Gaya Hidup

10 Lagu Barat yang Lagi Hits di Indonesia Gara-Gara Aplikasi Tik-Tok

lagu barat yang lagi hits di Indonesia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: kids

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, apakah akhir-akhir ini Instagram kamu ramai dengan video-video orang joget dengan latar musik yang seru dan unik? Kalau iya, sudah jelas sekali itu Tik Tok pelakunya! Platform asal China ini memang sedang digilai oleh seluruh dunia dan tidak kalah juga di Indonesia. Mulai dari selebgram, artis, bahkan sampai orang pemerintahan pun juga tidak mau kalah untuk ikut berjoget di Tik Tok. Lagunya bermacam-macam , sahabat explorer. Mulai dari lagu barat yang lagi hits di Indonesia sampai ke lagu-lagu house music dan juga remix dangdut ada lengkap di Tik Tok! Apakah kamu juga termasuk salah satu orang yang suka dengan aplikasi ini, sahabat explorer?

Lagu Barat Yang Lagi Hits Di Indonesia

Tik Tok sendiri mulai muncul ke permukaan pada September 2016 yang lalu. Aplikasi ini bisa memaksimalkan kamu yang memang hobi dance, sahabat explorer. Selain itu ditambah juga dengan beberapa visual effect yang lucu dan unik membuat aplikasi yang satu ini semakin seru saja untuk dimainkan. Banyak juga pada akhirnya lagu barat yang lagi hits di Indonesia juga masuk ke dalam aplikasi Tik Tok dan punya dance-nya sendiri, sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja ya lagu-lagu tersebut? Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak ulasannya!

Baca Juga: 10 Lagu Pop Asik Di Era 2000-an



1. Wanna Be – My Mona

Lagu cover Wannabe memang sebenarnya sudah ada semenjak 2017 yang lalu, sahabat explorer. Tetapi baru mulai diketahui semenjak video transformasi cewek viral di TikTok pada akhir tahun lalu. Berkat Why Mona, lagu Spice Girls ini yang paling riang ini berubah jadi moody dan diputar selama adegan panas di Riverdale, sahabat explorer. Seperti versi covernya, lagu asli dari Wannabe tersebut memang sama-sama bikin kamu  pengen joget!

2. Next Contestant – Nickelback

Yang selanjutnya adalah Nickelback dengan judul Next Contestant. Ternyata lagu rock juga masuk ke dalam Tik Tok ya, sahabat explorer! Lagu dari Nickelback yang satu ini memang catchy, tapi juga ngeselin, sahabat explorer. Penggalan lirik “Is that your hand / on my girlfriend?” cukup sering muncul di aplikasi TikTok dengan gaya yang seakan-akan  mengancam. Bagian tersebut memang sangat menakutkan sampai-sampai cocok sambil mengiringi video duet TikTok laki-laki yang sedang berpura-pura menjadi drakula atau mengenakan kaus kutang putih dan ‘melindungi’ kehormatan pacarnya.



3. Be Good To Her – Paige Sangster

Yang selanjutnya adalah Be Good To Her dari Paige Sangster. Lagu yang satu ini juga sedikit mirip dengan Next Contestant dari Nickelback tadi, sahabat explorer. Lagu country Paige Sangster yang satu ini akan mengajak kamu untuk memperlakukan orang lain, khususnya perempuan, dengan sangat baik. Di TikTok, orang-orang di dalam video ini juga berlaku sama dan mirip-mirip dengan lagu Next Contestant. Menggunakan pakaian yang keren dan gaya yang macho

4. Bad Guy – Billie Eilish

Lagu barat yang lagi hits di Indonesia karena aplikasi Tik Tok yang selanjutnya adalah Bad Guy dari Billie Eilish. Selain lagu Wannabe, video transformasi cewek di TikTok ini sepertinya wajib sekali pakai Bad Guy dari Billie Eilish. Lagunya semakin populer di Tik Tok semenjak digunakan ketika Belle Delphine mengunggah video partisipasinya ke dalam akun Instagram yang kini sudah dia hapus, sahabat explorer. Kamu semua pasti sudah tahu Bad Guy, tapi tidak ada salahnya juga dicoba di Tik Tok. 

5. I Love Friday – Mia Khalifa

Siapa yang sangka kalau mantan bintang film ‘panas’ Mia Khalifa bisa menciptakan lagu yang cukup unik ini, sahabat explorer. Video klip “Mia Khalifa” memang mempertontonkan ekspresi wajah ‘ahegeo’, yang dipopulerkan hentai sebelum pada akhirnya pengguna di TikTok juga ikutan pakai, sahabat explorer

6. Betty Boop – Charlie Puth

Yang selanjutnya adalah Betty Boop dari Charlie Puth. Banyak para pengguna TikTok yang berdandan seram tapi malah terlihat lucu dan norak, sahabat explorer. Sebagian besar videonya mereka menggunakan Betty Boop, lagu dari Charlie Puth yang sangat old school dan mirip dengan lagu sirkus. Kamu bisa lihat sendiri bagaimana videonya, sahabat explorer!

7. Believer – Imagine Dragon

Kalau lagu yang satu ini cocok dengan kamera menghadap langsung ke muka dan kamu memberikan tatapan dingin. Atau, bisa juga dengan video keren seperti loncatan yang tinggi atau manuver-manuver yang kamu lakukan yang bisa memacu adrenalin. 

8. Hello Kitty – Avril Lavigne

Apakah kamu masih ingat pada saat orang-orang banyak yang mempermasalahkan lagu baru Avril yang dianggap rasis? Hello Kitty sekarang menjadi lagu favorit para pengguna Tik Tok, yang pada akhirnya menginspirasi “arigato, kawaii challenge.”

9. Cooking By The Book – Lil Jon

Tidak banyak ada lagu asli yang ternyata versi remix-nya bisa lebih bagus, seperti lagu Cooking by the Book yang merupakan lagu dari Lil Jon. Lagu serial TV anak Lazytown yang satu ini justru terdengar sangat unik dan lucu, sahabat explorer

10. Obsessed – Mariah Carey

Lagu barat yang lagi hits di Indonesia karena aplikasi Tik Tok yang selanjutnya adalah Obsessed dari Mariah Carey. Mariah Carey membuat lagu yang satu ini untuk menyindir rapper Eminem yang mengaku-ngaku pernah berpacaran dengan dia. Video musik aslinya ini menampilkan penguntit berjenggot palsu yang mengikuti ke mana aja Mariah pergi. Dan tentu saja, lagu yang satu ini menginspirasi video tantangan joget lain di TikTok.

Sahabat explorer, itulah beberapa lagu barat yang lagi hits di Indonesia berkat aplikasi Tik Tok. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments