Gaya Hidup

Berikut Adalah Tips Awet Muda Untuk Pria!

tips awet muda untuk pria - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: dindun45

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, zaman sekarang sepertinya banyak orang yang ingin awet muda. Ingin tetap terlihat tampan dan modis walaupun usia sudah memasuki usia senja. Memang tidak ada salahnya sahabat explorer jika kalian menginginkan awet muda. Dengan demikian, bagi kalian yang kebetulan masih jomblo di usia senja tetap pede untuk mendapatkan tambatan hati! Ada beberapa tips awet muda untuk pria yang tidak memerlukan obat sama sekali sahabat explorer. Kalian hanya perlu melakukan beberapa hal ini agar kulit tetap kinclong, tanpa kerut dan tentunya awet muda. 

Tips Awet Muda Untuk Pria

Ternyata memang tidak hanya wanita saja ya sahabat explorer yang tidak ingin terlihat tua. Pria zaman sekarang juga sepertinya tidak mau kalah! Namun sayangnya, pria memang cenderung cuek terhadap perawatan dirinya sendiri. Dengan demikian banyak juga pria yang usianya masih muda justru terlihat tua. Kira-kira tipsnya ada apa saja ya sahabat explorer? Mari kita simak saja yuk ulasannya!

Baca Juga: Berikut Adalah Perlengkapan Yang Diperlukan Untuk Menjadi Youtuber!



1. Pakai Sunblock Setiap Keluar Rumah

Tips awet muda untuk pria yang pertama adalah selalu menggunakan sunblock setiap keluar rumah. Mengurangi paparan sinar matahari terlalu lama memang merupakan salah satu cara untuk menjaga kulit terlihat awet muda untuk pria. Hal ini dapat kalian lakukan dengan menggunakan tabir surya atau sunblock. Bukan supaya kulit tidak menghitam, namun untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari berlebih yang dapat menyebabkan munculnya keriput dan juga tanda-tanda penuaan yang akan membuat kalian terlihat lebih tua.

Simple kok sahabat explorer, kalian tidak perlu membawanya keluar rumah, cukup pakai saja sebelum berangkat aktivitas. 

2. Pakai Pelembab Wajah

Tips awet muda untuk pria yang selanjutnya adalah memakai pelembab wajah. Banyak pria yang tidak suka memakai produk perawatan wajah. Namun, selain tabir surya atau sunblock, pelembab adalah salah satu produk yang penting juga sahabat explorer. Pelembab dapat menjaga kekenyalan dan kehalusan kulit wajah kalian, dan mencegahnya dari kekeringan akibat dehidrasi. Kulit yang kering dapat memunculkan tanda-tanda penuaan di wajah kalian sahabat explorer



3. Berhenti Merokok

Tips awet muda untuk pria yang selanjutnya adalah berhenti merokok. Sekilas memang terlihat tidak ada hubungannya. Namun ternyata, berkaitan loh sahabat explorer! Merokok dapat membuat kalian terlihat lebih tua dengan munculnya keriput dan juga garis di sekitar mulut dan mata kalian. Selain itu, merokok juga dapat memunculkan sejumlah masalah kesehatan yang lainnya. Jadi, sebisa mungkin hindari rokok ya sahabat explorer, baik aktif ataupun pasif. 

4. Olahraga

Tips awet muda untuk pria yang selanjutnya adalah sering berolahraga. Melakukan olahraga dengan teratur dapat membantu kalian para pria tampak awet muda. Olahraga dapat menjaga berat badan, meningkatkan dan juga menjaga daya tahan tubuh, meningkatkan stamina, serta membentuk tubuh lebih bugar. Salah satu olahraga yang dapat dilakukan adalah latihan aerobik. Olahraga ini juga sangat baik untuk kesehatan jantung dan otak.

Sahabat explorer, itulah beberapa tips awet muda untuk pria yang bisa YoExplore bagikan informasinya. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments