Gaya Hidup

Top 5 Drakor dan Film Song Joong Ki Untuk Menemani Di Rumah Aja!

song joong ki
sumber: poskupang

YOEXPLORE.CO.ID – Sahabat explorer, rasanya hampir semua orang tahu Kapten Yoo Si Jin. Kapten di serial drama Korea, Descendant of The Sun, ini berhasil mencuri perhatian seluruh dunia, sampai ke non pecinta drakor sekalipun. Kapten Yoo Si Jin sendiri diperankan oleh Song Joong Ki. Ahjussi tampan yang satu ini bukan hanya berhasil memikat hati para penonton lewat wajah gantengnya, tapi juga kemampuan akting dan bela diri yang maksimal banget. Drama Korea yang viral pada tahun 2016 ini memang berhasil meningkatkan daya tarik seluruh dunia kepada Korea Selatan. Bahkan Korea Tourism Organization sampai merekrut Song Joong Ki sebagai Honorary Ambassador. Selain Descendants of The Sun, masih banyak drama dan film lain yang diperankan oleh Song Joong Ki. 

Ini dia Top 5 Drakor dan Film Song Joong Ki Untuk Menemani Di Rumah Aja!



The Innocent Man / Nice Guy (2012)

Berkat perannya sebagai Kang Ma Ru, Song Joong Ki dijuluki sebagai Korea’s DiCaprio lho! Dengan genre romance dan melodrama, aktingnya berhasil mengambil hati para penonton. 

Kang Ma Ru merupakan pria baik yang kecerdasan tetapi sayangnya kurang mampu dalam segi finansial. Namun ia berhasil meraih beasiswa dan berkuliah di jurusan kedokteran. Sayangnya, masa depan yang tampak cerah itu hancur ketika Kang Ma Ru harus mendekam dalam jeruji besi. Ia masuk penjara demi menyelamatkan teman masa kecil yang dicintainya, yaitu Han Jae Ha yang diperankan oleh aktris Park Shi Yeon. 

Han Jae Ha merupakan perempuan ambisius yang rela melakukan apa saja demi mencapai keinginannya. Hari itu, Han Jae Ha yang tidak sengaja membunuh orang akhirnya meminta pertolongan Kang Ma Ru. Atas dasar cinta, Kang Ma Ru pun melindungi Han Jae Ha dengan menyerahkan diri ke polisi dan pura-pura mengaku sebagai pembunuh yang sebenarnya. 

the innocent man

sumber: viki

Akhirnya, Kang Ma Ru akhirnya menyadari bahwa ia telah berkorban untuk orang yang salah. Han Jae Ha mengkhianatinya dengan menjadi simpanan pria kaya.Suatu hari di dalam penerbangan, Kang Ma Ru menolong Seo Eun Gi yang diperankan oleh aktris Moon Chae Won. Berbekal pengetahuan saat masih kuliah, Kang Ma Ru berhasil menyelamatkan nyawanya. Cinta pun hadir di antara mereka. Namun ternyata, Seo Eun Gi ternyata merupakan putri dari pria kaya-raya yang menjadi suami Han Jae Ha.

Karena terpengaruh oleh dendam yang tak kunjung reda, Kang Ma Ru pun berniat memanfaatkan Seo Eun Gi untuk membalas dendam pada Han Jae Ha. Antara memilih untuk move on dari Han Jae Ha dan melanjutkan masa depan bersama Seo Eun Gi, atau menyelesaikan masa lalu dengan cara membalas dendam pada Han Jae Ha dan menyakiti hati Seo Eun Gi. Mana yang akan ia pilih? Wah menarik banget ya serial drama berjumlah 20 episode ini, sahabat explorer!

A Werewolf Boy (2012): Song Joong Ki Setengah Serigala? 

Song Joong Ki kini berperan sebagai manusia jadi-jadian alias setengah serigala. Film 122 menit ini mengisahkan Cheol Soo, pemuda setengah serigala, dengan seorang gadis bernama Soon Yi yang diperankan oleh aktris Park Bo Young. 

Soon Yi merupakan gadis cantik yang sakit paru-paru. Atas saran dokter, akhirnya Soon Yi bersama ibu dan adiknya pindah ke daerah pegunungan. Rumah yang mereka tinggali ternyata dikelola oleh Ji Tae, diperankan oleh aktor Yoo Yeon Seok, putra dari rekan bisnis almarhum ayah Soon Yi.

Pada suatu malam, Soon Yi mendengar suara yang aneh dari gudang samping rumahnya. Karena penasaran, ia pun datang melihat dan mendapati seorang pemuda yang terkunci di dalam gudang. Namun pemuda itu terlihat kotor dan berperilaku liar seperti binatang. Ibu Soon Yi pun mengundang pemuda itu ke rumahnya dan memperlakukannya dengan sangat baik. Pemuda yang diperankan oleh Song Joong Ki itu akhirnya diberi nama Cheol Soo.

a werewolf boy song joong ki

sumber: soompi

Awalnya Soon Yi kurang menyukai kehadiran Chul Soo karena berperilaku persis seperti binatang. Dalam perjalanannya,  Soon Yi akhirnya menikmati hari-harinya bersama Cheol Soo karena memiliki kesibukan baru di rumah. 

Soon Yi mengajarkan banyak hal kepada Cheol Soo seperti cara makan, duduk, dan manner manusia pada umumnya. Hal ini membuat Cheol Soo selalu setia kepadaSoon Yi, selain karena insting keserigalaannya yang memang terkenal hanya setia pada satu betina.

Hari lepas hari, keduanya pun menjadi semakin dekat dan jatuh cinta. Sayangnya, Ji Tae yang ternyata dari awal memiliki rencana untuk menikahi Soon Yi pun cemburu melihat hal ini. Ia pun mulai merencanakan sesuatu yang berbahaya untuk memisahkan keduanya. Apakah mungkin seorang anak manusia bersatu dengan pemuda setengah serigala? A Werewolf Boy merupakan film dengan genre romance fantasy yang mampu mengobrak-abrik hatimu, sahabat explorer!

Titik Balik Karir Song Joong Ki: Descendants of The Sun (2016)

Ini dia titik balik karir dari Song Joong Ki. Lewat perannya sebagai Kapten Yoo Si Jin, bukan hanya popularitas pribadinya yang naik, tapi juga popularitas negara Korea Selatan. Drama Korea 16 episode dengan 3 episode tambahan ini memiliki genre romance, melodrama, dan sedikit action karena berlatar belakang militer serta kedokteran. 

Kapten Yoo Si Jin yang diperankan oleh Song Joong Ki merupakan pasukan khusus dari Tentara Angkatan Darat Korea Selatan yang memimpin kelompok khusus bernama Tim Alpha. Pada suatu hari, Yoo Si Jin bertemu dengan dokter Kang Mo Yeon yang diperankan oleh aktris Song Hye Kyo. 

Berawal dari suatu insiden kesalahpahaman, Kang Mo Yeon dan Yoo Si Jin pun menjadi akrab satu sama lain sejak Yoo Si Jin meminta Kang Mo Yeon mengobati lukanya. Mereka bahkan juga membuat janji untuk menonton film bersama di bioskop. Sayangnya, pekerjaan sebagai tentara membuat Yoo Si Jin selalu saja sibuk dan sering tiba-tiba membatalkan janji mereka. Kang Mo Yeon pun ikut menyadari bahwa Yoo Si Jin bukanlah tentara biasa. Yoo Si Jin mempunyai pekerjaan misterius yang berbahaya dan sangat berbeda darinya. Kang Mo Yeon yang berprofesi sebagai dokter sibuk menyelamatkan nyawa, sementara Yoo Si Jin mampu membunuh orang untuk menyelamatkan nyawa. Hubungan mereka pun berakhir.

descendant of the sun

sumber: viki

Namun takdir berkata lain. Kang Mo Yeon ditugaskan untuk membantu sebagai tenaga kesehatan di negeri fiksional Urk. Di saat yang sama, Yoo Si Jin yang bertugas menjaga perdamaian di Urk ternyata sudah berada di sana. Kisah cinta mereka pun dimulai kembali, namun kali ini dengan situasi yang lebih ekstrem. Mereka belajar untuk kembali mendukung satu sama lain sembari membantu kemanusiaan dengan menghadapi bencana gempa bumi, perang, penyakit berbahaya, dan drama kehidupan lainnya. Kalau kamu suka alur yang memiliki plot twist, kamu harus banget nonton Descendants of The Sun!

Battleship Island (2017)

Setelah meledaknya serial drama Korea Descendant of The Sun, Song Joong Ki kembali menghiasi layar kaca lewat film The Battleship Island. Film dengan durasi 132 menit ini mengisahkan kehidupan warga Korea Selatan ketika berada di bawah kolonialisme Jepang. 

Saat itu, ada sekitar 400 warga Korea yang ditipu dan dibawa ke Pulau Hashima. Diiming-imingi kehidupan yang lebih baik, para warga yang malang itu tidak tahu bahwa mereka hanya akan dijadikan pekerja paksa di tambang batu bara milik Jepang. Salah satu peran penting dalam film ini adalah Park Mu Young yang diperankan oleh Song Joong Ki. Park Mu Young merupakan prajurit rahasia Korea yang memiliki misi menyelamatkan para warga di Pulau Hashima. Ia merupakan seorang anggota pergerakan kemerdekaan Korea ketika berada di bawah jajahan Jepang yang rela ditipu demi menjalankan misinya. 

battleship island song joong ki

sumber: cnnindonesia

Saat rahasia kelam tentang pulau Hashima terungkap, warga Korea mulai tersadar bahwa mereka telah ditipu. Para warga Korea pun merencanakan cara meloloskan diri yang dramatis dari pulau tersebut. Bersama, mereka mulai bergerak untuk bisa keluar dari Pulau Hashima dan kembali ke Korea Selatan. 

Film The Battleship Island pertama kali dipromosikan di Pasar Film Eropa pada bulan Februari 2017 dan kemudian di Festival Film Cannes pada bulan Mei. Barulah pertama kali dirilis di Korea Selatan pada 26 Juli 2017 dan menjual lebih dari 6,5 juta tiket. Film yang disutradarai Ryoo Seung-wan ini telah dijual ke 113 negara, termasuk negara-negara Amerika Utara serta Perancis, Italia, Rusia, Turki, Malaysia, Taiwan, Indonesia, Jepang, Hong Kong, Singapura dan Thailand. 

Arthdal Chronicles (2019)

Kembali bermain di film bergenre fantasi, Song Joong Ki berperan sebagai kunci penting dari film Arthdal Chronicles. Berlatar sebuah dunia mitologi fiktif bernama Aseudal di masa kuno. 

Saat itu, umat manusia terpecah dalam sejumlah suku dengan karakteristik dan kepercayaan yang berbeda-beda. Dua diantaranya adalah Kaum Saram dan Neanthals. 

Kaum Saram berdarah merah dengan kemampuan bercocok tanam, tapi tak bisa bermimpi dalam tidurnya. Sementara para Neanthals yang hidup dengan berburu dan dekat dengan alam, memiliki darah dan bibir berwarna biru. 

Suatu ketika, pemimpin kaum Saram menawarkan koalisi persatuan bangsa, kaum Neanthals menolaknya mentah-mentah. Merasa dendam, kaum Saram berencana memusnahkan kaum Neanthals dengan mengirimkan hadiah yang diselipkan bibit penyakit. Sisa kaum Neanthals yang masih hidup pun juga ikut dibantai.  

Arthdal Chronicles Song Joong Ki

sumber: cosmo

Asa Hon dan salah satu ksatria Neanthal yang selamat, Ragaz, akhirnya meninggalkan klan dan merawat sejumlah bayi yang tersisa bersama. Asa Hon lalu memiliki anak bernama Eunseom yang diperankan oleh Song Joong Ki. 

Eunseom disebut sebagai kaum Igutu karena memiliki bibir dan darah ungu, yaitu percampuran Saram dan Neanthal. Ketika dewasa, Eunseom dicap aneh oleh klan Wahan karena bisa bermimpi dan memiliki ide untuk menanam bebijian. Hal ini merupakan sesuatu yang janggal bagi klan tersebut. Satu-satunya orang yang baik kepada Eunseom hanyalah Tan Ya yang diperankan oleh Kim Ji Won. 

Tan Ya merupakan anak kepala suku yang lahir bersamaan dengan munculnya komet Azure, sama seperti Eunseom. Memiliki takdir yang berbeda dengan Eunseom,Tanya adalah calon tetua di klannya. Ia merupakan keturunan sejati para dewa Arth yang menjadi seorang dukun di klan Wahan. kehadiran Tan Ya diramal dapat membuat perubahan besar pada suku Wahan. 

Serial drama Korea ini terbagi menjadi 3 bagian dengan masing-masing 6 episode. Pertama ditayangkan di Netflix, Arthdal Chronicles memiliki 18 episode dengan genre romance fantasy namun juga menegangkan karena tidak hanya fokus di romancenya. 

 

Sahabat explorer, itulah Top 5 Drakor dan Film Song Joong Ki untuk menemani di rumah aja. Kamu mau mulai marathon dengan yang mana nih?

 

Tentang penulis

Marisa

Marisa

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE, seorang hospitality enthusiast yang menyukai seni musik.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments