0

7D6N Paket Wisata Halal di Bandung dan Berbelanja 7H6M

From Rp2.355.000 / person

7D6N Paket Wisata Halal di Bandung dan Berbelanja 7H6M

Halal trip Bandung
7 hari
  • Jelajahi Bandung Barat: Area Lembang
  • Jelajahi Bandung Selatan: Ciwidey dan Kawah Putih
  • Wisata Berbelanja: Barang-barang Bermerek di FOs, Cihampelas
  • Wisata Berbelanja: Sepatu dan Tas di Cibaduyut
  • Wisata Kuliner
What You'll Do
Bandung Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Nikmati Paket Wisata Halal di Bandung dan Berbelanja selama seminggu. Kami merancang paket wisata ini dengan teliti terutama makanan dan akomodasi untuk tamu kami. Dalam Wisata Halal di Bandung ini, wisatawan akan mengunjungi banyak destinasi yang menarik. Dan juga, wisatawan dapat menikmati kegiatan di luar ruangan serta kuliner. Selain....

Bandung Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Nikmati Paket Wisata Halal di Bandung dan Berbelanja selama seminggu. Kami merancang paket wisata ini dengan teliti terutama makanan dan akomodasi untuk tamu kami. Dalam Wisata Halal di Bandung ini, wisatawan akan mengunjungi banyak destinasi yang menarik. Dan juga, wisatawan dapat menikmati kegiatan di luar ruangan serta kuliner. Selain itu, kami juga menyertakan satu hari wisata berbelanja. Bandung dikenal sebagai tempat berburu pakaian, sepatu, dan barang-barang bermerk. Banyak pengunjung mengunjungi Bandung pada akhir pekan hanya untuk berbelanja. Ayo periksa detail rencana perjalanan dalam Wisata Halal di Bandung dan Berbelanja kami ini.

Rencana Perjalanan Wisata Halal di Bandung dan Berbelanja 7H6M

Hari 1 Wisata Kota Bandung

Setelah Anda sampai di Bandung, pemandu lokal kami akan bertemu dan menyambut Anda. Pemandu lokal kami menjemput Anda dari titik-titik pertemuan yang sudah ditetapkan. Bisa di bandara, stasiun kereta api, atau hotel. Kemudian, kita memulai perjalanan dengan melakukan tamasya keliling kota.

Gedung Sate

Pertama, kita mengunjungi Gedung Sate, simbol warisan yang terkenal dari Kota Bandung. Bangunan ini dibangun pada tahun 1920 oleh Arsitek Belanda J, Gerber.  Memiliki arsitektur memukau yang memadukan gaya Indonesia-Eropa. Saat ini, berfungsi sebagai kantor Gubernur Provinsi Jawa Barat.

Kemudian, kita istirahat makan siang dengan menikmati Masakan Halal Sunda. Restoran Sambara atau Restoran Sindang Reret bisa menjadi pilihan terbaik. Kedua restoran ini adalah restoran Sunda yang paling terkenal di dekat Rumah Sate. Menu favoritnya adalah ikan gurame, ikan emas, sayur asam, sate ayam, dan banyak lagi.

Balai Kota Bandung

Setelah wisata kuliner, kita melanjutkan perjalanan ke Balai Kota Bandung. Balai Kota Bandung adalah kompleks perkantoran untuk Kabupaten Kota Bandung. Kompleks ini memiliki taman yang indah. Ada Taman Labirin dan Taman Gembok Cinta. Kedua taman ini sangat terkenal di kalangan wisatawan muda. Taman ini sangat Instagramable dan memiliki tempat-tempat indah untuk berfoto.

Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga

Terakhir, kita mengunjungi Jalan Asia Afrika dan Jalan Braga. Jalan Asia Afrika adalah jalan paling terkenal di Bandung. Pada tahun 1955, Konferensi Asia-Afrika pertama diadakan. Para pemimpin dari negara-negara yang baru merdeka berkumpul untuk merumuskan kebijakan-kebijakan pembangunan perdamaian dan ekonomi. Kemudian pada tahun 2015, peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60 diadakan di daerah ini. Dekat dengan Jalan Asia Afrika, terdapat Jalan Braga, Alun-Alun Bandung dan Masjid Agung. Anda bisa berfoto dan menikmati bangunan tua dengan arsitektur Belanda.

Untuk menutup hari ini, Anda bisa memilih untuk bermalam di Kota Bandung atau Anda bisa bermalam di Lembang. Beberapa hotel Syariah di Kota Bandung antara lain Hotel Ruby Syariah, Hotel Cinnamon Boutique, dan Hotel Noor Muslim Boutique. Selain itu, ada banyak resor dan area camping dengan panorama alam yang indah di daerah Lembang. Di antaranya adalah Resor Sapu Lidi, Lodge Maribaya, Terminal Wisata Grafika Cikole dan Imah Seniman. Anda bisa menikmati makan malam halal di resor. Jadi ini adalah semua aktivitas wisata untuk hari pertama dari Wisata Halal di Bandung.

Hari 2 Menjelajahi Gunung Tangkuban Perahu dan Kawah

Di hari kedua dalam Wisata Halal di Bandung, kita akan menjelajahi Gunung Tangkuban Perahu. Nama gunung berapi ini berhubungan dengan bentuknya yang terlihat seperti perahu terbalik. Pengunjung bisa berjalan ke lerengnya. Dan karena bentuk yang unik ini, Orang Sunda kemudian menciptakan cerita rakyat yaitu Legenda Sangkuriang. Cerita ini menceritakan tentang bagaimana Gunung Tangkuban Perahu terbentuk. Tangkuban Perahu memiliki tiga kawah yaitu Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Upas. Kawah Domas terbuka untuk umum. Kawah ini menghasilkan mata air panas dan Anda bisa merebus telur ke dalamnya. Di sisi lain, Kawah Ratu adalah kawah utama yang memiliki genangan air dan kadang-kadang menghasilkan gas beracun.

Setelah menjelajahi Tangkuban Perahu, kita dapat menikmati makan siang di resor di daerah Lembang. Di dekat Tangkuban Perahu, kita bisa mengunjungi Grafika Cikole. Wisatawan bisa menikmati udara segar sejuk sambil berjalan di hutan pinus. Ada banyak kegiatan luar ruangan dengan harga terjangkau seperti flying fox, strawberry farm, paintball, dan ATV. Anda hanya perlu menyiapkan uang tunai untuk makan dan kegiatan di luar ruangan.

Atau, kita bisa mengunjungi Resor dan Kafe Sapu Lidi Sawah. Di sini, Anda bisa menikmati kuliner masakan Sunda di gazebo yang dikelilingi oleh sawah. Kemudian, Anda bisa berkano di sekitar danau, berbelanja kerajinan tangan dan suvenir.

Kita juga bisa berhenti di Lodge Maribaya. Dikenal sebagai pusat outbound, Lodge Maribaya memiliki fasilitas untuk berkemah, sky swing, sky bike, dan sky three. Lokasi dengan pemandangan hutan pinus sangat Instagramable dengan banyak tempat indah untuk berfoto.

Hari 3 Menjelajahi Lembang: Floating Market, De Ranch, Farm House

Sekarang, kita berada di hari ketiga dalam Wisata Halal di Bandung. Kita memulai hari dengan menikmati sarapan di Hotel/Resor. Setelah selesai sarapan, perhentian pertama kita di De’Ranch, Lembang. De’Ranch menawarkan konsep liburan alam dengan peternakan kuda dan gaya koboi. De’Ranch Saddle Club menawarkan beberapa kegiatan menarik untuk para pengunjungnya. Anda dapat mencoba tur satu jam dengan menunggang kuda dibantu oleh pemandu profesional.

Kedua, kita mengunjungi Floating Market Lembang. Konsepnya hampir sama dengan Floating Market di Thailand. Anda bisa mencicipi banyak kuliner dari menu tradisional untuk makan siang Anda.

Ketiga, kita berhenti di Farm House Lembang. Meskipun merupakan destinasi wisata yang relatif baru beroperasi sejak 2015, namun cukup terkenal dan ramai oleh pengunjung. Farm House menawarkan konsep Wisata Berfoto. Banyak tempat menarik untuk berfoto dengan Gaya Eropa yang tersedia di sini. Ada rumah hobbit kecil dengan taman yang indah. Ini sangat instagramable. Kemudian, tempat ini menyediakan lahan peternakan sapi, kelinci, burung, landak, dan domba. Anda bisa menyewa kostum Eropa untuk membuat foto Anda lebih unik. Tempat ini juga memiliki taman bunga yang indah, kafe, dan bangunan dengan arsitektur Eropa.

Hari 4 Wisata Halal di Bandung dengan Menjelajahi Ciwidey

Hari keempat adalah hari untuk menjelajahi dan mendapatkan pengalaman unik di Ciwidey. Ciwidey adalah daerah selatan Bandung. Kita akan mengunjungi Kawah Putih, Situ Patenggang, Glamping Rancabali, dan Kebun Strawberry Ciwidey.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah destinasi wisata paling terkenal di daerah Ciwidey. Ini adalah danau vulkanik dengan air yang berwarna putih dan hijau. Bau belerang tidak terlalu kuat sehingga kita bisa berjalan di sekitar danau dan mengambil foto yang indah. Beberapa waktu yang lalu selama penjajahan, Belanda dan Jepang membangun pabrik untuk menambang belerang di lokasi ini. Pabrik itu tidak beroperasi lagi. Anda bisa membeli belerang dari beberapa orang lokal yang menjualnya dalam kemasan kecil. Belerang bermanfaat untuk penyakit kulit.

Situ Patenggang dan Lakeside Rancabali

Danau yang dikelilingi oleh perkebunan teh hijau menawarkan pemandangan alam yang indah dengan suhu yang sejuk. Ada resort baru di daerah ini yaitu Glamping Lakeside Rancabali. Anda dapat merasakan glamping (glamour camping) di Rancabali. Berkemah dengan tenda di ruang terbuka yang dikelilingi perkebunan teh hijau. Tendanya memiliki fasilitas kamar hotel dan restoran yang disebut Pinisi Restaurant. Restorannya indah dengan desain unik dari perahu kayu besar. Pengunjung harus menyeberangi jembatan kayu dengan tali besar untuk sampai ke restoran. Dikelilingi dengan panorama yang indah, restoran ini adalah tempat terbaik untuk istirahat makan siang. Restoran ini menyajikan masakan Sunda dengan cita rasa yang terbaik. Puaskan dirimu dengan hal-hal gastronomi, kemudian kita bisa menghabiskan waktu untuk menikmati danau. Pengunjung dapat menyewa perahu untuk melakukan tamasya di sekitar danau.

Kebun Strawberry Ciwidey dan Bukit Jamur Ciwidey

Selanjutnya, kita bisa menikmati wisata alam di Kebun Strawberry Ciwidey. Terletak di sepanjang Jalan Ciwidey, pengunjung dapat memanen stroberi dan membawa buah ke rumah. Yang terakhir, kita berhenti sebentar di Bukit Jamur Ciwidey untuk berfoto.

Cibaduyut – Rumah Industri Sepatu

Sebelum kita mengakhiri perjalanan, kita berkunjung ke Jalan Cibaduyut Raya. Cibaduyut adalah pusat industri rumah tangga yang memproduksi sepatu, tas, dan jaket kulit. Di sini, wisatawan dapat membeli kerajinan kulit berkualitas bagus dengan harga yang sangat kompetitif. Kemudian kita menuju ke area Bukit Dago. Di sana, kita bisa menikmati makan malam dan melihat panorama Kota Bandung dari bukit. Sierra Cafe and Lounge adalah alternatif tempat yang sempurna untuk mencicipi hidangan lezat. Pemandangan yang indah bisa dilihat dari luar restoran. Atau, kita bisa memilih Stone Cafe dan Cocorico Cafe dengan konsep makan di atap yang terbaik.

Day 5 Stone Garden

Hari kelima di Bandung adalah hari spesial untuk Wisata Halal di Bandung. Karena kami akan membawa wisatawan untuk bertemu dengan komunitas lokal yang menjaga geopark. Setelah selesai sarapan di hotel, kita akan langsung menuju ke Stone Garden Geopark. Stone Garden Geopark adalah taman batu kuno, sebuah gunung di dasar laut yang dangkal. Batuannya semuanya asli dari fosil binatang karang yang berumur jutaan tahun lalu. Tempat ini menawarkan pemandangan yang luar biasa, bukit-bukit batu kapur yang dikelilingi oleh pemandangan hijau. Dan Anda akan merasa seperti hidup pada zaman batu. Meskipun lokasinya di gunung, tetapi jalur trekkingnya datar dan udaranya sejuk menyegarkan. Di sini, Anda bisa hunting foto yang indah dan selfie. Kita akan makan siang yang disiapkan oleh penduduk lokal: nasi liwet, ayam goreng, pepes tahu, air kelapa muda dan lain-lain.

Setelah menghabiskan setengah hari di Stone Garden, kita berkunjung ke Saung Angklung Udjo (SAU). SAU adalah pusat untuk pertunjukan dan workshop Angklung. Setiap sore sekitar 3.30 – 5.30 sore pengunjung dapat menikmati orkestra angklung, bermain angklung dan menari bersama. Anda bisa membeli souvenir terutama kerajinan yang terbuat dari bambu. Kemudian, kita akan mengunjungi Amazing Art World di mana para wisatawan dapat merasakan sensasi latar belakang foto 3D atau sebaliknya pergi ke studio foto Upside Down World. Untuk makan malam, kita bisa mencoba batagor dan siomay yang dibuat terutama dari ikan, pion, dan ayam dengan saus kacang, bakso, nasi goreng dan hidangan tradisional lainnya.

Hari ke 6 Wisata Halal di Bandung – Berbelanja

Kami menyebut hari keempat sebagai wisata berbelanja – Wisata Halal di Bandung. Anda bisa menghabiskan waktu seharian untuk berbelanja. Kota Bandung tidak hanya terkenal dengan suhu sejuk, alam, kuliner dan sejarah, tetapi juga terkenal sebagai surga bagi wisatawan yang hobi berbelanja, bergaya, dan modis. Mengapa? Karena di Bandung, Anda bisa menemukan segala macam barang yang berhubungan dengan mode dengan harga terjangkau. Kemana kita harus pergi? Factory Outlet. Jadi, berikut beberapa FO dan pusat perbelanjaan yang bisa kita kunjungi:

Rumah Mode:

Terletak di Jalan Setiabudi, FO ini sangat terkenal dengan banyak pakaian, tas, dan sepatu yang berkualitas bagus. Jenis-jenis barang tersedia mulai dari bayi, balita, remaja dan pria/wanita. Tempat ini menyenangkan dilengkapi dengan food court, toko roti, dan makanan ringan.

FO di sepanjang Jalan Riau:

The Secret, the Summit, the Heritage, For Men, Terminal Tas, and Stamp. The Secret menyediakan fesyen kelas dunia dengan harga terjangkau. The Summit memiliki banyak variasi produk dengan kualitas baik dan tempat yang menyenangkan. The Heritage menyediakan tempat yang unik dan eksotis dengan bangunan bersejarah tua. The Heritage juga menjual fesyen bermerek dengan harga kompetitif. Sementara For Men, sesuai dengan namanya, ia menyediakan produk berkualitas baik hanya untuk pria. Di sisi lain, Anda dapat membeli model tas dan dompet apa pun di Terminal Tas. Dan yang terakhir, Stamp adalah FO yang menjual produk lokal terutama dari Bandung.

FOs di sepanjang Jalan Dago:

Victoria, Level, Blossom, Seximo, dan Grande. Seximo menyediakan fesyen khusus untuk pesta dan acara semi formal. Sedangkan Grande juga terkenal di kalangan orang yang hobi berbelanja dan selalu dipadati pengunjung. Di sisi lain, Blossom yang juga merupakan FO yang terkenal menawarkan berbagai jenis produk untuk setiap jenis kelamin/usia. Selain itu, pembeli dapat beristirahat di food court di Blossom. Dan, Victoria menawarkan desain khusus untuk kenyamanan berbelanja dengan harga yang kompetitif. Yang terakhir, Level adalah pilihan terbaik untuk keluarga karena menyediakan tempat bermain anak dan food court.

Kartika Sari Dago, Brownies Amanda, dan Prima Rasa Bakery and Pastry:

Tempat terbaik dengan toko roti terbaik. Anda juga harus mencoba siomay dan batagor dengan bahan utama adalah ikan / udang / ayam.

Pusat Jeans Cihampelas dan Ciwalk Shopping Mall:

Cihampelas dikenal sebagai tempat berburu jeans, kaos oblong, dan berbagai macam barang lainnya.

Untuk makan siang dan makan malam, kita bisa mencoba Bumbu Desa dan Ayam Goreng Suharti serta Kambing Bakar Cairo. Bumbu Desa menyajikan masakan Indonesia dan Sunda seperti ikan mas bakar, ayam panggang, sup buntut dan banyak lainnya. Sementara, Ayam Goreng Suharti terkenal dengan ayam goreng yang renyah, empuk dan lezat. Di sisi lain, Kambing Bakar Cairo yang terletak di Jalan Cihampelas menawarkan domba bakar, sate domba, sup Mesir, roti khas India dan sate ayam

Hari 7 Hari Perpisahan

Ini adalah akhir dari Wisata Hahal di Bandung kita dan waktunya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Kota Bandung. Setelah menikmati sarapan terakhir Anda di hotel, pemandu lokal kami akan mengantar Anda ke bandara atau stasiun kereta api. Kami sangat terbuka untuk memodifikasi rencana perjalanan ini untuk memenuhi keinginan Anda ketika Anda menjelajahi Kota Bandung.

 

What You Need to Bring

kacamata hitam, sepatu yang nyaman, pakaian yang nyaman, SPF/sun block lotion, payung, topi, kamera, dll

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
06:00, 07:00, 08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi 6 Malam di Hotel Syariah
  • Supir berbahasa inggris
  • Breakfast
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Parking Fee
What's Excluded
  • Cucian
  • Pengeluaran Pribadi
  • Tiket Kereta
  • Tiket penerbangan
  • Tip
  • Drinks
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 25
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Husein Sastranegara International Airport
Meeting Point
  1. Hotel Pick Up Bandung
    Bandung, Bandung City, West Java, Indonesia
  2. Airport Pick Up - Bandung
    Husein Sastranegara Airport, Husen Sastranegara, Bandung City, West Java, Indonesia
  3. Train Station Bandung
    Stasiun Bandung,Jl. Kebon Kawung, Pasirkaliki, Bandung City, West Java, Indonesia
  4. Hotel Pick Up at Bogor City
    Bogor, West Java, Indonesia
  5. Hotel Pick Up at Puncak
    Puncak, Ciloto, Cianjur Regency, West Java, Indonesia

Review

There is no review yet.