0

Tur Minangkabau Sumatra Barat 3H2M

From Rp2.300.000 / person

Tur Minangkabau Sumatra Barat 3H2M

Culture Bukittinggi
3 hari
MAT01
  • Mengunjungi Lembah Anai yang Indah dan Air Terjunnya
  • Menikmati Pemandangan Ngarai Sianok yang Indah
  • Kelas Memasak Rendang
  • Trekking di Terowongan Japan
  • Bermain dengan Ukiran Kayu di Pandai Sikek
What You'll Do
Minangkabau Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Orang Minangkabau (Minang) adalah sebuah suku di Indonesia yang mendiami sebagian besar dataran tinggi Sumatera Barat. Namun, kita juga bisa menemukan orang Minang di banyak wilayah di Indonesia. Beberapa dari mereka juga bermigrasi ke Malaysia serta Singapura. Dan, Minangkabau telah menghasilkan banyak pendidik, politisi, dan novelis bahkan pada tahap revolusioner....

Minangkabau Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Orang Minangkabau (Minang) adalah sebuah suku di Indonesia yang mendiami sebagian besar dataran tinggi Sumatera Barat. Namun, kita juga bisa menemukan orang Minang di banyak wilayah di Indonesia. Beberapa dari mereka juga bermigrasi ke Malaysia serta Singapura. Dan, Minangkabau telah menghasilkan banyak pendidik, politisi, dan novelis bahkan pada tahap revolusioner Indonesia. Selain keturunannya yang besar, Minangkabau memiliki panorama alam yang indah. Nama beberapa tempat di Minangkabau yang terkenal di seluruh dunia adalah Ngarai Sianok, Lembah Anai, Gunung Singgalang dan lain-lain. Dengan angin sejuk dan tanah yang subur, daerah ini menghasilkan beras, kayu manis, kubis dan banyak lagi buah-buahan dan sayuran. Rendang adalah salah satu makanan orang Minang dan daging sapi asam pedas yang menjadi begitu terkenal di dunia. Selain itu, penduduk setempat juga memproduksi ukiran kayu dan menenun tekstil. Jika Anda penasaran dan ingin mendapatkan perjalanan terbaik di Tanah Minangkabau, Anda dapat bergabung dengan Tur Minangkabau 3H2M kami.

Tur Minangkabau 3H2M: Menjelajahi Padang dan Minangkabau yang Eksotis

Hari 1: Bandara – Bukittinggi (L, D)

Setibanya di Bandara Internasional Padang, pemandu lokal kami akan bertemu dan menyapa Anda. Kami sarankan Anda untuk memilih penerbangan pagi. Kemudian, kita akan pergi ke Bukittinggi sekitar 4 jam perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi. Bukittinggi adalah kota terbesar kedua di Sumatera Barat. Kota ini terkenal sebagai jantung pariwisata dan orang menyebutnya Parijs van Sumatera. Jam Gadang dikenal sebagai ikon kota. Dalam perjalanan ke Bukittinggi, kita akan berhenti di beberapa tempat, yaitu:

Air Terjun Lembah Anai

Ini adalah salah satu tujuan wisata terkenal yang terletak di pinggiran Jalan Raya Padang – Bukittinggi. Anda akan kagum dengan panorama yang indah di sekitar lembah. Airnya sejuk, bersih dan segar berasal dari Gunung Singgalang.

Pusat Dokumentasi dan Informasi Kebudayaan Minangkabau (PDIKM)

PDIKM adalah museum yang menginventarisasi ratusan foto, sastra, dan dokumentasi yang didirikan pada tahun 1988. PDIKM menempati rumah besar tradisional Rumah Gadang. Jika Anda mengunjungi situs ini, Anda akan melihat staf yang menceritakan kepada pengunjung mengenai arsitektur bangunan dan fungsinya serta sejarah dan budaya Minangkabau.

Pandai Sikek

Perhentian berikutnya adalah Pandai Sikek yang adalah pusat ukiran kayu dan tekstil yang ditenunan dengan tangan yang disebut songket. Di sini, wisatawan bisa belajar cara membuat kerajinan kayu. Pengunjung juga dapat menyaksikan bagaimana memproduksi songket yang ditenunan dengan tangan. Harga songket cukup mahal, hal ini wajar karena membutuhkan waktu sekitar empat bulan untuk membuat songket. Dan songket menggunakan benang emas dan perak.

Ngarai Sianok dan Taman Panorama

Ngarai Sianok adalah lembah yang indah di pusat Bukittinggi. Lembah ini menawarkan panorama alam yang menakjubkan. Ngarai Sianok membentang hingga 15 kilometer dan orang-orang menyamakan keindahannya dengan Grand Canyon Colorado. Di dekat lembah ini terdapat Taman Panorama. Ini adalah tempat terbaik untuk menikmati pemandangan Ngarai Sianok.

Janjang Koto Gadang

Janjang Koto Gadang adalah jalan yang curam, dibuat mirip dengan Tembok Besar di Cina tetapi dengan ukuran yang lebih kecil. Ini menghubungkan Bukittinggi – Koto Gadang dengan panjang 1,7 km dan lebar 2 meter. Totalnya ada 1.000 langkah untuk mencapai Koto Gadang. Namun, selama perjalanan, kita bisa menikmati pemandangan indah Ngarai Sianok dan Gunung Merapi.

Kita akan makan siang di Restoran Pak Datuk/Sate Mak Syukur dan makan malam di Restoran Sederhana. Kemudian, kita pergi ke Bukittinggi, check-in hotel, dan bermalam.

Hari 2: Bukittinggi – Lembah Harau – Batu Sangka (B, L, D)

Ini adalah hari kedua dalam Tur Minangkabau 3H2M kita. Setelah selesai sarapan di hotel, kita akan memulai perjalanan dengan terlebih dahulu mengunjungi Jam Gadang yang adalah ikon kota. Kita bisa berswafoto di tempat ini. Kemudian kita pergi ke pasar tradisional Pasar Atas untuk berburu suvenir. Kedua, mengunjungi Lembah Harau atau dikenal sebagai Yosemite Indonesia. Sebagai bagian dari pelestarian alam, pengunjung dapat mendengar satwa liar yang berkeliaran seperti burung dan kera. Ketiga, bersantai di Kinikko Coffee yang merupakan industri rumah tangga yang memproduksi kopi dan makanan ringan lokal.

Keempat, kita mengunjungi Istana Silinduang Bulan dan Istana Raja Pagaruyung. Yang terakhir yaitu mengunjungi Danau Singkarak sebelum kembali ke Bukittinggi. Kita akan makan siang di Pongek Situjuah yang terkenal dengan ikan panggangnya. Untuk makan malam, kita akan makan di Selamat Bukittinggi.

Hari 3: Bukittinggi – Bandara (B, L)

Hari terakhir di Bukittinggi. Nikmati sarapan di hotel. Kemudian, kita pergi ke Taruko untuk melihat Tabiang Takuruang dengan pemandangan yang indah. Kemudian, berhenti di Pasa Lambuang untuk makan siang di Restoran Ni Lis. Setelah istirahat makan siang, kita mengunjungi Sanjai Umi untuk membeli camilan lokal. Dan yang terakhir, kita akan ke Bandara dan Tur Minangkabau 3H2M telah selesai.

Catatan: Harga tidak tersedia selama high season.

What You Need to Bring

kamera, kacamata hitam, pakaian dan sepatu yang nyaman, SPF / Sun Block Lotion, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
07:00, 08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi 2 Malam Hotel
  • bensin
  • Air Mineral 1 Botol / Hari / Orang
  • Breakfast
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • pengeluaran pribadi
  • Tip untuk Pemandu/Sopir
Participants Per Booking
Child: Maksimum 1
Adult: Minimum 4, Maksimum 24
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Sasmirido Doni
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Minangkabau International Airport (replaced Tabing Airport)
Meeting Point
  1. Bandara Internasional Minangkabau
    Minangkabau International Airport, Katapiang, Padang Pariaman Regency, West Sumatra, Indonesia

Review

There is no review yet.