0

Liburan ke Laos Mengeksplor 4 Provinsi dengan Pemandu Lokal – 10D9N Tur Privat

From Rp8.200.000 / person

Liburan ke Laos Mengeksplor 4 Provinsi dengan Pemandu Lokal – 10D9N Tur Privat

History Luang Prabang
10 hari
  • Menjelajahi Kota Luang Prabang
  • Mengunjungi Plain of Jars di Provinsi Xieng Khouang
  • Menikmati Sleep City Vangvieng
  • Menjelajahi Wa Sisaket, Kuil Paling Penting di Vientiane
  • Buddha Park Vientiane
What You'll Do
Explore Asia, YOEXPLORE - Bergabunglah dalam Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi selama 10 Hari 9 Malam dengan pemandu lokal profesional. Alami kegiatan berwisata seperti penduduk lokal. Secara singkat, Laos atau Republik Demokratik Rakyat Laos secara resmi adalah Negara Buddha yang ibukotanya adalah Kota Vientiane. Dan dikelilingi oleh gunung, bukit, hutan, dan sungai, Laos berbatasan....

Explore Asia, YOEXPLORE – Bergabunglah dalam Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi selama 10 Hari 9 Malam dengan pemandu lokal profesional. Alami kegiatan berwisata seperti penduduk lokal. Secara singkat, Laos atau Republik Demokratik Rakyat Laos secara resmi adalah Negara Buddha yang ibukotanya adalah Kota Vientiane. Dan dikelilingi oleh gunung, bukit, hutan, dan sungai, Laos berbatasan langsung dengan Thailand, Vietnam, dan Kamboja. Negara ini kaya dengan beragam etnis yang terdiri dari lebih dari 400 kelompok etnis. Sebagian besar masyarakat Laos tinggal di daerah pedesaan dan bekerja di sektor pertanian. Selama abad ke-19 hingga ke-20, Perancis menemukan Laos dan membawa Budaya Eropa bercampur dengan budaya lokal. Karena itu, kita bisa menemukan akulturasi melalui desain arsitektur, makanan, dan bahasa.

Saat ini, Laos menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Pariwisata telah menjadi sumber kontribusi paling signifikan terhadap pendapatan negara. Dianugerahi sebagai Otentik Asia karena gaya hidup asli masyarakat lokal yang tidak dapat ditemukan lagi di sebagian besar negara berkembang.

Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi selama 10H9M

Pemandu lokal profesional kami dalam Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi akan memimpin tim selama sepuluh hari. Dia bisa berbahasa Inggris dengan lancar yang bisa memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan orang lokal. Selama perjalanan, para wisatawan akan menjelajahi beberapa Provinsi. Antara lain Luang Prabang, Xieng Khouang, Viengveng, dan Vientiane. Setiap Provinsi memiliki keunikan tersendiri. Ayo cari tahu lebih lanjut tentang rencana wisata Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi sebagai berikut:

Jelajahi Provinsi Luang Prabang 4D3N

Liburan ke Laos dengan menjelajahi 4 Provinsi memiliki dua alternatif yaitu perjalanan dimulai dari Provinsi Luang Prabang dan berakhir di Provinsi Vientiane, atau sebaliknya. Kota Luang Prabang terletak di bagian utara Laos. Pada tahun 1995, UNESCO mendeklarasikan Kota Luang Prabang sebagai Kota Warisan Budaya. Dapat dikatakan bahwa Luang Prabang adalah tujuan wisata paling banyak karena panoramanya yang indah, keindahan alam, dan kuil-kuil kuno. Dahulu kala, ini adalah Ibu Kota Kerajaan kuno sebelum dipindahkan secara administratif ke Vientiane. Pengaruh Prancis pada budaya tradisional dapat ditemukan dalam beberapa desain arsitektur.

Hari 1 Kedatangan dan Melihat Matahari Terbenam di Gunung Phousi

Setelah Anda mendarat di Bandara Internasional Luang Prabang, pemandu lokal akan menjemput Anda dan mengantar ke hotel. Check in dan istirahatlah. Kemudian, kita bisa mencoba hidangan Laos untuk makan siang dan mencoba rasa kopi Laos. Kemudian, kita pergi ke Gunung Phousi. Kita bisa menikmati matahari terbenam sampai gelap di puncak gunung. Persiapkan sejumlah uang tunai untuk biaya masuk (20.000 Kip/Orang atau $ 2.6 / Orang). Kembali ke hotel dan bermalam.

Hari 2 Pura, Museum, dan Air Terjun

Mulai pagi hari dengan sarapan di hotel. Pada pukul 9 pagi, kita memulai perjalanan untuk menjelajahi Luang Prabang. Pertama, kita mengunjungi Wat Mai, Istana Kerajaan, dan Museum. Wat Mai berarti “Kuil Baru”, namun, itu adalah kuil tertua di Laos. Wat Mai juga dikenal sebagai kuil terkaya dan terindah. Di dekat Kuil, ada Istana Kerajaan dan Museum. Didirikan pada tahun 1904, bekas Istana Kerajaan mencerminkan penggabungan antara arsitektur Tradisional Laos dan Perancis. Di sini, Anda bisa mendengarkan cerita tentang Laos dan Keluarga Kerajaan. Siapkan sejumlah uang tunai untuk biaya masuk: Wat Mai 10.000 Kip/Orang = $1.2/Orang dan Royal Palace 30.000 Kip/Orang = $4/Orang.

Kemudian, kita berjalan ke Kuil lain, Wat Xieng Thong yang berarti Kuil Kota Emas. Raja Setthathirat membangunnya pada tahun 1559, ini adalah biara Budha yang paling menawan di Laos. Wisatawan meramaikan kuil ini di pagi hari. Biaya masuk Wat Xieng Thong adalah 20.000 Kip/Orang = $1,2/Orang.

Kita berjalan ke bawah untuk pergi ke Sungai Nam Khan yang tidak terlalu jauh dari Wat Xieng Thong. Nikmati waktu luang dan santai Anda. Anda bisa melakukan kayak, arung jeram, dan berkano. Setelah itu, kita istirahat makan siang.

Setelah makan siang, kita pergi ke selatan Kota Luang Prabang di mana kita bisa menemukan air terjun. Air Terjun Kuang Si adalah air terjun terbesar yang tingginya bisa mencapai 50 m. Anda harus menyiapkan 20.000, Kip/Orang, untuk masuk ke tempat ini. Nikmati kolam yang bertingkat tiga ini dengan air tawar berwarna biru kehijauan.

Hari 3 Wisata ke Sungai Mekong dan Gua Pak Ou

Anda harus bangun pagi untuk sarapan. Kita akan ikut dalam tur ke Sungai Mekong untuk mengunjungi Gua Pak Ou. Ini adalah situs suci di mana Anda dapat menemukan sekitar 4.000 stupa Buddha di berbagai posisi. Sebelum sampai ke Gua, kita berhenti sebentar di Desa Ban Xanghai. Di sini, Anda bisa belajar bagaimana penduduk setempat membuat anggur beras dengan metode tradisional. Anda juga bisa membeli tekstil lokal yang dianyam oleh mereka.

Tiba di Gua Pak Ou, Anda bisa melihat dua gua yang disebut sebagai Tham Ting dan Tham Theung. Tham Ting, gua yang lebih rendah adalah tempat untuk berdoa. Anda mungkin perlu membawa obor ke gua yang di atas. Anda perlu menyiapkan 20.000 Kip/Orang untuk biaya masuk.

Untuk istirahat makan siang, kita bisa mengunjungi Kamu Lodge A Nam Ou, sebuah situs ekowisata dekat Gua Pak Ou. Di sini, Anda bisa mencicipi masakan organik yang disiapkan oleh penduduk setempat. Anda dapat menikmati makan siang Anda di restoran tepi sungai yang dikelilingi dengan sawah hijau.

Kemudian, kita turun ke Luang Prabang. Pada malam hari, kita bisa berburu suvenir dan barang-barang lainnya di Pasar Malam di sepanjang Jalan Sisavangvong. Beristirahatlah di hotel untuk melanjutkan perjalanan ke Provinsi lain.

Menjelajahi Provinsi Xieng Khouang 2D1N

Hari 4 Luang Prabang – Xieng Khouang

Hari terakhir di Kota Luang Prabang. Kita melanjutkan Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi ke Provinsi kedua Xieng Khouang menggunakan transportasi darat. Kira-kira, kita perlu 7 jam perjalanan untuk mencapai Provinsi. Sementara itu, selama perjalanan, Anda bisa menikmati pegunungan hijau, perbukitan karst, dan lembah. Selain itu, kita bisa membuat beberapa pemberhentian antara lain di Desa Hmong. Dan kita bisa berinteraksi dengan penduduk setempat dan mengamati aktivitas kehidupan sehari-hari. Kemudian, kita makan siang di restoran lokal. Yang terakhir kita pergi ke Phonsavan, Ibukota Xieng Khouang. Check in di hotel dan bermalam di Phonsavan.

Hari 5 Plain of Jars

Plain of Jars adalah tempat paling menarik ketika mengunjungi Xieng Khouang. Selama periode 1964 hingga 1973, Xieng Khouang menderita kehancuran terbanyak akibat perang dan banyak konflik. Itu adalah zona pertempuran yang menderita paling banyak dibom. Oleh karena itu, Provinsi ini didedikasikan untuk sisa-sisa perang. Plain of Jars atau Plaine de Jarres adalah kompleks arkeologi yang mencakup 1.000 km persegi. Ada 136 tempat dengan ratusan guci batu, tetapi hanya tiga tempat yang dibuka untuk umum. Fungsi guci-guci tersebut masih misterius dan menjadi sejarah yang tersembunyi.

Di Desa Xang, Daerah Muang Kham, ada Pemandian Air Panas Baw Nyai di kawasan hutan yang indah. Permandian ini memiliki fasilitas mandi dalam ruangan. Kemudian, Anda bisa menyeberangi sungai melalui jembatan bambu untuk mencapai Desa Phuan. Di Desa Phuan, Anda dapat membeli tekstil tenun yang indah.

Menjelajahi Provinsi Vangvieng 2D1N

Hari ke 6 Xieng Khouang – Vangvieng

Di hari ini kita harus pergi dari Xieng Khouang untuk berangkat ke Provinsi lain, Vangvieng. Yaitu provinsi ketiga dalam Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi ini. Kita keluar hotel dan berangkat sekitar 8:30 pagi ke Vangvieng. Ini akan memakan waktu 6 jam untuk mencapai Provinsi ini. Berhenti di Phonsavan Central Market untuk membeli barang-barang lokal. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Vangvieng. Selama perjalanan, Anda bisa menikmati pemandangan yang menakjubkan dari gundukan batu kapur, sawah hijau, dan pertanian Laos. Kita sampai di Vangvieng dan bermalam di hotel.

Hari 7 Menjelajahi Vangvieng

Hari ini kita menjelajahi Vangvieng, Provinsi ketiga dalam Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi. Pemberhentian pertama adalah di Gua Tham Chang, tempat wisata paling terkenal di Provinsi ini. Gua juga dikenal sebagai Gua Gajah, biara tertua di Vangvieng. Sebelumnya, gua ini adalah bunker dalam perang melawan Cina Yunyan di awal abad ke-19. Dan, Anda harus menyiapkan 15.000, Kip/Orang, untuk memasuki gua. Ada juga Tham Nam atau Gua Air di mana Anda bisa melakukan aktivitas cave tubbing. Biaya untuk memasuki Gua adalah 10.000 Kip, sudah termasuk tabung dan senter.

Kedua, kita mengunjungi Tham Phu Kam atau Blue Lagoon and Gua. Tempat ini sangat populer karena ada laguna di dalam gua. Ruang utama berisi Gambar Buddha yang bersandar dan terbuat dari perunggu Thailand. Bawa senter Anda sendiri atau Anda bisa menyewanya. Anda harus menyiapkan 10.000 Kip/Orang sebagai biaya masuk ke Lagoon. Kita kembali ke hotel untuk bermalam.

Menjelajahi Provinsi Vientiane 3D2N

Hari 8 Vangvieng – Vientiane

Ini hari terakhir kita di Vangvieng dan kita Liburan ke Laos dengan Menjelajahi 4 Provinsi ke Provinsi keempat, Vientiane. Kita akan sampai di Provinsi ini setelah 3 jam melalui perjalanan di darat. Kita bisa berhenti di Nam Ngu Dam atau Keun. Kemudian melanjutkan perjalanan ke Vientiane. Check in hotel dan istirahat sebentar.

Di sore hari, kita mengunjungi Wat Sisaket. Ini adalah kuil tertua yang didirikan pada tahun 1818. Wat Sisaket bagaikan museum tempat ribuan gambar, lukisan, patung Buddha dari berbagai negara. Kuil lain yang patut dikunjungi adalah Wat Prakeo. Ini adalah bekas kuil kerajaan dari Kerajaan Laos. Wat Prakeo dibangun pada 1565 dan juga didedikasikan untuk Buddha.

Yang terakhir, kita pergi ke Stupa Luang di Vientiane Great Stupa. Ini adalah simbol negara di mana Anda bisa melihat Monumen Patuxay, Arc de Triumph milik Vientiane. Tingginya mencapai 148 kaki. Secara historis, stupa ini dibangun pada abad ke-13 oleh Raja Stthathirat. Setiap November, Masyarakat Laos merayakan Festival Luang di mana para pengunjung dapat menikmati parade, tarian, musik, dan upacara. Kita mengakhiri perjalanan dengan menikmati matahari terbenam di Sungai Mekong.

Day 9 Vientiane – Buddha Park

Vientiane adalah kota terbesar di Laos dan berperan sebagai ibu kota. Hari ini, kita memulai pagi hari dengan mengunjungi Pasar Pagi. Di pasar ini, Anda bisa membeli barang antik, tekstil buatan tangan, dan suvenir. Kemudian, kita pergi ke Museum Nasional. Ini adalah museum revolusioner yang dibuka setiap hari kecuali hari Selasa. Tempat menarik lainnya di Vientiane adalah Taman Buddha. Anda bisa melihat 200 patung Buddha dan Dewa Hindu.

Hari 10 Keberangkatan

Sarapan di hotel. Program gratis sampai pemandu lokal mengirim Anda ke Bandara. Ini adalah akhir dari perjalanan indah di Laos.

What You Need to Bring

Topi, Kacamata Hitam, SPF/Sun Block Lotion, Pengusir Nyamuk, Sepatu Nyaman, Baju Nyaman, Kamera, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00, 14:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi selama Perjalanan
  • Perjalanan dengan supir ke Gua Pak Ou
  • Pemandu Lokal Berbahasa Inggris
  • Breakfast
  • Full-day Car
What's Excluded
  • Visa Laos di Kedatangan ($ 35)
  • pengeluaran pribadi
  • Tiket penerbangan
  • Tips dan Gratifikasi
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 5, Maksimum 9
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Phomee Vilaysack
Verified merchant
... read more

Lokasi

Meeting Point
  1. Luang Prabang International Airport
    Luang Prabang International Airport (LPQ), Luang Prabang, Laos
  2. Hotels around Luang Prabang City
    Luang Prabang, Laos
  3. Wattay International Airport, Vientiane
    Wattay International Airport (VTE), Vientiane, Laos
  4. Hotels around Vientiane
    Vientiane, Laos

Review

There is no review yet.