Gaya Hidup

4 Hal Positif Ini Pasti Kamu Dapatkan Ketika Traveling

manfaat positif traveling
sumber: kampoengtimoer
Spread the love


Tidak sedikit orang beranggapan bahwa traveling itu hanyalah kegiatan yang banyak menghabiskan waktu dan uang. Padahal dengan melakukan traveling, akan ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Tahukah kamu, sahabat explorer? Ada banyak sekali manfaat positif traveling yang bisa kamu dapatkan! Namun tidak sedikit juga yang beranggapan bahwa traveling merupakan cara untuk mencerminkan gaya hidup. Traveling juga sering dianggap sebagai salah satu cara keren untuk menyalurkan hobi lho. Kegiatan traveling adalah salah satu cara yang tidak akan pernah membosankan!

manfaat positif traveling

sumber: dokumentasi pribadi

Ketika jenuh tentu kita ingin sekali mengunjungi suatu tempat untuk menikmati pemandangan agar pikiran tenang dan bosan pun hilang. Disisi lain, melakukan perjalanan bisa membantu kamu untuk “menemukan diri sendiri” lho. Faktanya, bepergian akan menciptakan tanggung jawab yaitu bagaimana kita mempersiapkan apa yang harus dipersiapkan. Mulai dari mengatur waktu, menerima berbagai resiko, mengasah skill dalam diri untuk belajar hal-hal baru, keahlian berimprovisasi serta beradaptasi.

Tidak lupa manfaat positif traveling dalam menjawab apa yang sebenarnya diri ini butuhkan serta keinginan jiwa yang harus di pahami. Mungkin kalian pernah resah dan membutuhkan waktu berkualitas dengan diri sendiri alias me time. Dengan traveling, you will enjoy your “Me Time” as perfect as you want to be.

Berikut 4 Manfaat Positif Traveling Yang Akan Kamu Dapatkan!



Table of Contents (Daftar Isi)

Relaxing

Salah satu manfaat positif traveling adalah relaksasi. Serajin-rajinnya manusia bekerja dan sibuk beraktifitas pastinya akan merasakan kesumpekan dan penat luar biasa. Karena, sumpek adalah bagian dari hidup. Kalau sedang lelah karena pekerjaan dan beban hidup menumpuk, melakukan perjalanan dengan mengunjungi suatu tempat baru yang unik dan indah is the best way ever to escape.

manfaat positif traveling

sumber: conde nast

Pikiran akan lebih damai dan lega, badan auto semangat dan jiwa pun seperti kembali me-restart. Traveling is relaxing dan traveling gak melulu harus ke tempat yang jauh. Kamu bisa exploring hidden gems or places yang ada di Kota kamu yang belum pernah kamu lihat dan bisa banget untuk kamu informasikan ke teman-teman lain nantinya.

Money

Manfaat positif traveling selanjutnya adalah uang! Traveling bisa banget jadi sebuah pekerjaan yang bisa menghasilkan cuan alias uang lho. Faktanya, dengan sering melakukan traveling akan banyak bermunculan ide-ide bisnis. Contohnya, menjadi seorang tour guide, buka perusahaan travel agent, travel writer dan menjadi photographer serta pekerjaan lainnya yang sesuai passion kamu. Let’s say, kerja rasa liburan atau liburan rasa kerja. Menarik bukan?!

manfaat positif traveling

sumber: diabetes uk

Friends

Perjalanan bukan sekedar datang ke tempat tujuan lalu hunting foto. It is more than that. Mengunjungi destinasi baru akan otomatis mempertemukan kamu dengan orang-orang baru yang pada akhirnya bisa berkenalan dan menjalin sebuah relasi. Manfaat positif traveling yang ketiga adalah mendapatkan teman.

manfaat positif traveling

sumber: the indian express

Selain itu, ketika kamu berpergian sendiri, kamu bisa bertemu dengan sesama traveler lainnya yang biasanya akan berujung dengan nongkrong dan traveling bareng bahkan sampai bertukar nomor Whatsapp untuk melanjutkan komunikasi dan merencanakan perjalanan selanjutnya bersama. Traveling sekeren itu!

Culture & New Language

Kalau manfaat positif traveling yang satu ini sih jelas akan didapatkan. Berpindah dari suatu Daerah, Kota atau Negara berarti siap menghadapi, menerima dan mempelajari kebudayaan baru. Liburan sambil belajar adat dan budaya adalah kegiatan yang amat sangat menyenangkan serta banyak manfaat. Contohnya, semakin bertambahnya wawasan, saling bertukar dan sharing budaya bahkan saling mempelajari bahasa satu sama lain.

manfaat positif traveling

sumber: bali cheapest tour

Dan masih banyak hal-hal positif lainnya ketika kita melakukan traveling. Namun, kita juga harus ingat bahwa perlunya untuk bijaksana dalam menggunakan budget ketika traveling jangan sampai niatnya pengen senang-senang malah jadi beban karena budget kurang dan berdampak pada isi dompet untuk hidup esok hari.

Jadi, sebelum traveling pastikan kita memang benar-benar sudah mempersiapkan apapun itu yang berhubungan dengan kebutuhan ketika di perjalanan tanpa beban. Kamu bisa lihat bukti keseruan traveling di instagram saya, @indahmusa! 

Tentang penulis

Nur Indah Islami

Nur Indah Islami

Assalamu'alaikum.
Hallo, Nama saya Indah. Terlahir dengan passion berpergian. Sayapun senang melancong kesana kemari dengan uang seadanya sendirian, hehe. Salam kenal 🙂

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments