Gaya Hidup

Berikut Adalah Teori Konspirasi Dunia Paling Populer!

teori konspirasi dunia - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: brilio

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, dunia ini memang penuh dengan yang namanya  konspirasi. Percaya atau tidak percaya itu kembali lagi kepada masing-masing dari individunya itu sendiri. Terkadang memang konspirasi itu membuat hati kita goyah ya sahabat explorer, apalagi jika bukti yang terpapar begitu nyata. Hal yang bersifat konspiratif ini memang banyak orang yang suka sahabat explorer. Terlepas dari percaya atau tidaknya, namun hal yang berbau konspirasi ini memang sangat menarik untuk dibahas. Dengan perkembangan teknologi zaman sekarang yang semakin canggih, maka semakin banyak pula informasi yang bisa kita dapatkan sahabat explorer. Semakin dalam juga akhirnya kita mengikuti sebuah hal yang bersifat konspirasi. Beberapa tahun belakangan muncul fenomena flat earth atau bumi datar. Teori konspirasi dunia yang satu ini memang sempat menggegerkan dunia maya sahabat explorer. 

Teori Konspirasi Dunia

Tidak bisa dipungkiri bahwa teori konspirasi bertebaran banyak sekali, sampai kadang kita tidak tahu itu fakta atau opini. Bisa jadi sebuah pembahasan yang akan memakan waktu semalaman suntuk. Dengan demikian, kami membuat artikel ini untuk sekedar mengingatkan kalian bahwa pada zamannya ada teori konspirasi dunia yang sangat populer dan mungkin masih dipercaya hingga saat ini. Kira-kira ada apa saja ya sahabat explorer? Mari langsung kita simak saja ulasannya yuk! Cekidot!

Baca Juga: Berikut Adalah Tips Awet Muda Untuk Pria!



1. Virus HIV/AIDS Tidak Berasal Dari Monyet

Selama ini, yang kita tahu bahwa virus HIV/AIDS yang diderita oleh manusia merupakan mutasi virus dari seekor Monyet yang menular dan semakin mengganas. Hal ini memang bisa diterima karena sebelum era 70an, tidak ada yang namanya penyakit HIV/AIDS. Tapi tahukah kalian, bahwa menurut teori konspirasi, virus ini memang sengaja dibuat?

Usut punya usut, virus HIV/AIDS sengaja dibuat oleh Pemerintah yang memiliki tujuan tertentu. Beberapa di antaranya adalah pemusnahan sebuah ras, birth control dan bikin kaum lesbi/gay/biseksual ‘kapok’ dengan perilaku seksnya. waw, masa sampai segitunya sih ya sahabat explorer? Hingga detik ini, belum ada bukti valid yang membuktikan kebenaran dari teori konspirasi dunia yang pertama ini.

Kalau kalian sendiri percayanya bagaimana sahabat explorer? Boleh jawab di kolom komentar ya!

2. Neil Armstrong Tidak Mendarat Di Bulan

Teori konspirasi dunia yang selanjutnya adalah tentang Neil Armstrong yang tidak mendarat di bulan. Kemudian,  astronot yang satu ini mendarat di mana? Menurut para penggemar teori konspirasi, Amerika dan Neil Amstrong tidak benar-benar mendarat di bulan sahabat explorer. Terlihat ada banyak kejanggalan dalam foto-foto momen bersejarah tersebut. Kedengarannya sangat menarik ya sahabat explorer. Lalu, buktinya apa?

Menurut para penggemar teori konspirasi, bayangan yang ada di dalam foto Neil Amstrong mendarat di Bulan tersebut tidak konsisten alias terlihat aneh. Kemudian, tidak terlihat bintang sama sekali saat foto yang berada pada latar belakang langit-langit yang luas. Ada lagi ‘tuduhan’ yang menyebutkan bahwa foto pendaratan di Bulan ini dibuat di dalam studio! Banyak yang percaya, tahun 1969, teknologi belum bisa memungkinkan roket untuk benar-benar menembus atmosfer dan pergi ‘jalan-jalan’ ke luar angkasa. Hmm, kalau menurut kalian bagaimana sahabat explorer? Apa kalian percaya dengan teori konspirasi yang satu ini?



3. Illuminati

Teori konspirasi dunia yang selanjutnya adalah mengenai keberadaan Illuminati. Kalau yang satu ini kami yakin kalian pasti sudah sering dengar deh! Sebuah elite group atau segelintir orang yang menguasai dunia dan bertujuan untuk membuat pemerintahan pada satu titik. Intinya rencana besar mereka adalah untuk menaklukkan dunia. Mulai dari peperangan di berbagai negara, perang dunia 1,2 dan perang-perang besar lainnya bisa dipastikan bahwa Illuminati adalah dalang dibalik semuanya. 

Percaya atau tidak, Illuminati juga menguasai perbankan dunia sehingga mereka bisa mengontrol dan mengendalikan naik turunnya nilai mata uang. Illuminati juga terkenal dengan simbol segitiga dan juga mata satu yang sampai hari ini masih banyak kita temukan. Memang belum ada bukti konkrit dari keberadaan Illuminati tersebut yang katanya menguasai di seluruh bidang. Buktinya memang tidak ada atau mereka memang bermain ‘begitu cantik’ ya sahabat explorer? Silahkan berasumsi sendiri!

4. Misteri Segitiga Bermuda

Teori konspirasi dunia yang selanjutnya adalah misteri segitiga bermuda. Kawasan yang berada di lautan ini memang menjadi momok dan ketakutan tersendiri bagi Pilot pesawat dan juga Nahkoda kapal. Mereka melakukan segala cara untuk menghindari melintas di atas atau di dekat dengan kawasan ini. Ada apa sih di segitiga bermuda ini, kok sampai bisa ‘menyedot’ kapal dan juga pesawat yang lewat di sana?

Menurut para penggemar teori konspirasi, katanya dibagian laut ini terdapat medan magnet yang sangat kuat. Medan magnet tersebut mampu mematikan mesin pesawat dan juga kapal yang melewati wilayah tersebut. Waw, mengerikan sekali ya sahabat explorer! Walaupun peneliti mengatakan human error penyebab dari kecelakaan tersebut, namun tidak sedikit juga yang percaya kalau kawasan ini memang menyimpan mitos dan mistis yang mengerikan. 

Sahabat explorer, itulah beberapa teori konspirasi dunia yang bisa dipersembahkan oleh YoExplore. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa, jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments