0

Liburan Keluarga Akhir Tahun: 4H3M Vietnam Tour

From Rp5.100.000 / person

Liburan Keluarga Akhir Tahun: 4H3M Vietnam Tour

History Ho Chi Minh
4 hari
YOEX_VIE
  • City Tour Ho Chi Minh City
  • Mengenang Sejarah Perang di Cu Chi Tunnel
  • Menikmati Delta Mekong dengan Kapal
  • Berkunjung ke Unicorn Island
  • Menikmati Madu Lokal dan Buah Lokal
What You'll Do
Liburan Keluarga, YOEXPLORE - Vietnam dengan Kota Ho Chi Minh yang menawan bisa menjadi pilihan liburan keluarga akhir tahun.  Vietnam adalah negara eksotik di Asia Tenggara, sebuah negara megapolitan, namun dengan ciri khas budaya lokal yang masih kental.Sejarah Vietnam menyimpan masa perang yang kelam, pemberontakan dan kolonialisasi. Dan semua memori tersebut masih tersimpan dalam beragam....

Liburan Keluarga, YOEXPLORE – Vietnam dengan Kota Ho Chi Minh yang menawan bisa menjadi pilihan liburan keluarga akhir tahun.  Vietnam adalah negara eksotik di Asia Tenggara, sebuah negara megapolitan, namun dengan ciri khas budaya lokal yang masih kental.Sejarah Vietnam menyimpan masa perang yang kelam, pemberontakan dan kolonialisasi. Dan semua memori tersebut masih tersimpan dalam beragam bukti sejarah dan peninggalan perang, gedung-gedung bergaya Eropa, dan menu lokal yang sebagian juga bercampur dengan cita rasa Eropa.

Ingin tahu serunya liburan keluarga akhir tahun di Vietnam? Simak penjelasan itenerary berikut ini:

Itinerary Liburan Keluarga Akhir Tahun di Vietnam

Hari Ke-1 Ho Chi Minh City Tour (L, D)

Liburan keluarga akhir tahun 2018 pasti terasa seru dengan mengeksplor Vietnam bersama pemandu lokal kami. Tiba di Bandara Tan Son Nhat, Sahabat Explorer tidak perlu khawatir karena lokal guide kami pasti telah siap menyambut kedatangan di Bandara. Perjalanan udara yang melelahkan akan kita bayar dengan mengunjungi restoran lokal khas Vietnam. Kita akan menikmati makan siang. Untuk tahu makanan favorit di Vietnam, bisa cek artikel YoExplore berikut. Lalu kita check-in ke hotel hingga sore tiba.

Reunification Hall

Pada sore hari, kita mulai perjalanan mengelilingi Kota Ho Chi Minh. Dimulai dari Reunification Hall yang dulu adalah rumah dinas Presiden Ngo Dinh Diem yang memerintah di Vietnam Selatan hingga Tahun 1975 (1960 – 1975). Reunification Hall memiliki banyak hal unik seperti ruangan pertemuan Presiden, ruang tidur pribadi, ruangan bawah tanah sekitar 10 meter yang menggambakan situasi perang. Bangunan tersebut masih memiliki peranan penting bagi Kota Ho Chi Minh. Pemandu lokal kami akan menceritakan fakta-fakta sejarah penting mengenai bangunan tersebut termasuk pula mengenai struktur arsitektur Perancis yang mempercantiknya. Liburan akhir tahun bersama keluarga tercinta seraya belajar sejarah sebuah negara tentu akan memberikan memori tak terlupakan.

Katedral Notre Dame

Begitu pula dengan Katedral Notre Dame yang berlokasi di jantung Kota Ho Chi Minh. Katedral ini dibangun oleh Pemerintah Perancis di akhir Tahun 1877. Sebuah patung raksasa Bunda Maria akan menyambut pengunjung. Sembari kita masuk ke dalam Katedral bergaya Eropa Roma, identik dengan dua menara tinggi di kedua sisinya.

Pusat Kantor Pos

Gedung ini dirancang oleh Gustav Eiffel, bagaikan sebuah testamen kejayaan Pemerintah Perancis di Vietnam di akhir Tahun 1800. Tampilannya seperti sebuah stasiun kereta api yang begitu elegan.

City Hall

Salah satu bangunan di Kota Ho Chi Minh yang begitu instagramable. Dibangun pada awal Tahun 1900, City Hall adalah representasi rancang bangun Perancis yang begitu menawan.

Kita tutup hari pertama liburan keluarga di Ho Chi Minh dengan makan malam di restoran lokal, lalu menuju hotel untuk beristirahat.

Hari Ke-2: Ho Chi Minh City Tour – Cuchi Tunnel (B, L,D)

War Crime Museum

Pagi tiba, saatnya Sahabat Explorer bangun dan bersiap-siap untuk menikmati liburan keluarga akhir tahun ini. Hari kedua dan Sahabat Explorer menikmati sarapan di hotel. Kami akan menjemput sekitar Pukul 08.00 pagi waktu setempat. Kita awali hari dengan city tour. Pertama-tama mengunjungi War Crime Museum (Museum Korban Perang). Museum ini menceritakan berbagai cerita kelam masa perang dari sudut pandang Bangsa Vietnam. Ditampilkan dalam visual foto, mesin-mesin dan senjata-senjata yang menceritakan realitas kejam masa perang.

Thien Hau Temple

Salah satu pagoda paling penting di Kota Ho Chi Minh. Pagoda ini kaya dengan dekorasi yang dipersembahkan untuk Thien Hau, seorang dewa laut dan pelindung para pelayar. Dipercaya bahwa dewa tersebut sering  terbang bepergian melintasi lautan menggunakan karpet dan awan kemanapun ia mau.

China Town

Sudah ada sejak akhir Abad Ke-18, sisi Kota Ho Chi Minh yang hiruk pikuk dengan hadirnya restoran, toko-toko, swalayan dan vihara. Di kawasan ini ada sebuah pusat grosir terbesar bernama Binh Tay Market. Ini waktu yang tepat untuk memanjakan anggota keluarga. Hunting dan berbelanja barang-barang unik atau murah di lokasi ini. Lelah berkeliling di Kota Ho Chi Minh, kita rehat sejenak untuk makan siang, lalu beristrihat sejenak di hotel.

Cu Chi Tunnels

Di malam hari, kita akan berangkat menuju Cu Chi Tunnels. Kita akan berhenti sejenak di Pabrik Barang Seni yang dibuat oleh penyandang difabel. Tiba di Cu Chi Tunnels (Ben Dinh), kita mulai eksplorasi dengan diawali menonton film perang yang menceritakan bagaimana pejuang gerilya melawan Pasukan Amerika. Dalam film tersebut diceritakan singkat sejarah konstruksi terowongan Cu Chi. Lalu beberapa jam ke depan, kita akan menyusuri terowongan yang menyimpan barang-barang masa perang. Ada mantrap (ruang perangkap), tank perang Amerika, bomb seberat 500 pound yang dijatuhkan oleh B52 bombers. Ada pula senjata asli yang bisa dicoba oleh pengunjung untuk menembak.

Puas berkeliling di Cu Chi Tunnel, kini saatnya kembali ke Ho Chi Minh untuk makan malam dan beristirahat di hotel.

Hari Ke-3: Ho Chi Minh – Mytho – Bentre (B, L, D)

Hari ketiga liburan keluarga akhir tahun di Vietnam. Mari kita lupakan memori mengenai Perang Vietnam yang pernah terjadi. Hari ini Sahabat Explorer akan dibawa menikmati Delta Mekong atau dikenal dengan julukan Bakul Beras Vietnam. Kawasan yang subur terbentang sejauh kurang lebih 50,000 m2. Ini adalah lokasi dimana aliran Sungai Mekong yang gagah itu berakhir dan kemudian terbagi menjadi 9 anak sungai. Orang Vietnam menyebutnya sebagai “9 Naga”. Hari ini Sahabat Explorer bisa menikmati aktivitas keseharian penduduk lokal di sepanjang pinggiran Mekong.

Unicorn Island

Seperti hari sebelumnya, kami akan menjemput Sahabat Explorer Pukul 08:00 Pagi waktu setempat untuk memulai petualangan menggunakan shuttle bus ke My Tho. Tiba di My Tho, kita melanjutkan petualangan menggunakan kapal kayu bermesin menuju Unicorn Island. Dari atas kapal, kita akan melintasi tepi sungai Mekong yang dihiasi dengan desa-desa yang tenang dan orang-orang yang memulai aktivitas pekerjaannya. Ada dermaga-dermaga nelayan dan rumah-rumah apung.

Fruits Garden

Pemberhentian pertama adalah di sebuah kebun besar yang dipenuhi beragam jenis buah-buah tropis yang dapat dinikmati pengunjung. Selanjutnya kapal akan berhenti satu jam lagi dan tiba di Turtle Island. Di sini, kita akan melihat banyak perahu-perahu kayu satu baris yang digunakan penduduk lokal sebagai transportasi.

Bee Farms

Lalu, kita akan mengunjungi peternakan madu dimana Sahabat Explorer bisa menikmati manisnya teh madu asli seraya menikmati alunan musik tradisional khas Vietnam Selatan. Usai minum teh, kita akan berjalan-jalan ke sebuah desa yang memproduksi gula kelapa dan beragam handicraft dari pohon kelapa. Sahabat Explorer pasti akan senang melihat beragam produk menggunakan kelapa dan mencoba membuat kerajinan tangan.

Menjelang sore kita kembali ke Kota Ho Chi Minh untuk makan malam dan berisirahat.

Hari Ke-4: Selamat Tinggal Vietnam (B)

Setelah sarapan pagi di hotel, kami akan mengantarkan Sahabat Explorer menuju bandara. Inilah akhir dari liburan keluarga akhir tahun kali ini. Dan selamat tinggal Vietnam.

 

Catatan:

Anak usia 1-4 tahun tidak dikenakan biaya jika sharing tempat tidur bersama orang tua.

Anak usia 5-6 tahun dikenakan biaya 30% dari harga dewasa jika sharing tempat tidur bersama orang tua.

 

 

 

What You Need to Bring

kamera, topi/payung, baju yang nyaman, sepatu nyaman, uang cash, tongsis, obat-obatan pribadi

Max. Booking Hours
3 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
07:00, 08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • 2 Botol Mineral/Hari/Orang
  • Accommodations: 3 nights at 3/4/5-star hotel twin/double-share basic at Ho Chi Minh City
  • Akomodasi 3 Malam di Hotel Bintang 3/4/5 Tipe Twin/Double-Share Standard di Kota Ho Chi Minh
  • Tour Guide Bahasa Inggris
  • Breakfast
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Snacks
  • VAT
What's Excluded
  • Asuransi Perjalanan
  • Biaya Tambahan di luar Kendali YoExplore: Bencana Alam Keterlambatan Penerbangan Perubahan Jadwal Kecelakaan Huru Hara dan Lainnya
  • Biaya Tambahan untuk High Season dan Makan Malam Saat Natal atau Tahun Baru
  • Biaya Visa di Vietnam
  • Early Check-In atau Late Check Out
  • Makan dan Minum diluar yang Disebutkan dalam Program Tour
  • Pengeluaran Pribadi: Laundy Pulsa Belanda dan Lainnya
  • Single Supplement
  • Tiket Pesawat Internasional (PP) + Pajak Bandara Vietnam
  • Tips untuk Sopir dan Pemandu Lokal serta Staf Restoran: 3$/Orang/Hari
Participants Per Booking
Child: Maksimum 4
Adult: Minimum 10, Maksimum 25
Participants Age
Adult: from 6 until 65 years old
Child: from 4 until 5 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Meeting Point
  1. Tan Son Nhat Airport, Ho Chi Minh, Vietnam
    Tan Son Nhat International Airport, Truong Son Street, Tan Binh, Ho Chi Minh City, Vietnam
  2. Hotel sekitar Kota Ho Chi Minh
    Ho Chi Minh, Ho Chi Minh City, Vietnam

Review

There is no review yet.