0

Kelas Seni Bali- 3 Hari Bersama Para Seniman

From Rp2.400.000 / person

Kelas Seni Bali- 3 Hari Bersama Para Seniman

Arts Sukawati
3 hari
  • Kelas Seni
  • Kelas musik dan tari
  • Kelas Batik
  • Kelas Melukis
  • Masters Of Bali
What You'll Do
Kelas Seni Bali - Salah satu desa tua di Bali adalah Desa Batuan, juga dikenal sebagai Desa Seni. Batuan adalah rumah bagi banyak seniman hebat. Penari, musisi, dan pelukis hebat datang dari desa ini. Hampir semua orang belajar seni dari usia yang sangat muda untuk melestarikan budaya. Kelas Seni Bali Batuan memiliki begitu banyak aktivitas....

Kelas Seni Bali – Salah satu desa tua di Bali adalah Desa Batuan, juga dikenal sebagai Desa Seni. Batuan adalah rumah bagi banyak seniman hebat. Penari, musisi, dan pelukis hebat datang dari desa ini. Hampir semua orang belajar seni dari usia yang sangat muda untuk melestarikan budaya.

Kelas Seni Bali

Batuan memiliki begitu banyak aktivitas seni untuk dijelajahi. Salah satu tempat terbaik untuk belajar tentang kesenian ini adalah Yayasan Seni Tri Pusaka Sakti. Sebelumnya dikenal sebagai Panti Pusaka Budaya, didirikan oleh I Made Djimat, Guru Tari Bali yang terkenal. Di tempat ini, selain mengamati Anda bisa belajar dari Guru tari Bali. Kami memberi Anda variasi pengalaman seni. Variasi yang Anda pilih akan menentukan kelas seni apa yang akan Anda ikuti. Berikut ini adalah variasi yang mungkin Anda pilih setelah memilih tanggal check-in selama proses pemesanan:

a. Kelas Tari dan Gamelan: di kelas ini, Anda dapat belajar tari dan musik tradisional Bali.

b. Kelas Batik: Anda akan mempelajari proses pembuatan Batik, mulai dari pakaian putih polos dan mengubahnya menjadi karya seni yang indah.

c. Kelas Melukis: Lukisan gaya Batuan adalah gaya lukisan yang unik yang hanya ditemukan di Batuan. Anda dapat belajar melukis gaya ini di kelas ini.

d. Kelas Ukiran Kayu: dapatkan pengalaman menggunakan peralatan tradisional. Anda akan mengukir sepotong kayu menggunakan pahat tradisional dan palu kayu.

e. Kelas Ukir Kulit: pelajari cara mengubah sepotong kulit kerbau menjadi boneka atau aksesoris tari tradisional.

Anda akan belajar di workshop kami dan panggung terbuka yang disebut Umah Kodok. Selama tiga hari Anda akan tinggal dekat dengan keluarga tuan rumah Anda dan belajar seni serta cara hidup kami.

Hari 1 – Kedatangan dan Pelajaran Pertama – Kelas Seni Bali

Pada saat Anda tiba di Umah Kodok, kami akan membawa Anda berkeliling untuk memberi Anda penjelasan singkat tentang seni dan budaya Bali.

Anda dapat melihat koleksi kostum tari, topeng, dan hiasan kepala. Selama kelas pengantar ini, Anda bisa bertanya tentang budaya Bali dan tempat ini kepada tuan rumah Anda. Setelah ini, Anda akan makan siang dan dapat melanjutkan ke kamar Anda untuk beristirahat sebelum Anda memulai pelajaran pertama Anda.

Mulai sekitar pukul 15.00 sore, Anda akan memulai pelajaran pertama Anda. di kelas ini, guru akan mengajarkan Anda terutama tentang dasar seni Bali pilihan Anda. Selama dua jam, pelajaran akan menjadi dasar untuk langkah Anda berikutnya. Anda akan menemukan beberapa teknik yang menarik dan guru akan dengan senang hati menjelaskan kepada Anda jika Anda memiliki pertanyaan.

Setelah pelajaran, Anda dapat beristirahat dan mempersiapkan diri untuk makan malam. Makan malam akan disiapkan oleh tuan rumah Anda. Anda juga bisa merasakan suasana keluarga Bali saat makan malam pertama Anda di sana.

Hari 2 – Mengunjungi Kampung Seni Pura Desa Batuan

Anda akan bangun pagi-pagi dan sarapan. Pelajaran kedua Anda dimulai pada sekitar jam 7.30 atau 8.00 pagi. Rasakan cuaca yang tenang di desa dan Anda dapat mendengar suara burung berceloteh. Tepat di seberang pagar Umah Kodok, ada sawah. Jika Anda cukup beruntung, Anda bisa melihat tanaman padi hijau dan petani merawat tanaman mereka. Anda dapat merasakan sensasi belajar seni saat Anda sangat dekat dengan alam.

Bersihkan diri setelah pelajaran. Kita akan pergi ke Pura Desa Batuan. Pura ini memiliki bangunan prasejarah di dalam kompleksnya. Jangan lupa untuk membawa kamera Anda dan mengambil banyak foto! Alternatif lainnya, kita bisa pergi ke Museum Batuan,  museum milik pribadi ini memiliki banyak koleksi lukisan. Mulai dari lukisan klasik maupun seni modern, Anda bisa belajar banyak dari koleksi mereka. Dua tempat ini dapat ditempuh dengan  berjalan kaki dari Umah Kodok. Jangan lupa membawa topi Anda.

Kembali ke Umah Kodok, Anda dapat makan siang dan beristirahat sebelum kelas kedua Anda dimulai. Pada pukul 15.00 kelas Anda akan dimulai. Selesai kelas Anda, Anda akan memiliki waktu untuk mengamati alam dekat Umah Kodok. Anda bisa pergi ke sawah dan melihat matahari terbenam atau bersosialisasi dengan orang-orang di sekitar.

Hari 3 – Bali Art Camp
Pelajaran hari ini akan menjadi pelajaran terakhir Anda di kelas seni Bali. Bangun lebih awal dan ambil sarapan Anda.  Waktu luang Anda setelah pelajaran dapat dihabiskan untuk bertemu orang-orang dan mengambil foto di desa. Anda akan makan siang sebelum menuju tujuan berikutnya. Jika anda memiliki lebih banyak waktu belajar, anda dapat melihat penawaran kami lainnya disini. Kami harap Anda menikmati kamp tiga hari ini dan menikmati pengalaman unik yang tak terlupakan.

What You Need to Bring

Kamera, topi, tabir surya

Max. Booking Hours
7 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
09:00, 15:00
Kebijakan pembatalan
5 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 5 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 5 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Bahan- bahan kesenian
  • Makan siang dan makan malam untuk hari 1
  • Makan siang dan makan malam untuk hari 2
  • makan siang untuk hari 3
  • Kamar di lingkungan Umah Kodok
  • Breakfast
  • Entrance Fee
What's Excluded
  • Pengeluaran pribadi
  • transportasi menuju Umah Kodok
  • Drinks
Participants Per Booking
Child: Maksimum 10
Adult: Minimum 1, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 6 until 11 years old
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Tri Pusaka Sakti

Dikelola oleh Yayasan Tri Pusaka Sakti
Verified merchant
Tri Pusaka Sakti is a artistic and educational vehicle dedicated to researching, recording, preserving, glorifying and most especially sharing the wealth of wisdom, beauty and devotion of the performing arts of Bali Arts work of Tri Pusaka Sakti. True balance or completion of any process must include three elements. The essential Balinese spiritual process contains the divine trinity, representing creation, sustaining and transforming. Tri Pusaka Sakti is the ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Ngurah Rai International Airport (Bali International Airport)
Experience Location
Banjar Pekandelan Batuan- Sukawati

Review

There is no review yet.