0

Jakarta Food Tour September: Window of the World | Jakarta, Indonesia

From Rp60.000 / person

Jakarta Food Tour September: Window of the World | Jakarta, Indonesia

Culture Jakarta
4 jam
  • Old Batavia Food Tour
  • Little Arab Cikini Food Tour
  • Melawai Little Tokyo Food Tour
  • Glodok Chinatown Food Tour
  • Little India Pasar Baru Food Tour
What You'll Do
YOEXPLORE.co.id - Selamat datang September Ceria! Bulan ini Jakarta Food Tour kembali menyelenggarakan tur warisan kuliner yang bertemakan "Window of the World". Apakah sih artinya? Tema ini menarik sekali karena kami memilih destinasi wisata yang menyajikan perbauran budaya dan kuliner asing di Nusantara. Yuk langsung saja cek jadwal Jakarta Food Tur September Window of the....

YOEXPLORE.co.id – Selamat datang September Ceria! Bulan ini Jakarta Food Tour kembali menyelenggarakan tur warisan kuliner yang bertemakan “Window of the World”. Apakah sih artinya? Tema ini menarik sekali karena kami memilih destinasi wisata yang menyajikan perbauran budaya dan kuliner asing di Nusantara. Yuk langsung saja cek jadwal Jakarta Food Tur September Window of the World berikut ini:

1. Glodok Chinatown: Pusat Kuliner Oriental

Jadwal: Minggu, 9 dan 23 September, 09:00 – 13:00 WIB

Pilihan pertama Jakarta Food Tour September adalah Glodok. Glodok merupakan pusat pecinan tertua di Nusantara, kita akan menyusuri jalan mulai dari Pantjoran Tea House hingga ke Kedai Mie Belitung. Kita juga akan mencicipi es kopi Tak Kie serta warung vegetarian milik Koh Handi. Untuk traveler yang ingin membeli obat tradisional China, di sinilah pusatnya. Kita bisa konsultasi dengan sinshe/pemilik toko yang akan meracik obat tradisional tersebut. Selain Vihara, di kawasan Glodok juga ada loh Gereja St. Maria de Fatima yang arsitekturnya kental dengan pengaruh oriental.

2. Melawai: Window of the World of Little Tokyo

Jadwal: Sabtu, 8 September dan Minggu 23 September 2018, 15:30 – 19:30 WIB

Pilihan berikutnya Jakarta Food Tour September adalah Melawai. Little Tokyo itulah julukan untuk kawasan Melawai Blok M karena banyak sekali restoran yang menjual sushi dan aneka menu Jepang lainnya. Selain itu, ada pula toko roti La Mouetter Bakery dengan chef asli Jepang. Kita juga bisa singgah ke Supermarket Papaya & Daisho yang menjual bumbu dan pernak-pernik Jepang. Dan sebagai tambahan, kita akan singgah di Folosofi Kopi untuk seruput kopi di lokasi syuting film yang judulnya sama dengan nama kafe tersebut.

3. Jakarta Food Tour September ke Old Batavia

Jadwal: Minggu, 9  September dan Minggu 22 September 2018, 09:00 – 13:00 WIB

Kota Tua tak luput menjadi pilihan Jakarta Food Tour September. Kota Tua atau Old Batavia adalah destinasi favorit traveler lokal maupun mancanegara. Old Batavia bisa menjadi Window of the World to Collonial Era, dimana traveler bisa mengeksplor beberapa spot peninggalan era Kolonial Belanda/Portugis. Di Old Batavia, kita bisa mencicipi kudapan dan minuman jadul di Kafe Historia, kuliner Betawi di Betawi Corner, serta Kafe Batavia yang menyediakan poffertjes/bitterbalen makanan khas Belanda. Ada juga Kopi Companie dan restoran Pandang loh, namanya RM Padang Merdeka.

4. Little Arab Cikini

Jadwal: Minggu 9 September dan Sabtu 22 September 2018, 15:30 -19:30 WIB

Kawasan Cikini paling tepat disebut Little Arab karena pengaruh Budaya Arab yang kental di kawasan ini. Ada Makam Megah Habib Cikini, Rumah Kasti Raden Saleh dan penjual minyak wangi/gaharu yang digemari turis Arab. Buat yang gemar dengan kuliner Timur Tengah, kita bisa mencicipi nya di Resto Al Basha.

5. Little India Pasar Baru

Jadwal: Sabtu 15 September dan Sabtu 29 September 2018, 15:30 – 19:30 WIB

Berbeda dengan Cikini, kawasan Pasar Baru lebih didominasi dengan komunitas India yang sudah ada sejak Abad 19. Di Pasar Baru kita bisa menemukan sederatan toko tekstil, kuil-kuil India dan restoran India tentunya. Kita akan mencicipi kudapan khas India serta berbelanja bumbu India di Supermarket Shalimar. Ada pula Restoran Gokul khusus vegetarian.

6. Portuguese Village

Jadwal: Sabtu 15 September dan Minggu 30 September 2018, 09:00 – 13:00 WIB

Sesuai namanya, kawasan ini dihuni oleh turunan Bangsa Portugis di Indonesia. Berlokasi Utara Jakarta, Kampung Portugis disebut juga Kampung Betawi Kristen, tempat lahirnya musik keroncong Indonesia dan gado-gado nan lezat. Yang tak kalah seru, kamu bisa menikmati khas kuliner Portugis lainnya. Yukkk ikutan Food Tour kita dan jangan lupa catat tanggalnya ya.

7. Depok Window of the World of Dutch Town

Jadwal: Sabtu, 15 September 2018, 09:00 – 13:00 WIB

Londo Depok?? Ya, itu singkatan dari Belanda Depok, kawasan yang dulunya sangat dipengaruhi oleh Peradaban Belanda. Apa saja yang bisa kita jelajahi di Kota Depok: bekas rumah Presiden, Gereja Belanda tertua di Depok, serta yang tak kalah seru kuliner Depok Belanda.

8. Tangerang Food Tour

Jadwal: Sabtu, 22 September 2019, 09:30 – 13:30 WIB
Tangerang Chinatown atau orang menyebutnya China Benteng, kawasan perpaduan budaya oriental dan budaya lokal. Kita akan berkunjung ke vihara dan mesjid tertua tertua dan menikmati kuliner di Pasar Lama. Di Pasar Lama, kita bisa menikmati nasi uduk Encim Sukaria, lapis legit BErkat, Es Bun Tin dan menikmati kuliner peranakan lainnya.

 

What You Need to Bring

payung/topi, pakaian yang nyaman/sejuk, sepatu yang nyaman, uang cash, SPF Cream/sun-block, kamera, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00, 14:00, 15:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Entrance Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Akomodasi
  • Kendaraan Pribadi
  • Makanan
  • Pengeluaran pribadi
  • Drinks
  • Meals
Participants Per Booking
Child: Maksimum 8
Adult: Minimum 1, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Ira Lathief
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Soekarno Hatta International Airport
Meeting Point
  1. Pantjoran Tea House
    Pantjoran Tea House, RT.9/RW.5, 5, Pinangsia, West Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  2. Taman Sepeda Melawai
    Taman Sepeda Melawai, Jalan Melawai, RT.4/RW.6, Melawai, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  3. Stasiun Kota Jakarta/Beos
    Jakarta Kota Station, Kota Tua, Pinangsia, West Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  4. Taman Ismail Marzuki
    Taman Ismail Marzuki, Jalan Cikini Raya, RT.8/RW.2, Cikini, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  5. Gedung Foto Jurnalistik Antara
    Gedung Antara, Jalan Putri Hijau, Silalas, Medan City, North Sumatra, Indonesia
  6. Stasiun Depok Lama
    Stasiun Depok Lama, Jalan Kartini, Depok, Depok City, West Java, Indonesia
  7. Stasiun KA Tangerang
    Stasiun Tangerang, Jl. Ki Siamaun, Jalan Kisamaun, Sukarasa, Tangerang City, Banten, Indonesia

Review

There is no review yet.