Liburan Keluarga Yogyakarta

Berikut Adalah Paket Tour Yogyakarta 3H2M Dari YoExplore

paket tour yogyakarta - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: yoexplore

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, kembali lagi dalam artikel bertemakan paket tour persembahan dari YoExplore. Kali ini kita ada paket tour Yogyakarta 3H2M nih sahabat explorer. Cocok bagi kalian yang memang sedang berencana untuk liburan singkat dalam negeri untuk sekedar menghabiskan waktu weekend. Yogyakarta memang sudah terkenal sebagai kotanya para turis. Bukan hari liburan saja sudah ramai dengan wisatawan, apalagi jika sedang high season? Tentu sangat membludak sahabat explorer. Turisnya bermacam-macam, mulai dari turis lokal sampai ke wisman (wisatawan mancanegara) semuanya ada di Yogyakarta. Selain itu kota Yogyakarta juga terkenal dengan kuliner yang harganya terjangkau sahabat explorer. Cocok banget nih buat kalian para backpacker! Hehe

Paket Tour Yogyakarta

Namun kali ini, paket yang kita tawarkan bukan untuk backpacker sahabat explorer. Paket ini lebih dikhususkan untuk keluarga atau pasangan. Karena destinasi yang dituju juga tempatnya ramah untuk anak-anak. Dengan demikian sangat cocok bagi kalian yang ingin liburan singkat sekolah bersama anak-anak. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya sahabat explorer! Cekidot!

Baca Juga: Review Taum Resort Bali



Hari 1

Ketika kalian mendarat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta di pagi hari, pemandu lokal kami akan bertemu dan menyambut kehadiran kalian semua sahabat explorer. Kemudian, kalian akan terlebih dahulu mengunjungi Keraton Yogyakarta. Keraton ini terletak di jantung kota. Kira-kira, dibutuhkan sekitar 30 menit dari bandara.

Secara umum, Keraton Yogyakarta merupakan kompleks untuk Sultan dan keluarganya serta para pelayan/pengawalnya (abdi). Sultan Mangkubumi yang pertama atau dikenal sebagai Sri Sultan Hamengkubuwono telah membangun keraton ini sejak 1755. Arsitekturnya menggabungkan dua gaya yaitu Jawa dan Eropa. Ada beberapa ruang terbuka yang besar dan digunakan untuk pertunjukan seni. Wisatawan dapat menikmati pertunjukan seni gratis, seperti boneka (wayang golek), gamelan dan juga pembacaan puisi.

Taman Sari Keraton Yogyakarta

Dekat dengan Keraton Yogyakarta, sekitar 2 km ke arah selatan, kalian dapat mengunjungi Tamansari Keraton Yogyakarta. Ini merupakan taman kesultanan yang dulunya berfungsi untuk tempat mandi atau berenang untuk istri raja.  Kemudian untuk makan siang dan makan malam kalian, kalian bisa mencicipi masakan lokal Jawa di restoran lokal pilihan kami.

Candi Borobudur

Di sore hari, sahabat explorer dapat mengunjungi Candi Borobudur, candi paling terkenal di dunia.

Hari ke 2

Cave Tubing di Pindul dan River Tubing di Sungai Oya

Di hari kedua, kalian semua akan memulai perjalanan di pagi hari. Tujuan berikutnya adalah Gua Pindul dan juga Sungai Oya. Gua ini dibentuk oleh karst dengan sungai yang ada di bawah tanah. Yang membuat perjalanan ini unik adalah kalian akan mengapung di perahu di sungai di dalam gua. Untuk makan, kami tetap membawa kalian semua ke restoran lokal untuk mencicipi masakan Jawa terbaik.

Jalan Malioboro

Kemudian, untuk memeriahkan malam kalian, kami akan membawa kalian ke Jalan Malioboro yang merupakan ikon dari Kota Yogyakarta. Di Malioboro, wisatawan bisa membeli suvenir, seperti Batik, T-Shirt, sepatu nyaman dengan harga yang sangat terjangkau.

Hari ke 3

Candi Prambanan & Ratu Boko

Di hari ketiga, setelah sarapan dan check-out dari hotel, kalian semua akan mengunjungi Kompleks Candi Prambanan. Selain Candi Borobudur, Prambanan juga dikenal sebagai candi terbesar yang ada di dunia. Menikmati megahnya candi-candi dengan arsitektur yang indah dan ukiran yang indah, kalian akan sibuk sepanjang hari untuk berfoto.

Yang terakhir, setelah menyelesaikan makan siang, pemandu lokal kami mengantar wisatawan ke bandara.

Singkat, padat dan tentunya menyenangkan ya sahabat explorer. Perjalanan kalian tidak ada yang sia-sia deh bersama kami walaupun hanya ke Yogyakarta. Sekian itinerary dari paket tour Yogyakarta yang dipersembahkan oleh YoExplore kali ini. Bagi kalian yang berminat bisa langsung klik tautan ini.

Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments