Gaya Hidup

5 Inspirasi Gaya Pakaian Traveling Wanita

gaya pakaian traveling wanita - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, dalam urusan traveling, gaya berpakaian itu memang sangat penting. Terlepas kemana pun tujuan kamu, Outfit of The Day (OOTD) memang harus selalu dipikirkan. Beberapa hari yang lalu kita sudah membahas mengenai gaya pakaian traveling pria, sekarang kita akan membahas mengenai gaya pakaian traveling wanita nih, sahabat explorer. Bagi kamu yang bingung mau mengenakan pakaian apa, maka artikel yang satu ini dijamin cocok, sahabat explorer. Kebutuhan kamu akan gaya berpakaian yang kece agar bagus saat difoto memang sekarang sudah terlihat sangat penting. 

Gaya Pakaian Traveling Wanita

Biasanya, wanita memang selalu ‘memilih’ dalam urusan pakaian ya, sahabat explorer. Apalagi di zaman sekarang ini yang memang banyak sekali netizen yang suka nyinyir di sosial media. Sudah tentu kamu tidak akan mau kan diomongin yang negatif perihal pakaian terutama saat traveling. Saat traveling memang dibutuhkan gaya berpakaian yang modis sekaligus nyaman untuk dipakai seharian. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!



1. Baju Terusan Atau Dress Kasual

gaya pakaian traveling wanita - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idGaya pakaian traveling wanita yang pertama adalah menggunakan baju terusan atau Dress yang kasual. Baju terusan bisa menjadi alternatif pilihan pakaian yang menarik buat kamu yang ingin traveling. Selain nyaman digunakan saat perjalanan jauh, baju terusan ini juga mudah digabungkan dengan item fashion lainnya. Bisa juga kamu kenakan saat pergi ke tempat semi formal, seperti saat pergi ke restoran eksklusif untuk dinner bersama pasangan kamu. 

Bagi para wanita, baju terusan ini bisa membuat tampilan terlihat kasual dan juga simpel. Bahan baju terusan biasanya dibuat sangat lembut dan nyaman sehingga kamu tidak salah apabila kamu membawanya saat traveling. Kamu juga dapat membawa baju terusan seperti maxi dress dan jumpsuit atau baju terusan dengan bawahan celana pada saat traveling. Dua jenis pakaian tersebut bisa kamu kenakan saat kamu ingin tampil rapi pada saat liburan.

Baju terusan tersebut bisa kamu kombinasikan dengan seluruh jenis sepatu, mulai dari sepatu heels sampai ke sneakers. Kamu juga bisa mix and match lagi dengan jaket kulit atau sweater tipis yang kamu bawa pada saat traveling. Outfit liburan kamu pasti terlihat sangat menarik dan nyaman dipandang mata.

2. Pakaian Longgar

gaya pakaian traveling wanita - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idGaya pakaian traveling wanita yang selanjutnya adalah menggunakan pakaian yang longgar. Pakaian yang terlalu ketat ternyata bukan termasuk pilihan yang pas untuk OOTD pada saat liburan. Selain membuat kamu tidak nyaman bergerak bebas, pakaian yang terlalu ketat ini juga akan membuat produksi keringat kamu menjadi sangat berlebihan.

Tidak hanya membuat kamu tidak nyaman, sahabat explorer, pakaian ketat juga bisa membuat kamu tidak percaya diri. Maka dari itu, hindari pilihan pakaian seperti celana jeans yang ketat dan jaket yang pas di badan pada saat berlibur.

Sebagai pilihan alternatf, kamu dapat memilih pakaian yang longgar seperti blus yang berbahan nyaman dan juga menyerap keringat. Hindari pakaian ketat saat berlibur, sahabat explorer, agar pembuluh darah kamu benar-benar rileks dan santai.



3. Sepatu Beralas Datar

gaya pakaian traveling wanita - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah memilih sepatu yang beralas datar. Tidak hanya memilih pakaian saja, sahabat explorer,  kamu juga harus memilih alas kaki yang pas untuk traveling. Bawalah sepatu yang serbaguna dan juga cocok dikenakan di berbagai kegiatan. Pilihlah jenis sepatu yang tidak memakan banyak tempat di koper.

Berikut adalah rekomendasi sepatu yang bisa kamu bawa saat traveling, antara lain: sneakers, sporty shoes, sepatu balet flat, dan sandal strappy. Aneka alas kaki itu bisa kamu padukan dengan summer dress, rok, dan bahkan jeans yang kamu bawa saat traveling.

Saat travelling, kamu juga wajib menghindari sepatu dengan tambahan hak. Hal ini dilakukan karena intensitas berjalan yang akan kamu lakukan pasti lebih banyak ketimbang bergaya. Pemakaian sepatu dengan hak ini bisa dianggap tidak praktis dan tidak efisien, serta bisa membuat kaki kamu sakit dan tidak bebas bergerak.

4. T-Shirt

gaya pakaian traveling wanita - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah menggunakan T-Shirt. Kesan yang santai, kasual, dan juga modis akan kamu dapatkan ketika mengenakan t-shirt dan juga kemeja dengan pilihan warna yang cocok saat traveling. Kedua item fashion yang satu ini merupakan item basic yang mudah digabungkan dengan bawahan, seperti jeans, mini skirt, dan juga celana pendek. Item basic ini bisa kamu bawa berwisata ke mana pun karena bisa di-mix and match sesuai dengan kebutuhan kamu. 

Saat kamu liburan ke pantai, kamu bisa juga mengenakan kaus dan celana jeans yang nyaman digabungkan dengan topi pandan atau jerami. Berlibur ke gunung juga bisa mengenakan jeans dengan tambahan item fashion lainnya, seperti jaket, scarf, dan beanie hat supaya kehangatan tubuh kamu tetap terjaga.

5. Blazer Dan Jaket

gaya pakaian traveling wanita - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idGaya pakaian traveling wanita yang selanjutnya adalah menggunakan blazer atau jaket. Saat ini blazer dan jaket juga bisa jadi pilihan OOTD yang cukup menarik untuk digunakan saat kamu traveling. Tidak hanya dipakai pada saat acara resmi saja, sahabat explorer, kamu juga bisa menggunakannya saat liburan, apalagi jika kamu berlibur ke daerah yang dingin atau saat sedang musim hujan. Kamu bisa memilih blazer atau jaket yang bermotif untuk tampil lebih cerah.

Sahabat explorer, itulah rekomendasi gaya pakaian traveling wanita yang bisa kami berikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments