0

Jakarta Walking Tour – Rute Reguler Weekend Sepanjang April 2018 | Jakarta, Indonesia

Not Available
Not Available

Jakarta Walking Tour – Rute Reguler Weekend Sepanjang April 2018 | Jakarta, Indonesia

Foods & Drinks Central Jakarta
4 jam
  • Culinary and Historical Tour
  • Bhinneka Tour (House of Worships)
  • Thamrin and Sabang Street Jakarta
  • Explore Betawi Arabian Village
  • Picnic at City Park
What You'll Do
Jakarta Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Paket tour Jakarta Walking Tour adalah paket tur berjalan kaki yang dikemas dengan tema-tema unik dan menarik. Ada beragam pilihan paket tur yang dapat travelers pilih setiap weekend sepanjang bulan April 2018 . Berikut rincian dari setiap paket tur yang kami sediakan: Paket Tour Reguler Weekend April 2018 - Jakarta Walking....

Jakarta Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Paket tour Jakarta Walking Tour adalah paket tur berjalan kaki yang dikemas dengan tema-tema unik dan menarik. Ada beragam pilihan paket tur yang dapat travelers pilih setiap weekend sepanjang bulan April 2018 . Berikut rincian dari setiap paket tur yang kami sediakan:

Paket Tour Reguler Weekend April 2018 – Jakarta Walking Tour

1. Culinary Heritage Tour – Tangerang China Town

Jadwal: Sabtu, 7 April 2018; Pukul: 09:00 – 12:00 WIB.

Itinerary: Jakarta Walking Tour bulan April 2018 memasukkan Tangerang China Town sebagai salah satu rute yang bisa Travelers nikmati. Dimulai dari Stasiun KA Tangerang sebagai meeting point. Lalu grup akan menikmati Nasi Uduk Encim Sukaria. Restoran ini sudah ada sejak Tahun 1960-an. Sehabis kuliner, kita mengunjungi penggilingan kopi jadul. Lanjut menyusuri Sungai Cisadane. Tiba di Rumah Oey KT, penulis serial kungfu legendaris. Kita berhenti sejekan di Toko Lapis Legit Berkat. Selanjutnya, kita mengunjungi Vihara Boen Tek Bio. Vihara ini adalah kelenteng tertua di Kawasan Tangerang. Dan, kita kembali memanjakan lidah dengan menikmati kuliner peranakan di Pasar Lama. Kita juga bisa mengunjungi Museum Benteng Heritage (opsional). Biaya tambahan untuk tiket masuk sebesar Rp. 25.000/orang.

 

2. Jakarta Walking Tour Menyusuri Jalan Thamrin dan Sabang, Jakarta 

Jadwal I: Sabtu, 7 April 2018; Pukul: 15:30 – 19:30 WIB.

Jadwal II: Minggu 22 April  Pukul 15:30 – 19:30 WIB.

Itinerary: Dimulai dari Meeting Point Gedung Sarinah Thamrin. Dari sana kita mengunjungi Gereja St. Theresia. Gereja ini sudah berdiri sejak Pemerintah Kolonial Beland. Rehat sejenak di Cafe Pisa dan Supermarket Biskuit Khong Guan. Lanjut mengunjungi toko kelontong jadul yang menjual wine import. Lalu, kita mengunjungi Babe Hat Shop untuk melihat koleksi topi cantik. Selanjutnya, mengunjungi Duta Suara Music dan toko kaset legendaris. Rehat di Kopi Aceh @Atjech Connection dan Sakura Anpan Bakery.  Lalu, kita menikmati Nasi Goreng Kambing Kebun Sirih. Tour akan berakhir dengan menyusuri Jalan Jaksa yang dulu terkenal sebagai Pusat Backpackers.

 

3. Betawi Arab Village/Condet

Jadwal: Sabtu, 14 April 2018; Pukul: 09:00 – 12:00 WIB.

Yuk mengenal Betawi Arab Village bersama Jakarta Working Tour. Itinerary dimulai dengan bertemu di Pusat Parfum Condet/Kampung Wangi. Lalu mengunjungi pusat oleh-oleh Kuliner Arab dan Kebun Salak Condet. Kebun ini adalah kebun terakhir di tengah Kota Jakarta. Kita akan memanjakan lidah dengan kuliner khas Betawi Condet. Kemudian, kita mengunjungi Kampung Betawi Condet. Perjalanan dilanjutkan dengan menyusuri Sungai Ciliwung. Tiba di Rumah Kuno Betawi.  Terkahir kita menikmati santapan di Restoran Arab Raya.

 

4. Kwee-Tang/AADC

Jadwal: Sabtu, 14 April; Pukul 15:30 – 19:30 WIB

Itinerary: Pertemuan di Museum Sumpah Pemuda. Kuliner pertama dengan mencicipi Toko Roti Maison Weiner. Jangan lupa bawa uang pribadi untuk bisa belanja makanan. Toko ini adalah toko roti modern pertama di Batavia. Lalu, kita hunting buku di Pusat Buku Kwitang. Lokasi ini dipakai untuk Syuting Film Ada Apa dengan Cinta (AADC0). Terakhir, grup Jakarta Walking Tour menikmati penganan di Pasar Kue Subuh Senen, Pusat Nasi Kapau Kwitang dan Coto Makassar Samsul Daeng.

 

5. Kampung Nelayan Cilincing

Jadwal I: Sabtu, 14 April 2018; Pukul  15:30 – 19:00 WIB.

Jadwal II: Sabtu, 28 April 2018; Pukul 09:00 – 12:00 WIB.

Itinerary: Titik pertemuan adalah Klenteng dan Vihara Lalitavistara. Sejenak menikmati arsitektur Vihara yang telah berusia ratusan tahu. Tak jauh dari Vihara, ada Rumah Abu Cilincing dan Menara Pagoda Cilincing. Kemudian, kita mengunjungi Pasar Ikan. Dari sana kita melanjutkan tur ke Krematorium Cilincing serta Pura Segara. Lokasi ini berada di Kampung Nelayan dan Kampung Deret yang memiliki Pasar Lelang Ikan. Perjalanan berlanjut hingga ke Pelabuhan Cilincing tempat berlabuh kapal-kapal kayu. Terdapat Mesjid Al-Alam yang telah berusia 400 Tahun. Terakhir kita menikmati menu di Resto Babe Seafood (pengeluaran pribadi).

 

6. Boplo Town/Gondangdia

Jadwal: Sabtu, 28 April 2018; Pukul: 09:00 – 12:00 WIB.

Itinerary: Dimulai dari titik temu Museum Joeang 45. Selanjutnya mengunjungi Mesjid Cut Mutia (Eks-Kantor Boplo). Lalu, kita mengunjungi Tugu Kunskring dan bersantap di Resto Bintang Lima yang berkonsep Galeri. Dari sana, kita mengunjungi Pasar Gondangdia dan Kedai Jamu serta Toko Roti Legendaris Lauw. Ada pula Kedai Kopi Legendaris Phoenam Makassar yang sudah beroperasi sejak tahun 1940. Penganan lainnya yaitu Rujak Cingur  Pak Hadi, ada sejak tahun 1960. Yang tak kalah sedap Home Made Kedai Gelatto Nora dan Sop Buntut Cut Mutia. Ciamik semuanya.

 

7. Little India/Pasar Baru

Jadwal: Sabtu, 28 April 2018; Pukul 15:30 -19:30 WIB.

Itinerary: Titik pertemuan adalah Gedung Foto Antara untuk selanjutnya mengunjungi Klinik Taj Mahal. Klinik pengobatan India yang berdekatan dengan Kuil India Hare Khresna. Kemudian, terdapat deretan toko tekstil India. Ada pula Supermarket Shalimar yang menjual bumbu khas kuliner India. Kita lanjut mengunjungi salon tradisional India dan rehat sejenak dengan mencicipi home made Masakan India. Sehabis rehat, kita mengunjungi Toko Li Ie Seng yang telah berusia ratusan tahun). Lalu, menikmati arsitektur Klenteng Kawn In Bio.  Terakhir, kita kembali memanjakan lidah di Pusat Kuliner Metro Atom Plaza serta Restoran India Gokul.

 

8. Little Tokyo/Melawai

Jadwal: Minggu, 29 April 2018; Pukul: 15:30 – 19:30 WIB.

Itinerary: Bertemu di Taman Melawai Blok M lalu mengunjungi Supermarket Jepang Papaya dan Daisho Supermarket. Selanjutnya, rehat menikmati secangkir kopi di Filosofi Kopi. Kedai ini milik artis Chicco Jericho dan Glenn Fredly. Kemudian, kita masuk ke Pasar Tradisional Melawai dan mengunjungi penggilingan kopi tradisional. Banyak pilihan kuliner di lokasi ini. Ada La Mouette Japanese Bakery, pusat kuliner lesehan Melawai -dan restoran Jepang.

 

9. Taman Ayodya, Taman Langsat dan Picnic Tour

Jadwal: Minggu, 8 April 2018; Pukul 09:00 – 12:00 WIB.

Itinerary: Berkumpul dan piknik bersama di Taman Ayodya. Lalu kita mengunjungi Pasar Burung/Pasar Hewan Barito. Selanjutnay, jelajah kuliner Barito. Beristirahat di Taman Langsat dan piknik di Taman Kota.

 

1o. Wisata Bhinneka Gambir – Jakarta Walking Tour

Jadwal: Sabtu, 21 April 2018; Pukul: 08:30 – 12:30 WIB.

Itinerary: Titik pertemuan adalah di Gereja Immanuel. Gereja ini dibangun sejak Era Pemerintahan Kolonial Belanda. Kita lanjut jalan hingga menemui Mesjid Raya Istiqlal. Mesjid ini adalah mesjid ketiga terbesar di dunia. Berada dekat dengan Mesjid Istiqlal, kita mengunjungi Gereja Katolik Roma Katedral. Arsitektur Romawi Kuno begitu indah di Gereja ini. Kemudian, kita mengunjungi Klenteng Sin Tek Bio serta Kuil India Hare Kresna. Tur ini sangat baik bagi anak-anak untuk menanamkan rasa cinta Bangsa Indonesia yang kaya dengan keberagaman suku dan kepercayaan.

 

11. Wisata Bhinneka Pasar Baru

Jadwal: Minggu, 22 April 2018; Pukul 08:30 WIB.

Itinerary: dimulai dari titik pertemuan di Galeri Foto Antara. Pertama-tama mengunjungi Kuil India Hare Khresna dan Kuil India Sai Baba. Lanjut ke Kuil Sikh Temple Gurdwara dan Klenteng Sin Tek Bio. Pasar Baru lebih dikenal dengan Little India. Namun, di daerah tersebut ada pula Gereja Ayam Pniel serta Mesjid Lao Tse. Keberagaman agama dan budaya, namun dapat hidup bersama secara harmonis. Anak-anak sangat cocok untuk menikmati Wisata Bhinneka untuk menanamkan rasa cinta Indonesia yang kaya dengan ragam budaya dan agama.

 

Seru ya, tunggu apalagi….untuk hari-hari selain Weekend (Sabtu/Minggu), tersedia paket Private Tour dengan minimum peserta 7 peserta/paket.

 

 

 

 

 

 

 

 

What You Need to Bring

umbrella/hat, camera, comfortable dress and shoes, cash, etc

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:30, 09:00, 15:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Pengeluaran pribadi; Makanan; Kendaraan untuk Tur
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Meals
Participants Per Booking
Child: Maksimum 8
Adult: Minimum 1, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Hanya voucher cetak

Dikelola oleh Ira Lathief
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Soekarno Hatta International Airport
Meeting Point
  1. Stasiun KA Tangerang
    Stasiun Tangerang Kisamaun, Jalan Kisamaun, Sukarasa, Tangerang City, Banten, Indonesia
  2. McDonald Sarinah Building
    Sarinah, Jalan MH Thamrin, RT.8/RW.4, Gondangdia, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  3. PGC Mall Cililitan
    PGC, Jalan Mayjen Sutoyo, RW.11, Cililitan, East Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  4. Museum Sumpah Pemuda Kwitang
    Museum Sumpah Pemuda, RT.2/RW.9, Kwitang, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  5. Vihara Lalitavistara
    Vihara Lalitavistara, Jalan Cilincing Lama I, RT.3/RW.4, Cilincing, North Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  6. Museum Joang 45 Menteng
    Gedung Joang 45, RT.1/RW.10, Kebon Sirih, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  7. Gedung Foto Jurnalistik Antara
    Jalan Antara No.59, RT.2/RW.1, Pasar Baru, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  8. Taman Melawai Blok M
    Taman Melawai, Jalan Panglima Polim, RT.4/RW.6, Melawai, South Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  9. Taman Ayodya
    Taman Ayodya, Kramat Pela, Jakarta Selatan, Jakarta, Indonesia
  10. Gereja Immanuel Gambir
    Gereja Immanuel, Jalan Medan Merdeka Timur, RW.2, Gambir, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia
  11. Galeri Foto Antara
    Galeri Foto Jurnalistik Antara, Jalan Antara, RT.2/RW.1, Pasar Baru, Central Jakarta City, Jakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.