Gaya Hidup

7 Alasan Sunda Kelapa Jakarta Cocok Banget Buat Prewedding Photo Session Kamu

Lokasi Prewedding Photo Session - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: janganlupabahagia

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, menikah memang salah satu hal yang paling menyenangkan dan juga banyak diidam-idamkan oleh banyak orang. Membagikan kebahagiaan bersama pasangan dalam sebuah foto seakan menjadi keharusan bagi para pasangan yang ingin menikah. Momen tersebut biasa disebut dengan prewedding yang artinya pra nikah, sahabat explorer. Hasil foto dari prewedding tersebut biasanya akan ditampilkan pada saat hari pernikahan tiba, sahabat explorer. Berbicara soal prewedding maka kita juga akan berbicara mengenai lokasi prewedding photo session tersebut, sahabat explorer. Banyak kota-kota indah di Indonesia menawarkan pemandangan yang sangat indah sebagai latar belakang foto prewedding kamu. Mulai dari keindahan Gunung Bromo sampai keindahan lautan di Labuan Bajo. 

Lokasi Prewedding Photo Session

Memang, semua itu tentunya akan memakan biaya yang cukup banyak, sahabat explorer. Seperti tiket pesawat, hotel, dan tentunya biaya akomodasi untuk para fotografer prewedding kamu tersebut. Oleh karena itu, bagi kamu yang memang minim budget dan kebetulan berdomisili di Jakarta, YoExplore akan memberikan rekomendasi lokasi prewedding photo session yaitu Pelabuhan Sunda Kelapa. Kenapa harus di Sunda Kelapa? Tentunya kami akan memberikan beberapa alasan kenapa kamu bisa memilih lokasi tersebut sebagai pilihan untuk prewedding photo session. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya, sahabat explorer!

Baca Juga: 10 Tempat Wisata Sejarah Kerajaan Majapahit



1. Tempat Yang Bersejarah

Pelabuhan Sunda Kelapa merupakan bagian dari sebuah catatan sejarah yang tidak bisa dipisahkan dari Ibu Kota Jakarta. Semenjak tahun 1500-an, pelabuhan Sunda Kelapa ini menjadi pusat perdagangan di Asia di mana kapal-kapal dari negara asing yang berasal dari Jepang, India dan Timur Tengah merapat dan membawa barang-barang komoditi. 

Sampai saat ini, hiruk-pikuk suasana di pelabuhan pun masih bisa ditemui di sana, walaupun tidak seramai dulu. Namun keberadaan Pelabuhan Sunda Kelapa yang terletak di utara ibu kota Jakarta ini masih menyimpan daya tarik bagi masyarakat luas, khususnya wisatawan domestik maupun mancanegara. Dengan nilai sejarah yang tinggi, maka tempat yang satu ini juga termasuk sebagai salah satu lokasi prewedding photo session yang diminati oleh muda-mudi di Jakarta, sahabat explorer

2. Perizinan Yang Mudah

Bpk. Fitriantoro selaku Humas IPC cabang Sunda Kelapa mengatakan bahwa saat ini pelabuhan Sunda Kelapa memang banyak digunakan untuk proses foto prewedding. Dirinya mengatakan, bahwa proses perizinan untuk melakukan foto prewedding di Pelabuhan Sunda Kelapa tidaklah sulit. Bagi kamu yang ingin foto prewedding disini, pertama ajukan ke KSOP Sunda Kelapa kemudian ke Humas. Setelah itu,  kamu bisa langsung melakukan kegiatannya setelah disetujui.



3. Biaya Yang Murah

Untuk dapat melakukan sesi foto prewedding di Pelabuhan Sunda Kelapa, biaya yang dibutuhkan tidaklah besar, sahabat explorer. Kamu hanya membutuhkan biaya kurang lebih satu juta rupiah agar dapat melakukan sesi foto tersebut. Proses perizinannya juga bisa dilakukan hanya dalam sehari saja, lho, sahabat explorer. Namun,umas mengingatkan bahwa proses pengambilan foto Prewedding tidak boleh dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu karena ada kegiatan bongkar muat barang. 

4. Dapat Melakukan Sesi Foto Di Atas Kapal

Pesona Kapal Pinisi yang berada di Pelabuhan Sunda Kelapa menjadi daya tarik bagi pecinta fotografi termasuk juga dalam foto prewedding. Kamu tentunya bisa melakukan sesi foto di atas kapal-kapal yang ada di pelabuhan Sunda Kelapa tersebut, namun tentunya juga harus disertai izin dari pihak yang mempunyai kapal tersebut, sahabat explorer

5. Pencahayaan Yang Bagus

Sudah jelas, yang namanya pelabuhan adalah sebuah tempat atau lapangan terbuka yang tentunya memiliki pencahayaan yang sangat kuat, sahabat explorer. Dalam hal ini, memang skill fotografer tersebut yang berbicara. Tapi, pastinya akan lebih baik dibandingkan dengan kondisi yang minim cahaya, sahabat explorer

6. Sepi Saat Weekdays

Jika kamu ingin melakukan sesi foto prewedding, maka yang tepat adalah pada saat hari kerja atau weekdays, sahabat explorer. Tentunya hal ini bisa membuat kamu lebih leluasa dan juga pede saat melakukan sesi foto dengan gaya yang aneh-aneh dan lucu!

7. Sunset Yang Indah

Dalam sebuah foto prewedding yang paling penting adalah menggabungkan antara konsep yang unik dan juga keindahan alam yang tersedia. Di Pelabuhan Sunda Kelapa memiliki pemandangan sunset yang sangat indah, sahabat explorer. Foto prewedding dengan latar matahari yang terbenam tentu akan menambah suasana yang romantis bagi kamu dan pasangan kamu. 

Sahabat explorer, itulah beberapa alasan kenapa kamu harus memilih Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai lokasi prewedding photo session. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments