0

Tur Minangkabau 5H4M: Jelajahi Alam dan Budaya Sumatera Barat

From Rp3.400.000 / person

Tur Minangkabau 5H4M: Jelajahi Alam dan Budaya Sumatera Barat

Nature Padang
4 hari
  • Padang yang indah: Lembah Anai, Pusat Kebudayaan dan Dokumentasi Minangkabau
  • Jelajahi Bukittinggi: Ngarai Sianok, Janjang Koto Gadang, Taman Panorama, Terowongan Jepang
  • Mengunjungi Payakumbuh: Kelok 9, Lembah Harau
  • Nikmati Batusangkar: Kopi Lokal di Kiniko, Kawah Daun, dan Rumah Gadang (Istana Pagaruyung)
  • Mengunjungi Rumah Gadang dan Istana Pagaruyung
What You'll Do
YOEXPLORE.co.id - Minangkabau adalah sebuah wilayah yang berada di Sumatera Barat dan ibu kotanya adalah Padang. Sumatera Barat kaya dengan alam yang indah seperti pantai, lembah, air terjun dan tanah yang subur. Selain itu, kawasan ini juga kaya dengan budaya dan tradisi. Tidak ketinggalan makanan pedasnya, seperti Rendang yang telah dikenal sebagai hidangan paling favorit di dunia.....

YOEXPLORE.co.id – Minangkabau adalah sebuah wilayah yang berada di Sumatera Barat dan ibu kotanya adalah Padang. Sumatera Barat kaya dengan alam yang indah seperti pantai, lembah, air terjun dan tanah yang subur. Selain itu, kawasan ini juga kaya dengan budaya dan tradisi. Tidak ketinggalan makanan pedasnya, seperti Rendang yang telah dikenal sebagai hidangan paling favorit di dunia. Jadi jika Anda ingin menjelajahi Minangkabau, bergabunglah dengan tur Minangkabau 5H4M kami.

Tur Minangkabau 5H4M: Explore Bukittinggi – Payakumbuh – Batusangkar – Solok – Maninjau – Padang

Dalam Tur Minangkabau 5H4M ini, kita akan menjelajahi beberapa daerah terindah di Sumatera Barat. Seperti Bukittingi, Payakumbuh, Batusangkar, Solok, Maninjau, dan Kota Padang. Di bawah ini adalah penjelasan singkat dari setiap tujuan:

Bukittinggi

Jam Gadang sangat terkenal sebagai ikon kota. Kota ini juga memiliki suhu dingin yang menyegarkan. Di sini terdapat beberapa destinasi wisata yang menarik seperti Ngarai Sianok dengan pemandangan yang menakjubkan, Terowongan Jepang, trekking di Janjang Koto Gadang dan Taman Panorama.

Payakumbuh

Payakumbuh adalah kota terbesar kedua dan ibu kota Kabupaten Limapuluh Kota. Lembah Harau adalah salah satu destinasi liburan terbaik. Di sini, Anda bisa menikmati bersantai dalam ketenangan yang damai dan ditemani dengan nyanyian kicauan burung dan kera. Dan, kita juga akan mengunjungi Jembatan Kelok 9. Anda akan kagum dengan desain dan struktur jembatannya.

Batusangkar

Kita akan mengunjungi Istana Pagaruyung/Rumah Gadang. Ini adalah istana kerajaan yang dibangun oleh Raja Adityawarman sekitar 1347 M. Istana ini memiliki tiga lantai yang dilengkapi dengan perabotan antik dan arsitektur Minangkabau yang indah. Kemudian, kita akan singgah di Kiniko Coffee, sebuah industri rumah tangga yang memproduksi kopi dan makanan ringan lokal. Sambil menikmati kopi, kita juga bisa menikmati panorama di sekitar Kawah Daun.

Solok

Danau Singkarak adalah danau terbesar kedua, setelah Danau Toba di Pulau Sumatera. Secara administratif, danau ini terletak di dua kabupaten: Solok dan Tanah Datar. Danau Singkarak terkenal di kalangan wisatawan internasional terutama karena Tour de Singkarak, acara tahunan kompetisi sepeda internasional. Anda akan menikmati panorama indah, air murni, dan pemandangan yang damai. Anda bisa menyewa perahu nelayan untuk melakukan tur keliling pantai. Dan yang paling unik adalah makan siang dengan menu Ikan Bilis. Ikan Bilis hanya bisa ditemukan di Danau Singkarak. Karena itu, harganya juga cukup mahal.

Maninjau

Ada tiga tempat menarik yang akan kita kunjungi, yaitu Puncak Lawang, Danau Maninjau, dan Kelok 44. Orang sering menyebutnya sebagai “Neraka Sumatra” sebagai bagian dari Tour de Singkarak dengan 44 jalan zig-zag yang menakjubkan ke Danau Maninjau. Kemudian, kita akan sampai di Danau Maninjau yang menawarkan pemandangan eksotis. Anda bisa pergi berkano atau menyewa perahu motor. Dan, sudut terbaik untuk menikmati pemandangan spektakuler dari Danau Maninjau adalah di bagian atas Taman Lawang.

Padang

Ada Pusat Kebudayaan dan Dokumentasi Minangkabau dalam perjalanan kita menuju Bukittinggi dari Kota Padang. Di sini, kita bisa belajar banyak tentang sejarah Minangkabau melalui ratusan buku, artikel surat kabar, manuskrip, video, dan media lainnya. Dan, pada hari terakhir Tur Minangkabau 5H4M, sebelum ke Bandara, kita akan singgah di Museum Adityawarman. Di sini, wisatawan dapat membuat foto dengan menyewa gaun pengantin tradisional Minangkabau. Latar belakang Rumah Gadang akan membuat foto Anda fantastis. Kemudian, kita mengunjungi Jembatan Siti Nurbaya dan Pantai Padang yang indah. Yang terakhir, kita akan membeli suvenir/camilan lokal untuk dibawa pulang.

Jika Anda hanya memiliki masa liburan yang singkat, tidak perlu khawatir karena kami juga memiliki Tur Minangkabau 3H2M. Periksa detailnya di sini. Atau, jika Anda ingin berpetualang di hutan dengan Suku Mentawai, Anda dapat bergabung dalam Tur Suku Mentawai kami.

Catatan: harga tidak tersedia untuk high seasons. Silakan hubungi kami untuk mendapatkan penawaran terbaik selama high seasons.

 

 

 

 

What You Need to Bring

kamera, pakaian yang nyaman, sepatu yang nyaman, lotion SPF/sun-block, pengusir nyamuk, topi/payung, pakaian renang, dll

Max. Booking Hours
7 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00
Kebijakan pembatalan
2 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 2 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 2 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Sopir
  • Akomodasi Hotel 4 Malam
  • Air Mineral 1 Botol/Hari/Orang
  • Breakfast
  • Dinner
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Tour Guide
What's Excluded
  • Biaya Masuk Pacu Jawi
  • Tiket Penerbangan Round Trip
  • pengeluaran pribadi
  • Tip untuk Panduan / Driver
Participants Per Booking
Child: Maksimum 1
Adult: Minimum 4, Maksimum 24
Participants Age
Adult: from 12 until 65 years old
Child: from 4 until 11 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Sasmirido Doni
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
Minangkabau International Airport (replaced Tabing Airport)
Meeting Point
  1. Bandara Internasional Minangkabau
    Minangkabau International Airport, Katapiang, Padang Pariaman Regency, West Sumatra, Indonesia
  2. Hotels around Padang City
    Padang, Padang City, West Sumatra, Indonesia
  3. Hotels around Bukittinggi City
    Bukittinggi, Bukittinggi City, West Sumatra, Indonesia

Review

There is no review yet.