0

Study Tour di Bali 4D3N dan Workshop Seni Sehari Penuh

From Rp3.900.000 / person

Study Tour di Bali 4D3N dan Workshop Seni Sehari Penuh

Culture Denpasar
4 hari
  • Tur Budaya
  • Tur Sejarah
  • Workshop Seni sehari penuh dengan kelas-kelas seni sebagai berikut: tari, gamelan, ukiran kayu atau kulit, dan kelas melukis
  • Mengunjungi museum
What You'll Do
Bali Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Bali terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya. Sebagai satu-satunya pulau Hindu yang masih ada di negera dengan mayoritas Muslim di Indonesia, Bali memiliki banyak hal yang ditawarkan. Warisan budayanya tidak dapat ditemukan di mana pun di dunia. Setelah runtuhnya kerajaan Majapahit, Bali menjadi tempat terakhir bagi orang-orang Hindu. Selain agama....

Bali Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Bali terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya. Sebagai satu-satunya pulau Hindu yang masih ada di negera dengan mayoritas Muslim di Indonesia, Bali memiliki banyak hal yang ditawarkan. Warisan budayanya tidak dapat ditemukan di mana pun di dunia. Setelah runtuhnya kerajaan Majapahit, Bali menjadi tempat terakhir bagi orang-orang Hindu. Selain agama Hindu, budayanya juga masih dilestarikan oleh penduduk Pulau Dewata. Dengan demikian, seni dan agama menjadi bagian dari kehidupan masyarakat. Jika Anda ingin merasakan dan mempelajari cara hidup Bali, seni, dan sejarahnya, kami menawarkan paket study tour di Bali kepada Anda.

Hari 1 – Mengunjungi Museum

Ini adalah hari pertama Anda dalam Study Tour di Bali. Anda akan mendapatkan lebih banyak pengetahuan tentang sejarah dan budaya Bali. Ada beberapa museum yang dapat Anda kunjungi selama hari pertama Anda di Bali. Tujuan pertama adalah Museum Bali.

Museum Bali

Museum milik negara ini terletak di pusat Kota Denpasar. Tempat ini dibagi menjadi beberapa paviliun. Paviliun tersebut adalah Tabanan, Buleleng, Karangasem, dan Timur. Setiap paviliun memiliki tampilannya sendiri. Anda dapat melihat topeng teater dan alat musik di Gedung Tabanan, Patung dan lukisan di Gedung Karangasem. Tekstil dapat ditemukan di Gedung Buleleng sementara di Gedung Timur Anda dapat menemukan temuan arkeologi.

Rumah Topeng

Kita meninggalkan Denpasar dan menuju ke Sukawati untuk melihat koleksi Rumah Topeng. Bangunannya terbuat dari kayu dengan gaya Jawa kuno (Joglo) dan ada banyak hal yang bisa dilihat. Di Rumah Topeng, Anda dapat menemukan koleksi topeng dari seluruh Indonesia, Asia Tenggara dan bahkan beberapa wilayah di dunia. Bukan hanya topeng, di tempat ini Anda akan menemukan beberapa boneka yang menarik. Anda akan tahu nama dan fungsinya saat deskripsi dilampirkan ke layar. Setelah kunjungan, kita dapat makan siang di kafetaria museum atau menemukan restoran dekat dengan tempat tersebut.

Museum Puri Lukisan

Setelah makan siang, kita pergi ke barat untuk melihat koleksi lukisan di Museum Puri Lukisan. Di tempat ini, Anda dapat menemukan mahakarya dari Maestro Besar Bali. Museum ini juga memamerkan hampir semua gaya lukisan Bali seperti Sekolah Batuan, Sekolah Sanur, Sekolah Ubud, dan Young Artist School. Selain itu, beberapa patung juga dipamerkan di tempat ini. Mereka memiliki koleksi yang sangat beragam sehingga Anda dapat mempelajari sejarah lukisan Bali di sini. Setelah semua kunjungan, kita akan makan malam dan kembali ke hotel.

Hari 2-Workshop Seni sehari penuh di Batuan – Study Tour di Bali

Kita akan meninggalkan hotel lebih awal dan pergi ke Desa Seni. Banyak penari, musisi, pelukis, dan pematung terkenal yang berasal dari desa ini. Kita akan menghabiskan hari di sini untuk mengadakan workshop seni.

Yayasan Tri Pusaka Sakti adalah sebuah yayasan di mana Anda dapat belajar seni masyarakat Bali. Mereka menawarkan berbagai pilihan kelas seni seperti tari, gamelan, kayu atau ukiran kulit, dan kelas melukis. Anda dan grup mungkin ingin memilih salah satu dari kelas-kelas ini atau terbagi menjadi beberapa kelompok yang lebih kecil. Setiap kelompok yang lebih kecil dapat mengambil salah satu kelas seni.

Setelah pengenalan singkat tentang seni Bali, Anda akan memulai kelas Anda. Anda dapat mengajukan pertanyaan selagi guru menyampaikan pendahuluan. Di kelas ini, guru akan mengajarkan Anda tentang dasar seni Bali pilihan Anda. Selama tiga jam, pelajaran ini akan memberi Anda wawasan tentang seni Bali. Anda akan menemukan beberapa teknik yang menarik dan guru akan dengan senang hati menjelaskan kepada Anda jika Anda memiliki pertanyaan. Kita akan makan siang di tempat ini. Mereka memiliki berbagai makanan seperti makanan halal dan non-pedas. Harap informasikan kepada kami sebelumnya jika Anda memiliki permintaan khusus.

Mengunjungi Pura Desa Batuan

Batuan memiliki kuil yang sangat tua yang memiliki situs prasejarah di dalamnya. Kita akan mengunjungi kuil kuno ini untuk mengetahui sejarah Desa Batuan. Selama kunjungan Anda, seseorang dari kuil akan mengantar Anda berkeliling dan memberi penjelasan. Patung di tempat ini juga sangat bagus. Jangan lupa berfoto.

Kembali ke Tri Pusaka Sakti, kita akan mendapatkan penyegaran dan memulai pelajaran Anda lagi. Anda mungkin ingin mencoba kelas yang berbeda atau ingin tahu lebih dalam tentang kelas sebelumnya. Beri tahu kami sebelumnya untuk mengatur kelas untuk Anda. Yang terakhir, kita makan malam di tempat ini dan kembali ke hotel setelah makan malam.

Hari 3 – Tur ke Bali Timur – Study Tour di Bali

Di hari ketiga study tour di Bali, kita akan mengunjungi bagian timur Bali sehingga Anda dapat merasakan Bali kuno. Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi, semua tempat memiliki nilai sejarah.

Pertama, kita akan mengunjungi gedung pengadilan keadilan kolonial bernama Kerta Gosa. Ada dua bangunan utama di kompleks itu yaitu Gedung Pengadilan dan Paviliun Air atau Bale Kambang. Di langit-langit kedua paviliun, Anda dapat melihat lukisan tradisional sebagai dekorasi. Selain dua paviliun, Anda dapat mengunjungi museum di sana. Anda dapat menemukan tekstil, senjata, dan bahkan koran lama dari zaman kolonial.

Kedua, kita akan pergi ke Desa Tenganan, sebuah desa tua yang terkenal karena tradisi mereka dan Kain Geringsing. Untuk menyelesaikan satu kain, mungkin diperlukan waktu dua tahun, atau bahkan lebih untuk pola yang lebih rumit. Selain membuat pakaian, Anda juga dapat menemukan orang menggambar dan menulis di daun lontar.

Taman Ujung adalah tujuan kita berikutnya. Arsitekturnya adalah perpaduan gaya Bali, Cina, dan Eropa sehingga tempat ini memiliki arsitektur yang unik. Selama pemerintahan Kerajaan Karangasem, tempat ini adalah Istana Liburan Raja. Raja Karangasem membangun istana ini pada tahun 1909 sehingga bagian dari sejarah Bali timur dapat ditemukan di istana ini.

Hari 4 – Perpisahan

Ini adalah hari terakhir Anda di Bali. Tergantung jadwal penerbangan Anda, kami akan mengadakan tur kota di Denpasar atau membawa Anda ke bandara untuk melanjutkan perjalanan Anda kembali ke rumah. Kami harap Anda memiliki banyak hal untuk dipelajari dan memiliki penerbangan yang menyenangkan.

What You Need to Bring

Topi, SPF Cream, Kamera

Max. Booking Hours
21 hari 0 jam di muka
Kebijakan pembatalan
14 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 14 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 14 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Hotel Bintang 3 atau yang serupa
  • transportasi darat
  • Refreshing untuk hari kedua
  • Breakfast
  • Dinner
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Tiket pesawat
  • Asuransi perjalanan
Participants Per Booking
Child: Minimum 10, Maksimum 20
Adult: Minimum 1, Maksimum 5
Participants Age
Adult: from 16 until 65 years old
Child: from 10 until 15 years old
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Lokasi

Nearby Airport
Ngurah Rai International Airport (Bali International Airport)
Meeting Point
  1. Ngurah Rai International Airpot

Review

There is no review yet.