Jawa Timur Makanan Dan Minuman

15 Café di Surabaya Yang Instagramable

cafe di surabaya
sumber: unsplash

Tahukah kamu bahwa Surabaya juga terkenal akan kafe-kafe nya yang kekinian? Perkembangannya semakin hari semakin membanggakan. Banyak bermunculan café di Surabaya dengan konsep kekinian yang benar-benar layak dijadikan dambaan hati.

Ini dia 15 Café di Surabaya Yang Instagramable! 



Tropikal Coffee

Nongkrong di Surabaya dengan vibes Bali? Bisa! Sahabat explorer harus coba ke Tropikal Coffee. Café di Surabaya ini mengusung konsep nuansa tropikal ala Pulau Dewata. Selain dari desainnya, kamu dapat merasakan ketropikalannya lewat pilihan menunya. Kalau café identik dengan espresso, latte, dan kawan-kawan, di sini ada sentuhan aneka buah khas iklim tropis sebagai pelengkapnya! Kopi campur buah? Gak salah? Ternyata enak! Salah satu menu andalan di Tropikal Coffee adalah Tropikal Iced Latte yang merupakan kombinasi es kopi dan buah semangka. Kebayang rasanya kayak apa? Segera mampir untuk merasakan kenikmatannya! Ada juga aneka pasta, kentang goreng, sampai Western food untuk menemani nongkimu.

Tropikal Coffee Surabaya

sumber: instagram (@tropikalcoffee)

Desain interior yang didominasi warna pastel pink dan oranye membuat café ini instagramable parah! Setiap jam 08 pagi sampai 12 siang, kafe ini beralih fungsi menjadi lokasi foto profesional. Sahabat explorer dapat melakukan reservasi untuk sewa studio dan bisa bebas berfoto di setiap sudut kafe. Tropikal Coffee berada di Jalan Keputih Timur Jaya No. 20A, Sukolilo, Surabaya, Jawa Timur. Kamu bisa datang dari jam 12 siang sampai 11 malam setiap hari Minggu sampai Kamis. Khusus hari Jumat, Tropikal Coffee buka dari jam 1 siang sampai 11 malam. Harganya mulai dari Rp20.000 saja! 

TBRK (Tepi Barat Rumah Kopi)

Another Surabayan café dengan vibes Bali! Tepi Barat Rumah Kopi siap memberikan kamu nuansa nyaman dengan dominasi warna putih. Selain instagramable, café di Surabaya ini memang sangat cantik desain interiornya. Tiap sudut Tepi Barat Rumah Kopi ditata sedemikian rupa dengan aksesoris yang apik. Foto duduk di kursi-kursinya saja rasanya sudah cukup untuk mempercantik feeds Instagram kamu. Konsep eksteriornya sendiri merupakan rumah dengan hiasan dan spot cantik di dalamnya untuk berswafoto.

Tepi Barat Rumah Kopi Surabaya

sumber: instagram (@tbrkrumahkopi)

Es Kopi Susu Aren dan Green Tea Latte merupakan beberapa minuman andalan yang mereka miliki. Kopi basic seperti americano, cappuccino, affogato, serta aneka pastry siap untuk kamu nikmati. Mantul banget deh pokoknya untuk nongki cantik. Tepi Barat Rumah Kopi berlokasi di Jalan Sentrapoint Blok AA no 38, Gunung Anyar, Surabaya, Jawa Timur. Harganya mulai dari Rp25.000 saja. Sahabat explorer bisa datang setiap hari dari jam 10 pagi sampai 10 malam.  

Mama Noi, Café di Surabaya Dengan Menu Thailand

Surabaya punya restoran dengan look bagaikan café yang menawarkan hidangan Thailand dengan konsep instagramable. Desain eksterior yang nyentrik bertema rustic dengan warna yang menarik mata cocok banget untuk para millennial. Salah satu spot terkenalnya adalah jendela warna-warni di luar gedung yang akan langsung membuatmu jatuh hati. Spot ini bahkan seperti menjadi ciri khas dari café di Surabaya ini. Area indoornya memberikan suasana homey dengan banyak dihiasi perabot dan pernak-pernik pemanis ruangan bergaya vintage dan colorful.  Area outdoornya juga tidak kalah cozy.

Mama Noi Café di Surabaya

sumber: instagram (@mamanoi.sby)

Tersedia aneka menu khas Thailand, seperti Pad Thai, Tom Yum Goong, dan dessert khas Thailand, yaitu Mango Sticky Rice. Salah satu menu andalan Mama Noi adalah Beef Green Curry dengan nasi yang berwarna biru dari bunga anchan khas Thailand. Ada juga Kitty Rice alias Nasi Kucing yang merupakan sajian nasi dan ikan pindang dengan tampilan artistik. Untuk dessert, ada Tub Tim Krob yang merupakan es dengan topping water chestnuts dan perpaduan santan, sirup, serta es batu. Ada juga Toast Stick yang recommended parah, yaitu roti bakar yang ditusuk dan disajikan dengan saus custard serta taburan kacang. Thai Teanya? Tersedia 12 varian rasa mulai dari original sampai varian Bunga Anchan khas Thailand. Dijamin nikmat deh pokoknya!

Berlokasi di Jalan Puri Widya Kencana, Lidah Kulon, Lakarsantri, Surabaya, Jawa Timur (K2 No.1 Citraland). Kamu bisa datang setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Di Mama Noi, sahabat explorer akan diajak untuk masuk ke dalam rumah dengan halaman dan kebun mini yang cantik. Menarik banget deh! Harganya mulai dari Rp15.000 saja lho!

Carpentier Kitchen

Sahabat explorer suka aneka brand lokal sampai brand ternama internasional? Kamu bisa shopping sembari ngopi di Carpentier Kitchen! One stop entertainment banget deh! Sebelum memasuki area nongki yang vintage, kamu akan melewati ORE Store. Hati-hati kalap bagi para wanita, kalau kata orang sih awas lapar mata. Carpentier Kitchen adalah sebuah tempat ngopi dengan konsep restoran yang merangkap toko shopping. Ada sofa-sofa yang instagramable di area indoor dan juga beberapa kursi lainnya di area outdoor. Café di Surabaya ini memiliki bangunan berbentuk rumah dengan jumlah dua lantai.  Salah satu spot unggulannya adalah ruangan semi-private yang dibuat seperti bengkel rumahan.

Carpentier Kitchen Café di Surabaya

sumber: instagram (@carpentierkitchen)

Untuk menu yang ditawarkan ada masakan ala western dan asian. Salah satu hidangan andalan Carpentier Kitchen adalah Kikil Ibu yang ternyata dibuat dengan resep turun-temurun keluarga. Ada juga Grilled BBQ Chicken dengan saus yang kental nan lezat dan potato wedges sebagai side dishnya. Jika memesan kopi, ada beberapa hidangan yang cocok untuk melengkapi nongkimu. Tersedia pancake, toast, dan waffle. Rekomendasi unggulannya adalah Banana Cinnamon Pancake serta Salmon Cream Cheese and Toast. Tersedia juga camilan French Fries, Crispy Mushroom, Fried Calamari, dan Chicken Wings.

Mau camilan sehat? Ada banyak varian smoothie bowl yang tersedia, seperti Green Smoothies atau Peanut Butter Smoothies.  Berlokasi di Jl. Untung Suropati No.83, DR. Soetomo, Kec. Tegalsari, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sahabat explorer bisa datang dari jam 9 pagi sampai 10 malam setiap hari Minggu sampai Kamis. Untuk hari Jumat, kamu bisa datang dari jam 1 siang sampai 10 malam. Harganya mulai dari Rp15.000 saja nih!

Artap Café & Art Gallery

Nongki berfaedah penuh ilmu? Fix kamu harus ke Artap Café & Art Gallery. Di sini kamu dapat mengapresiasi seni, kreativitas dan cita rasa lezat dari menu-menu yang tersedia secara bersamaan. Artap Café & Art Gallery menyatukan konsep ruang makan dan ruang seni dengan sangat apik. Café di Surabaya ini juga sering dijadikan tempat workshop lho! Terdapat beragam koleksi karya seni para seniman muda Surabaya, mulai dari lukisan, keramik, kerajinan tangan, sampai hiasan berbahan dasar batu. Banyak deh pokoknya!

Memiliki desain dengan nuansa futuristic, interior Artap Café & Art Gallery detail dengan sentuhan seni unik. Setiap sudutnya didekor dengan sangat instagramable namun rustic dengan dominasi warna abu. Salah satu spot favorit disini adalah lapisan kacanya yang mantul. Cahaya matahari yang masuk pada siang hari menciptakan suasana nyaman nan cerah. Sementara pada malam hari, cahaya lampu yang redup terpadu dengan live music malam minggu membuat suasana kafe menjadi sangat romantis.

Artap Cafe & Art Gallery

sumber: instagram (@artap.id)

Ada juga mural dengan hiasan daun dan lampu yang sangat rustic, cocok banget untuk mempercantik feeds Instagrammu! Artap dibuat dengan konsep bites, vibes, dan arts. Di sudut ruangan lain terdapat deretan meja bulat dengan kursi melingkar yang artistik. Cocok banget deh untuk quality time bersama orang tersayang atau sekadar foto-foto cantik.

Untuk menu andalannya, ada Laksa Spaghetti. Bagi pecinta pedas, sangat direkomendasi untuk mencoba Dori Sambal Matah on Rice. Ada juga pizza, pasta, dan steak. Selain kopi, cappuccino, affogato, sampai chocolate based, ada bir juga lho di sini! Bagi yang mau lebih sehat bisa memilih aneka smoothiesnya. Berlokasi di Jalan Dr. Ir. H. Soekarno no. 34 Merr Kalijudan. Kamu bisa datang setiap hari dari jam 10 pagi sampai 11 malam. Khusus Jumat dan Sabtu, mereka tutup sampai tengah malam lho! Harganya mulai dari Rp15.000 saja. 

Historika Coffee Pastry

Ini dia salah satu pelopor berkembangnya café – café kekinian di Surabaya. Historika Coffee Pastry, berlokasi di Jl. Sumatera No.40, Gubeng, Surabaya, Jawa Timur. Memiliki perpaduan konsep modern dan minimalis, café di Surabaya ini didominasi dengan perpaduan warna putih dan hitam yang memanjakan mata. Background dindingnya bernuansa putih, cocok banget untuk mengindahkan feeds Instagram kamu. Walau spacenya tidak begitu luas, tetap cozy lho! Penataan tempat duduknya diatur sedemikian rupa sehingga menciptakan ruang yang cukup lega dan nyaman. Ada juga area outdoornya yang tidak kalah instagramable. Terdapat tempat duduk-duduk cantik yang instagramable. Salah satu spot unggulan di Historika Coffee Pastry ada di sudut belakang pojok dengan lampu hiasnya yang modern. 

Historica Coffee Pastry

sumber: instagram (@historicacoffeepastry)

Beberapa menu yang disajikan, adalah western food, seperti fish and chips, pasta sampai pizza. Salah satu menu recommended di sini adalah Fish Swekers. Sate berbahan dasar ikan yang dibalut dengan tepung ini memiliki cita rasa mirip okonomiyaki (makanan khas Jepang). Apa lagi karena tambahan katsuobushinya yang berbahan dasar ikan cakalang dan memiliki bentuk seperti parutan kayu. Untuk melepas dahaga, tersedia juice, kopi, sampai mojito. Ada juga menu andalan yaitu Taro dan The Velvet Combo. Pecinta dessert, harus cobain Red Velvet Cakenya. Historika Coffee Pastry buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai 10 malam. Harganya mulai dari Rp20.000 saja, sahabat explorer! 

Moeng Kopi

Arya Samudra Hening yang merupakan pemilik dari Moeng Kopi merupakan lulusan arsitektur ITS Surabaya yang sangat konsen di bidang kopi. Awal mulanya, Moeng Kopi hanyalah sebuah bar kecil yang berlokasi di dalam gedung kerja HNK Arsitektur Surabaya. Lalu, karena tingginya minat para pengunjung, HNK Arsitektur pun membuka kedai kopi kecil bernama Moeng Kopi. Namanya sendiri berasal dari kata bahasa jawa “mung” yang mempunyai arti “hanya” atau “saja”. Sesuai dengan makna dari namanya, Moeng Kopi memang hanya fokusdi bidang kopinya saja. Salah satu menu andalan dari Moeng Kopi, adalah Es Kacau. Minuman yang satu ini merupakan es cappucino dengan tambahan gula aren, susu, dan cincau yang siap membuat penikmat kopi ketagihan. Ada juga Kopi Sogem, yaitu kopi yang dicampur dengan soda gembira dan tambahan es krim sebagai topping. Menarik banget ya, sahabat explorer! Kopi dan soda gembira? Fix harus coba.

Moeng Kopi Café di Surabaya

sumber: instagram (@moeng.kopi)

Sesuai dengan awal mula terciptanya di atas, tempat ngopi yang unik ini kini berada di dalam sebuah perumahan. Dari luar mungkin tidak terlihat seperti tempat nongki, namun saat masuk ke dalamnya kamu akan langsung jatuh cinta. Rumah yang diubah menjadi sebuah tempat ngopi ini suasananya cozy banget. Selain nyaman, sahabat explorer akan dibuat kagum dengan aneka karya seni yang terpajang rapih di sini. Keindahan-keindahan tersebut berasal dari galeri dan kantor JiwARTspace yang bergerak di bidang arsitektur dan merupakan bagian dari Moeng Kopi. Para karya seni inilah yang menambah keinstagramablean Moeng Kopi ini.

Café ini berlokasi di Jalan Medayu Selatan XIX Blok T-43, Perumahan Kosagrha, Medokan Ayu, Rungkut, Surabaya, Jawa Timur. Café di Surabaya ini buka dari jam 10 pagi sampai 10 malam setiap hari Senin sampai Jumat. Sedangkan khusus hari Sabtu, bukanya dari jam 08 pagi ya, sahabat explorer. Harganya mulai dari Rp15.000 saja!

One Pose Café di Surabaya

Di Surabaya ada café dengan konsep yang akan membuatmu merasa sedang di dalam rumah boneka, khususnya teddy bear. Mengangkat tema beruang Teddy, café di Surabaya ini menjadi salah satu tempat utama yang digemari oleh para wanita untuk hangout. Tampak depan One Pose Café terlihat seperti sebuah rumah besar dengan konsep visual yang klasik. Untuk interiornya sendiri dibuat serasi sehingga terkesan anggun sekaligus lucu. Setiap sudut yang ada di café ini memiliki angle yang sangat cantik untuk keperluan selfie atau foto bareng orang terkasih.

Dari namanya saja pasti sahabat explorer sudah tau kan artinya apa? One Pose, satu pose. Namanya saja sudah menunjukkan bahwa café ini cocok banget untuk foto–foto dengan pose. Tapi dijamin akan lebih dari one pose sih kalau foto disini. Suasana romantis pun selalu terasa di sini, rasanya seperti sedang merayakan Valentine setiap hari. Jadi gak perlu nunggu bulan Februari deh untuk merasakan vibes Valentine! Pada hari-hari tertentu, kamu bisa menikmati live music acoustic yang ada di lantai 2.

One Pose Café di Surabaya

sumber: instagram (@oneposeid)

Menu yang ditawarkan tak kalah menarik lho. Hidangan yang disajikan merupakan perpaduan barat dan Asia dengan nama unik. Ada World Tour in a Plate, yaitu risotto lezat dengan ayam dibalur tepung roti dan saus Padang. Ada juga Red Army on Yellow Boat, yaitu garlic bread dengan topping sambal dabu-dabu! Untuk minumannya  ada Green Pasture, yaitu salah satu minum unggulan berupa smoothie yang terbuat dari campuran brokoli, madu dan jeruk. Ada juga yang berupa paket, yaitu menu Healthy Choice, berisikan paket brunch yang menarik.

One Pose Café berlokasi di Jalan Puncak Permai III no. 23A, Sukomanunggal, Surabaya, Jawa Timur.Sahabat explorer bisa datang setiap hari Senin hingga Sabtu, dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Harganya mulai dari Rp12.000 saja. Jangan lupa pose di tangga ulirnyaya.

Grandfather Coffee

Café di Surabaya yang satu ini menunjukkan konsep vintagenya dengan jelas, mulai dari desain sampai ke nama brandnya. Grandfather Coffee merupakan tempat ngopi, makan cantik, foto-foto dengan koleksi vespa tua, dan lemari kayu tua milik ownernya langsung. Suasana yang dibangun pada Grandfather Coffee memang benar-benar jadoel, bahkan mereka menggunakan kipas angin untuk di indoor. Ada juga pertunjukan musik live yang tampil di sini pada malam-malam tertentu. Dengan konsep homey, sahabat explorer bisa nongki bersama orang-orang terkasih dalam suasana seperti di rumah. Tersedia bir juga disini untuk menemani nikmatnya kongkowmu.

Terdapat hidangan masakan lokal dengan beberapa pilihan menu western di sini. Asiknya lagi, semua menu di sini sudah sangat terjangkau harganya. Salah satu menu andalan di Grandfather Coffee, adalah Medallion Beef. Ada juga pasta, omelette, roti, nasi, dan cemilan.

grandfather coffee shop surabaya

sumber: instagram (@grandfather.coffeeshop)

Untuk setiap pembelian kopi atau Cream Miscelato, sahabat explorer akan diberikan pilihan untuk menambahkan keripik atau jeli. Varian jenis kopi yang mereka punya sangat beragam. Ada kopi Flores, Gunung Arjuna, Toraja, Bali Kintamani, bahkan Sumatra Gayo! Ada juga cappuccino dan latte. Selain kopi, ada juga beragam macam teh, susu, squash, serta mocktail.

Desain interior setiap sudut ruangan serta hiasannya juga unik-unik. Ada banyak hiasan-hiasan tempo dulu yang menghiasi Grandfather Coffee.  Selain instagramable, Grandfather Coffee juga cocok untuk dijadikan venue foto prewedding dengan tema vintage. Berlokasi di Jalan Kalasan No.25 I, Pacar Keling, Tambaksari, Surabaya, Jawa Timur,ahabat explorer bisa datang setiap hari dari jam 5 sore sampai 12 malam. Harganya mulai dari Rp5.000 saja lho!

Noach Café & Bistro

Noach Café & Bistro merupakan salah satu café di Surabaya yang cantik namun memiliki sedikit sentuhan maskulin. Didominasi dengan unsur kayu, ubin abu-abu, serta rangka lampu berwarna hitam, strong banget kan vibesnya? Namun sedikit aksen warna hijau dalam bentuk tanaman tiruan mampu memaniskan seluruh visual yang ada di Noach Café & Bistro.

Salah satu daya tarik utama nya adalah sofa empuk yang nyaman berupa tempat duduk di dalam sangkar burung besar. Sangkar yang apik ini merupakan lokasi favorit para pecinta foto untuk melengkapi keindahan feeds instragramnya. Suasana café berlantai dua ini lebih terlihat seperti restoran dibandingkan café, namun harganya amat sangat terjangkau, seperti harga café.

Noach Cafe and Bistro Surabaya

sumber: instagram (@noachsurabaya)

Salah satu menu andalan disini ada Mexican Tacoz. Ada juga Spaghetti Aglio Olio khas Noach Café & Bistro berisikan bacon, keju parmesan, dan tuile keju. Tidak lupa Noach Platter yang terdiri dari jamur crispy, french fries, udang, serta mozarella balls dan salad. Salah satu cemilan recommendednya adalah Crispy Spinach Balls dengan keju yang lumer di mulut. Ada juga Noach Pancake dengan saus stroberi dan es krim.

Untuk minuman, ada Lemongrass Cooler atau Maple Mojito yang menjadi beverages andalan di Noach Café & Bistro. Selain coffee based, ada juga Green Tea Latte yang cukup strong tast nya namun nikmat. Untuk flavoured latte ada vanilla, hazelnut, dan masih banyak lagi.

Berlokasi di Jalan Pregolan No.4, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur. Kamu bisa datang kesini dari jam 11 pagi sampai 12 malam setiap hari Senin sampai Kamis. Untuk hari Jumat dan Sabtu, kamu bisa datang sampai jam 2 pagi. Kalau sahabat explorer mau nongki di tempat yang cozy nan instagramable dengan makanan dan minuman yang mantul, segera kunjungi Noach Café & Bistro. Bathroomnya aja instagramable banget lho!

Black Barn Coffee, Café di Surabaya

Para pecinta dream catcher bisa merapat ke salah satu café di Surabaya ini. Saat memasuki area café, terdapat banyak dream catcher yang menghiasi desain interiornya. Bahkan di bagian dinding atas Black Barn Café terdapat lukisan dream catcher yang sangat memanjakan mata. Black Barn Café tampak seperti lumbung kecil ini dari luar, namun bagian dalamnya mengadopsi nuansa industrial. Ada mesin games lho di dalam Black Barn Café!

Café ini terbagi menjadi 2 area, yaitu indoor dan outdoor. Area indoor didominasi dengan gaya vintage dan pencahayaan ruangan yang akan membuat kamu betah berlama-lama di Black Barn Café. Aroma biji kopi yang semerbak memenuhi ruangan akan membuat pikiranmu menjadi lebih rileks. Area outdoornya sendiri dapat digunakan sebagai smoking area. Bangunan kafe ini sekilas terlihat seperti rumah jadoel bergaya kolonial belanda yang dipercantik ulang dengan suasana vintage. Beberapa hiasan ornamen yang dipajang disini sangatlah unik dan menarik perhatian siapapun yang melihatnya.

Black Barn Coffee

sumber: instagram (@blackbarncoffee)

Salah satu menu andalan Black Barn Café adalah Spaghetti Meatballs klasik. Ada juga “menu of the day” yang bervariasi. Mulai dari Soto Mie Jekardah sampai Poffertjes. Tersedia minuman secangkir kopi hangat yang simple sampai minuman Red Velvet Latte yang kekinian!

Berlokasi di  Jalan Untung Suropati No.79, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur, sahabat explorer dapat datang dari jam 11 pagi sampai 10 malam setiap hari Senin sampai Kamis. Untuk hari Jumat sampai Minggu, Black Barn Café buka sampai jam 11 malam. Harganya mulai dari Rp14.000 saja lho!

Satu Rasa Kopi By Kopi Kompleks

Another café di Surabaya dengan vibes Bali, ada Satu Rasa Kopi by Kopi Kompleks. Kafe ini  berlokasi di Jalan Karimata Nomor 1, Ngagel, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur. Satu Rasa Kopi Surabaya ini bekerja sama dengan Kopi Kompleks sehingga menjadi Satu Rasa Kopi by Kopi Kompleks. Indahnya hiasan-hiasan yang menghiasi desain interior membuat Satu Rasa Kopi menjadi café favorit untuk berburu spot foto instagramable. Satu Rasa Kopi juga sering dijadikan lokasi untuk prewedding para calon pengantin lho, sahabat explorer! Terdiri dari area indoor dan outdoor, kamu akan merasakan dominasi macramé putih disini.

Dekorasi khas Bali dengan konsep artistic vintage bohemian yang kental pun turut memuaskan mata para pengunjung. Terdapat berbagai anyaman rotan bambu yang tergantung indah di sisi-sisi dindingnya serta rentetan bunga kering pada dinding bercat putih. Ada juga tanaman khas tropis, seperti pandan Bali dan palem yang menambah sensasi tropikal. Tidak lupa berbagai tanaman dengan teknik kokedama sampai beragam jenis tanaman kaktus. Ayunan yang berada di antara meja kayu juga menambah cozy suasana di sana. Pada sore hari, nuansanya semakin romantis karena lampu-lampu kedai yang dinyalakan.

Satu Rasa Kopi by Kopi Kompleks

sumber: instagram (@saturasakopi.sby)

Makanan dan minuman yang disuguhkan juga tidak kalah mantul. Kamu bisa ngopi sembari menikmati suasana khas Bali. Ada kopi, seperti cappuccino, avocado espresso, aneka manual brew, sampai yang non coffee juga ada. Salah satu andalan di Satu Rasa Kopi adalah Coffee Cube, yaitu kopi berbentuk kubus yang disajikan dengan susu putih. Kopinya sendiri dibekukan terlebih dahulu agar membentuk kubus. Ketika disajikan, sahabat explorer dapat menuangkan susu putih nya keatas coffee cube tersebut agar mencair dan menyatu dengan nikmat. Menyantap hidangan dalam nuansa khas bohemian dan Bali juga akan menambah kenyamanan. Ada nasi goreng kompleks, nasi cumi, kentang goreng, roti isi daging, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp15.000 saja. Satu Rasa Kopi By Kopi Kompleks buka setiap hari dari jam 4 sore sampai 12 malam.

Threelogy Coffee

Threelogy Coffee memiliki value yang besar sebagai laboratorium kreatif di Kota Pahlawan ini dengan mengusung tema scientific study. Nuansa salah satu café di Surabaya ini selalu membuat kamu terinspirasi dan antusias untuk menghadirkan ide-ide cemerlang. Hal ini dibuktikan dengan dominasi para pengunjung yang biasanya berusia produktif, mulai dari pelajar sekolah, mahasiswa, hingga direksi corporate. Namanya sendiri memiliki makna filosofi yang saling menghubungkan antara tiga segmen, yaitu petani kopi, processor (barista dan roastry), serta customer. Threelogy Coffee selalu berusaha menghadirkan bahan baku utama dengan kualitas terbaik, mulai dari biji kopi hingga aneka sayur-mayur untuk menu salad. Café ini menggunakan metode Hidroponik untuk menghasilkan bahan baku terbaik. Café ini juga sering digunakan untuk menggelar kegiatan-kegiatan seperti workshop dan corporate gathering. 

Desain interior Scandinavian terasa cukup kuat di Threelogy Coffee. Pemanfaatan pencahayaan alami pada saat siang hari, terpadu dengan jejeran furniture yang minimalis sangatlah memanjakan mata. Tidak lupa ornamen tanaman serta dominasi warna putih dan abu-abu pada dindingnya. Instagramable banget deh pokoknya, sahabat explorer!

Threelogy Coffee Surabaya

sumber: instagram (@threelogycoffee)

Beragam menu yang ditawarkan juga memiliki cita rasa yang lezat. Beberapa diantaranya, ada Chicken Tortilla Wrap, Balinese Sambal Mantah, Good Morning Melbourne, Caesar Dynamite Salad, dan Caesar Chicken Salad. Keseluruhan bahan bakunya memiliki kualitas tingkat kesegaran yang terbaik. Tidak lupa aneka sajian kopi yang tersedia, mulai dari Espresso Based dengan varian rasa berbeda tiap minggunya, Barista White, Hot Cappucino, dan masih banyak lagi. Beberapa varian kopi yang jadi unggulan di sini adalah Solok Radjo, yaitu kopi dengan karamel dan susu cokelat untuk memberikan sensasi menenangkan.  Tersedia juga aneka Artisanal Tea dengan varian seperti Island Cordial, Golden Genmaicha, Black Devata, dan Red Ruby Sky. Semuanya berbahan dasar organik. Kamu bisa datang setiap hari mulai dari jam 7 pagi sampai 9 malam.  Harganya mulai dari Rp30.000 saja. Berlokasi di Jalan Mojopahit No.46, Keputran, Tegalsari, Surabaya, Jawa Timur.

Caturra Espresso

Caturra Espresso rasanya begitu mampu untuk menarik perhatian dan memanjakan mata. café di Surabaya ini memiliki desain interior yang sangat cantik nan apik. Desain kedai yang minimalis dengan didominasi warna putih membuat Caturra Espresso tampak begitu luas.  Cita rasa dari kopi dan makanannya juga mampu membuat hati, lidah dan perut senyang plus kenyang.

Salah satu daya tarik di sini adalah Tower Oji Cold Dripper nya yang merupakan salah satu alat seduh dingin yang unik. Agak sulit menemukan cold dripper jenis ini di berbagai kedai kopi. Caturra Espresso memiliki alat seduh manual yang cukup lengkap, mulai dari Hario V60, Kalita Wave, Cheme, Aeropress hingga Chemex. Café ini mantul banget deh untuk para pecinta kopi.

Caturra Espresso

sumber: instagram (@caturraespresso)

Caturra Espresso menawarkan banyak pilihan single origin yang begitu menggiurkan. café ini menggunakan biji kopi yang disangrai oleh Goodwill Coffee lho, sahabat explorer. Salah satu varian kopi unggulan nya adalah single origin Aceh Gayo dengan taste nutty, black tea dan chocolaty. Ada juga single origin Malabar Natural serta Caturra Espresso Blend kebanggaan Caturra Espresso. Baik filter coffee maupun espresso, semua kopi disini memiliki kenikmat yang sangat memuaskan.

Untuk menu makanan andalannya sendiri ada Salted Egg Chicken nya yang tidak over sauced. Mantul banget pokoknya! Berlokasi di Jalan Anjasmoro No.32, Sawahan, Surabaya, Jawa Timur. Kamu bisa datang kesini setiap hari dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Harganya mulai dari Rp25.000 saja.

Goodstone, Café di Surabaya Dengan Konsep Summer

Salah satu café di Surabaya yang satu ini mengusung konsep summer. Kamu suka café dengan konsep ala ala flamingo dengan dominasi warna pastel pink, hijau, biru dan lampu neon? Fix banget harus ke Goodstone. Desain interior yang diusung sangatlah apik. Instagramable banget dan cozy ambience nya sangat terasa. Laid back atmosphere siap menemani nongki kamu di Goodstone. 

Goodstone Dine

sumber: instagram (@goodstone.sby)

Café ini menyajikan asian dan western food seperti pasta, pizza, salad, steak dan masih banyak lagi.  Untuk menu andalannya ada Handbaterred Chicken, yaitu ayam goreng crispy dengan saus tar-tar yang disajikan dengan French fries. Untuk Grilled Chicken with herbs nya menggunakan saus mushroom yang sangat nikmat. Ada juga Chicken Aglio Olio yang dapat kamu pilih pastanya, bisa linguini atau spaghetti. Carbonara Spaghetti nya juga enak, sausnya creamy tapi tidak bikin eneg. Caesar Salad dengan lettuce, grilled chicken, hard boiled egg, garlic bread tuille, cherry tomato dan black olives juga cocok untuk kamu yang mau healthy food.

Untuk minumannya lengkap mulai dari kopi sampai bir! Untuk kopi andalannya ada Cold Americano dengan ice cream yang ternyata masuk rasanya. Ada juga Cold Latte dengan foam yang cukup tebal seperti capucino. Berlokasi di Jalan Opak No. 52, Darmo, Wonokromo, Surabaya. Sahabat explorer bisa datang setiap hari dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Harganya mulai dari Rp25.000 saja.

Calibre Coffee Roasters 

Calibre Coffee Roasters menyajikan sederet specialty coffee racikan barista bertangan dingin. Dengan memanfaatkan rumah lawas sebagai venuenya, café di Surabaya ini bertransformasi dengan konsep minimalis. Desain interiornya modern namun tetap terasa cozy, suasananya hangat. Cocok banget untuk ngopi santai sambil ngobrol bersama orang-orang terkasih. Memiliki teknik brew yang mempesona,salah satu signature coffee dari Calibre Coffee Roasters adalah Japanese Iced Coffee. Dibuat dengan teknik brew khusus, rasanya segar, legit, jernih, namun tetap kompleks. Di Calibre Coffee Roaster juga ada kopi dengan teknik V60 brewing yang sedang hits lho. Beberapa minuman lain, ada Picollo Latte, French Vanilla, hingga aneka single origin seperti Flores Bajawa, Bajawa Ijen Gayo, Ijen Peaberry, dan Mandailing Spirok. Minuman non-kopi juga ada kok! 

Calibre Coffee Roasters

sumber: instagram (@calibrecoffeeroasters)

Untuk makanannya, Spaghetti Primavera merupakan andalan di Calibre Coffee Roaster. Menu makanan di sini sendiri didominasi oleh western  food. Ada Burrito, NewOrleans Shrimp Pasta, dan masih banyak lagi. Untuk dessertnya, sahabat explorer wajib coba Belgian Waffle with Mixed Berry Sauce ala Calibre Coffee Roaster. Untuk sauce nya bisa diganti Strawberry Compote, Maple Syrup, Nutella, atau Vanilla Ice Cream. Ada juga French Toast, Pastry, dan aneka kue yang dipastikan moist di mulut. Berlokasi di Jalan Walikota Mustajab no. 67-69, Ketabang, Genteng, Surabaya, Jawa Timur, kamu bisa datang setiap hari Minggu sampai Kamis dari jam 10 pagi sampai 10 malam. Sementara khusus hari Jumat dan Sabtu, sahabat explorer bisa nongkrong sampai jam 11 malam. Harganya mulai dari Rp30.000 saja.

 

Itulah 15 Café di Surabaya yang instagramable. Kalau ke Surabaya jangan lupa mengunjungi salah satu café di atas ya! Selamat nongki cantik, sahabat explorer!

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments