0

Kelas Kesenian Bali- Berkunjung ke tempat Seniman Bali

From Rp400.000 / person

Kelas Kesenian Bali- Berkunjung ke tempat Seniman Bali

Arts Sukawati
3 jam
  • Kelas Kesenian
  • Kelas Menari dan Menabuh Gamelan
  • Kelas Membatik
  • Kelas Melukis
  • Masters of Bali
What You'll Do
Kelas Kesenian Bali - Desa Batuan dikenal sebagai Desa Seni. Di desa tua ini, Anda dapat menemukan segala bentuk kesenian Bali. Karena itu, Batuan menjadi rumah bagi banyak seniman hebat. Banyak pelukis hebat datang dari desa ini, sehingga mereka memiliki gaya mereka sendiri yang disebut lukisan Gaya Batuan. Desa ini juga memiliki salah satu drama....

Kelas Kesenian Bali – Desa Batuan dikenal sebagai Desa Seni. Di desa tua ini, Anda dapat menemukan segala bentuk kesenian Bali. Karena itu, Batuan menjadi rumah bagi banyak seniman hebat. Banyak pelukis hebat datang dari desa ini, sehingga mereka memiliki gaya mereka sendiri yang disebut lukisan Gaya Batuan. Desa ini juga memiliki salah satu drama tari tertua yang bertahan di Bali. Penduduk desa belajar menari dari usia yang sangat muda untuk melestarikan tarian kuno ini.

Sebagai desa seni, Batuan memiliki begitu banyak aktivitas seni untuk dijelajahi. Salah satu tempat terbaik untuk belajar tentang kesenian ini adalah Yayasan Seni Tri Pusaka Sakti. Di tempat ini, Anda dapat mengamati dan belajar dari Guru tari Bali. Kami menawarkan berbagai pilihan kelas seni seperti kelas tari dan gamelan, kelas Batik, kelas melukis, kelas mengukir kayu atau kulit. Ada beberapa kegiatan yang akan Anda pelajari di kelas:

Pengantar – Kelas Kesenian Bali

Pada saat Anda tiba di Umah Kodok, Anda akan melihat panggung terbuka yang dikelilingi oleh beberapa bangunan. Kami biasanya mengadakan pertunjukan di area ini. Kami akan membawa Anda berkeliling memberi Anda penjelasan singkat tentang seni dan budaya Bali.

Selain penjelasan, Anda akan melihat koleksi kostum menari, peralatan menari, dan topeng kami. Hiasan kepala juga sangat menarik. Anda dapat melihat kulit dan bunga dirakit untuk membuat hiasan kepala untuk penari. Jangan ragu untuk mengajukan pertanyaan selama sesi ini.

Belajar dari para seniman- Kelas Kesenian Bali

Setelah kelas pendahuluan, Anda akan belajar seni dari para guru. Selama tiga jam ini, Anda dapat mempelajari dasar kesenian Bali. Kelas yang dapat Anda pilih adalah tari dan musik tradisional, kelas Batik, ukiran kayu atau kulit, dan kelas melukis. Harap pastikan bahwa Anda memilih kelas Anda menggunakan menu variasi selama pemesanan Anda.

Tertarik pada musik tradisional? Anda dapat mencoba memainkan gamelan. Instruktur akan dengan senang hati mengajari Anda sebuah lagu dan mencoba berlatih dengan instrumen lengkap.

Bagi mereka yang tidak terlalu menyukai musik dan ingin mencoba kemampuan dalam menari, ada tempat untuk Anda. Guru tari akan mengajari Anda dari dasar tarian Bali. Mulai dari cara berpose, gerakkan jari, dan juga mencoba karakteristik utama tari Bali, yaitu gerakan mata. Ini akan menjadi pengalaman yang sangat mengesankan. Anda dapat merasa seperti sedang berolahraga ketika Anda belajar menari, jadi harap bawa air mineral untuk menghindari dehidrasi.

Batik, Melukis, dan Mengukir – Kelas Kesenian Bali

Batik adalah salah satu warisan tak berwujud dari Indonesia sebagaimana dinyatakan oleh UNESCO. Di kelas batik ini, Anda bisa melihat prosesnya dari awal. Anda dapat melihat dan mencoba bagaimana membuat motif menggunakan pensil. Setelah membuat motif, maka Anda bisa belajar cara menggunakan “canting” untuk mengambil lilin panas dan dilukiskan pada sepotong kain.

Anda mungkin tidak suka menorehkan lilin panas pada kain, oleh karena itu  ada kelas melukis untuk Anda coba. Akan ada kanvas untuk media Anda sehingga Anda dapat mempelajari Lukisan Gaya tradisional Batuan. Gaya ini terkenal untuk penggambaran kehidupan sehari-hari di kanvas. Anda dapat menggambar kehidupan sehari-hari Anda di kanvas dengan sentuhan tradisional.

Sudahkah Anda mencoba ukiran kayu atau kulit? Jika Anda ingin memiliki pengalaman menggunakan pahat dan palu kayu, silakan coba pengalaman ini. Guru anda akan sangat senang mengajari Anda dasar menggunakan alat tersebut sebelum Anda mulai mengukir. Akan ada gambar di kayu atau kulit dan Anda akan mengukir gambar dari media.

Makan Bersama – Kelas  Kesenian Bali

Ya, kami tahu bahwa setelah belajar banyak perut Anda akan keroncongan. Di akhir pelajaran, Anda dapat menikmati gaya makan tradisional. Ada berbagai macam makanan yang dapat Anda pilih seperti vegetarian, halal, dan tidak pedas. Harap beri tahu kami sebelumnya. Anda makan di dalam gaya Bali “Megibung” atau makan bersama dengan kelompok-kelompok kecil.

Belajar budaya yang berbeda akan sangat menyenangkan dan mengesankan. Jika kunjungan setengah hari ini tidak cukup untuk Anda, Anda dapat memeriksa paket kami yang lain di sini dan di sini.

Nikmati pengalaman seni yang sebenarnya bersama kami.

What You Need to Bring

Kamera

Max. Booking Hours
7 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
10:00, 15:00
Kebijakan pembatalan
5 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 5 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 5 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Bahan- bahan
  • Makan siang atau makan malam sesuai dengan waktu kedatangan Anda
What's Excluded
  • Pengeluaran pribadi
  • Drinks
Participants Per Booking
Child: Maksimum 25
Adult: Minimum 1, Maksimum 25
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 6 until 11 years old
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Tri Pusaka Sakti

Dikelola oleh Yayasan Tri Pusaka Sakti
Verified merchant
Tri Pusaka Sakti is a artistic and educational vehicle dedicated to researching, recording, preserving, glorifying and most especially sharing the wealth of wisdom, beauty and devotion of the performing arts of Bali Arts work of Tri Pusaka Sakti. True balance or completion of any process must include three elements. The essential Balinese spiritual process contains the divine trinity, representing creation, sustaining and transforming. Tri Pusaka Sakti is the ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Ngurah Rai International Airport (Bali International Airport)
Experience Location
Umah Kodok Banjar Pekandelan Batuan, Sukawati

Review

There is no review yet.