Makanan Dan Minuman

Mau Wisata Kuliner Malam di Jakarta Selatan? Cek Dulu Tempat-tempat Berikut!

wisata kuliner malam di jakarta selatan - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id
image source: gotravelly

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, menikmati kuliner di Jakarta itu memang seru. Hampir di setiap wilayah memiliki kuliner unggulannya masing-masing, sahabat explorer. Dulu, kami pernah membahas wisata kuliner malam di Jakarta Barat, sekarang kita akan membahas wisata kuliner malam di Jakarta Selatan. Wilayah yang satu ini memang sudah biasa menjadi tongkrongan anak muda di Jakarta, sahabat explorer. Wisata kuliner malam ini sangat cocok bagi kamu yang memang suka bepergian di malam hari atau sedang berkeliling saat weekend. Selain rasa makanannya yang nikmat, tempat-tempat ini juga enak untuk nongkrong kok, sahabat explorer. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk ulasannya!

Wisata Kuliner Malam Di Jakarta Selatan



1. Roti Bakar Eddy

Wisata kuliner malam di Jakarta Selatan yang pertama adalah Roti Bakar Eddy. Berdekatan dengan Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,  roti bakar Pak Eddy tidak pernah sepi dari pengunjung. Dari pagi hari sampai malam hari, tempat duduk di sana selalu penuh, sahabat explorer, apalagi mengusung konsep outdoor membuat Roti Bakar Eddy selalu diminati pengunjungnya.

Soal rasa, tempat makan yang satu ini bisa membuat kamu ketagihan. Sebuah roti bakar dengan toping bervariasi, seperti coklat, stroberi, keju, kornet, dan juga kacang. Istimewanya, roti tersebut merupakan hasil dari olahan sendiri. Dijamin renyah, bebas pengawet, dan juga terjaga kebersihannya.

2. Sate Ayam Sambas

Yang selanjutnya adalah Sate Ayam Sambas. Lokasinya memang berada di daerah Sambas, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Di tempat ini ada banyak penjual sate legendaris yang sudah terkenal dengan sate​ yang sangat enak. Ada sate campur, sate kulit, sate telur muda, sate ayam sampai sate kambing yang empuk dan juicy!

Para pedagang sate di daerah Sambas ini tidak berjualan di rumah makan dengan tatanan meja dan juga kursi rapih. Tetapi hanya jajaran gerobak sate khas Madura dengan tenda plus kursi-kursi plastik dan juga meja kayu yang sederhana. Walaupun begitu, semua penjual sate di sini sudah punya pelanggannya sendiri​, sahabat explorer

Satu porsi sate campur yang terdiri dari daging ayam, kulit ayam, dan juga telur ayam muda tersaji hangat di meja kecil yang berbahan kayu yang tipis. Sate ayamnya disajikan dalam piring plastik, sahabat explorer.  Gurih bakaran dagingnya dan sambal kacang langsung menguap. Mantap!



3. Mie Ayam Rindu

Wisata kuliner malam di Jakarta Selatan yang selanjutnya adalah Mie Ayam Rindu yang berlokasi di Saharjo, Tebet, Jakarta Selatan. Dengan tempat yang seadanya memang membuat kendaraan mobil susah untuk mendapatkan parkir. Namun semua itu terbayar saat kamu disuguhkan dengan mie ayam dengan kualitas dan cara memasak yang berish dan nikmat.  Lebih lagi sambal dan juga acar cabai yang disediakan bisa membuat rindu siapa saja yang sudah pernah mencobanya. Oleh karena itu, nama mie ayamnya adalah mie ayam rindu, sahabat explorer!

4. Gule Da’ul

Yang selanjutnya adalah Gule Da’ul yang berlokasi di belakang Mall Gandaria City, Jakarta Selatan. Bagi kamu yang ingin mencicipi gulai daging sapi terenak di Jakarta maka tempat yang satu ini menjadi rekomendasinya. Tempat ini sangat cocok bagi para peminat kuah gulai yang kental dan daging sapi tanpa lemak serta kerupuk yang tidak dibatasi untuk dimakan. 

Gulai daging sapi yang menggugah selera, warna kuah yang kuning kental dan juga potongan-potongan daging sapi yang lumayan besar dan banyak bikin siapapun langsung jatuh cinta. Bentuknya memang tidak besar dan juga rasanya benar-benar nikmat. Ada berbagai jenis bumbu di dalamnya, sahabat explorer, sehingga rasanya benar-benar kaya, daging sapinya juga sangat empuk.

5. Warung Nagih

Wisata kuliner malam di Jakarta Selatan yang selanjutnya adalah Warung Nagih. Warung Nagih adalah salah satu tempat makan yang sering diburu oleh para mahasiswa, pelajar, bahkan sampai pegawai kantor yang terdapat di Jalan Kapten Tendean, Kav. 41 Mampang, Jakarta Selatan. Hal ini dikarenakan harga dari menu sajian di Warung Nagih ini sangatlah terjangkau dan sangat pas di kantong semua orang, sahabat explorer. Berbagai macam sajian roti bakar yang ada di Warung Nagih ini misalnya seperti roti bakar yang diberi topping keju serta roti bakar yang di atasnya terdapat coklat. 

Selain itu, terdapat juga beberapa olahan mie instan yang ada di sini dengan cara pengolahan yang sangat unik. Berbagai macam menu hidangan lainnya yang dapat kamu nikmati misalnya seperti chicken wings, dimsum, dan juga makanan lainnya. Di Warung Nagih tersebut juga ada berbagai macam varian minuman contohnya saja Es Teh Thailand, Es Stroberi Susu, Es Taro, kopi, coklat, dan masih banyak minuman lainnya yang bisa kamu nikmati. Buka mulai dari jam setengah lima sore sampai jam 1 dini hari.

6. Seafood Santa 68

Yang selanjutnya adalah Seafood Santa 68. Warung kaki lima di dekat BCA Santa, Jakarta Selatan ini pun bisa menjadi solusi bagi kamu. Sensasi hidangan yang lezat, bebas amis, dan juga segar. Terkait kebersihan, tidak perlu khawatir karena terjaga dengan sangat baik. Beberapa menu tersedia di tempat ini, sahabat explorer. Diantaranya adalah  cumi saus tiram, kepiting rebus, kerang rebus, dan juga kepiting bumbu Padang. Ada juga cumi goreng tepung dengan rasa yang sangat gurih dan renyah. Selain itu, terdapat juga menu ikan bawal, udang, dan beberapa daging bakar. 

Seafood pinggir jalan ini buka sampai larut malam. Menu andalan di tempat ini yang sangat dicari orang adalah kepiting saus padang.

7. Gulai Tikungan, Bulungan

Yang selanjutnya adalah Gulai Tikungan yang berlokasi di Bulungan, Blok M, Jakarta Selatan. Tempat yang satu ini memang sudah terkenal sekali, sahabat explorer. Biasanya memang menjadi tempat makan yang asyik untuk nongkrong di malam hari. Gulainya sangat terasa dengan kuahnya yang kental dan juga potongan daging yang lumayan besar. Harganya juga sangat terjangkau, sahabat explorer. Biasanya, orang menyebut tempat ini dengan singkatan ‘Gultik’ karena posisinya yang memang berada di tikungan jalan. 

8. Sate Padang Ajo Ramon

Wisata kuliner malam di Jakarta Selatan yang selanjutnya adalah Sate Padang Ajo Ramon. Lokasinya berada di Cikajang Raya, Jakarta Selatan, sahabat explorer. Sate Padang Ajo Ramon adalah kuliner berbahan daging dengan bumbu khas Padang. Rasanya itu menyerap sampai ke dalam lidah. Disajikan dengan kuah yang kental dan sangat gurih. Kelezatannya ternyata tidak sampai di situ, apalagi saat ditaburi dengan kerupuk yang renyah.

9. Sate Taichan Bang Ocit

Wisata kuliner malam di Jakarta Selatan yang selanjutnya adalah Sate Taichan Bang Ocit yang berada di wilayah Senayan, Jakarta Selatan. Santapan sate yang satu ini berbahan dasar daging ayam. Namun, warnanya tidak berubah menjadi coklat setelah selesai dibakar. Warnanya tetap putih selayaknya daging ayam dan juga disajikan bersama sambal pedas ala Bang Ocit dan irisan lontong.

10. Nasi Goreng Kebuli Apjay

Yang selanjutnya adalah nasi goreng kebuli Apjay. Nasi Goreng Kebuli Apjay ini memang kaya akan rempah, beraroma harum, serta warna nasi yang kecoklatan, disajikan dalam kondisi hangat. Nasi goreng kebuli Apjay berlokasi di Jalan Panglima Polim, Jakarta Selatan. Rasanya pedas, manis, dan sangat gurih. Ditambah juga dengan taburan daging kambing yang melimpah, tetapi bebas perengus.

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat wisata kuliner malam di Jakarta Selatan yang YOEXPLORE rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments