0

Study Tour Arkeologi di Bandung dan Bogor 4H3M

From Rp2.125.000 / person

Study Tour Arkeologi di Bandung dan Bogor 4H3M

History Bogor Barat
4 hari
YOEXSTBB
  • Menemukan Struktur Kuno dari 5.000 SM di Situs Megalitik Gunung Padang, Cianjur
  • Menjelajahi Kebun Raya Bogor
  • Mengunjungi Museum Zoologi, Museum Terbesar di Asia Tenggara dengan lebih dari 15.000 spesies/spesimen
  • Menikmati Panorama Indah di Stone Garden Geopark, Taman Fosil Batu Karang Kuno
  • Trekking ke Gua Pawon untuk Mendapatkan Pengetahuan tentang Sejarah dan Peradaban
What You'll Do
Explore Indonesia, YOEXPLORE - Study Tour di Bandung dan Bogor selama 4H3M ini akan menjelajahi beberapa situs bersejarah dengan panorama dan pemandangan yang menakjubkan di Indonesia. Kita akan mengunjungi Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi, Situs Megalitik Gunung Padang di Daerah Bogor. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Stone Garden Geopark dan Gua Pawon di Wilayah Bandung. Dengan....

Explore Indonesia, YOEXPLORE – Study Tour di Bandung dan Bogor selama 4H3M ini akan menjelajahi beberapa situs bersejarah dengan panorama dan pemandangan yang menakjubkan di Indonesia. Kita akan mengunjungi Kebun Raya Bogor, Museum Zoologi, Situs Megalitik Gunung Padang di Daerah Bogor. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengunjungi Stone Garden Geopark dan Gua Pawon di Wilayah Bandung.

Dengan bergabung dalam Study Tour di Bandung ini, kami percaya bahwa siswa/peserta akan mendapatkan banyak keuntungan. Contohnya yaitu Situs Megalitik di Gunung Padang masih menyimpan misteri bahwa beberapa penelitian masih berjalan untuk mencari tahu tentang misteri ini. Sementara, mengunjungi Kebun Raya Bogor, kebun raya terkemuka di Indonesia, Anda akan belajar ribuan perkebunan yang hidup di Indonesia. Sir Stamford Raffles mendirikan Kebun ini sejak 1817. Di sisi lain, Museum Zoologi Terbesar di Asia Tenggara memiliki replika lebih dari 15.000 spesies/spesimen yang hidup di Indonesia. Selain itu, Stone Garden Geopark adalah taman batu kuno yang indah di puncak bukit. Para peneliti menemukan situs arkeologi Stone Garden pada tahun 2014 dan kemudian menjadi salah satu destinasi wisata terkenal. Kemudian, kita akan mengunjungi Gua Pawon dimana fosil dan artefak dari zaman kuno ditemukan di sini. Di sini, kita dapat belajar tentang peradaban Orang Kuno.

Rencana Perjalanan – Studi Tur Arkeologi

Hari 1 – Study Tour Arkeologi di Bogor – Mengunjungi Kebun Raya Bogor dan Museum Zoologi

Anda dapat memilih untuk menginap di hotel di Jakarta atau Bogor. Kita memulai perjalanan di pagi hari, pertama dengan mengunjungi Kebun Raya Bogor. Kebun Raya Bogor didirikan pada tahun 1817 dengan luas 87 Ha (210 hektar) lahan sebagai pusat konservasi perkebunan. Di sini, Anda akan mempelajari perkebunan yang dikategorikan dalam beberapa tema taman. Ada Taman Meksiko, Taman Bambu, Taman Obat, Rumah Anggrek, Kolam Lili Raksasa dan lain-lain. Anda akan melihat pohon dan spesies yang hidup di taman ini yang sudah mencapai umur 100 tahun. Tanaman itu sendiri berasal dari banyak negara di dunia. Anda bisa menyewa sepeda untuk berkeliling kebun.

Kemudian, kita melanjutkan perjalanan dengan mengunjungi Museum Zoologi. Kita bisa melihat ribuan replika fauna yang bertahan hidup yang tumbuh di Indonesia. Koleksi museum mencakup 15.000 spesies serangga, 30.000 spesies/spesimen mamalia, 30.000 spesies/spesimen unggas, 20.000 spesies/spesimen reptil dan amfibi dan banyak lainnya. Kita akan bermalam di Bogor untuk melanjutkan perjalanan besok pagi ke daerah Cianjur.

Hari 2 – Study Tour di Bandung – Struktur Megalitikum di Gunung Padang

Hari kedua dalam Study Tour di Bandung dan Bogor, kita akan mengunjungi Gunung Padang. Gunung tersebut terletak di sebuah desa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Pada tahun 1914, Pemerintah Kolonial Belanda telah melakukan survei arkeologi pertama di Gunung Padang. Survei kedua diadakan pada tahun 1947 yang dilakukan oleh Australian National University. Penelitian dilakukan untuk mengungkap misteri piramida bertingkat di Gunung Padang yang masih terus berlangsung hingga saat ini. Ini adalah piramida buatan manusia yang berisi beberapa lapisan yang terkubur di bawah Gunung Padang. Entah bagaimana, penyelidikan masih terus dilakukan untuk menemukan peradaban yang pernah ada di daerah ini. Beberapa mengklaim bahwa materi tersebut terkait dengan Zaman Paleolitikum (22.000 – 9.500 SM). Kemudian, kita akan bermalam di daerah Bandung/Cianjur atau Lembang untuk melanjutkan perjalanan besok pagi ke Stone Garden Geopark.

Hari 3 – Study Tour di Bandung – Stone Garden Geopark

Stone Garden Geopark adalah situs arkeologi yang terletak di Desa Gunung Masigit, Kecamatan Cipatat, Bandung Barat. Ini adalah sebuah bukit yang dikelilingi oleh bukit batu yang berusia 27 juta tahun, rumput hijau dan siluet Gunung Tangkuban Perahu di kejauhan. Tempat ini menawarkan pemandangan alam yang indah. Beberapa orang menyamakannya dengan Pulau Christmas, Australia. Di sini, kita akan mempelajari kisah dari geopark dan penelitian yang dilakukan untuk menemukan taman ini.

Kemudian, di dekat Stone Garden Geopark, kita dapat menjelajahi situs arkeologi lain yang disebut Gua Pawon. Para ahli menemukan kerangka manusia purba dan peninggalan tiruan dari Zaman Pra-Neolitikum. Mereka menemukan gelang batu, serut, batu asah dan banyak lainnya. Di sini, kita akan mempelajari peradaban dan sejarah orang-orang dari zaman kuno.

Anda dapat bermalam di Kota Bandung atau melanjutkan perjalanan ke Jakarta. Untuk wisatawan internasional (Contoh: Kuala Lumpur, dll), beberapa penerbangan internasional tersedia dari Bandara Husein Sastranegara di Kota Bandung. Atau, Anda dapat kembali ke Jakarta untuk melanjutkan perjalanan kembali ke negara mereka sendiri.

Hari 4 – Pulang

Ini adalah hari terakhir dalam Study Tour di Bandung kita. Tergantung pada jadwal penerbangan Anda, kita mungkin masih memiliki beberapa jam tersisa sebelum keberangkatan Anda. Jadi, setelah sarapan, kita bisa melakukan tamasya keliling kota entah di Bandung atau Jakarta. Di Bandung, kita dapat mengunjungi beberapa situs bersejarah seperti Gedung Sate dan Jalan Asia Africa. Selama di Jakarta, kita dapat mengunjungi Monumen Nasional (Monas), Katedral dan Masjid Agung.

Kami dapat memodifikasi rencana perjalanan ini untuk memenuhi persyaratan khusus dari klien kami. Atau, Anda dapat melanjutkan Study Tour ke Yogyakarta, Bali dan tempat-tempat lain di seluruh Indonesia. Silakan periksa paket kami melalui situs web kami.

What You Need to Bring

kamera, sepatu yang nyaman, lampu flash, jaket, baju yang nyaman, SPF lotion,

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
07:00, 08:00, 09:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi 4 Malam
  • mobil dengan sopir (12 Jam)
  • Makanan Sopir
  • Biaya Tol
  • Breakfast
  • Dinner
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Laundry
  • pengeluaran pribadi
  • Porter pribadi
  • Makanan ringan
  • Asuransi perjalanan
Participants Per Booking
Adult: Minimum 10, Maksimum 20
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Soekarno Hatta International Airport
Experience Location
Kebun Raya Bogor, Jalan Ir. Juanda No. 13 Kota Bogor Jawa Barat
Meeting Point
  1. Kebun Raya Bogor
    Jalan Ir. Juanda No. 13 Kota Bogor Jawa Barat
  2. Stone Garden Geopark
    Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia

Review

There is no review yet.