Jawa Barat Makanan Dan Minuman

10 Restoran All You Can Eat Grill 100 Ribuan di Bandung

all you can eat
sumber: jejakpiknik

YOEXPLORE.CO.ID – Masa kini banyak yang sudah tahu sistem all you can eat. Bayar sekali tapi bisa makan semua menu yang ada? Sounds beneficial! Bukan hanya jenis grill, ada juga yang menawarkan suki shabu-shabu, dimsum, ramen, sushi, bahkan makanan Indonesia. Varian yang ditawarkan pun beragam, bukan hanya menu utamanya tapi juga side dish yang menggugah selera sampai dessertnya. Kalau dulu all you can eat terdengar mahal, kini semua orang bisa menikmatinya. Banyak bermunculan restoran makan sepuasnya yang menyajikan Korean barbeque di harga yang sangat terjangkau. Berikut YoExplore paparkan 10 Restoran All You Can Eat Grill 100 Ribuan di Bandung yang bisa sahabat explorer coba!

Daftar 10 Restoran All You Can Eat Grill 100 Ribuan di Bandung



Arang BBQ

All you can eat Bandung dengan vibes asli Korea, yaitu Arang BBQ. Restoran ini memiliki desain interior khas restoran kaki lima di Korea dengan dipayungi tenda. Hanya dengan 89.900 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati daging ayam sepuasnya, namun jika ingin menyantap beef¸ cukup tambah 10.000 rupiah saja. Kamu akan mendapatkan soy garlic wings, yangnyeom wings khas Korea, salty, serta spicy chicken thigh. Tidak lupa, premium beef nya yaitu sweet juicy angus dan spicy juicy angus. Di Arang BBQ juga tersedia banchan yang terdiri dari kimchi, pajeon, macaroni salad, dan sigeumchi namul atau salad bayam. Untuk side dish nya tersedia nasi, jamur, selada, kentang goreng dengan rasa original, kimchi, dan rumput laut. Ada juga dessert khas korea yaitu hotteok atau pancake rasa kayu manis. 

Jika kamu ingin menambah menu beef, sahabat explorer bisa pindah ke paket Supreme. Kamu akan mendapatkan sweet chuck, spicy chuck, sweet Australian wagyu, dan spicy Australian wagyu. Di paket ini kamu juga akan mendapatkan extra side dish seperti spicy ramen, jajangmyeon, dan japchae. Kamu juga bisa menikmati es krim sebagai dessert. Arang BBQ mengenakan charge sebesar 5.000 rupiah per 100 gram. Restoran ini buka pada pukul 16.30 sampai 22.00. Durasi untuk menikmati seluruh rangkaian ini adalah 90 menit ya, sahabat explorer! Arang BBQ berlokasi di Jl. Ir. H. Juanda No.138 (sebelah hotel Patra Comfort Bandung).

arang bbq bandung

sumber: zomato

 

All You Can Eat di Hotel? Wok n Tok Restaurant!

Jangan kabur dulu, sahabat explorer! Di Wok n Tok Restaurant yang berada dalam Yello Hotel, kamu bisa menikmati barbeque sepuasnya hanya dengan 89.000 rupiah saja. Menu yang ditawarkan pun beragam, bukan hanya beef barbeque, tapi juga ada sushi, seafood, nasi goreng bumbu rendang, ayam geprek,dan masih banyak lagi. All you can eat Bandung ini menawarkan pengalaman berbeda dari restoran lainnya. Di sini, dagingmu akan dimasakkan spesial oleh koki hotel. Kamu hanya perlu memilih daging dan menyampaikan bumbu apa yang kamu inginkan. Dessertnya pun unik banget seperti putu ayu, salah satunya. 

Ada live music lho, sahabat explorer! Asik banget kan? Restoran ini buka pada pukul 19.00 dan tidak ada batasan durasinya. Namun akan lebih baik jika sahabat explorer melakukan reservasi seminggu sebelum hari H ya! Kalau kamu nekat memesan H-1, besar kemungkinan kamu tidak mendapatkan reservasi. Dan lebih baik jika kamu datang satu jam sebelum dibuka, yaitu sekitar jam 6 sore, serame itu soalnya. Wok n Tok Restaurant  ini berlokasi di  Jl. Pasir Kaliki No.25 (Lantai 4 Yello Hotel, Paskal Hyper Square).  

wok n tok restaurant bandung

sumber: traveloka

 

Seroja Asia

Restoran satu ini terkenal akan all you can eat dimsum nya ini ternyata juga punya varian barbeque lho, sahabat explorer. Hanya dengan 95.000 rupiah, kamu sudah bisa menikmati barbeque sepuasnya selama dua jam yang tidak kalah mantul. Selain makanannya, restoran ini juga terkenal akan venue nya yang Instagramable banget! Paket komplit deh kalo sahabat explorer datang ke sini. Interior desain yang kekinian dengan taste makanan yang mantul, yakin kamu ga tertarik? Restoran Seroja Asia buka dari pukul 11.30 sampai 22.00 selama 12 jam penuh. Seroja Asia berlokasi di ke Jalan Purwakarta No. 13, Antapani (dekat Samsob Suki and Gril)

seroja asia bandung

sumber: instagram (@seroja.asia)

 

Royal Kashimura Grill

Restoran Jepang dengan all you can eat denganharga yang beneran dikasih murah, namun menunya sangat variatif dan berkualitas. Hanya dengan 96.000 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmatinya. Tersedia beef jengishkan, beef tare, beef BBQ, dan beef blackpepper. Untuk side dish tersedia kimchi dan selada. Karena konsepnya grill, mereka juga menyediakan menu yang unik, yaitu sate. Satenya sendiri terdiri dari beberapa jenis, yaitu sate ayam bombay, sate ayam negi, dan sate sosis. Ada juga yang berbahan dasar jamur, yaitu sate jamur eryngii, dan sate jamur shitake. Terakhir ada sate bakso seafood, menarik sekali ya! Sahabat explorer juga dapat menikmati dessert berupa buah, puding, chocoball, rujak buah, dan tentunya es krim. 

Royal Kashimura Grill buka pada pukul 11.00 – 22.00 dengan durasi selama 90 menit. Pastikan tidak ada daging tersisa karena akan dikenakan charge sebesar 50.000 rupiah per 100 gram. Oh iya, sahabat explorer! Untuk anak berusia 0-5 tahun tidak dikenakan biaya lho! Ada children playground juga disini, mantul banget lah. Restoran ini berlokasi di Jl. Lombok No.45 (dekat Kejaksaan Tinggi Jawa Barat).

royal kashimura shabu

sumber: instagram (@kashimurashabu)

 

Mansae Korean Grill, All You Can Eat Mantul!

Dengan 99.000 rupiah saja, sahabat explorer bisa menikmati 6 jenis pilihan daging. Ada spicy marinated US beef, roll beef, fatty beef, less fat beef, marinated chicken, dan original chicken. Untuk side dish ada bulgogi beef dan sup rumput laut khas Korea. Di sini juga tersedia ingredients pelengkap seperti selada, bawang putih, jamur mentah, bawang bombay, dan kimchi. Sahabat explorer tidak perlu khawatir karena Mansae Korean Grill juga menyediakan nasi. Untuk dessert, ada es krim diamond yang bisa sahabat explorer nikmati! 

Makan di Mansae Korean Grill dibatasi dengan durasi 90 menit saja. Jika terdapat daging yang tidak habis, maka akan dikenakan charge sebesar 50.000 rupiah per 100 gram. Mansae Korean Grill All You Can Eat Bandung buka dari pukul 15.00 sampai 22.30. Ada dua cabang di Bandung, yaitu Jl Kopo Bihbul Raya no 61 (seberang Warunk Upnormal) dan Jl. Burangrang No. 35A (seberang Radio Dahlia 101.5 FM).

all you can eat bandung manse korean grill

sumber: bukareview

 

All You Can Eat di Cafe? Meatology Café & Resto

Mulai dari 100.000 saja, kamu sudah bisa menikmati all you can eat dengan menu daging sapi premium. Ada sosis sapi, sweet tenderloin dan sirloin, barbeque sweet tenderloin dan sirloin, barbeque chicken, wagyu, sampai steak. Restoran ini juga menyediakan ikan dori. Tidak lupa penutup hidangan berupa pudding, ice cream, dan buah. Bukan hanya dessert, restoran ini juga menyediakan appetizer berupa sup dan salad lho. Side dish nya juga cukup beragam, ada baked potato, kentang goreng, potato chips, mix vegetables dan tentunya nasi. Yang unik di sini adalah tidak ada batas waktu makan, yang ada hanya batas waktu refill yaitu 2 jam. Meatology Café & Resto buka dari pukul 11.00 sampai 22.00 berlokasi di Jalan Lombok No. 61 (kawasan Gedung Sate)

all you can eat bandung meatology bandung

sumber: anakkota

 

Pochajjang, All You Can Eat Bandung Seluruh Umat!

Restoran yang satu ini mungkin merupakan pelopor franchise all you can eat di harga 99.000 rupiah. Pochajjang merupakan anak perusahaan KULO Group yang bergerak di bidang beverages kopi. Bagi para pecinta drama Korea, konsep desain interior Pochajjang sangatlah menarik. Tempat duduk dari bangku bundar bekas kaleng cat dengan kompor portable dengan panggangan di tas meja, sudah persis seperti di drama Korea, kan? Pochajjang sendiri merupakan gabungan dari kata pocha dalam bahasa Korea yang berarti tenda, dan jjang yang memiliki arti terbaik. Interiornya pun sesuai  banget dengan keadaan restoran all you can eat asli di Korea yang mengusung konsep kaki lima dengan bertutupkan tenda. Di sini tersedia appetizer ala Korea bernama banchan. Banchan terdiri dari ayam goreng karage, japchae atau bihun goreng ala Korea, dan pajeon yaitu dadar sayur ala Korea. 

Untuk menu utamanya terdapat total 4 jenis daging premium. Untuk di harga 99.000 rupiah, ada spicy bulgogi dan original bulgogi dengan cita rasa manis yang sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Selanjutnya ada honey soy yang tingkat kemanisannya melebihi bulgogi. Terakhir ada black pepper yang pedas lada. Durasi untuk menikmati seluruh daging premium ini adalah 90 menit. Pastikan tidak ada daging yang tidak habis ya, sahabat explorer, karena akan dikenakan charge 50.000 rupiah per 100 gram. Pochajjang Bandung berlokasi di tiga titik yaitu Jl. Bahureksa No. 21 (Trunojoyo), Jl. Kopo Bihbul Blok 1B No. 16 (Taman Kopo Indah II), Jl. Prof. Dr. Surya Sumantri No. 120 (Setrasari Plaza, Blok B3). Restoran Pochajjang buka dari 11.00 sampai jam 22.00.

all you can eat bandung pochajjang korean bbq

sumber: instagram (@pochajjangkoreanbbq)

 

Sumeragi Izakaya

All you can eat dengan nuansa Jepang? Sahabat explorer bisa coba Sumeragi Izakaya. Restoran ini punya interior dengan vibes ruang keluarga di Jepang. Menu yang ditawarkan juga beragam, ada Grill, Shabu-Shabu, buffet, side dish, sushi, dessert, beverage. Dengan harga mulai dari 99.000 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati Japanese grill sepuasnya. Namun untuk harga ini, kamu hanya bisa menikmati 4 piring beef. Jika kamu mau menikmati unlimited beef, kamu bisa coba yang harga 155.000 rupiah. Kedua harga ini sudah termasuk unlimited side dish ya! Jenis beef yang ditawarkan adalah Nigiwai yaitu bagian bahu yang sedikit berlemak, dan Gyuhara yaitu bagian perut yang banyak lemaknya. Untuk side dish nya ada karage, katsu, salad, kimchi, corn butter, horenso butter (bayam), bayam tempura, sosis, sup miso, nasi, buah. Restoran ini juga menyediakan 3 jenis saus andalan, yaitu sweet garlic, sweet miso, dan soyu. 

Keunggulan lain dari Sumeragi Izakaya adalah tempat yang instagramable! Kamu bisa foto-foto cantik dengan mengenakan kimono di sini. Cocok banget deh untuk para millenials. Durasi untuk menikmati seluruh rangkaian ini adalah 90 menit dan terdapat charge sebesar 5.000 rupiah per 10 gram untuk daging yang tidak habis. Sumeragi Izakaya ini memiliki dua cabang yaitu Jl. Surya Sumantri No.51 (Sentrasari Mall) dan car. Restoran ini buka dari 11.00 sampai jam 22.00.

all you can eat bandung

sumber: instagram (@sumeragi_izakaya)

 

Flaming Pots, All You Can Eat Dengan Daging Impor!

Hanya daging impor Amerika Serikat yang disajikan di sini. Dengan harga 139.900 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati kualitas daging maknyus secara unlimited.  Dengan konsep ala buffet alias prasmanan, sahabat explorer bisa ambil sendiri menu-menu yang diinginkan sampai puas.  Paket ini sudah termasuk grill dan suki lho! Kamu bisa menikmati dua jenis all you can eat secara bersamaan. Tersedia Mongolian BBQ, Korean BBQ dan Chicken Amiyaki. Tidak lupa salad bar dan main buffet berisikan hidangan goreng, masakan ayam dan seafood, sayuran,  mie, nasi goreng, serta makanan pembuka. Ada juga dessert seperti wafel, buah, kopi jelly, es krim, es campur bahkan es teler. 

Untuk sukinya terdapat beef enoki roll, sandwich tofu, fried tofu, crabs claw, fish cake, wonton and fried wonton, fried meat ball, serta salmon ball. Terdapat 4 jenis sup untuk suki, yaitu kaldu ayam, tom yum, miso dan laksa. Restoran ini berada di Jl. Sukajadi No. 193 (sederet Jigana Suki). Kamu bisa datang pada pukul 10.00 sampai 22.00 untuk makan sepuasnya dengan durasi 90 menit. Di saat-saat tertentu, restoran all you can eat ini juga menyediakan promosi seharga 98.000 rupiah saja lho. Asik banget kan!

flaming pots bandung

sumber: instagram (@myculinarytrip)

 

All You Can Eat Bandung Non Halal? Celengan BBQ

Khusus pecinta non-halal, ada all you can eat pork nih! Hanya dengan 100.000 rupiah saja, kamu sudah bisa menikmati pork meat slice yang yummy dan pork belly slice yang juicy abis! Celengan BBQ juga menyediakan all you can eat shabu-shabu hanya dengan harga 50.000 rupiah. Jika kamu ingin menikmati kedua jenis all you can eat ini, maka kamu hanya perlu membayar sebesar 120.000 rupiah. Tersedia juga US beef, pork burger, pork cube, pork bacon, pork luncheon serta fish fillet. Untuk shabu-shabu nya ada fish roll, fish tofu, salmon ball, meat ball, cheese ball, crab stick. Tidak lupa pelengkap seperti jamur enoki, tahu jepang, sayur pakcoy, dan sawi putih. Kamu juga dapat menikmati dessert berupa buah, es krim mochi, dan pudding caramel. 

Merasa kurang puas? Kamu bisa upgrade ke paket premium dengan harga 150.000 rupiah. Paket ini menambahkan menu beef mozzarella, wagyu cubes, bacon mozzarella serta udang. Celengan BBQ berlokasi di Jl. Kesatriaan No.14 (sebelah SMPN 1 bandung) dan buka pada pukul 11.00 – 20.00 saja. Seru nya lagi, disini juga menyediakan soju lho, sahabat explorer! Grilled meat and alcohol? Perfect combo! Sahabat explorer bisa makan sepuasnya di sini selama 120 menit.

celengan bbq bandung

sumber: instagram (@celenganbbq)

 

Asal-usul All You Can Eat

Kalau menurut sejarah, ternyata konsep makan all you can eat sudah ada sejak abad ke-16 lho. Hal ini diperkuat dengan munculnya konsep makan sepuasnya secara prasmanan di Swedia. Orang Swedia yang akan menyambut tamu pada masa itu perlu menyiapkan sebuah pesta besar. Untuk menghindari kerepotan, mereka lantas menyusun semua makanan di atas meja dan menyediakan tumpukan piring kosong bagi para tamu untuk mengambil makanan sendiri. Konsep prasmanan ini disebut sebagai brannvinsboard oleh masyarakat Swedia. Kemudian pada abad ke-18, masyarakat Swedia mengganti nama konsep tersebut menjadi smorgasboard. Smorgasboard ditujukan untuk sajian makan malam para tamu yang datang dari berbagai negara. Menu yang disajikan sudah pasti lebih beragam agar tamu memiliki banyak pilihan makanan.  

Itulah 10 Restoran All You Can Eat Bandung dengan menu Grill di harga 100 Ribuan aja. All you can eat memang sangat beneficial deal. Dengan membayar sekali, tapi kita bisa menikmati makanan sampai puas dalam durasi tertentu. Namun demikian, sahabat explorer tetap harus berhati-hati ya saat menikmati all you can eat! Makan terburu-buru itu tidak baik untuk kesehatan lho. Kamu bisa tersedak, bisa juga terkena sariawan akibat tergigit gigi saat mengunyah. Makan terburu-buru juga menimbulkan masalah sistem pencernaan yang terganggu akibat makanan yang tidak dikunyah secara maksimal, sampai naiknya asam lambung. 

Berikut beberapa tips yang bisa sahabat explorer terapkan saat sedang menikmati masakan model all you can eat:

–   Makan secara perlahan

Masa di suruh makan perlahan? Jelas – jelas di kasih batasan durasi, rugilah! Ini justru konsep yang salah, sahabat explorer. Makan terburu – buru justru akan membuat kamu merasa cepat kenyang! Makanlah dengan pelan – pelan dan dalam porsi kecil. Agar kamu tidak keburu kenyang padahal baru makan satu jenis hidangan. Rata-rata all you can eat memberikan waktu 90 sampai 120 menit, jika kamu pergunakan dengan sebaik mungkin, pasti cukup kok.

grill ayce

sumber: idn times

–   Hindari kembung

Sahabat explorer, gamau kan sudah bayar tapi all you can eat nya jadi tidak maksimal karena kembung atau kekenyangan? Usahakan untuk menghindari nasi, mie, serta minum terlalu banyak. Fokuskan tujuan pada menu-menu utama seperti daging serta side dish. Ingat ya sahabat explorer, kamu bukan membayar untuk all you can eat nasi apalagi minuman saja!

hindari kembung

sumber: hospitality industry club

–   Matre? Wajib hukumnya di all you can eat!

Pastikan sahabat explorer memaksimalkan pengalaman menyantap hidangan – hidangan mahal seperti daging. Jangan malah kebanyakan ngambil sayur ya kecuali kamu memang sedoyan itu sama sayur. Fokuskan targetmu pada menu paling mahal yang ada di all you can eat tersebut. Prioritaskan menu – menu mahal itu, bar lah berburu menu bawahannya.

all you can eat

sumber: jejak piknik

–   Jangan kalap! Awas denda menanti.

Walaupun harus memaksimalkan semua yang ada, tapi jangan sampai terlalu kalap juga ya, sahabat explorer! Ingat segala ketentuan yang ada. Terutama ketentuan denda food waste. Lebih baik mengambil sedikit-sedikit lalu nambah daripada keburu ngambil banyak lalu tersisa. Rata – rata restoran memberikan denda sebesar 50.000 rupiah untuk setiap 100 gram makanan yang tersisa. Hati – hati ya, sahabat explorer!

charge denda all you can eat

sumber: 100-grams

Jadi restoran mana yang menjadi pilihanmu, sahabat explorer? Pastikan restoran yang kamu pilih menyediakan varian menu yang sesuai dengan seleramu ya! Jika sahabat explorer ingin menikmati all you can eat, akan lebih baik jika mengosongkan perut. Tapi tidak perlu sampai puasa 12 jam sebelumnya juga ya! Disarankan  2 sampai 3 jam sebelumnya saja sudah cukup. Selamat makan sepuasnya di Bandung!

 

 

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments