral 1 Botol/Hari/Orang
  • English Speaking Driver
  • Private Car
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Accommodations
  • Personal Expenses
  • Tiket Pesawat Domestik/Internasional
  • Train/Bus Tickets
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 5
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Adisucipto International Airport (Adisutjipto Airport)
Meeting Point
  1. Adi Sutjipto International Airport, Yogyakarta
    Adisucipto International Airport (JOG), Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
  2. Hotel around Yogyakarta
    Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
  3. Train/Bus Station in Yogyakarta
    Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.