0

Paket Wisata Belitung Murah – Belitung Escape 3H2M

From Rp1.450.000 / person

Paket Wisata Belitung Murah – Belitung Escape 3H2M

Nature Tanjung Pandan
3 hari
  • Menikmati Keindahan Pantai Tanjung Kelayang
  • Island Hopping: Pulau Pasir, Pulau Batu Belayar, Pulau Lengkuas dan Pulau Kepayang
  • Mengunjungi SD Muhammadiyah - SD Laskar Pelangi
  • Menikmati Pantai Tanjung Tinggi - Lokasi Syuting Laskar Pelangi
  • Kuliner Mie Bangka, Kopi dan Jeruk Kunci
What You'll Do
Belitung atau Belitong adalah sebuah pulau di Pantai Timur Sumatra, Indonesia. Pulau Belitung bukan hanya dianugerahi dengan pantai nan menawan, tetapi juga kekayaan alam. Belitung adalah penghasil lada putih, timah putih, kaolin, pasir kuarsa dan granit. Tak kalah cantik dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok, ia memiliki pantai dengan air yang begitu jernih, hamparan pasir....

Belitung atau Belitong adalah sebuah pulau di Pantai Timur Sumatra, Indonesia. Pulau Belitung bukan hanya dianugerahi dengan pantai nan menawan, tetapi juga kekayaan alam. Belitung adalah penghasil lada putih, timah putih, kaolin, pasir kuarsa dan granit. Tak kalah cantik dengan Pulau Bali dan Pulau Lombok, ia memiliki pantai dengan air yang begitu jernih, hamparan pasir putih yang lembut berhiaskan batu-batu granit raksasa. Keindahan alamnya menakjubkan untuk mengajak pengunjung berlama-lama menikmati Belitung. Untuk menikmati panorama yang menawan ini, kami menyediakan Paket Wisata Belitung Murah selama 3 hari 2 malam.

Jelajah Belitung Timur dengan Paket Wisata Belitung Murah

Pulau Belitung menjadi begitu terkenal sejak dirilisnya Film Laskar Pelangi di Tahun 2008. Tak banyak yang tahu mengenai pulau ini sebelum film tersebut dirilis. Pantainya yang menawan yang disajikan sebagai latar belakang syuting film tersebut sungguh menawan hati para penonton. Sejak itu, banyak orang ingin mengeksplor Belitung. Kini, Belitung menjadi salah satu destinasi wisata favorit. Dan, kami menyediakan Paket Wisata Belitung Murah bagi Traveler yang ingin ke Belitung. Mengapa memilih Paket Wisata Belitung Murah 3H2M? Karena paket yang kami sediakan terjamin murah, sudah termasuk transportasi, akomodasi, makan selama program dan tiket masuk destinasi wisata.

Yuk simak lebih lanjut highlights dan itinerary Paket Wisata Belitung Murah 3H2M:

Itinerary Paket Wisata Belitung Murah – 3H2M Belitung Escape

Hari Pertama: Pantai Burung Mandi, SD Muhammadiyah, Museum Kata Hirata, Kampung Ahok

Setibanya Anda di Bandara Hanandjoedin, Tanjung Pandan, kami akan menyambut Anda. Dari Tanjung Pandan, kita langsung menuju Belitung Timur sekitar 27 km dari bandara. Tujuan pertama ada Pantai Burung Mandi. Tepat di sebelah pintu kanan masuk Pantai, terdapat Vihara Dewi Kwan Im. Vihara ini dibangun langsung di atas sebuah batu raksasa. Kita berhenti sejenak di Vihara tersebut untuk berselfie. Vihara memiliki arsitektur dan design yang menawan.

Lalu, kita menuju Pantai Burung Mandi. Tidak seperti pantai-pantai lainnya di Pulau Belitung, Pantai yang satu ini tidak memiliki batu granit raksasa. Namun, panoramanya tak kalah cantik. Berada di bawah kaki Bukit Burung Mandi, kita akan menikmati birunya air pantai dan hamparan pasir putih. Terdapat banyak kater atau perahu tradisional nelayan berjejer berwarna-warni. Pengunjung bisa menyewa kater untuk berkeliling pantai.

Puas bermain air, kita lanjutkan perjalanan menuju Gantong untuk mengunjungi Museum Kata Andrea Hirata. Andrea Hirata penulis Novel Laskar Pelangi adalah penggagas dan pendiri Museum tersebut. Kita akan menikmati beragam koleksi literatur seni di sini. Lalu, tak jauh dari Museum Kata, kita mengunjungi replika SD Muhammadiyah. Sekolah ini sengaja di rekonstruksi ulang sebagai salah satu lokasi Syuting Film Laskar Pelangi. Dan terkahir, kita ke Kampung Ahok. Kampung Ahok adalah sebuah rumah panggung yang memamerkan beragam lukisan dan karikatur Ahok. Kamu juga bisa menikmati beragam kue-kue tradisional di rumah ini, membeli suvenir seperti batik dan magnet kulkas.

Untuk urusan kuliner, kami akan membawa Traveler menikmati santapan lokal di Restoran Fega di sebuah pinggiran danau. Kami memilih makanan lokal yang terjamin kualitas rasa dan kebersihannya. Menjelang malam, kami mengantarkan Anda untuk check-in hotel dan beristirahat.

Hari Kedua: Island Hopping

Sesuai dengan judul hari kedua, maka Traveler akan kami bawa melakukan kegiatan Island Hopping. Kita awali perjalanan menuju Pantai Tanjung Kelayang. Tanjung Kelayang adalah Kawasan Ekonomi Khusus sejak 2016. Pantai cantik ini juga menjadi salah satu lokasi syuting Laskar Pelangi. Dari sebuah dermaga di Tanjung Kelayang, kita mulai kegitan Island Hopping. Pertama-tama, mengunjungi Pulau Lengkuas. Ciri khas Pulau Lengkuas adalah mercu suar setinggi 18 lantai. Pengunjung bisa menaiki mercu suar tersebut untuk menikmati keindahan pulau.

Kita meninggalakan Pulau Lengkuas menuju Pulau Pasir dan Pulau Batu Belayar. Yang unik dari Pulau Pasir adalah pulau ini kadang ada kadang tidak. Pulau Pasir hanya ada pada saat air laut surut. Sebaliknya jika pasang, ia akan tenggelam. Pulau Pasir menjadi destinasi favorit untuk melakukan snorkeling. Sedangkan, Pulau Batu Belayar disebut demikian karena banyaknya batu granit raksasi menjulang tinggi bak layar. Terkahir kita mengunjungi Pulau Kepayang dimana terdapat konservasi penyu. Dan, kita menikmati makan siang di Pulau Kepayang.

Selesai Island Hopping, kita kembali menuju Tanjung Kelayang. Jangan khawatir, kegembiraan hari ini belum usai. Terakhir, kita berpetualang menuju Pantai Tanjung Tinggi. Pantai ini juga menjadi salah satu lokasi syuting Film Laskar Pelangi. Nikmati sunset dengan panorama menawan di Pantai Tanjung Tinggi.

Hari Ketiga: City Tour 

Hari terakhir Paket Wisata Belitung Murah. Selesai sarapan di hotel, Traveler akan kami bawa menikmati City Tour. Destinasi yang akan dikunjungi tergantung pada jadwal penerbangan Anda. Kita mulai city tour dengan mengunjung Rumah Adat Bangka. Setiap rumah adat memiliki ciri khas tersendiri, dari sisi arsitektur, design dan perlengkapan rumah. Masing-masing memiliki arti dan fungsi masing-masing. Nikmati berselfie di lokasi ini.

Lalu, kita mengunjungi Danau Kaolin, danau berhamparkan pasir putih dan air biru bening. Danau Kaolin bersumber dari Danau Kawah Putih di Ciwidey, Bandung. Sama-sama merupakan bekas pertambangan kaolin. Namun di Danau Kaolin tidak terdapat belerang dan airnya tidak panas. Sehingga pengunjung dapat mandi dan menikmati segarnya air Danau Kaolin.

Untuk makan siang, Traveler akan menikmati mie khas Bangka yang terkenal dan minum jeruk kunci. Selain itu, Bangka juga terkenal dengan julukan Kota 1001 kedai. Saatnya pula menikmati seruput kopi Bangka. Puas menikmati city tour, kami akan mengantarkan Anda ke Bandara. Sampai berjumpa kembali di Belitung!

Kami juga menyediakan Paket Wisata Belitung 2H1M dan Island Hopping 2H1M.

What You Need to Bring

kamera, kacamata, topi, payung, baju yang nyaman, sepatu/sandal, SPF/Sun Block Lotion, dll

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
08:00, 09:00, 10:00, 11:00, 12:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • Accommodations 2 Nights
  • bottled water 1 per day/person
  • Private boat for island hopping
  • Snorkeling gear
  • Breakfast
  • Dinner
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Lunch
  • Tour Guide
  • Travel Insurance
What's Excluded
  • Entrance Fee Museum Kata
  • Flight Tickets
  • Personal Expenses, Meals, Tipping
  • Tipping
Participants Per Booking
Child: Maksimum 10
Adult: Minimum 2, Maksimum 33
Participants Age
Adult: from 6 until 65 years old
Child: from 3 until 5 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Afrianto Permana
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
H.A.S. Hanandjoeddin Airport (Buluh Tumbang Airport)
Meeting Point
  1. Bandara Hanandjoeddin
    H.A.S. Hanandjoeddin Airport, Buluh Tumbang, Belitung Regency, Bangka Belitung Islands, Indonesia

Review

There is no review yet.