Gaya Hidup

5 Gaya Pakaian Traveling Pria Untuk Inspirasimu

gaya pakaian traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: tempo

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, bagi sebagian pria, gaya berpakaian itu memang sangat penting. Memilih outfit yang sempurna tentu saja tidak bisa sembarangan, karena akan berpengaruh terhadap pandangan orang terhadap kita. Memang, tidak bisa dipungkiri kalau pria itu memang lebih terkesan ‘cuek’ dibandingkan wanita dalam urusan gaya berpakaian. Baik dalam waktu bersantai, hangout, acara formal, dan juga dalam traveling, sahabat explorer. Khusus untuk traveling, biasanya pria lebih suka mix and match baju dan celana dibandingkan dengan memilih satu pasang outfit yang biasa. Gaya pakaian traveling pria memang terkesan lebih santai, sahabat explorer. Semakin santai, biasanya akan semakin menginspirasi banyak orang. 

Gaya Pakaian Traveling Pria

Apalagi di zaman sekarang ini yang serba digital dan serba sosial media. Tidak nyaman rasanya kalau tidak unggah foto ke Instagram, sahabat explorer. Dengan demikian, agar netizen tidak nyinyir dengan gaya berpakaian kamu, maka simak ulasan berikut ini ya, sahabat explorer. Selain jadi lebih kece, untuk difoto juga akan menjadi lebih bagus, sahabat explorer. Feed Instagram kamu juga semakin keren. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Berikut Adalah 13 Fakta Tentang ASEAN!



1. Menggunakan Pomade

gaya pakaian traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSebelum kita masuk ke bagian yang lain, kita mulai dari kepala dulu ya, sahabat explorer. Ngomong-ngomong, siapa bilang kalau pria tidak bisa mengalami bad hair day? Buat kamu para pria yang suka mengalami masalah pada rambut susah diatur pada saat traveling, pomade bisa menjadi solusinya, sahabat explorer. Selain ukurannya yang kecil dan juga mudah dibawa, pomade juga tahan lama hingga seharian untuk menjaga rambut kamu tetap terlihat rapi. 

Hal pentingyang perlu kamu perhatikan saat menggunakan pomade,  usahakan menggunakannya saat rambut dalam keadaan kering agar dapat bekerja lebih maksimal. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan sisir khusus yang bergigi rapat agar bisa mengatur gaya rambutmu sesuai keinginan kamu. Untuk menghindari ketombe, kulit kepala gatal, dan juga bau yang tidak sedap, segera cuci rambut kamu setelah satu hari pemakaian.

Dijamin penampilan kamu bakal terlihat makin kece kalau rambut kamu rapi, sahabat explorer!

2. Memilih Topi

gaya pakaian traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idGaya pakaian traveling pria yang selanjutnya adalah dalam urusan memilih topi, sahabat explorer. Jika kamu memiliki rambut yang susah diatur tetapi tidak tertarik memakai pomade, maka kamu bisa menggunakan topi untuk menutupi kondisi rambut kamu yang tidak bersahabat. Aksesori kepala yagn satu ini sangat tepat untuk mem-booster penampilan kamu saat traveling.

Selain dapat melindungi wajah dan kepala dari terik sinar matahari, membawa topi ketika traveling pun tidak menyusahkan, sahabat explorer. Trend model topi sekarang ini juga semakin keren dan up to date. Tinggal kamu sesuaikan saja dengan model favorit kamu seperti snapback, kupluk, ataupun topi rimba.



3. Pakaian Motif  Floral

gaya pakaian traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idGaya pakaian traveling pria yang selanjutnya adalah memilih kemeja atau baju bermotif floral. Bagi kamu yang tidak begitu paham dengan fashion atau jenuh dengan motif polos pada umumnya yang terdapat pada kaos maupun sweater, tidak ada salahnya jika mencoba gaya yang berbeda dengan pakaian bermotif floral. Tenang saja, sahabat explorer, motif floral tidak melulu serba bunga, kok. Kamu bisa pilih motif daun-daunan, atau gambar bunga dalam bentuk sketch kasar yang dapat memberikan kesan segar tetapi juga tetap manly pada saat traveling. Misalnya kaos (dengan atau tanpa lengan), kemeja lengan pendek, celana pendek, atau sentuhan floral pada topi kamu. Supaya traveling tetap nyaman, pastikan kamu memilih bahan kaos atau katun yang lembut, dan juga dapat menyerap keringat agar nyaman dipakai selama seharian.

4. Celana Yang Nyaman

gaya pakaian traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah memilih celana yang nyaman selama kegiatan traveling kamu, sahabat explorer. Jika kamu pergi ke daerah yang tropis, lebih baik hindari memakai celana jeans. Selain membuat gerah, celana jeans juga terasa tidak nyaman dipakai berlama-lama dan juga dapat membuat mobilitas menjadi tidak praktis. Belum lagi ketika kamu terkena kotoran, sulit untuk dihilangkan. Ketika packing, jeans yang tebal dan berat pun juga akan memakan banyak tempat di dalam koper kamu. 

Sebaiknya, kamu pilih celana pendek dari bahan katun atau celana kargo yang juga memiliki banyak kantong. Jika kamu mau terlihat lebih trendi, kamu bisa pilih celana chino atau jogger yang terbuat dari bahan katun atau kaos. Selain nyaman dipakai, celana jenis ini juga bisa  menjadi pilihan tepat buat kamu yang tidak suka memakai celana pendek. Tetap pede saja, sahabat explorer, karena model celana ini cocok dipakai untuk segala bentuk tubuh. 

5. Sepatu

gaya pakaian traveling pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idGaya pakaian traveling pria yang selanjutnya adalah dalam memilih dan menggunakan sepatu. Rasanya kurang lengkap ya, sahabat explorer, kalau tidak membahas dari ujung kepala sampai ke ujung kaki, apalagi sepatu juga merupakan bagian yang penting saat traveling. Prioritaskan kenyamanan kamu terlebih dahulu dalam memakai sepatu, pilihlah sepatu yang nyaman dipakai untuk berjalan seharian seperti sneakers. Gunakan kaos kaki agar kaki tidak mudah lecet dan tidak berkeringat.

Pilihlah sneakers yang berkualitas bagus, dengan sol sepatu yang menunjang bentuk kaki kamu dan ukuran yang pas. Agar tidak mudah kotor, pastikan warna sneakers yang kamu pakai tersebut berwarna netral seperti hitam, biru dongker, abu-abu, ataupun coklat. Tidak hanya bebas kotor, sneakers warna netral juga lebih mudah dipadukan dengan beragam pakaian yang kamu pakai.

Sahabat explorer, itulah beberapa gaya pakaian traveling pria yang bisa YoExplore berikan kepada kamu. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments