0

Kursus Digital Marketing di Bali- 3 Hari Belajar Marketing Online

From Rp2.000.000 / person

Kursus Digital Marketing di Bali- 3 Hari Belajar Marketing Online

Events Denpasar
3 hari
  • Pelatihan Digital Marketing oleh trainer berpengalaman (Google Certified)
  • Pelatihan fotografi oleh fotografer profesional
  • Praktek digital marketing dan hunting fotografi
What You'll Do
YOEXPLORE.co.id - Di era digital ini, segalanya telah terkena imbas dari kemajuan teknologi, tidak terkecuali di dalamnya adalah pergeseran dalam perilaku ekonomi, khususnya dalam menjangkau pasar. Pasar konvensional bukan lagi satu-satunya strategi yang dapat diandalkan dalam menjangkau pelanggan. Digital marketing atau marketing online menjadi sebuah strategi kunci bagi siapa saja untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Bukan....

YOEXPLORE.co.id – Di era digital ini, segalanya telah terkena imbas dari kemajuan teknologi, tidak terkecuali di dalamnya adalah pergeseran dalam perilaku ekonomi, khususnya dalam menjangkau pasar. Pasar konvensional bukan lagi satu-satunya strategi yang dapat diandalkan dalam menjangkau pelanggan. Digital marketing atau marketing online menjadi sebuah strategi kunci bagi siapa saja untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Bukan hanya bagi para wirausaha (Entrepreneur) yang baru memulai usaha, tetapi juga bagi pemilik perusahaan yang telah lama berdiri. Tak terkecuali, bagi kamu yang masih kuliah atau baru lulus, belajar digital marketing atau marketing online sangatlah penting. Keahlian di bidang digital marketing akan memberikan nilai tambah dalam “menjual” kemampuan bagi perusahaan. “Think digitally” menjadi semacam persyaratan mutlak di era digital. Untuk menguasi digital marketing, kamu mungkin perlu mengikuti serangkaian pelatihan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan. Nah, kalau kamu tinggal di Bali, bagaimana kalau kamu ikutan kursus digital marketing di Bali bersama YoExplore.

Asyiknya Kursus Digital Marketing di Bali

Kursus Digital Marketing di Bali ini menghadirkan Sari Musdar, Training Specialist YoExplore. Sari adalah seorang Google Certified Trainer dengan pengalaman mengajar yang luas. Selain seorang backpacker yang senang traveling, Sari terkenal sebagai seorang penulis produktif. Tiga karya tulisnya telah menjadi Best Seller, salah satunya berjudul “Cinderella in Paris”.

Berikut daftar kegiatan Kursus Digital Marketing di Bali

Hari-1 : Personal Branding, Customer Segementation, dan Menulis Kreatif

Hari pertama kita akan mulai pukul 8.00 WITA. Untuk kelancaran kegiatan, mohon telah tiba di tempat kursus 30 menit sebelumnya untuk proses pendaftaran ulang. kursus 3 (tiga) hari ini akan diselenggarakan di Hotel Puri Saron Denpasar.

Beberapa topik yang akan dibahasa pada hari-1 kelas Kursus Digital Marketing di Bali adalah:

Sesi-1, peserta akan dikenalkan pada Digital Marketing. Pengenalan digital marketing ini akan memberikan gambaran secara mendetail kepada peserta mengenai apa itu pemasaran digital, termasuk didalamnya adalah media pemasaran dan trik pemasaran digital.

Sesi-2, akan membahas Personal Branding. Personal branding ini adalah sebuah statement mengenai siapa kamu dan apa yang ingin kamu jual secara digital. Dengan mengetahui personal branding, kamu akan dapat mengoptimalkan penggunaan medsos serta pembuatan konten dan gaya bahasa yang harus kamu pakai dalam menjangkau calon pelanggan. Pengenalan personal branding ini dilanjutkan dengan praktek personal branding.

Sesi-3,  adalah pembahasan mengenai Segmentasi Pelanggan. Di sesi ini kamu akan banyak belajar tentang bagaimana menentukan segmen pasar atau pelanggan kamu. Dengan pengetahuan yang memadai mengenai segmen pasar yang telah kamu tetapkan, maka kamu dapat menjangkau pelanggan kamu dengan cara yang lebih terarah. Selain belajar teori, sesi ketiga ini pastinya dilanjutkan dengan sesi praktek.

Sesi-4, akan membahas tentang “Menulis Kreatif”. Pada materi menulis kreatif ini, kamu dapat mempelajari cara menulis yang baik, serta bagaimana membuat sebuah tulisan yang memiliki daya tarik bagi pelanggan yang telah kamu tetapkan pada sesi sebelumnya. Praktek menulis kreatif akan menjadi kegiatan terakhir kita pada hari pertama Kursus Digital Marketing di bali. Pada hari pertama ini, kamu akan mendapatkan fasilitas makan siang dan coffee-break di sela-sela sesi training.

Hari 2- Pelatihan Fotografi dan Belajar Content Marketing & SEO

Content Marketing dan SEO

Seperti hari pertama, kegiatan akan kita mulai pada pukul 8 pagi. Pada kegiatan hari kedua ini, kita akan belajar banyak mengenai Content Marketing dan Search Engine Optimization (SEO).

Sesi-1, Materi Content Marketing akan mengajarkan kamu untuk membuat tulisan yang cocok dengan apa yang kamu jual secara online. Selain cocok dengan branding-mu, tentunya bisa tepat sasaran untuk menjangkau semua segemen pelanggan yang telah kamu tetapkan.

Sesi-2, Pada sesi ini diajarkan mengenai SEO, sebuah cara untuk mengoptimalkan posisi produk atau brand kamu di dalam mesin pencari. Trainer kita, Sari Musdar merupakan seorang Google Certified Trainer yang sudah memahami seluk-beluk permasalahan ini. Setelah kelar mempelajari teori, kita akan langsung mempraktekkan pembuatan content marketing serta cara menggunakan SEO untuk dapat menonjolkan konten dan laman kita di mesin pencarian Google. Teori dan praktek kegiatan ini akan kita laksanakan hingga tiba waktunya makan siang.

Belajar Fotografi dengan Kamera Ponsel

Sesi-3,  Setelah makan siang kita akan belajar fotografi dengan tema “Membidik Objek dengan Kamera Ponsel” . Selama 2 jam kedepan, peserta akan mempelajari teori dan trik menggunakan kamera ponsel untuk menghasilkan foto bagus dan layak. Foto merupakan sebuah hal vital untuk menunjang digital marketing. Trainer kegiatan ini adalah Wahde, seorang fotografer profesional yang tinggal di Bali. Wahde sebelumnya merupakan seorang kontributor foto untuk Kompas. Selain itu ia merupakan fotografer untuk inflight magazine Air Asia dan sempat menyambangi beberapa negara di Asia saat menjadi fotografer untuk Agoda.

Praktek fotografi

Sesi-4,  Setelah mempelajari teori fotografi dari ahlinya, tentunya kita harus dapat mempraktekkan teori tersebut untuk mengambil foto-foto yang akan digunakan untuk mendukung kegiatan digital marketing. Praktek fotografi akan kita lakukan di Pantai Canggu. Disini Kamu bisa puas-puasin belajar dan praktek menggunakan kamera HP untuk mendapatkan gambar terbaik yang tentunya nanti akan digunakan mempermanis konten digital marketing. Setelah praktek berakhir, kita akan kembali ke hotel dan peserta dapat kembali ke rumah masing-masing untuk beristirahar. Untuk hari kedua, fasilitas yang didapat sama seperti sebelumnya, makan siang dan coffee-break.

Hari 3- Blogging dan Promosi melalui Medsos

Hari ketiga ini kita akan mulai pada pukul 8.00 seperti hari-hari sebelumnya. Ada babyak materi yang akan kita pelajari pada hari terakhir Kursus digital marketing di Bali.

Sesi-1, pada sesi ini, materi  kita adalah blogging. Dari materi ini kamu akan belajar mengenai cara membuat blog dan tips and trik untuk blogging. Selain cara membuat blog, juga akan diajarkan cara mengembangkan blog kamu. Setelah mempelajari teori, peserta akan langsung praktek untuk membuat blog untuk digunakan dalam praktek hingga akhir pelajaran hari ini.

Sesi- 2, setelah praktek membuat blog materi berikutnya adalah “Pengantar Backlink”. Backlink merupakan sebuah hal yang sangat penting bagi pemasaran secara digital. Dengan adanya backlink, maka jumlah kunjungan ke dalam situs web yang dimiliki juga akan semakin banyak. Bagi online marketer pemula, backlink ini masih jarang diketahui, sehingga penguasaan dasar-dasar backlink ini menjadi sangat penting untuk diketahui. Materi ini sangat berkaitan dengan materi sebelumnya dan materi selanjutnya.

Monetizing Blog

Sesi-3, pada sesi ini kita akan membahas mengenai “Monetizing Blog”. Pada materi ini kamu akan mempelajari bagaimana caranya untuk bisa menghasilkan uang dari blog yang kamu kelola. Ada berbagai tips dan trik yang akan diberikan oleh trainer kita pada materi yang satu ini.

Sesi-4, Setelah selesai mempelajari materi monetizing Blog, kita akan belajar “Promosikan Blog”. Jika kamu sudah tahu cara monetizing blog kamu, tentunya kamu ingin banyak orang mengunjungi blog kamu kan? salah satu caranya adalah mempromosikan blog kamu melalui media sosial yang kamu miliki. Karena semua materi ini bertautan antara satu dan lainnya, maka praktek dari materi-materi ini akan menggunakan blog yang telah kamu buat di sesi pertama untuk hari ini. Sama seperti hari-hari sebelumnya, fasilitas makan siang dan coffee-break di sela-sela kegiatan didapatkan peserta selama kursus digital marketing di Bali.

Presentasi Blog

Setelah semua materi dan praktek dilewati, kita akan lanjutkan dengan presentasi blog dari tiap peserta kegiatan. Setiap peserta akan mengimplementasikan semua ilmu yang telah didapatkan pada kegiatan ini. Peserta akan mendapatkan masukkan dari trainer. Setelah peserta melakukan semua presentasi maka akan diadakan sesi penutupan. Dengan berakhirnya penutupan, maka selesailah sudah Kursus Digital marketing di Bali. Semoga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan.

 

Bagaimana? Tertarik untuk belajar tentang digital marketing? Ayo buruan daftar! Nah, buat kamu yang berdomisili di luar Bali, kamu boleh ikutan kursus ini atau ikutan program belajar sambil liburan yang ditawarkan oleh YoExplore melalui program Fun & Learning: Belajar Marketing Online di Bali.

 

What You Need to Bring

Laptop dan smart phone

Max. Booking Hours
14 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Coffee Break Selama Kelas Training
  • Goody Bag (Alat Tulis + T-Shirt)
  • Makan siang
  • Modul training
  • Sertifikat pelatihan
  • Trainer Digital Marketing
  • Trainer Fotografi
  • Transportasi selama praktek fotografi
What's Excluded
  • Pengeluaran pribadi
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 25
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Lokasi

Experience Location
Puri Saron Hotel Denpasar Jl. Gatot Subroto Barat No.459 C

Review

There is no review yet.