0

Wisata Sunda Kelapa – Wisata Kuliner dan Sejarah (Tur Privat)

From Rp620.000 / person

Wisata Sunda Kelapa – Wisata Kuliner dan Sejarah (Tur Privat)

Foods & Drinks Penjaringan
4 jam
JFTSK
  • Mengunjungi Menara Syahbandar
  • Mengunjungi Museum Bahari (Marine)
  • Kuliner di VOC Dockyard Cafe & Sunda Kelapa Cafe
  • Makanan Timur dan Barat di Batavia Marina Cafe
  • Kuliner di Raja Kuring Restaurant
What You'll Do
Wisata Sunda Kelapa Jakarta Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Wisata Sunda Kelapa kami adalah perjalanan yang unik. Mengapa? Karena perjalanan ini menggabungkan wisata kuliner dan sejarah menjadi satu paket. Ini adalah tur empat jam dengan berjalan kaki. Wisatawan memiliki kesempatan untuk menjelajahi sejarah serta warisan kuliner. Secara khusus, Wisata Sunda Kelapa bertujuan untuk menjelajahi sisi pesisir....

Wisata Sunda Kelapa

Jakarta Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Wisata Sunda Kelapa kami adalah perjalanan yang unik. Mengapa? Karena perjalanan ini menggabungkan wisata kuliner dan sejarah menjadi satu paket. Ini adalah tur empat jam dengan berjalan kaki. Wisatawan memiliki kesempatan untuk menjelajahi sejarah serta warisan kuliner. Secara khusus, Wisata Sunda Kelapa bertujuan untuk menjelajahi sisi pesisir Jakarta. Daerah ini dikenal sebagai daerah Pelabuhan Sunda Kelapa. Anda dapat bergabung dalam tur di hari Senin hingga Jumat saja. Pesertanya minimal dua tamu. Untuk Wisata Akhir Pekan Reguler (Sabtu dan Minggu), kami menawarkan tur terbuka dengan harga spesial. Silakan periksa paket wisata untuk akhir pekan yang reguler.

Periksa rincian perjalanan yang akan Anda jelajahi nanti

Pelabuhan

Pertama, kita memulai Wisata Sunda Kelapa ini dengan mengunjungi Pelabuhan. Saat ini, Pelabuhan Sunda digunakan sebagai pasar ikan. Terletak di mulut Sungai Ciliwung, kegiatan dimulai sangat awal di pagi hari. Biasanya dimulai dari jam 3 pagi ketika nelayan pergi berlayar untuk menangkap ikan. Kemudian, mereka kembali sekitar jam 6 pagi ke pantai. Setelah itu, pelelangan ikan dibuka. Di sini, orang-orang menjual dan membeli kegiatan untuk perdagangan ikan, lobster, udang dan penyu dehidrasi.

Secara historis, pada abad ke-15, pelabuhan tua ini adalah jantung perdagangan untuk Kerajaan Pajajaran yang lama. Di abad ke-16, Portugis dan Belanda menemukan Jakarta. Kemudian, mereka mengembangkan daerah itu menjadi kota pelabuhan Sunda Kelapa. Saat ini, Pelabuhan Sunda Kelapa masih merupakan salah satu pusat ke dunia luar. Di sini, Anda bisa melihat Pinisi yang luar biasa (Bugis Schooner). Pinisi adalah kapal kayu yang dibuat oleh para pelaut Indonesia. Di sisi lain, peninggalan lain seperti sisa-sisa Kasteel Batavia dan pos perdagangan VOC masih ada hingga saat ini.

Selama Wisata Sunda Kelapa ini, wisatawan juga memiliki kesempatan untuk mengunjungi Menara Syahbandar dan Museum Marine. Menara Syahbandar dari Nama Belanda Uitkijk Post didirikan pada tahun 1839. Menara ini berfungsi untuk memonitor lalu lintas kapal yang masuk dan keluar dari Kota Batavia. Karena itu, Pelabuhan Sunda Kelapa adalah tempat yang tepat untuk menikmati pemandangan tepi air.

Warisan Kuliner

VOC Dockyard Cafe (Werfstraat)

Kedua, wisatawan memiliki kesempatan untuk menjelajahi kuliner dekat Pelabuhan Sunda Kelapa. Mari kita mulai dari VOC Dockyard Cafe. Ini adalah warisan dari tahun 1628. Begitu Anda memasuki pintunya, Anda akan merasa seperti berada di Era Kolonial. Bagian terbaik dari kafe ini adalah halamannya. Di halamannya, ada hamparan rumput hijau dengan pagar bambu yang mengelilingi halaman. Selain itu, Rumah Joglo yang adalah nama untuk Rumah Tradisional Jawa dan pohon-pohon palem menambah keindahannya. Ini adalah tempat yang bagus untuk menikmati makan siang dengan tenang. Apalagi harganya yang terjangkau dan makanan yang lezat. Cobalah gado-gado + sop buntut di kafe ini.

Batavia Marina Cafe

Kafe ini memiliki bangunan arsitektur kolonial yang mewah dengan dekorasi lama dan klasik. Dengan latar belakang pelabuhan dan pantai yang indah. Selain masakan Indonesia, kafe ini juga mempunyai makanan Asia serta Barat. Cobalah duduk di Ruang Makan Marcopolo, sebuah ruangan terbuka dengan taman di tepi laut. Di sini, Anda bisa melihat kapal pesiar laut dan Pelayaran Quicksilver sambil menikmati makanan Anda. Dan, kafe ini juga menjual es krim coklat. Jangan lewatkan untuk mencobanya.

Raja Kuring Restaurant

Terakhir, rombongan akan mengunjungi Raja Kuring Restaurant. Restoran ini beroperasi di sebuah bangunan yang didirikan pada 1635. Selama era itu, bangunan ini berfungsi sebagai toko kayu. Nama aslinya adalah Scheepwerven. Desainnya didominasi oleh arsitektur Kolonial dan Cina. Anda bisa mencicipi makanan asli Indonesia di restoran ini.

What You Need to Bring

Topi, Payung, Sunglass, Sunblock Cream/SPF Lotion, Kamera, pakaian kasual, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
09:30, 16:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Tour Guide
What's Excluded
Participants Per Booking
Adult: Minimum 2, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Ira Lathief
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Soekarno Hatta International Airport
Meeting Point
  1. Menara Syahbandar (Uitkijk)
    Jalan Pasar Ikan, Penjaringan, North Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.