0

Visit Belitung Timur: Paket Liburan Murah Negeri Laskar Pelangi 2H1M | Bangka Belitung, Indonesia

From Rp805.000 / person

Visit Belitung Timur: Paket Liburan Murah Negeri Laskar Pelangi 2H1M | Bangka Belitung, Indonesia

Nature Manggar
2 hari
  • Mengunjungi SD Muhammadiyah Laskar Pelangi
  • Seruput Kopi Bangka dan Menikmati Mie Bangka
  • Mengunjungi Kampong Ahok
  • Menikmati Keindahan Danau Kaolin & Pantai Burung Mandi
  • Photo Shoot di Rumah Adat Belitung & Museum Kata
What You'll Do
Belitung Paket Tour Murah, YOEXPLORE - Tidak banyak orang mengenal Pulau Belitung sebelum Film Laskar Pelangi tayang di bioskop-bioskop di Tahun 2008 silam. Film tersebut sukses menyajikan keindahan Pulau Belitung yang memang sangat memukau. Pantai dengan airnya yang jernih dan hamparan pasir putih serta batu-batu raksasa yang menghiasi pantai tersebut. Pemandangan yang mempesona seakan mengajak kita untuk....

Belitung Paket Tour Murah, YOEXPLORE – Tidak banyak orang mengenal Pulau Belitung sebelum Film Laskar Pelangi tayang di bioskop-bioskop di Tahun 2008 silam. Film tersebut sukses menyajikan keindahan Pulau Belitung yang memang sangat memukau. Pantai dengan airnya yang jernih dan hamparan pasir putih serta batu-batu raksasa yang menghiasi pantai tersebut. Pemandangan yang mempesona seakan mengajak kita untuk menyaksikan secara langsung betapa indahnya Belitung. Kini, Belitung menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal. Nah, untuk traveler yang ingin ke Belitung Timur cobain paket “Visit Belitung Timur: Paket Liburan Murah Selama 2H1M”.

Sekilas tentang Belitung Timur

Pulau Belitung terdiri dari dua Kabupaten yaitu Belitung dan Belitung Timur. Kabupaten Belitung beribukota di Tanjung Pandang dan Kabupaten Belitung Timur beribukota di Manggar. Kepulauan ini dikenal sebagai penghasil timah sejak zaman Kolonial Belanda. Sesuai dengan judulnya Visit Belitung Timur, maka paket ini bertujuan untuk mengunjungi Belitung Timur. Untuk mencapai Belitung Timur dibutuhkan sekitar 1,5 jam perjalanan dari Bandara Hanandjudin di Tanjung Pandan. Jangan khawatir, semua lelah akan terbayar saat kamu melihat keindahan Belitung Timur.

 

Paket Belitung Liburan Murah: Visit Belitung Timur 2H1M

Selama 2 hari Visit Belitung Timur, traveler akan mengunjungi beberapa spot menarik dan terkenal di Belitung Timur. Diantaranya adalah Pantai Burung Mandi dan Danau Kaolin. Lalu kita mengujungi Vihara Dewi Kwan Im, SD Muhammadiyah Gantong, dan Museum Kata Andrea Hirata. Tak ketinggalan berselfie di Rumah Adat Belitung dan Kampung Ahok.

Pantai Burung Mandi

Pantai Burung Mandi berlatar belakang Gunung Burung Mandi dan dikelilingi pohon pinus laut. Pasir putih dan birunya air pantai menjadi daya tarik Pantai tersebut. Perahu warna-warni nelayan berjejer di pasir putih. Perahu ini bisa disewa pengunjung untuk mengelilingi pantai.

Sebelum tiba di area Pantai, kita sejenak berhenti di Vihara Dewi Kwan Im yang tidak jauh dari lokasi pantai. Vihara umat Buddha ini dibangun di atas sebuah batu granit yang sangat besar. Di sini, traveler bisa mengambil foto-foto dengan latar belakang Vihara yang bagus.

Danau Kaolin

Danau Kaolin hampir sama dengan Danau Kawah Putih yang ada di Ciwidey, Jawa Barat. Ciri khasnya adalah memiliki daratan putih bekas pertambangan kaolin dengan warna air biru. Berbeda dengan Kawah Putih Ciwidey, Danau Kaolin tidak mengandung belerang dan airnya tidak panas. Traveler bisa mandi menikmati segarnya air danau yang konon berkhasiat menghaluskan kulit. Pemandangan sekeliling Danau Kaolin memukau mata pengunjungnya, janga heran kamu betah berselfie di lokasi ini. Danau ini juga menjadi pilihan favorit untuk photo shot pre-wedding.

SD Muhammadiyah Gantong dan Rumah Keong

Sekolah ini hanyalah replika dari SD Muhammadiyah yang digunakan dalam syuting Film Laskar Pelangi. Lokasi ini bekas pertambangan timah dengan hamparan pasir putih yang halus. Di seberang SD ini, ada Rumah Keong yang dikenal pula dengan Rumah Rotan atau Dermaga Kirana. Di sini, pengunjung bisa beristirahat sejenak sambil menikmati panorama pegunungan dan air danau.

Museum Kata Andrea Hirata

Andrea Hirata adalah penulis novel Laskar Pelangi. Ia membangun Museum Laskar Pelangi yang menjadi museum sastra pertama di Indonesia. Berkunjung ke Museum ini, kita seperti dibawa mengenang adegan-adegan dalam Film Laskar Pelangi. Di sini, traveler bisa menikmati sekitar 200 literatur musik, film, anak dan seni. “Bermimpilah karena Tuhan akan memeluk mimpi-mimpimu” – Andrea Hirata.

Kampung Ahok

Sama seperti Andrea Hirata, Ahok yang sempat menjabat sebagai Gubernur Jakarta adalah putra daerah Belitung Timur. Nah, kamu bisa berkunjung sejenak di Kampug Ahok. Bentuknya rumah panggung lengkap dengan ruangan tamu dan dinding yang berhiasakan foto dan karikatur Ahok. Pengunjung bisa menikmati kue khas tradisional Belitung. Ada pula beragam souvenir seperti magnet kulkas, gelas, gantungan kunci dan batik Belitung dan Batik Simpor.

Kuliner Belitung

Selain destinasi wisata yang menawan, Belitung juga memiliki kuliner khas yang lezat. Traveler akan kami bawa menikmati mie khas Belitung dan minum jeruk kunci. Kami akan membawa traveler menikmati makan siang di pinggir Danau. Selain itu, Bangka terkenal sebagai Kota 1001 Kedai Kopi. Jadi, traveler wajib pula menikmati kopi Bangka yang terkenal tersebut.

 

Catatan

– Harga berlaku untuk wisatawan domestik;

– Harga saat liburan panjang/high season dikenakan biaya tambahan.

 

Cobain Paket Island Hopping kami disini.

What You Need to Bring

kamera, sunglass, pakaian yang nyaman, sepatu, topi, payung

Max. Booking Hours
2 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
09:00, 10:00, 11:00, 12:00, 13:00, 14:00
Kebijakan pembatalan
1 hari 0 jam di muka
Jika Anda membatalkan paling lambat 1 hari 0 jam di muka, Anda akan mendapat pengembalian sebesar 50%. Namun, bila Anda membatalkannya kurang dari 1 hari 0 jam sebelum pelaksanaan aktivitas yang Anda pesan, Anda tidak akan mendapatkan pengembalian.
What's Included
  • 1 bottled water/day/person
  • Breakfast
  • Dinner
  • Entrance Fee
  • Full-day Car
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Snacks
  • Tour Guide
  • Travel Insurance
What's Excluded
  • Entrance Fee to Museum Kata
  • Personal Expenses
  • Tiket pesawat
  • Tip
Participants Per Booking
Child: Maksimum 20
Adult: Minimum 2, Maksimum 33
Participants Age
Adult: from 6 until 65 years old
Child: from 3 until 5 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Dikelola oleh Afrianto Permana
Verified merchant
... read more

Lokasi

Nearby Airport
H.A.S. Hanandjoeddin Airport (Buluh Tumbang Airport)
Meeting Point
  1. Bandara Hanandjoeddin
    H.A.S. Hanandjoeddin Airport, Buluh Tumbang, Belitung Regency, Bangka Belitung Islands, Indonesia
  2. Hotel in Belitung
    Belitung, Bangka Belitung Islands, Indonesia
  3. Hotel in Belitung Timur
    Belitung Timur, Bangka Belitung Islands, Indonesia

Review

There is no review yet.