Petualangan dan Alam Jawa Barat

10 Tempat Eksotis Yang Ada Di Pangandaran

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.id

YOEXPLORE, Tour Operator – Sahabat explorer, apakah kamu berdomisili di Jawa Barat? Kalau iya, mungkin kamu bisa melakukan short vacation ke salah satu daerah yang ternyata memiliki pemandangan yang sangat eksotis ini, sahabat explorer. Wisata Pangandaran Jawa Barat. Ternyata, selain bulan madu di Pangandaran, kamu juga bisa mengunjungi beberapa spot yang memang masih terbilang tersembunyi ini, sahabat explorer. Dijamin keindahannya tidak kalah dengan pemandangan yang ada di Bali atau Labuan Bajo, sahabat explorer. Jika kamu memang suka berpetualang, maka tempat yang satu ini sangat cocok untuk dikunjungi. 

Wisata Pangandaran Jawa Barat

Secara jarak, Pangandaran juga terbilang terjangkau dengan kendaraan motor atau mobil, sahabat explorer. Tentunya ini bagi kamu yang memang tinggal di wilayah Jawa Barat. Bagi yang diluar Jawa Barat, kamu bisa menggunakan kereta dengan tujuan Bandung dan lanjut lagi dengan kereta tambahan Argo Parahyangan. Baiklah kalau begitu, mari langsung kita simak saja yuk, sahabat explorer, kira-kira ada apa saja sih tempat wisata Pangandaran Jawa Barat ini!



1. Citumang

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang pertama adalah memacu adrenalin di Citumang. Bisa dibilang, Citumang menjadi destinasi wisata Pangandaran Jawa Barat yang menarik untuk dikunjungi, terutama bagi kamu yang tertarik dengan wisata air dan konsep petualangan yang memacu adrenalin. Citumang sendiri adalah sebuah aliran sungai yang membelah hutan dengan debit aliran air yang lumayan deras, tapi masih aman untuk bermain-main di dalamnya. Tidak salah jika kemudian ada wisata body rafting di lokasi Citumang ini, sahabat explorer Terlepas dari itu, panorama yang disuguhkan juga luar biasa keren. Pemandangannya seperti sungai di Amazon, sahabat explorer! Namun kamu tenang saja, di aliran sungai ini tidak ada hewan buasnya kok, semuanya sudah aman terkendali. 

2. Pantai Pasir Putih

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah mengunjungi Pantai Pasir Putih yang berada di sisi barat Pangandaran. Masuk di wilayah Cagar Alam Pananjung, pemandangan alam dan juga nuansa khas Pantai Selatan yang eksotis sangat terasa di sini, sahabat explorer. Atmosfer yang alami begitu terasa. Buktinya, masih banyak hewan liar yang masih berkeliaran di sini, sahabat explorer, seperti monyet ekor panjang. Pantainya yang berpasir putih dan kondisi air yang sangat jernih memunculkan banyak pilihan aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, dari sekadar bersantai sampai ke snorkeling. Terdapat juga kapal karam di sana, sangat cocok untuk dijadikan spot selfie kamu. Seru banget deh, sahabat explorer!



3. Pantai Batu Karas

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Pantai Batu Karas. Memang tidak heran, sahabat explorer, kalau Pangandaran ini disebut dengan surganya pantai, terutama pantai yang satu ini. Selain pemandangannya yang mempesona, Pantai Batu Karas juga memiliki daya tarik tersendiri pada suasana pantai dan juga ombak yang disajikan dari Laut Selatan. Ombaknya deras, namun pas untuk kegiatan berselancar. Tidak salah jika kamu akan banyak melihat para peselancar menari di atas ombak ketika menjelang sore hari, sahabat explorer. Bagi kamu yang ingin mencoba kegiatan yang satu ini juga sangat cocok untuk berkunjung ke pantai ini!

4. Curug Jambe Anom

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idBerikutnya adalah mengunjungi Curug Jambe Anom. Hawa yang sejuk, pemandangan yang indah sampai gemericik air yang jatuh ke kolam dan bebatuan memberikan kesan tersendiri mengenai destinasi wisata  Pangandaran Jawa Barat, Curug Jambe Anom.

Lokasinya juga masih tersembunyi, sehingga menambah eksotisme destinasi wisata yang satu ini. Kamu bisa melihat pemandangan yang alami, dominan dengan warna hijau dan pas untuk dijadikan tempat pelarian setelah jenuh dengan hiruk pikuk kota besar. Gak akan menyesal deh, berkunjung ke tempat yang satu ini!

5. Pantai Batu Hiu

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Pantai Batu Hiu, yang disebut-sebut sebagai replika cantik dari pantai indah yang ada di Bali. Pantai ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Bukan hanya karena pemandangannya yang mempesona saja, sahabat explorer, tapi juga karena legenda hiu yang menjadikan tempat ini menarik untuk dikunjungi.

Terlepas dari cerita rakyat yang ada, Pantai Batu Hiu memang memiliki kesan mirip dengan pantai-pantai indah di Bali. Kami tidak menyarankan kamu untuk menghabiskan waktu dengan berenang disini, karena pemandangan terbaik bisa kamu dapatkan saat menikmati matahari terbenam dengan latar depan batu karang yang sangat cantik. 

6. Cukang Taneuh

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang tidak kalah menarik dan wajib untuk dikunjungi selanjutnya adalah Cukang Taneuh. Jika dilihat di gambar, pasti kalian sudah familiar ya, sahabat explorer dengan pemandangan yang satu ini. Tempat yang satu ini juga biasa disebut dengan Green Canyon Pangandaran. Lokasinya memang tersembunyi, namun nuansanya sangat eksotis. Bagaimana tidak, menyusuri aliran sungai sambil body rafting, kamu bisa menikmati keindahan lembah yang ditumbuhi banyak lumut dan juga tetumbuhan hijau lainnya, dengan sinar matahari yang teduh dan nuansa yang sejuk. Dijamin akan menjadi pengalaman yang tidak akan kamu lupakan, sahabat explorer!

7. Pepedan Hills

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idSelanjutnya adalah Pepedan Hills yang dibilang sebagai salah satu wisata Pangandaran Jawa Barat yang kekinian. Keindahan alam perbukitan di Pangandaran akhirnya dimaksimalkan warga Parigi untuk membuat destinasi wisata populer di wilayah mereka, yang mereka namai Pepedan Hills. Suguhan utamanya adalah pemandangan alam perbukitan yang eksotis, terbentang dari barat ke timur. Untuk menambah keseruan, ada juga sebuah gardu pandang yang pas untuk dijadikan spot berfoto kamu. Jangan lupa untuk berkunjung ke Sutra Reregan yang tidak kalah seru dan juga mengesankan.

8. Lembah Jebulan

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idYang selanjutnya adalah Lembah Jebulan. Destinasi wisata di Pangandaran yang satu ini bisa dikatakan masih sedikit dikunjungi para wisatawan. Selain karena masih tersembunyi, medan menuju lokasi lembah ini juga cukup ekstrim untuk dilalui. Hampir mirip seperti Green Canyon Pangandaran, Jebulan juga menyuguhkan pemandangan eksentrik di antara lembah yang dialiri sungai. Suasananya terasa sejuk ketika berada di tengah lembah, pemandangannya pun sangat luar biasa, sahabat explorer. Dengan air dari aliran sungai yang jernih, tidak ada salahnya bermain air di tempat ini.

9. Curug Luhur

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idKemudian ada juga Curug Luhur. Banyak air terjun yang ada di Jawa Barat dinamai dengan nama yang sama yaitu, Curug Luhur, dan semuanya menyuguhkan keindahan, tidak terkecuali dengan destinasi wisata di Pangandaran yang satu ini.

Berada di wilayah Cimanggu, Langkaplancar, kamu dapat menikmati air terjun bertingkat dengan debit air yang lumayan deras, dan menyebar ke sejumlah sisi tebing sebelum jatuh ke perimbaan. Yang menambah eksotis dari destinasi wisata ini adalah atmosfer alam yang masih hijau dan juga udara yang sangat sejuk. Dijamin betah apabila datang ke tempat ini!

10. Gua Sinjang Lawang

wisata pangandaran jawa barat - yoexplore, liburan keluarga - yoexplore.co.idDan yang terakhir adalah mengunjungi Gua Sinjang Lawang.  Gua Sinjang Lawang yang berada di wilayah Pangandaran akan memberikan kamu pengalaman baru berpetualang ke perut bumi. Gua yang satu ini memiliki cukup ruang di bawah tanah, sekitar 60 meter untuk lebar dan juga tingginya. Kamu juga bisa menyusuri gua dengan mengikuti aliran sungai Cijulang tersebut, sahabat explorer. Di dalam gua ini, kamu bisa menikmati ukiran alami bumi, dan juga eksotisme keren dengan matahari yang memberikan secercah cahaya untuk menambah keindahan dramatis dari destinasi wisata di Pangandaran ini.

Sahabat explorer, itulah beberapa tempat wisata Pangandaran Jawa Barat yang bisa kami berikan. Semoga artikel ini bermanfaat dan seperti biasa jangan lupa untuk menceritakan pengalaman unik traveling kamu di kolom komentar atau Guest Post YoExplore. Sampai bertemu lagi di tulisan berikutnya, selamat berlibur dan have a good day, explorer!

Tentang penulis

Romzi Shamlan

Romzi Shamlan

Saya adalah kontributor untuk majalah YOEXPLORE pengalaman dalam blogging di bidang musik, membuat konten kreatif di bidang musik, radio, dan film.

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments