0

Liburan Keluarga Ke Jogja: Gereja Ayam, Punthuk Setumbu & Borobudur

From Rp810.000 / person

Liburan Keluarga Ke Jogja: Gereja Ayam, Punthuk Setumbu & Borobudur

Nature Magelang
12 jam
YOEXMGL
  • Selfie di Gereja Ayam
  • Mengunjungi Candi Borobudur
  • Menikmati Pemandangan Candi Borobudur dari Ketinggian 400 m dpl
  • Menikmati sunset dan pegunungan di Ketep Pass
  • Sunsire Keemasan di Punthuk Setumbu
What You'll Do
Liburan Keluarga, YOEXPLORE -  Trip satu hari liburan keluarga ke Jogja yang satu ini memilih spot-spot menarik dan instagramable, khusunya yang ada di Kawasan Magelang, Yogyakarta. Sahabat Exploreer bisa hunting foto-foto cantik Candi Borubudur dengan latar belakang pegunungan, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sinar keemasan dari matahari yang akan terbit akan memberikan efek menwaran pada hasil....

Liburan Keluarga, YOEXPLORE –  Trip satu hari liburan keluarga ke Jogja yang satu ini memilih spot-spot menarik dan instagramable, khusunya yang ada di Kawasan Magelang, Yogyakarta. Sahabat Exploreer bisa hunting foto-foto cantik Candi Borubudur dengan latar belakang pegunungan, Gunung Merapi dan Gunung Merbabu. Sinar keemasan dari matahari yang akan terbit akan memberikan efek menwaran pada hasil foto tersebut. Sahabat Explorer bisa memilih untuk bangun di subuh hari untuk dapat menikmati sunrise bersama keluarga tercinta dari Puncak Setumbu. Atau alternatif lain, jika sulit bangun subuh, Sahabat Explorer masih bisa menikmati sunset di Ketep Pass. Berikut ini gambaran besar dari Liburan Keluar ke Jogja bersama YoExplore:

Liburan Keluarga ke Jogja – Destinasi Favorit 2018

Punthuk Setumbu

Destinasi pertama untuk liburan keluarga ke Jogja adalah Punthuk Setumbu. Destinasi ini sangat populer akhir-akhir ini diantara turis lokal maupun turis asing. Karena di sini kita bisa mendapatkan spot terbaik menikmati Candi Borobudur dari ketinggian. Kita awali perjalanan dari subuh sebelum sunrise. Sehingga, kita bisa menikmati sunrise dan hunting foto-foto dengan latar belakang menawan dihiasi pencahayaan keemasan dari sinar matahari. Sahabat Explorer pasti akan takjub dengan indahnya panorama Gunung Merapi, Gunung Merbabu dan Candi Borobudur di kejauhan. Namun, hasil akhir foto-foto tersebut sangat bergantung pada cuaca.

Gereja Ayam

Destinasi kedua adalah kita mengunjungi Gereja Ayam yang lokasinya berdekatan dengan Punthuk Setumbu. Spot ini adalah gereja berbentuk ayam/merpati yang terbengkalai pembangunannya, namun malah menarik banyak minat wisatawan akhir-akhir ini. Salah satunya efek dari lokasi syuting film populer berjudul “Ada Apa dengan Cinta 2”. Karena sudah terbengkalai bertahun-tahun, bangunan tersebut serasa “mistis”. Namun, menjadi spot selfie yang cantik bagi para pengunjungnya.

Candi Borobudur

Setelah menikmati kemegahan Candi Borobudur dari atas bukit, kini saatnya mengunjungi dan melihat nya secara dekat. Lokasinya tidak terlalu jauh dari Gereja Ayam, hanya 4,5 km atau 15 menit perjalanan. Habiskan waktu libur dengan menikmati keindahan Candi Buddha terbesar di dunia. Salah satunya adalah stupa-stupa dengan ukiran batu yang menawan.

Ketep Pass

Terakhir kita mengunjungi Ketep Pass sekitar 42 km atau 45 menit dari Candi Borobudur. Ketep Pass diapit diantara dua gunung, yaitu Gunung Merapi dan Gunung Merbabu di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut. Sehingga pengunjung dapat menikmati indahnya gunung-gunung tersebut. Kita bisa menyewa teleskop. Dan jangan lupa membawa baju yang hangat karena udara yang cukup dingin di lokasi tersebut. Selain itu, Ketep Pass dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Diantaranya adalah Museum Vulkanik dan Theater Mini Vulkanik.

Tunggu apa lagi…ingin menikmati liburan keluarga ke Jogja? Yuk…booking sekarang juga! Untuk Sahabat Explorer yang ingin menjelajahi candi-candi kuno di Jogjakarta, bisa memilih paket berikut ini.

 

What You Need to Bring

kamera, sepatu nyaman untuk trekking, baju yang nyaman, baju hangat/jaket/sweater, uang, obat-obatan pribadi, topi/payung, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
04:00, 05:00, 06:00, 07:00, 08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Kendaraan Pribadi Max 12 Jam
  • Entrance Fee
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Akomodasi
  • Tiket Pesawat/KA (PP)
  • Pengeluaran Pribadi
  • Penyewaan Teleskop
  • Tiket Masuk Museum Vulkanik dan Mini Theater
  • Tips
  • Drinks
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Adisucipto International Airport (Adisutjipto Airport)
Meeting Point
  1. Adi Sutjipto International Airport Yogyakarta
    Adi Sutjipto International Airport (JOG), Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
  2. Hotels around Yogyakarta/Magelang
    Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.