Bali Pasangan

12 Tempat Glamping di Bali Untuk Bulan Madu Romantismu

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, bulan madu memang harus dinikmati dengan cara yang unik agar bisa selalu kamu ingat dan kenang bersama pasangan. Biasanya pasangan yang baru menikah akan memilih tempat-tempat yang romantis untuk dikunjungi oleh pasangan. Contohnya kalau di luar negeri itu Paris atau Korea Selatan, ya, sahabat explorer. Namun, tidak semua hal tersebut bisa kamu lakukan di luar negeri saja. Di Indonesia khususnya Bali juga menawarkan beberapa hal yang menarik untuk kamu kunjungi bersama pasangan kamu saat bulan madu, sahabat explorer. Salah satunya adalah tempat glamping di Bali yang tentunya akan menawarkan sensasi yang berbeda, sahabat explorer. Kira-kira ada apa saja tempatnya? Mari kita simak langsung ulasannya, ya!

Tempat Glamping Di Bali

1. Sang Giri Mountain Glamping Bali

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idTempat glamping di Bali yang pertama adalah Sang Giri Mountain Glamping Bali. Salah satu daerah di Bali yang menarik untuk dikunjungi adalah Tabanan. Tabanan, juga memiliki tempat glamping yang romantis. Salah satu glamping di Bali yang satu ini dikonsep dengan nuansa pedesaan yang sangat kental. Pemandangan hutan, terlihat begitu saja di depan mata kamu karena Sang Giri Mountain Resort memang didesain untuk alam terbuka. Dari dalam kamar saja, kamu akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa. Pada malam hari, suara-suara alam juga  menjadi “musik” alami yang menemani malam kamu. Akan menjadi pengalaman yang sulit dilupakan bersama pasangan kamu, sahabat explorer. Benar-benar akan menjadi liburan mewah di Bali sekaligus romantis yang sulit dicari tandingannya.

2. Escape Nomade Sanctuary

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Escape Nomade Sanctuary. Kamu bisa menginap di Escape Nomade yang beralamat di Jln. Bumbak Dauh, Gang Pulau Singkep, Kerobokan, Canggu, Badung, Bali. Pengalaman romantis juga akan kamu dapatkan, sahabat explorer. Penginapan yang romantis ini cukup unik karena didesain memiliki rooftop tent. Kenyamanan dan juga kemewahannya saat menginap di Escape Nomade tidak perlu kamu ragukan lagi. Dilengkapi dengan private jacuzzi, saat berendam di sini juga bisa menjadi kegiatan yang romantis.

3. Suara Glamping Bali

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idTempat glamping di Bali yang selanjutnya adalah Suara Glamping Bali. Memiliki konsep dua tenda mewah di lingkungan yang private, dan juga berada di pinggir pantai, lokasinya yang sunyi dan tenang, Suara Glamping akan memberikan kesan mendalam kepada kamu yang memilih tinggal di akomodasi ini, sahabat explorer. Bayangkan saja, setiap tamu akan langsung berhubungan dengan alam, budaya dan juga warga Bali, sekaligus menikmati pemandangan pegunungan dan malam yang gemerlap di pulau Bali.

4. Menjangan Dynasty Resort

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Menjangan Dynasty Resort. Menjangan Dynasty Resort, berada tepat di pinggir pantai. Suasana romantis tersebut bisa kamu rasakan tanpa susah payah harus menciptakannya. Berada di dekat Taman Nasional Bali Barat, tempat glamping di Bali ini juga ramai dikelilingi dengan pohon dan juga hutan bakau. Dengan demikian, selain romantis, bulan madu di Menjangan Dynasty Resort juga sangat sejuk dan tenang.

5. Sandat Glamping Tents

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idTempat glamping di Bali yang selanjutnya adalah Sandat Glamping Tents. Untuk sewa “tenda” di tempat yang satu ini, sepertinya kamu harus berusaha lebih keras lagi. Soalnya, Sandat Glamping Tents, juga merupakan salah satu glamping yang paling terkenal di Bali. Cukup ramai dan juga diminati oleh para pasangan yang sedang bulan madu. Saat kamu akan menginap di tempat ini, para tamu juga harus memilih akan menginap di mana; apakah kamu mau di tenda dengan suasana yang dekat dengan alam ditambah dengan private infinity pool yang bisa dipakai bersama pasangan ditambah dengan bonus pemandangan hutan langsung dari teras, atau di cottage-nya. Lokasinya berada di Jalan Subak Sala Banjar Sala, Ubud, Bali,  Indonesia.

6. Baliwoso, Bali

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Baliwoso, Bali. Baliwoso Camp Bali juga berlaku sebagai camping ground di Bali dan merupakan salah satu yang terbaik yang berbeda dengan bumi perkemahan di Bali lainnya. Camping ground di Bangliini menawarkan suguhan yang menarik dengan pemandangan alam serta dataran tinggi pegunungan yang khas dan juga indah.  Selain itu cuacanya juga dingin pada malam hari, sahabat explorer. Pada saat berada Baliwoso Camp Bali kamu akan terasa lebih menyatu dengan alam sekitar. Cocok bagi kalian pasangan yang suka dengan keindahan natural alam. 

7. Bali Dynasti Resort

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Bali Dynasti Resort. Bali Dynasty Resort tidak kalah juga menawarkan suasana menginap ala camping dengan fasilitas yang sangat mewah. Didesain menghadap ke arah barat, setiap sore, dari teras resort, kamu dan pasangan dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam yang dramatis dan juga romantis. Fasilitas menggiurkan lainnya yang ditawarkan adalah jacuzzi yang ada di luar ruangan. Waw! Romantis sekali ya, sahabat explorer! Lokasinya berada di  Jalan Kartika, Kuta, 80361 Bali, Indonesia.

8. Sebatu Sanct

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idTempat glamping di Bali yang selanjutnya adalah Sebatu Sanctuary. Lokasinya berada di berada di kawasan Tegallalang, Gianyar, Bali. Kamar di Sebatu Sanctuary ini didesain sedemikian rupa agar dapat membuat tamu merasa nyaman meski berada di dalam tenda. Belum lagi kamar mandi semi-terbuka yang dilengkapi dengan bathtub. Mandi di bawah cahaya bulan dan juga bintang akan menjadi sesi paling romantis saat menginap di sini bersama pasangan. Pemandangan sekitar penginapan ini juga luar biasa sejuk dan asri. Pepohonan yang kamu dapat lihat saat menginap di sini, merupakan bagian dari hutan hujan yang sangat indah. 

9. Firefly Cottages

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Firefly Cottages. Bagaimana rasanya jika kamu merasakan pengalaman menginap di dalam sangkar burung? Bukan sekedar sangkar burung yang kecil, sahabat explorer. Di Firefly Eco-lodge ini kamu akan merasakan tidur di dalam sangkar burung raksasa. Tidak perlu khawatir, karena area Glamping yang terletak di Ubud, Bali ini tentunya juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas bagaikan hotel mewah.

Di sini ada satu tipe kamar yang menyerupai dengan sangkar burung bertingkat. Dibangun dengan konsep semi-outdoor, kamar sangkar burung yang satu ini tidak memiliki pintu, sahabat explorer. Rasanya akan seperti menginap di sangkar burung sungguhan. Untuk dapat menuju lokasi kamar, kamu juga harus menaiki tangga yang terbuat dari bambu.

10. Fivelements Puri Ahimsa

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idTempat glamping di Bali yang selanjutnya adalah Fivelements Puri Ahimsa. Berada di pinggir Sungai Ayung, penginapan yang satu ini terkenal dengan aktivitas healing-nya. Berkonsep natural, Fivelements Puri Ahimsa ini juga memiliki kamar mandi dan taman yang terhubung langsung dengan alam, cukup unik bukan, sahabat explorer? Selain itu, restorannya juga menyajikan menu vegetarian untuk mempertegas kesan alaminya, sahabat explorer. Kamu bisa mengunjunginya di Banjar Adat Baturning, Mambal, Abiansemal.

11. Capella Ubud

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idCapella Ubud berada di tengah hutan seluas 4 hektar. Nuansa yang dihadirkan benar-benar sangat tradisional, sahabat explorer. Properti ini dibangun sedemikian rupa agar terlihat seperti perkemahan yang didirikan oleh para pedagang rempah-rempah awal abad ke-19. Kamu harus melewati jembatan gantung agar dapat mencapai lokasi menginap, berupa 22 tenda kanvas berkonsep glamping. Masing-masing dilengkapi kolam air asin. Fasilitas lainnya juga tidak kalah mewah, sahabat explorer. Dijamin mantap deh pokoknya!

12. The Bubble Hotel

tempat glamping di Bali - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah The Bubble Hotel. Konsepnya sangat unik, seperti yang kamu lihat pada gambar, kamu memang akan menginap di dalam ‘gelembung’ tersebut, sahabat explorer. Namun kamu tidak usah bingung, karena di dekat dengan ‘gelembung’ tersebut sudah tersedia kamar mandi yang mewah dan nyaman juga, sahabat explorer. Mulai dari pemandangan alam yang hijau dan juga pinggir pantai bisa kamu nikmati. Kira-kira kalau bulan madu lebih romantis yang mana ya, sahabat explorer?

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat glamping di Bali yang bisa YoExplore rekomendasikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

 

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Tinggalkan komentar