0

Fun Learning: Belajar Menjadi Travel Blogger Professional | Bali, Indonesia

Not Available
Not Available

Fun Learning: Belajar Menjadi Travel Blogger Professional | Bali, Indonesia

Events Ubud
4 hari
YOTR03
  • 1 Malam menginap di Glamping Bali Woso (shared tent)
  • 2 Malam menginap di hotel tepi pantai Seminyak
  • Pelatihan digital marketing oleh trainer berpengalaman
  • Pelatihan fotografi dengan menggunakan kamera ponsel oleh fotografer professional
  • Mengunjungi obyek wisata di ubud dan Bali Selatan
What You'll Do
YOEXPLORE.co.id - Traveling adalah salah satu kegiatan yang disenangi oleh berbagai kalangan.  Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari hobi yang satu ini. Dengan traveling kita bisa merasakan suasana baru dan melepaskan diri dari kepenatan kegiatan sehari hari. Selain itu mendapatkan pengalaman baru yang tentunya juga bisa menambah wawasan juga merupakan manfaat hobi yang satu....

YOEXPLORE.co.id – Traveling adalah salah satu kegiatan yang disenangi oleh berbagai kalangan.  Ada banyak keuntungan yang bisa didapat dari hobi yang satu ini. Dengan traveling kita bisa merasakan suasana baru dan melepaskan diri dari kepenatan kegiatan sehari hari. Selain itu mendapatkan pengalaman baru yang tentunya juga bisa menambah wawasan juga merupakan manfaat hobi yang satu ini. Jangan lupakan pengalaman bertemu dengan orang-orang baru dari latar belakang berbeda juga merupakan faedah dari traveling. Nah apakah kamu salah satu orang yang memiliki hobi traveling? Pernahkah terpikir untuk menjadikan hobimu sebagai salah satu sumber penghasilanmu? Jika kamu menjawab ya, maka kamu wajib mengikuti kegiatan yang satu ini. “Fun and learning: Belajar Menjadi Travel Blogger Professional” adalah kegiatan yang diselenggarakan oleh YoExplore bagi kamu yang mau jadi travel blogger.

Belajar Sambil Jalan-Jalan di Bali

Apa lagi yang lebih menyenangkan daripada menjalani hobi jalan-jalan tapi sambil dapat ilmu? Dengan mengikuti kegiatan belajar menjadi travel blogger ini kamu bisa mempelajari trik-trik untuk menjadi travel blogger sambil mengunjungi berbagai destinasi wisata di Bali. Dengan memadukan antara teori di kelas dan praktek langsung, kamu bisa merasakan rasanya menjadi travel blogger selama pelatihan ini.

Sebagai peserta kegiatan, investasi yang kamu bayarkan sepenuhnya merupakan biaya akomodasi, transportasi, biaya tiket masuk obyek wisata, dan makan selama ada di Bali. Biaya trainer dan modul disediakan gratis oleh Yoexplore. Kamu boleh bandingkan biaya ini dengan biaya pelatihan sejenis di tempat lain.

Kualitas pelatihan ini tentunya tidak perlu diragukan lagi. Program belajar menjadi travel blogger ini akan dilatih oleh trainer berpengalaman dan telah tersertifikasi Google (Google Certified Trainer). Untuk kelas fotografi, kamu bakalan diajar oleh seorang fotografer profesional lho. Selain itu kamu bisa merasakan nikmatnya glamping di Baliwoso dan menginap di hotel bintang 4 di daerah Seminyak. Nah biar kamu gak ragu lagi, berikut ini adalah jawal kegiatan belajar menjadi travel blogger.

Hari 1: Personal Branding, Customer Segmentation, dan Creative Writing | L, D

Saat tiba di bandara Ngurah Rai, kami akan menjemput peserta dan mengajak peserta ke Baliwoso Camp. Terletak di Kabupaten Bangli, Baliwoso Camp menawarkan suasana pedesaan yang tenang, udara yang sejuk serta bersih. Tentunya tempat ini akan menjadi tempat belajar yang mengasyikan. Setelah pembagian tenda dan makan siang, kita akan bersiap-siap untuk kelas di hari pertama program belajar menjadi travel blogger professional.

Trainer kita dalam kegiatan belajar menjadi travel blogger professional adalah Sari Musdar, Training  Specialist YoExplore. Sari adalah seorang trainer dengan segudang pengalaman dan merupakan seorang Google Certified Trainer. Ia adalah juga merupakan seorang backpacker traveler dan penulis yang produktif.  Diantara buku yang ditulisnya, tiga diantaranya adalah Best Seller, dan satu bukunya yang akan dicetak ulang kembali adalah buku berjudul Cinderella in Paris.

Sesi 1: Personal Branding

Sesi pertama pada hari ini adalah bagaimana menentukan personal branding.  Dengan menentukan personal branding, tentunya kamu bisa menunjukkan siapa kamu dan apa yang mau kamu tonjolkan dalam blog kamu. Personal branding yang kamu buat tentunya  akan menjadi pegangan kamu dalam membuat postingan di blog kamu.

Sesi 2: Customer Segmentation

Pada kelas customer segementation, kamu akan belajar untuk menentukan siapa pembaca blog kamu. Dengan mengetahui siapa saja yang akan menjadi sasaran dari blog kamu, kamu akan bisa menentukan apa saja isi blog kamu dengan lebih baik.

Sesi 3: Creative writing

Pada sesi ini, kamu bisa mempelajari cara menulis blog dengan kreatif dan tidak membosankan. Dengan konten yang selalu fresh, tentunya blog kamu akan selalu dikunjungi berulang-ulang oleh pembacanya.

Selama kelas training berjalan, kamu juga akan mendapatkan fasilitas coffee break di sela-sela kelas lho.

Kunjungan ke Desa Pengotan dan menginap di Baliwoso

16:30 – 23:00 WITA

Setelah sesi tiga berakhir,  kita akan berkunjung ke Desa Kuno Pengotan . Desa ini masih mempertahankan tradisi yang telah diterima secara turun temurun selama ratusan tahun. Tidak hanya bangunan tradisional yang ada di desa ini masih sama bentuknya dari ratusan tahun yang lalu, tradisi-tradisi uniknya pun masih dipertahankan hingga kini.  Dalam kunjungan ini, kamu bisa melakukan wawancara dan research untuk kamu jadikan bahan dalam kegiatan workshop selanjutnya.

Setelah selesai mengeksplorasi keunikan desa Pengotan, maka kita akan kembali ke Baliwoso. Kamu bisa membersihkan diri dan makan malam serta mempersiapkan diri untuk kelas berikutnya. Kelas akan dimulai lagi dengan praktek menulis kreatif. Dari bahan yang sudah dikumpulkan selama kunjungan di pengotan, peserta akan didampingi oleh trainer untuk melakukan penulisan kreatif. Selama 2 jam, peserta akan mempraktekkan teori yang didapat pada sesi-sesi sebelumnya.

Kegiatan hari ini akan kita tutup dengan acara api unggun, dimana peserta dapat lebih saling mengenal dan mengakrabkan diri dengan peserta lain, trainer maupun panitia kegiatan. Setelah api unggun berakhir, kita kembali ke kemah masing-masing untuk beristirahat.

Hari 2: Pelatihan Fotografi dan Belajar Content Marketing & SEO | B,L,D

05:00 – 10:00 WITA

Peserta akan dibangunkan lebih awal pada hari kedua ini. Sekitar pukul 5 pagi, peserta dapat melaksanakan sholat, setelahnya dapat menikmati sarapan hingga pukul 7.30 pagi. Acara dilanjutkan dengan outbond yang akan dipandu oleh para game master Baliwoso. Pada acara ini, kamu bisa menikmati keceriaan bersama dengan peserta lain, trainer, dan panitia. Peserta dapat membersihkan diri setelah outbond berakhir lalu mempersiapkan diri untuk kegiatan training selanjutnya.

Sesi 4: Kelas Fotografi

Kita akan belajar mengenai “ Fotografi dengan Kamera Ponsel”. Tepat pukul 10.00 sesi ini akan kita mulai. Foto merupakan hal yang sangat penting bagi sebuah blog. Dengan menyisipkan foto yang cantik, pastinya para pembaca akan lebih tertarik untuk berkunjung dan membaca. Foto yang bagus tidak harus diambil menggunakan kamera yang mahal, kamu tetap bisa memanfaatkan kamera ponsel untuk bisa mendapatkan foto yang menarik. Selama dua jam, kita akan belajar tips dan trik mengambil foto dengan kamera ponsel oleh Wahde,  seorang fotografer profesional. Wahde sebelumnya merupakan kontributor foto untuk Kompas. Ia juga merupakan fotografer dari Inflight Magazine Air Asia, dan pernah menyambangi berbagai negara di Asia saat menjadi fotografer untuk Agoda.

Praktek Fotografi: Bali Pulina, Ubud dan Seminyak

Setelah materi selesai diberikan, kita akan makan siang di Baliwoso dan langsung melakukan check-out. Kita akan melanjutkan perjalanan ke Ubud untuk melakuan hunting foto. Disini pesertabisa mempraktekkan teori yang sudah didapatkan selama kelas sebelumnya.

Tempat pertama yang kita kunjungi adalah Bali Pulina, agrowisata kebun kopi yang menyajikan kopi nikmat dengan pemandangan indah di sekelilingnya. Kamu juga dapat melihat proses pengolahan kopi dari biji yang baru dipanen hingga siap dihidangkan.

Setelah menikmati kopi di Bali Pulina, kita akan mengeksplorasi spot-spot menarik di Ubud. Banyak tempat menarik ayng dapat ditempuh dengan berjalan kaki dari pusat Ubud, dan semua spot tersebut tentunya memungkinkan kamu untuk bisa mempraktekkan teori yang kamu dapatkan sebelumnya. Nikmati keindahan suasana Ubud sebelum kita melanjutkan perjalanan ke tempat kita menginap selanjutnya, Hotel Puri Saron Seminyak. Hotel ini merupakan salah satu hotel bintang empat yang terletak di tepi pantai. Setelah check-in, peserta bisa membersihkan diri, beristirahat dan makan malam sebelum kita melanjutkan sesi training berikutnya.

Sesi 5: Content Marketing dan SEO

Kita lanjutkan Sesi training dengan penulisan Content marketing dan SEO. Hal ini sangat penting bagi travel blogger karena dengan membuat konten yang menjual serta melakukan SEO yang baik dapat menjadikan ranking di mesin pencari semakin baik. Selama 2,5 jam kamu akan didampaingi trainer untuk mempelajari hal ini. Setelah kelas ini, peserta dapat kembali ke kamar masing-masing untuk istirahat.

Hari 3: Blog & Promosi melalui Medsos

Setelah peserta sarapan pagi di hotel, kita akan melanjutkan kelas belajar menjadi travel blogger. Berikut adalah materi yang akan diberikan pada hari ketiga:

Sesi 6: Blogging

Di materi ini kita akan belajar bagaimana membuat blog dari awal. Selain itu menerapkan strategi yang telah kita pelajari sebelumnya. Selain tips dan trik blogging, pada sesi ini juga kita akan pelajari monetizing, yaitu cara-cara untuk menghasilkan uang dari blog kita.

Sesi 7: Promosikan Blog Melalui Media Sosial

Saat memiliki sebuah blog, tentunya kamu mengharapkan banyak yang mengunjungi serta membaca postingan di blog mu. Nah salah satu cara mendapatkan trafic tersebut adalah dengan cara mempromosikan blog mu melalui media sosial kamu. Pada sesi ini kita akan banyak belajar tentang media sosial serta plus minusnya jika dipakai untuk membuat blog.  Di sela kedua sesi ini, kamu bisa menikmati coffee break yang disediakan pihak Hotel Puri Saron.

Eksplor Destinasi Wisata di bali Selatan

12:00 – 22:00 WITA

Setelah kelas usai, kita lanjutkan perjalanan ke daerah Bali Selatan. Diawali dengan makan siang di sebuah rumah makan yang menyajikan Ayam Betutu khas Gilimanuk kemudian kita langsung menuju Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Disini kamu bisa melihat patung Garuda Wisnu berukuran besar, bahkan mengalahkan patung Liberty. Selain patung yang fenomenal ini, kita juga bisa mengeksplorasi berbagai spot dan atraksi menarik di tempat ini.

Setelah menjelajahi GWK, kita lanjutkan perjalanan ke Pantai Pandawa. Pantai yang indah dan tebing yang mengelilnginya menjadi sebuah daya tarik yang membuatmu betah disini. Ada pahatan Pandawa di ceruk-ceruk yang berada di tebing sekitar pantai ini. Kamu juga bisa menikmati olah raga air yang tersedia di tempat ini. Siapkan uang tambahan untuk bisa menikmati kegiatan olah raga air ini karena tidak termasuk di dalam paket.

Setelah bermain di Pantai Pandawa, kita lanjutkan perjalanan ke Uluwatu. Uluwatu merupakan sebuah tempat ibadah bagi Umat Hindu bali yang terletak diatas sebuah tebing di Ujung selatan Bali. Kawasan sekitar pura ini berupa hutan yang didiami oleh banyak monyet. Kamu harus berhati-hati untuk menjaga barang kamu karena monyet-monyet kemungkinan iseng untuk mengambil aksesoris (kaca mata, anting, topi). Saran kami, jangan memakai anting yang menjuntai dan lepaskan kaca mata hitam selama kegiatan di pura ini. Kamu bisa melihat indahnya Samudera Hindia dari atas tebing di sekitar pura Uluatu.

Matahari terbenam merupakan momen yang sangat indah. Keindahan momen akan tambah menarik saat kamu menikmati matahari terbenam sembari menonton Tari Kecak Api yang dipertunjukkan di areal Pura Uluwatu. Kombinasi tarian dan suasana matahari terbenam akan membuat kamu terpseona.

Setelah menonton pertunjukan yang menarik, kita bergeser ke Pantai jimbaran untuk makan malam. Di sepanjang garis pantai, terdapat banyak restoran yang menyajikan makanan laut segar dan nikmat. Rasakan senasai makan malam dengan suasana pantai dengan angin semilir. Setelah makan, kita kembali ke hotel untuk beristirahat.

Hari 4: Diskusi dan Evaluasi Kegiatan belajar menjadi travel Blogger

07:00 – 16:00

Hari ini adalah hari terakhir kita dalam program kegiatan belajar menjadi travel blogger. Selain itu, ini juga merupakan hari terakhir kita di Bali. Setelah sarapan, masih ada 2 sesi pembelajaran untuk diikuti.

Sesi 8: Diskusi dan Penilaian Blog dan Konten Media Sosial

Pada sesi ini, kalian akan mempresentasikan Blog kalian dan konten pendukung blog kalian di Media Sosial. Diskusi juga akan dilakukan dengan peserta lainnya dengan dibimbing oleh trainer.

Sesi 9- Evaluasi Training

Pada sesi peghabisan ini, kita akan melakukan evaluasi mengenai training kita tiga hari ke belakang. Setelah itu kita aka melakukan foto bersama dan penutupan training.

Setelah kelas berakhir, kita akan check out dan makan siang di sebuah rumah makan khas Sunda yang terletak tidak jauh dari bandara. Selanjutnya kita berkunjung ke Krisna Oleh-oleh untuk membeli buah tangan bagi keluarga dan kerabat yang menunggu di rumah . Setelah puas bebelanja, kami akan mengantarkan kamu ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai untuk kembali ke daerah masing-masing. Sampai jumpa pada lain kesempatan dan selamat mempraktekkan ilmu yang kamu dapat selama belajar menjadi travel blogger bersama YoExplore.

Catatan:

  1. Paket Belajar Menjadi travel blogger professional di Bali ini merupakan Open Trip. Apabila jumlah peserta tidak memenuhi kuota minimal peserta maka akan dialihkan ke jadwal berikutnya.
  2. Paket ini sudah termasuk biaya tiket PP untuk peserta dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya, Lombok, daan Kupang.
What You Need to Bring

Laptop, smart phone, peralatan mandi (untuk selama camping)

Max. Booking Hours
14 hari 0 jam di muka
Waktu Mulai Aktivitas
09:00, 10:00, 11:00, 12:00
Kebijakan pembatalan
Booking cancelation is not allowed
What's Included
  • Akomodasi: 1 Malam di Baliwoso dan 2 Malam di Hotel Puri Saron Seminyak
  • Aktifitas Outbound di Baliwoso
  • Asuransi perjalanan (domestik)
  • Coffee Break Selama Kelas Training
  • Goody Bag (Alat Tulis + T-Shirt)
  • Modul training
  • Sertifikat
  • Tipping driver
  • Trainer Digital Marketing
  • Trainer Fotografi
  • Transportasi selama kegiatan
  • Breakfast
  • Dinner
  • Drinks
  • Entrance Fee
  • Lunch
  • Parking Fee
  • Snacks
  • Tour Guide
  • Travel Insurance
What's Excluded
  • Biaya Aktivitas Air di Pantai Pandawa
  • Makan selain yang Disebutkan dalam Program
  • Pengeluaran pribadi
Participants Per Booking
Adult: Minimum 1, Maksimum 25
Participants Age
Adult: from 16 until 50 years old
Child: from 4 until 15 years old
Voucher Type
Voucher cetak atau voucher elektronik

Lokasi

Nearby Airport
Ngurah Rai International Airport (Bali International Airport)
Experience Location
Bali Woso Camp, Desa Pengotan, Kab. Bangli, Bali
Meeting Point
  1. Ngurah Rai International Airport
    Ngurah Rai International Airport (DPS), Jalan Raya Gusti Ngurah Rai, Tuban, Badung Regency, Bali, Indonesia
  2. Bali Woso Camp
    BALIWOSO, Pengotan, Bangli Regency, Bali, Indonesia

Review

There is no review yet.