Makanan Dan Minuman

Resep Membuat Cheese Cake Lumer Yang Lagi Populer!

resep membuat cheese cake - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: resepkuekomplit

YOEXPLORE, Liburan Keluarga – Sahabat explorer, sekarang memang lagi populer Cheese Cake lumer. Rasanya yang jelas nikmat dengan keju dan juga cream cheese yang lumer di mulut kalian. Sesuai dengan namanya, cheese cake merupakan suguhan kue yang terbuat dari bahan dasar keju. Untuk membuat kue ini, setidaknya dibutuhkan beberapa jenis keju seperti, keju muda (soft cheese) dan keju segar (fresh cheese).  Menurut sejarahnya, makanan pencuci mulut ini dipercaya berasal dari zaman peradaban di Yunani Kuno. Katanya cheese cake sudah menjadi hidangan bagi para atlet olimpiade pertama yakni, pada tahun 776 sebelum masehi. Dalam kesempatan kali ini, YoExplore akan memberikan kalian resep membuat cheese cake lumer yang tentunya sangat lezat dan juga mudah dibuat sahabat explorer. Simak ulasannya ya!

Resep Membuat Cheese Cake

Cheese cake lumer sendiri salah satu kue yang lembut dan di dalamnya diberi semacam cheese cream, kalau cakenya dipotong, maka akan keluar lelehan krim keju yang dapat lumer di mulut ketika digigit. Untuk toppingnya, cheese cake bisa beragam mulai dari coklat, keju tabur, green tea dan masih banyak lainnya sesuai selera. Berikut adalah bahan-bahan yang diperlukan:



Bahan-Bahan

  • 100 gram keju parut
  • 300 ml air
  • 2 sdm gula pasir2 sachet SKM (susu kental manis) putih
  • 2 sdm tepung maizena lalu di larutkan dengan 50 ml air
  • 1 bungkus santan kara yang ukuran 65 ml
  • 1 sachet susu bubuk putih
  • 1 sachet susu Real Good rasa cream cheese yang 150 ml (atau bisa diganti dengan cheese melt)
  • 1/2 sdt garam
  • Kepingan oreo dihancurkan / bolu / selai stroberi untuk selang seling pada adonan nanti

Bahan-bahan ini sangat mudah dicari sahabat explorer. Untuk resep membuat cheese cake lumer semua bahan-bahan ini wajib dipastikan ada ya sahabat explorer! Setelah semua bahan-bahan terkumpul, maka kita bisa langsung masuk  ke dalam cara membuatnya. Simak terus ya!

Baca Juga: Hal-Hal Ini Bisa Membuat Tidak Nyaman Di Pesawat!

Cara Membuat

Setelah semua bahan-bahan siap, kita langsung masuk ke dalam cara pembuatan cheese cake itu sendiri. Simak dan juga ikuti langkah berikut ini ya sahabat explorer!

  1. Campurkan semua bahan-bahan diatas kecuali tepung maizena, lalu rebus dan didihkan diatas api kecil, sambil adonan terus diaduk-aduk.
  2. Ketika adonan menjelang mendidih, segera masukkan tepung maizena secara bertahap sambil terus diaduk dengan cepat.
  3. Apabila adonan sudah mulai terlihat mengental dan ada letupan-letupan, segera matikan api dan diamkan adonan hingga dingin.
  4. Setelah adonan dingin atau uapnya hilang masukkan ke dalam cup atau gelas dan buat seperti lapisan yang berselang antara adonan cheese dengan bubuk biskuit oreo atau bahan yang lain dan bisa disesuaikan dengan selera.
  5. Terakhir, kasih topping dengan parutan keju atau bahan yang lain sesuai selera, kemudian masukkan ke dalam lemari es bukan freezer dan biarkan sampai dingin.

Bagaimana sahabat explorer? Mudah kan? Itulah resep membuat cheese cake lumer yang bisa YoExplore persembahkan kepada kalian. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi kue untuk merayakan natal hari ini!

Kami segenap keluarga besar YoExplore dan Qloti mengucapkan Selamat Hari Raya Natal 2019! Semoga keberkahan menyertai kita semua, amin!

Seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kalian di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments