Gaya Hidup

10 Lagu Pop Asik Di Era 2000-an

lagu pop asik - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: kiostix

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, bagi kamu yang lahir pada tahun 90an, pasti melewati masa-masa indah di tahun 2000an. Mulai dari permainan tanpa gadget, tren rambut, gaya berpakaian, film, barang-barang, dan juga sampai ke musik. Pada masa itu, lagu rock dari barat memang mendominasi hampir seluruh radio dan juga stasiun televisi di Indonesia. Mulai dari Creed, Radiohead, Muse, dan lain sebagainya pasti menjadi salah satu favorit band kamu, bener gak? Namun, pastinya juga kamu engeh dengan lagu pop asik di Indonesia yang pada waktu itu cukup merajai dunia musik di Indonesia. Pada zaman itu, rock Indonesia memang mulai menurun, sahabat explorer, kemudian muncullah band-band baru dengan genre pop. 

Lagu Pop Asik

Lagu-lagu pop ini yang kemudian menghiasi soundtrack film, FTV atau acara-acara on-air televisi yang ada pada masa tersebut. Namun, kebanyakan dari band yang dulu menghiasi masa remaja kita ini sudah mulai tidak kedengaran lagi namanya, sahabat explorer. Sebut saja Ada Band, yang sudah ‘menghilang’ dari peredaran. Tapi, baru-baru ini ada berita yang menyebutkan bahwa Ada Band sekarang kembali lagi dengan vokalis baru, sahabat explorer! Cuma, lagunya belum keluar di pasaran. Untuk mengenang masa-masa tersebut, kami menyiapkan beberapa lagu pop asik di era 2000-an yang bisa mengingatkan kamu sama masa remaja. Kira-kira ada apa saja? Yuk, mari kita simak ulasannya!

Baca Juga: Lagu-Lagu Ini Wajib Ada di Pernikahan Kamu!



1. Ada Band – Manusia Bodoh

Lagu pop asik di era 2000-an yang pertama adalah lagu dari Ada Band yang berjudul Manusia Bodoh. Siapa saja yang mendengar lagu ini pasti langsung galau dibuatnya! Ya, lagu yang satu ini memang menceritakan tentang pasangan yang selingkuh dan kisahnya dilihat langsung oleh sang kekasih yang menyamar menjadi badut. Alunan nada yang easy listening, lirik yang sangat puitis dan juga video clip yang menyedihkan, membuat siapa saja menjadi galau akut. Sampai sekarang ini, lagu Manusia Bodoh tersebut juga masih enak didengar dan juga tetap bikin galau siapa pun. 

2. Pinkan Mambo – Kekasih Yang Tak Dianggap

Yang selanjutnya ada lagu dari Pinkan Mambo yang berjudul Kekasih Yang Tak Dianggap. Pinkan Mambo merupakan salah satu penyanyi yang pernah berduet dengan Maia Estianty di Duo Ratu yang kemudian memilih untuk bersolo karir. 

Lagu ini dirilis ketika Pinkan memulai perjalanan menyanyinya sebagai penyanyi solo. Lagu ini menceritakan tentang bagaimana seorang perempuan yang tidak pernah dianggap oleh kekasihnya namun tetap memilih untuk bertahan. 

Mungkin lagu yang satu ini cocok untuk didengarkan pada saat kamu sedang berantem dengan pasangan, sahabat explorer. Mungkin saja, setelah mendengar lagu ini, salah satu dari kamu ada yang sadar!



3. Duo Ratu – Teman Tapi Mesra

Lagu pop asik yang selanjutnya adalah Ratu – Teman Tapi Mesra. Lagu ini adalah lagu yang dinyanyikan oleh Maia Estianty sewaktu masih akur dengan Mulan Kwok (nama panggungnya ketika itu). Lagu yang disingkat dengan TTM ini begitu populer dikalangan remaja pada waktu itu, sahabat explorer, pasti kalian juga ikut merasakannya deh!

Namun, seiring berjalannya waktu, lagu TTM sekarang sudah berubah singkatannya dengan lagu TTM lain, sahabat explorer. Kalau TTM yang dipopulerkan pada tahun 2018 oleh Ayudia dan suaminya Ditto ini bersingkatan Teman Tapi Menikah!

Keren juga ya, sahabat explorer, dari Teman Tapi Mesra, pada akhirnya di 2018 menjadi Teman Tapi Menikah!

4. Letto – Permintaan Hati

Yang selanjutnya adalah Letto dengan judul Permintaan Hati. Letto merupakan salah satu band yang berasal dari kota Yogyakarta yang memberikan nuansa yang berbeda dalam musik Indonesia. Lirik lagu mereka memiliki kata-kata kias yang indah untuk di dengarkan dan selalu mampu menghipnotis kita semua.

Dengan gaya bahasa yang berbeda dari yang lain, membuat lagu dari Band Letto seperti contohnya Permintaan Hati ini masih enak untuk didengarkan sampai saat ini.

5. Vagetoz – Saat Kau Pergi

Selanjutnya ada Vagetoz dengan judul lagu Saat Kau Pergi. Band yang satu ini sering sekali mengisi soundtrack film FTV pada masa itu, sahabat explorer. Saat Kau Pergi merupakan salah satu lagu yang populer pada masa tersebut. Lagu ini berceritakan tentang kesedihan seseorang kekasih setelah mereka menyudahi hubungannya. Lagu ini cocok sekali sebagai pengisi FTV yang ceritanya ringan. Mungkin saja kalau kamu kirim lagu ini ke mantan jadi bisa balikan, sahabat explorer!

6. Angkasa – Jangan Ada Dusta Diantara Kita

Lagu pop asik yang berikutnya adalah Angkasa dengan judul Jangan Ada Dusta Diantara Kita. Angkasa Band saat ini memang sudah tidak aktif lagi dalam dunia permusikan di Indonesia, akan tetapi kamu jangan pernah melupakan lagu yang satu ini ya, sahabat explorer. Judulnya  Jangan Ada Dusta Diantara Kita. Masih ingat siapa modelnya? Artis cantik Laudya Chyntia Bella yang pada saat itu belum berhijab. Lagu yang satu ini berkisah tentang harapan laki-laki pada pasangannya (ceritanya Laudya Chyntia Bella) agar tidak pernah bermain hati di belakangnya. Cocok sekali untuk dikirim ke pasangan kamu, agar tidak selingkuh, sahabat explorer!

7. Nineball – Hingga Akhir Waktu

Yang selanjutnya adalah Nineball dengan judul Hingga Akhir Waktu. Lagu yang satu ini juga sangat populer, sahabat explorer pada masa itu. Nadanya yang sangat enak, lirik yang sangat dalam dan juga musik yang sangat indah. Lagu ini pernah menjadi soundtrack sinetron dan juga pernah dinyanyikan ulang oleh Gita Gutawa.

8. Hello – Dua Cincin

Lagu pop asik yang selanjutnya adalah Hello – Dua Cincin. Hello merupakan salah satu Band yang cukup sering mengeluarkan single lagu, sahabat explorer, seperti dua cincin yang pernah berjaya pada masanya. Lagu yang satu ini dikemas cukup apik dengan demikian membuat pendengarnya menikmati sekali saat diminta mendengarkan lagu ini.

Berkisah tentang sebuah keluarga, tentang  sang istri pertama yang meminta suaminya menikah kembali dengan seorang perempuan agar dapat memiliki keturunan. Akan tetapi sang suami tidak bisa berbagi cintanya pada dua orang perempuan sekaligus. Wah, setia sekali ya, suaminya, sahabat explorer!

9. The Rock – Munajat Cinta

Selanjutnya adalah The Rock dengan judul lagu Munajat Cinta. Lagu yang satu ini sudah pasti kamu tahu semua deh, sahabat explorer. Band yang digawangi oleh Ahmad Dhani ini populer dengan lagu Munajat Cinta yang video klipnya dibintangi oleh ketiga anaknya bersama Bunda Maia juga, sahabat explorer. Di video klip ini, Al, El dan Doel masih menggunakan seragam! Imut banget!

10. Sindentosca – Kepompong

Lagu pop asik yang terakhir adalah Sindentosca dengan judul lagu Kepompong. Lagu yang pernah menjadi soundtrack sinetron remaja dengan judul yang sama yaitu, Kepompong, yang begitu digandrungi remaja pada masa itu. Lagu tersebut tidak kalah populer dengan sinetronnya yang bercerita tentang persahabatan,  membuat lagu berjudul Kepompong ini selalu asyik untuk didengarkan sampai saat ini.

Apa lagi saat kamu sedang rindu sahabat yang kini telah sibuk dengan kesibukannya dan di tempat yang berbeda, lagu ini mungkin bisa mengobati rindu kamu, sahabat explorer.

Sahabat explorer, itulah beberapa lagu pop asik Indonesia di era 2000an yang YoExplore berikan kepada kalian. Semoga bisa mengobati rindu kamu semua, ya!

Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments