0

Paket Liburan Keluarga ke Jogja: 3H2M Borobudur + Candi Kuno Lainnya

From Rp1.200.000 / person

Paket Liburan Keluarga ke Jogja: 3H2M Borobudur + Candi Kuno Lainnya

History Yogyakarta
3 hari
YOEXTT
  • Nikmati Kemegahan Candi Borobudur
  • Bertemu dengan Penduduk Desa sekitar Candi Borobudur
  • Tur Andong ke Desa-Desa Wisata sekitar Candi Borobudur
  • Eksplor Prambanan, Ratu Boko dan Candi Ijo
  • Hunting Sunset/Sunrise di Candi Kuno
What You'll Do
Liburan Keluarga, YOEXPLORE - Paket liburan keluarga ke Jogja dengan mengeksplorasi Candi Borobudur dan candi-candi kuno lainnya di Pulau Jawa, Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Explorer. Mengetahui sejarah candi-candi tersebut mempresentasikan kemegahan kerajaan-kerajaan kuno yang pernah berkuasa di Nusantara pastilah sangat menarik. Diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Mendut, Istana Ratu Boko dan Candi....

Liburan Keluarga, YOEXPLORE – Paket liburan keluarga ke Jogja dengan mengeksplorasi Candi Borobudur dan candi-candi kuno lainnya di Pulau Jawa, Indonesia bisa menjadi pilihan terbaik bagi Sahabat Explorer. Mengetahui sejarah candi-candi tersebut mempresentasikan kemegahan kerajaan-kerajaan kuno yang pernah berkuasa di Nusantara pastilah sangat menarik. Diantaranya Candi Borobudur, Candi Prambanan, Candi Mendut, Istana Ratu Boko dan Candi Ijo. Ada cerita unik di balik sejarah pembangunan setiap candi. Lebih lanjut, berikut gambaran dari Paket Liburan Keluarga ke Jogja tersebut:

Hari Ke-1 Paket Liburan Keluarga ke Jogja untuk Eksplorasi Borobudur

Candi Borobudur adalah simbol masterpiece arsitektur kuno. Raja Syailendra membangunnya di Abad Ke-8 atau sekitar 1.200 tahun silam. Candi ini adalah candi terbesar Umat Buddha di dunia. Ada sekitar 500 patung Buddha dan 2.672 relief yang menghiasi dinding-dinding stupa. Dan yang paling berkesan, pembangunannya memakan waktu hingga 75 tahun. Dekat lokasi Candi Borobudur terdapat pula Candi Mendut dan Candi Pawon, yang keduanya juga adalah Candi Umat Buddha.

Jika Sahabat Explorer berencana untuk mengambil paket liburan ke jogja di bulan November, Sahabat Explorer bisa memilih tanggal yang sama dengan Konser Mariah Carey 6 November 2018. Pasti seru habis seharian mengelilingi spot wisata, malam hari ditutup dengan menikmati suara indah Sang Diva. Check penawaran Paket Tur Mariah Carey disini.

Tur Andong

Perjalanan paket tur keluarga ke Jogja kali ini akan lebih menyenangkan, karena kami mengundang Sahabat Explorer untuk menikmati Tur Andong. Kita akan mengunjungi desa-desa wisata di sekitar Candi Borobudur dengan menaiki andong. Nikmati pemandangan desa, menikmati aktivitas penduduk lokal dan berinteraksi dengan mereka. Pengunjung dapat belajar membatik, membuat kerajinan tangan dan melihat proses pembuatan Gula Jawa. Dan pengunjung bisa membeli suvenir dari penduduk desa. Dengan demikian, kita berpartisipasi langsung untuk pertumbuhan ekonomi lokal. Sebelum meninggalkan lokasi wisata, sejenak kita menuju Bukit Menoreh. Kita akan menikmati kelezatan kopi lokal. Akhirnya, kita akan kembali ke Kota Yogyakarta untuk makan malam dan beristirahat di hotel.

Hari Ke-2 Jelajah Candi-Candi Kuno

Istana Ratu Boko

Wisata hari kedua paket tur keluarga ke Jogja kita akan mengunjungi Istana Ratu Boko, Candi Ijo, Tebing Breksi dan Candi Prambanan. Pertama-tama, kita menunju ke Istana Ratu Boko. Istana kerajaan kuno milik Raja Ratu Boko, ayah Lara Jonggrang dari Dinasti Syailendra. Sehingga istana ini dibangun oleh Kerajaan Buddha pada Abad Ke-8. Setelah masa kejayaan Dinasti Syailendra memudar, pembangunan istana diambil alih oleh Kerajaan Hindu. Oleh karena itu, Istana Ratu Boko sebenarnya mewakili dua agama tersebut. Pintu gerbang Istana sangat cantik sehingga banyak pengunjung ber-selfie di spot tersebut. Lebih jauh masuk ke dalam Istana, kita bisa menemukan dua candi lagi, yaitu Pura Batukapur dan Candi Pembokaran.

Candi Ijo dan Tebing Breksi

Selanjutnya, kita menuju Candi Ijo dan Tebing Breksi yang lokasinya berdekatan. Candi Ijo juga tidak terlalu jauh dari Istana Ratu Boko. Kuil Hindu ini dibangun pada Abad Ke-10. Seperti kuil Hindu lainnya, Raja mendedikasikan kuil untuk menyembah Siwa, Wisnu dan Brahma. Candi Ijo terletak di Puncak Bukit Baturagung, tempat terbaik untuk melihat pemandangan Kota Yogyakarta. Pengunjung juga dapat melihat Candi Prambanan dari kejauhan. Sesuai dengan namanya, Ijo yang berarti hijau, kita bisa menikmati hijaunya persawahan yang mengelilingi bukit.

Candi Prambanan

Yang terkahir, paket tur keluarge ke Jogja menuju Candi Prambanan yang tak kalah terkenalnya dengan Candi Borobudur. Candi Prambanan adalah warisan Kerajaan Hindu dari Abad Ke-10. Didesikan juga untuk Siwa, Wisnu dan Brahma serta hewan-hewan yang melayani para dewa. Sahabat Explorer bisa menikmati karya pahatan batu yang banyak menceritakan Kisah Ramayana versi Indonesia. Kita bisa menghabiskan sore di sini untuk menikmati sunset. Di malam hari, jika berminat, Sahabat Explorer bisa menonton pertunjukan Sendratari Ramayana dalam ruangan atau teater terbuka. Akhirnya, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer ke hotel untuk beristirahat.

Hari Ke-3 Kembali ke Kota Asal

Hari terakhir dari paket tur keluarge ke Jogja. Setelah sarapan dan check-out hotel, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer beserta keluarga tercinta menuju bandara. Tergantung jadwal penerbangan, kita bita berhenti beberapa saat untuk membeli oleh-oleh atau makan khas Jogja untuk dibawa pulang ke rumah.

Namun, jika Sahabat Explorer masih ingin menambah waktu liburan di Jogja, kami sarankan untuk mengecek paket petualang di Sungai Oya berikut ini.

What You Need to Bring

kamera, topi/payung, SPF/sun block cream, sepatu yang nyaman untuk trekking, baju yang nyaman, obat-obatan pribadi, uang cash, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
07:00, 08:00, 09:00, 10:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Tur Andong
  • Dokumentasi
  • Sovenir YoExplore
  • Breakfast
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Akomodasi
  • Tiket Pesawat/KA (PP)
  • Pengeluaran Pribadi
  • Tips
  • Drinks
  • Meals
Participants Per Booking
Child: Maksimum 2
Adult: Minimum 2, Maksimum 10
Participants Age
Adult: from 10 until 65 years old
Child: from 4 until 9 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Adisucipto International Airport (Adisutjipto Airport)
Meeting Point
  1. Adi Sutjipto International Airport Yogyakarta
    Adi Sutjipto International Airport (JOG), Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Sleman Regency, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
  2. Hotels around Yogyakarta/Magelang
    Yogyakarta, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia
  3. Train Station at Yogyakarta
    Yogyakarta Tugu Train Station, Sosromenduran, Yogyakarta City, Special Region of Yogyakarta, Indonesia

Review

There is no review yet.