0

Eksplor Luang Prabang Laos bersama Lokal Guide – Paket 4H3M

From Rp2.660.000 / person

Eksplor Luang Prabang Laos bersama Lokal Guide – Paket 4H3M

Nature Luang Prabang
4 hari
  • Eksplor Kota Luang Prabang, Salah Satu Warisan Dunia
  • Menikmati Sunset di Gunung Phousi
  • Mengunjungi Royal Palace dan Museum, Vihara Kuno Wat Mai dan Wa Xieng
  • Menikmati Kesegaran Air Terjung Khuang Si
  • Tur Mekong River untuk Menjelajah Gua Pak Ou
What You'll Do
Kota Luang Prabang Laos adalah sebuah Kota Warisan Dunia yang ditetapkan sejak Tahun 1995. Kota ini kaya dengan akulturasi budaya tradisional Laos dan arsitektur Perancis. Luang Prabang adalah pilihan traveler terbaik yang ingin menikmati keheningan dan gaya hidup sederhana. Kota ini seolah-olah tidak terpengaruh oleh modernitas kota. Dikelilingi pegunungan dan bukit kapur, Luang Prabang memiliki pemandangan yang menakjubkan, lengkap....

Kota Luang Prabang Laos adalah sebuah Kota Warisan Dunia yang ditetapkan sejak Tahun 1995. Kota ini kaya dengan akulturasi budaya tradisional Laos dan arsitektur Perancis. Luang Prabang adalah pilihan traveler terbaik yang ingin menikmati keheningan dan gaya hidup sederhana. Kota ini seolah-olah tidak terpengaruh oleh modernitas kota. Dikelilingi pegunungan dan bukit kapur, Luang Prabang memiliki pemandangan yang menakjubkan, lengkap dengan sungai dan hijaunya hutan tropis. Sepanjang tur di Luang Prabang, Laos, traveler akan menikmati keindahan alam, berinteraksi dengan penduduk lokal, mengunjungi salah satu destinasi ecotourism, menikmati kunjungan ke museum dan vihara/candi. Mari simak itinerary lengkapnya di bawah ini:

Itinerary Tur Luang Prabang Laos – Paket 4H3M Private Trip

Hari Ke-1 Tiba di Kota Luang Prabang dan Menikmati Sunset di Pegunungan Phousi

Tiba di Kota Luang Prabang, pemandu lokal akan menjemput Anda dari Bandara dan mengantarkan ke hotel. Program bebas hingga menjelang sore. Di sore hari, kita mendaki puncak Gunung Phousi untuk menikmati sunset. Kita harus mendaki 328 anak tangga untuk mencapai puncak Gunung serta mendapatkan sunset, pemandangan terbaik dan panorama yang indah. Jangan lupa membekali diri dengan uang kas untuk membayar tiket masuk sebesar 20.000 Kip/orang. Lalu, kita bisa menikmati makan malam. Kembali ke hotel untuk beristirahat.

 

Hari Ke-2 Tur Keliling Kota

Nikmati sarapan di hotel. Lalu, traveler berangkat Pukul 09:00 Pagi untuk menikmati tur keliling Kota. Pertama-tama, kita mengunjungi candi tua, Wat Mai dan Royal Palace & Museum. Wat Mai dibangun pada Tahun 1796, adalah sebuah kapel kayu yang memiliki atap bertingkat lima, melambangkan gaya arsitektur Luang Prabang yang anggun. Jangan lupa menggunakan pakaian yang tertutup, khususnya di bagian lengan dan lutut. Serta bukalah sepatu saat masuk ke dalam Vihara. Selanjutnya, kita mengunjungi Vihara Wat Xieng Thong atau dikenal sebagai Golden City Temple. Wat Xieng Thong diakui sebagai vihara tertua di Laos. Kita lanjutkan perjalanan untuk menyusuri Sungai Nam Khan dan menikmati pemandangannya yang mengagumkan. Rehat sejenak untuk makan siang di restoran lokal. Nikmati menu lokal Laotian dan seruput kopi Lao untuk kenikmatan gastronomi terbaik.

Setelah makan siang, kita melanjutkan Tur Luang Prabang Laos dengan mengunjungi Air Terjun Kuang Si. Lokasinya sekitar 29 km ke arah Selatan Kota Luang Prabang. Air terjun tersebut mencapai ketinggian 50 m. Pengunjung dapat berenang di sini. Nikmati waktu santai hingga sore menyapa.

Tiket Masuk:

Wat Xieng Thong: 20.000 Kip/orang = $2.6/orang

Wat Mai: 10.000 Kip/orang = $1.2/orang

Royal Palace & Museum: 20.000 Kip/orang = $4/orang

Kuang Si Waterfalls: 20.000 Kip/orang = $2.6/orang.

 

Hari Ke-3: Eksplorasi Gua Pak Ou dan Ecotourism Kamu Lodge

Mulai pagi hari dengan sarapan di Hotel. Lalu, kita berangkat Pukul 08:30 untuk bergabung dengan tur kapal di Sungai Mekong tujuan Gua Pak Ou. Sepanjang perjalanan, traveler dapat menikati keindahan alam seperti di zaman purbakala. Di samping itu, kita dapat berhenti sejenak mengunjungi Dea Ban Xanghai. Ban Xanghai adalah sebuah desa kecil yang dikenal sebagai Desa Whiskey. Penduduk lokal di desa tersebut memproduksi anggur dari beras atau nama lokalnya Lao Lao menggunakan metode tradisional. Kamu juga bisa membeli kain handmade tenunan penduduk desa. Lalu, perjalanan kita lanjutkan menuju Gua Pak Ou. Tur selama 1,5 jam di Pak Ou mengunjungi Tham Ting dan Tham Theung. Tiket masuk senilai 20.000 Kip/orang dengan biaya tambahan untuk penggunaan toilet. Ada ribuan patung-patung Buddha bisa traveler temukan di lokasi ini. Pengunjung juga bisa menikmati nuansa kuno di tengah keindahan alam Luang Prabang.

Untuk makan siang, kita bisa mencoba restoran di Kamu Lodge a Nam Ou, sebuah pusat ecotourism yang memberdayakan komunitas lokal. Restoran menyediakan bir dingin Lao dan menu organik lokal. Restauran yang dikelilingi sungai dan hijaunya lahan padi. Lalu, kita kembali ke Luang Prabang dengan menyusuri Sungai Mekong.

Malam harinya, kita bisa menikmati makan malam dan mengunjungi Pasar Malam yang menjual beragam handicraft warna-warni di sepanjang Jalan Sisavangvong. Luang Prabang terkenal sebagai pusat handicraft, seni, tekstil dan perhiasan. Kembali ke hotel untuk istirahat.

 

Hari Ke-4: Selamat Tinggal Luang Prabang

Tibalah kita di hari terakhir Tur Luang Prabang Laos. Seperti hari-hari terdahulu, kita menikmati sarapan di hotel. Program bebas hingga menjelang waktu keberangkatan. Pemandu lokal akan mengantar Anda ke bandara. Demikianlah akhir dari eksplorasi Luang Prabang Laos yang penuh kesan. Sampai bertemu di kunjungan berikutnya.

 

Dan jika traveler ingin mengeksplorasi wilayah lainnya di Laos, kami punya paket lengkap berikut ini.

What You Need to Bring

Kamera, topi, payung, handuk kecil, kacamata, sepatu/sandal, pakaian yang nyaman untuk cuaca panas, SPF/sun block lotion, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 09:00, 10:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi 3 Malam di Hotel Bintang 4
  • Trip Kapal + Pengemudi ke Gua Pak Ou
  • Pemandu Lokal Berbahasa Inggris
  • Breakfast
  • Full-day Car
What's Excluded
  • Tiket Pesawat
  • Pajak Bandara (Kedatangan Internasional)
  • Biaya Visa Laos ($35)
  • Makan selain yang Disebutkan dalam Program
  • Pengeluaran Pribadi
  • Tipping
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Meals
Participants Per Booking
Adult: Minimum 5, Maksimum 9
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Phomee Vilaysack
Verified merchant
... read more

Lokasi

Meeting Point
  1. Luang Prabang International Airport
    Luang Prabang International Airport (LPQ), Luang Prabang, Laos
  2. Hotels around Luang Prabang City
    Luang Prabang, Laos

Review

There is no review yet.