0

Paket Liburan Yogyakarta 3 Hari 2 Malam I Private Trip

From Rp1.500.000 / person

Paket Liburan Yogyakarta 3 Hari 2 Malam I Private Trip

History Yogyakarta
3 hari
  • Menikmati Rindangnya Hutan Pinus Mangunan
  • Berkunjung ke Rumah Hobbit
  • Wisata Pantai Gunung Kidul
  • Menikmati Kemegahan Candi Borobudur dan Candi Prambanan
  • Sunset di Candi Ratu Boko, Candi Ijo dan Candi Pawon
What You'll Do
Paket Liburan Yogyakarta 3  ini memadukan dua destinasi wisata paling menawan di Kota Yogyakarta. Selama 3 hari berturut-turut, Traveler akan menikmati spot dengan pemandangan menawan dan kemegahan candi buatan tangan manusia. Berikut itinerary lengkap Paket Wisata Alam & Candi Yogyakarta. Itinerary Paket Liburan Yogyakarta 3 Hari 2 Malam Hari Pertama Kedatangan di Kota Yogyakarta Setibanya....

Paket Liburan Yogyakarta 3  ini memadukan dua destinasi wisata paling menawan di Kota Yogyakarta. Selama 3 hari berturut-turut, Traveler akan menikmati spot dengan pemandangan menawan dan kemegahan candi buatan tangan manusia. Berikut itinerary lengkap Paket Wisata Alam & Candi Yogyakarta.

Itinerary Paket Liburan Yogyakarta 3 Hari 2 Malam

Hari Pertama Kedatangan di Kota Yogyakarta

Setibanya di Kota Yogyakarta sekitar Pukul 15:00 WIB, kami akan menyambut dan menjemput Traveler di Stasiun KA. Lalu, kami akan mengantar Travele ke hotel untuk check-in, acara bebas dan beristirahat.

Hari Kedua Wisata Hutan Pinus, Rumah Hobbit dan Pantai Gunung Kidul

Perjalanan di mulai pagi hari setelah menikmati sarapan di hotel. Hari kedua Paket Liburan Yogyakarta 3 Hari 2 Malam ini akan membawa Traveler mengunjungi Hutan Pinus Mangunan. Di sini, kita dapat menikmati aroma kayu pinus dan udara yang segar. Bersantai dan berjalan-jalan di tengah rindangnya pohon-pohon pinus membawa kehangatan tersendiri bagi tubuh dan hati kita. Dan, tentunya jangan lupa selfie karena banyak spot menarik di kawasan tersebut.

Kedua, kita melanjutkan perjalanan mengunjungi Rumah Hobbit. Replika Rumah Hobbit Dlingo berada di satu kawasan dengan Hutan Pinus Mangunan. Tempat rekreasi keluarga yang cocok untuk berselfie. Selain keindahan alam, di sini pengunjung juga bisa menikmati wahana Flying Fox. Selain itu, kita bisa sejenak mengunjungi Kebun Buah Mangunan dan Puncak Becici yang tidak jauh dari lokasi hutan Pinus.

Rehat sejenak untuk menikmati makan siang. Lalu, perjalanan kita berlanjut untuk menikmati wisata Pantai Sadranan dan/atau Pantai Drini di Kawasan Gunung Kidul. Pantai Sadranan yang tenang merupakan destinasi yang cocok untuk snorkeling. Traveler bisa menyewa gazebo yang  tersedia di pinggir Pantai. Atau meyewa payung dan tikar untuk di gelar di pasir. Pantai Drini yang juga masih di Kawasan Gunung Kidul, terkenal dengan pemandangan alam yang menawan.

Hari Ketiga Wisata Candi: Borobudur, Prambanan, Mendut, Ratu Boko & Ijo

Hari terakhir paket Liburan Yogyakarta 3 Hari 2 Malam akan membawa kita menjelajahi beberapa Candi di Yogyakarta. Beberapa diantaranya adalah Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Mendut, Candi Ratu Boko dan Candi Ijo.

Candi Borobudur

Tentunya kita awali perjalanan hari ini dengan mengunjungi dan menikmati kemegahan Candi Borobudur. Candi Borobudur adalah warisan Dinasti Syailendra yang beragama Buddha, dibangun antara Tahun 780-840 Masehi. Sempat terkubur beberapa waktu lamanya, hingga ditemukan kembali oleh Sir Thomas Stanford Raffles pada Tahun 1814. Candi ini memiliki tiga zona utama, yaitu Katmandhu, Rupadhatu, dan Arupadhatu. Kamadhatu menggambarkan sifat manusia, sedangkan Rupadhatu mencerminkan alam peralihan dimana terdapat ratusan patung Buddha. Yang terakhir, Arupadhatu melambangkan alam tertinggi, yaitu Rumah Tuhan.

Candi Prambanan

Berbeda dengan Borobudur, Candi Prambanan adalah warisan Kerajaan Hindu terbesar di Indonesia. Dibangun sejak Abad Ke-9 oleh Raja dari Wangsa Sanjaya, Prambanan memiliki tiga bagian utama yaitu pelataran luar (Jaba), pelataran tengah (Tengahan) dan pelataran dalam (Njeron). Kedua candi ini, yaitu Borobudur dan Prambanan menjadi simbol harmonis nya hubungan antar agama di Indonesia sejak jaman dahulu kala.

Candi Mendut

Candi Mendut berada di Desa Mendut, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Berada tidak jauh dari Candi Borobudur sekitar 3 km. Berdasarkan fakta sejarah, Candi Borobudur memiliki keterkaitan dengan Candi Mendut dan Candi Pawon. Namun demikian, Candi Mendut telah terlebih dahulu dibangun sebelum Candi Borobudur. Candi ini juga memiliki relief yang unik, seperti Kuwera dan Hariti. Ada pula relief kehidupan Sang Buddha, Dewi Tara dan Sarwaniwaranawiskhambi.

Candi Ratu Boko

Ratu Boko berada dekat dengan Candi Prambanan, sekitar 3 km jaraknya. Ratu Boko sendiri adalah reruntuhan istana kerajaan Ratu Boko. Gerbang utama berada di sisi barat. Terdapat 2 candi di dalam gerbang, yaitu Candi Batukapur dan Candi Pembokoran. Ada pula Paseban, sebuah teras untuk menghadap Raja dan Pendapa, Gua Lanang dan Gua Wadon.

Sore hari setelah puas melakukan wisata candi, kami akan mengantarkan Traveler ke Stasiun KA atau Bandara untuk melanjutkan perjalanan pulang.

What You Need to Bring

Kamera, topi/payung, baju yang nyaman, sepatu yang nyaman, SPF/Sun Block Lotion, dll

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
12:00, 13:00, 15:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • 2x Breakfast
  • 2x Dinner
  • 2x Lunch
  • bottled water 1 per day/person
  • gasoline
  • Menginap 2 malam di hotel bintang - 3
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Flight Tickets
  • Personal Expenses, Meals, Tipping
  • train tickets
Participants Per Booking
Child: Maksimum 1
Adult: Minimum 2, Maksimum 2
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Jotu Indonesia

Dikelola oleh Ahmad Sapari
Verified merchant
Jotu travel designs epic trips for people who will be traveling in Indonesia. Started by friends who shared about their experience traveling in Indonesia. Today, Jotu travel continues to seek out and explore the hottest new travel destination. We offer some tour packages program, visit Yogyakarta, Bali, Bromo, Karimun Jawa Island, Ijen crater and also we have a Cycling Village Tour who will give new experience stories to share. So join our boat and explore Indonesia with us. We always strive to provide the best & exciting experience for ... read more

Lokasi

Nearby Airport
Adisucipto International Airport (Adisutjipto Airport)
Meeting Point
  1. Stasiun KA Tugu Yogyakarta
    Stasiun Tugu Yogyakarta (Pintu Timur), Sosromenduran, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
  2. Bandara Adisucipto
    Airport Adi Sutjipto (JOG), Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.